Cara Mematikan Air Pods Dengan Benar Agar Lebih Awet

Posted on

Anda tentu sudah familiar dengan air pods, bukan? Ya, air pods memang menjadi salah satu aksesoris canggih yang bisa digunakan untuk mendengarkan musik sepuasnya. Pasalnya, aksesoris ini sudah tidak menggunakan kabel karena menggunakan wireless. Namun, apakah Anda mengetahui cara mematikan air pods agar lebih awet?

Memang, pertanyaan tersebut terdengar sangat sepele. Namun, faktanya, masih cukup banyak pengguna yang kurang memahami bagaimana cara untuk mematikan air pods. Akhirnya, mereka mematikan aksesoris tersebut secara asal dan meningkatkan risiko kerusakan.

Nah, pada kesempatan ini akan dibahas tentang beberapa hal penting terkait mematikan air pods tersebut agar lebih awet juga menjaga baterai air pods agar tidak mudah drop. Penasaran? Simak ulasan selengkapnya!

Cara Mematikan Air Pods

Berbincang tentang cara mematikan air pods, sebenarnya langkah yang harus dilakukan sangat sederhana. Sebagaimana disinggung di awal bahwa air pods adalah salah satu aksesoris andal dan modern yang bisa digunakan, terutama pada device iPhone. Tentu saja, untuk mematikannya, Anda hanya perlu melakukan hal yang sangat simple.

Untuk mematikan air pods, Anda hanya perlu meletakkannya kembali ke dalam case. Hanya itu. Dengan langkah tersebut, nantinya sistem air pods akan dimatikan secara otomatis.

Oleh karenanya, bisa dipahami bahwa tidak ada cara manual untuk mematikan air pods tersebut. Juga, tidak ada tombol yang perlu ditekan ketika hendak mematikan air pods yang Anda gunakan.

Nah, hal yang sama juga dilakukan ketika Anda hendak menggunakan air pods tersebut. Dalam hal ini, Anda hanya perlu untuk mengambil air pods dari case. Nantinya, secara otomatis, air pods akan terhubung dengan iPhone yang Anda gunakan. Sangat mudah, bukan?

Tips Menjaga Baterai Agar Hemat dan Tidak Mudah Drop

Selain memahami cara mematikan air pods yang sebenarnya sangat mudah, Anda juga perlu mengetahui tips agar baterai air pods cenderung hemat dan tidak mudah drop. Hal ini tentu sangat penting karena dengan daya baterai yang bisa bertahan lama, tentu Anda juga bisa menggunakan air pods ini dengan durasi yang lebih lama.

Perlu diketahui bahwa di balik kecanggihan teknologi yang digunakan di dalam air pods, ada beberapa kekurangan dari aksesoris ini. Salah satu kekurangannya adalah baterai yang bisa dikatakan cukup boros.

Nah, untuk menjaga agar baterai air pods tidak boros dan lebih hemat, ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan sebelumnya. Beberapa tips yang dimaksud diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Isi daya air pods sampai penuh baru digunakan

Sebagaimana halnya smartphone, pemakaian air pods dengan kondisi baterai yang tidak memiliki daya penuh bisa membuat pemakaian cenderung lebih boros. Bahkan, dalam kasus tertentu, kondisi tersebut akan merusak air pods secara perlahan.

Oleh karenanya, ketika Anda hendak menggunakan air pods, maka pastikan jika Anda sudah melakukan pengisian daya air pods secara penuh terlebih dahulu. Hal ini cukup sepele tetapi sangat penting karena menggunakan air pods dengan daya yang penuh cenderung lebih disarankan demi kondisi baterai yang lebih sehat.

  • Menggunakan volume air pods seperlunya

Volume air pods juga menjadi sebab kenapa baterai air pods cenderung lebih boros. Semakin tinggi volume yang digunakan, maka semakin cepat pula daya baterai akan habis. Oleh karenanya, ada baiknya jika Anda menggunakan volume air pods seperlunya saja dan tidak terlalu keras.

  • Matikan air pods setelah selesai digunakan

Setelah selesai menggunakan air pods, tentu ada baiknya jika Anda segera mematikannya. Cara mematikan air pods sudah dibahas di beberapa poin sebelumnya.

Perlu diketahui bahwa air pods yang tidak dimasukkan dalam case akan berada dalam kondisi hidup secara terus menerus. Tentu saja, kondisi tersebut memerlukan daya dan bisa jadi, baterai air pods yang Anda gunakan pun nantinya akan drop karena digunakan secara terus menerus.

  • Mematikan beberapa fitur air pods

Untuk menghemat baterai air pods, Anda juga bisa mematikan beberapa fitur dari air pods. Beberapa fitur seperti sensor deteksi telinga, peredam suara bising, mode transparansi atau lainnya bisa dipertimbangkan untuk dimatikan terutama jika tidak digunakan.

Cara mematikan fitur air pods ini cukup mudah. Anda hanya tinggal masuk ke pengaturan Bluetooth. Setelah itu, matikan semua fitur air pods yang tidak terpakai. Dengan cara ini, maka pemakaian baterai air pods akan cenderung lebih hemat.

Kesimpulan

Bisa dikatakan jika air pods adalah salah satu aksesoris iPhone yang sangat canggih. Namun, kesalahan dalam penggunaannya bisa membuat aksesoris ini lebih mudah rusak dan tidak berfungsi dengan baik.

Selain mengetahui cara mematikan air pods yang sebenarnya mudah, Anda sebagai pengguna juga perlu mengetahui tips menghemat baterai air pods. Dengan demikian, umur penggunaan air pods pun nantinya akan cenderung lebih panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *