Kode TV Konka dan Cara Setting yang Perlu Diketahui

Posted on

Apakah Anda sedang berselancar untuk mencari informasi tentang kode TV Konka? Jika ya, tentu Anda sekarang berada di tempat yang tepat. Konka sendiri sebenarnya merupakan salah satu merek elektronik yang cukup terkenal dan berasal dari China. Selain TV, Konka juga memproduksi banyak produk lainnya seperti mesin cuci, speaker, AC, kulkas dan lainnya.

Berbincang tentang kode untuk TV Konka, perlu diketahui bahwa kode tersebut digunakan untuk melakukan setting ketika ditemukan masalah pada remote TV yang sebelumnya digunakan. Ya, bisa jadi, remote TV Konka yang digunakan rusak atau hilang entah di mana.

Sebagaimana diketahui, agak susah untuk mencari remote TV Konka original karena produsen memang tidak menyediakan unit penggantian tersebut. Oleh karenanya, menggunakan remote TV universal adalah pilihan yang kerap diambil meskipun harus melakukan pengaturan sebelumnya.

Nah, pada kesempatan ini akan dibahas tentang beragam kode untuk TV Konka serta cara mengatur remote universal agar bisa digunakan untuk memindah channel di TV Konka dengan mudah. Penasaran tentang informasi lengkapnya? Simak ulasannya!

Informasi Kode TV Konka Untuk Remote Universal

Sebagaimana disinggung di awal bahwa kode pada TV Konka digunakan untuk mengatur penggunaan remote universal ketika Anda hendak mengganti remote yang sebelumnya rusak atau hilang. Dengan menggunakan kode tersebut, tentu nantinya pengaturan remote universal untuk TV Konka menjadi lebih mudah.

Adapun informasi detail terkait kode TV Konka tersebut adalah sebagai berikut:

  • Kode remote TV Konka LED

Konka memproduksi TV LED sebagai salah satu produk yang sangat menarik. Produk TV ini hadir dengan beragam kelebihan dan fitur yang sangat mengesankan. Tidak hanya menawarkan produk TV yang lebih slim, TV LED ini juga hadir dengan kombinasi warna yang lebih maksimal untuk menghadirkan layar yang lebih tajam dan juga lebih jernih.

Nah, adapun kode remote yang bisa digunakan untuk mengatur channel pada TV Konka jenis LED ini adalah sebagai berikut:

068, 075, 081, 113, 157, 102, 104, 181, 224, 011, 017, 073, 029, 032, 034, 054, 067, 069, 071, 076, 077, 078, 079, 080, 107, 117, 163, 164, 165, 177, 210.

  • Kode remote TV Konka tabung

Bisa dikatakan bahwa kebanyakan masyarakat mengenal Konka melalui produk TV tabung mereka. Hal ini cukup beralasan karena pada awalnya, Konka memang memproduksi TV tabung sebagai produk elektronik mereka.

Produk TV tabung Konka cukup menarik dengan beberapa pilihan ukuran layar. Tidak hanya itu, Konka juga dikenal menjadi salah satu produsen TV tabung yang menawarkan produk dengan harga yang terjangkau sehingga tidak mengherankan menjadi pilihan masyarakat luas.

Nah, berbincang tentang kode TV Konka untuk produk TV tabung, adapun beberapa kode yang bisa digunakan untuk mengatur penggunaan remote universal adalah sebagai berikut:

210, 075, 081, 113, 157, 102, 104, 181, 224, 011, 017, 073, 029, 032, 034, 054, 067, 069, 071, 076, 077, 078, 079, 080, 107, 117, 163, 164, 165, 177, 068.

Dari beberapa poin di atas, bisa dilihat bahwa ada cukup banyak kombinasi kode TV Konka baik untuk TV tabung ataupun TV LED yang bisa dijadikan opsi untuk mengatur penggunaan remote universal. Tentu, dengan adanya banyak pilihan kode tersebut nantinya Anda bisa mencoba kode mana yang sekiranya cocok untuk mengatur remote universal tersebut.

Perlu diketahui bahwa di pasaran ada cukup banyak produk remote universal yang tersedia dengan berbagai merek yang berbeda. Nah, bisa jadi, perbedaan dari merek remote universal tersebut juga berpengaruh pada kode mana yang cocok untuk digunakan.

Cara Setting dan Memasukkan Kode TV Konka

Seperti yang dibahas sebelumnya bahwa kode TV Konka digunakan untuk mengatur penggunaan remote universal demi kemudahan mengatur channel TV Konka yang digunakan. Nah, ketika hendak membeli remote universal, Anda bisa jadi akan menemukan banyak merek dengan cara pengaturan yang berbeda.

Di bawah ini akan dibahas tentang cara setting dan memasukkan kode TV Konka pada beberapa merek remote universal yang cukup populer di kalangan masyarakat. Simak ulasannya!

  • Mengatur remote universal merek CHUNG HOP

CHUNG HOP menjadi salah satu merek remote universal yang sangat familiar di kalangan masyarakat. Selain harganya yang cukup terjangkau, remote universal yang satu ini bisa digunakan untuk banyak merek TV yang berbeda, termasuk Konka.

Nah, untuk mengatur penggunaan remote universal ini pada TV Konka, ada beberapa langkah yang perlu Anda lakukan, yaitu:

  • Hidupkan TV Konka yang Anda miliki dan kemudian pilih channel yang cenderung jernih pada TV tersebut
  • Kemudian, ambil remote universal merek CHUNG HOP tersebut kemudian tekan pada tombol set
  • Tahan tombol set tersebut selama beberapa detik hingga nantinya lampu indikator yang ada pada remote tersebut menyala
  • Kemudian, masukkan kode TV Konka yang sudah dibahas di awal secara berurutan. Misalnya, untuk kode 068, maka tekan angka 0, kemudian 6 dan kemudian 8
  • Jika kode yang dimasukkan tersebut sudah benar, maka lampu indikator pada remote tersebut akan mati
  • Setelah itu, coba arahkan remote universal ke TV Konka Anda dan sambil tekan tombol untuk memindah channel ataupun mengeraskan suara
  • Selesai

Dengan langkah di atas, Anda sudah bisa mengatur penggunaan remote universal merek CHUNG HOP untuk TV Konka yang Anda gunakan. Apabila ternyata masih gagal, ulangi cara tersebut dengan menggunakan kode lainnya yang tersedia baik untuk TV tabung ataupun TV LED.

  • Mengatur remote universal merek Joker

Merek remote universal lain yang juga cukup banyak digunakan adalah Joker. Merek remote universal yang satu ini tentu juga bisa diandalkan karena memang mendukung banyak merek TV termasuk Konka. Selain itu, merek remote Joker pun cenderung mudah untuk digunakan.

Nah, adapun cara untuk mengatur penggunaan merek universal Joker untuk TV Konka adalah sebagai berikut:

  • Hidupkan TV Konka Anda terlebih dahulu
  • Cari kode remote gold-star dan kemudian siapkan 3 kode yang bisa digunakan sesuai dengan buku panduan
  • Setelah itu, tekan tombol set pada remote tersebut dan tahan
  • Kemudian, tekan tombol power hingga lampu indikator menyala
  • Setelah lampu menyala, maka lepaskan jari dari kedua tombol yang ditekan dan ditahan tadi
  • Pilih kode TV Konka yang tersedia dan masukkan secara berurutan
  • Setelah kode selesai dimasukkan, maka lampu akan mati dan remote sudah bisa digunakan
  • Selesai

Seperti langkah sebelumnya, jika ternyata ada salah satu kode yang tidak bisa bekerja, maka Anda bisa menggunakan kode TV Konka lainnya yang tersedia.

Nah, demikian beberapa ulasan tentang kode TV Konka dan cara mengatur penggunaan remote universal dengan beberapa merek yang terkenal. Anda bisa memilih mana remote universal yang cocok untuk digunakan dengan mengetahui fungsi tombol masing-masing. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.