Spesifikasi dan Review Huawei P50E 2022

Posted on

Saat ini Huawei meluncurkan berbagai HP dengan beragam spesifikasi, salah satunya adalah Huawei P50E. Tipe ini merupakan versi kurang mewah jika dibandingkan dengan Huawei P50. Spesifikasi keduanya hampir sama, kecuali chipset yang digunakan yaitu Snapdragon 778G. Berikut spesifikasi dan review detailnya.

Spesifikasi Huawei P50E

Huawei P50E

KeluaranMaret 2022
Platform
RAM8 GB
ChipsetQualcomm SM7325 Snapdragon 778G 4G (6nm)
Penyimpanan128 GB dan 256GB
CPUOcta-core (4×2.4 GHz Kryo 670 & 4×1.8 GHz Kryo 670)
Sistem OperasiHarmony OS 2.0
Kamera Belakang
Single Camera50 MP f/1,8 PDAF

12 MP telephoto

13 MP ultrawide

Video1080p@30/60fps, 4K@30/60fps, gyro-EIS
FiturHDR, lampu kilat LED ganda, optic Leica, panorama
Kamera Depan
Single Camera13 MP f/2,4 ultrawide
Video1080p@30/60fps, 4K@30/60fps
FiturHDR, panorama
Bodi
Dimensi156,5 x 73,8 x 7,9 mm (6,16 x 2,91x 0,31 inch)
Berat191 g (6.74 oz)
WarnaCocoa Tea Gold, Galaxy Blue, Obsidian Black, Snow White
Layar6.5 inch – OLED 90 Hz 1B Colors
Resolusi1224 X 2700 pixels, FHD+
BateraiLi-Po 4100 mAh, non-removable
Konektivitas
Jaringan2G, 3G, 4G
SIMDual SIM (Nano SIM)
Dukungan
GPSAda, dengan A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS, dan NavIC
NFCAda
USBUSB Type-C 3.1, USB On-The-Go
Lain-lain
SensorAccelerometer, compass, gyro, spektrum warna, proximity
RadioTidak ada

Review Huawei P50E

Spesifikasi Huawei P50E

Smartphone yang baru dikeluarkan bulan Maret 2022 oleh Huawei ini cukup menarik karena menargetkan segmen pasar menengah ke atas dengan spesifikasi yang terbilang bagus. Ingin mengetahui bagaimana detailnya? Simak ulasan selengkapnya pada Huawei P50E review berikut ini :

  • Bodi

kita mulai pembahasan kali ini dari sisi terluar smartphone terlebih dahulu. Di sisi ini, produk terbaru dari Huawei ini memiliki bodi yang cukup mengagumkan, walaupun masih tetap dengan frame lebar ala Huawei di bagian kameranya.

Tapi di luar itu kamu akan mendapatkan desain yang ciamik untuk ukuran smartphone kelas menengah ke atas. Apalagi jika ditinjau dari bagian depan smartphone ini sudah menggunakan layar dengan bezel yang sangat tipis. 

Desain ini membuatnya tampak sangat elegan terutama notch-nya yang sangat kecil berbentuk dot. Selain membuatnya sangat bagus, notch ini juga meminimalisir gangguan ketika kamu mengoperasikan sebuah aplikasi atau lainnya. Terutama ketika mengoperasikan bagian atas layar.

  • Kamera

Seperti biasa, Huawei selalu menghadirkan kamera berkualitas tinggi untuk setiap produknya, tak terkecuali Huawei P50E ini. Buat kamu pecinta selfie dan fotografi mobile, smartphone ini akan sangat memanjakanmu dengan kamera utama beresolusi 50 MP yang juga dilengkapi dengan dua kamera tambahan.

Yaitu kamera ultra wide dan telephoto yang bisa digunakan untuk berkarya dengan mode yang tidak biasa. Jangan lupakan juga fitur-fitur dan teknologi bawaan dari Huawei pastinya akan membuat kamera ini memiliki kualitas pengambilan yang sangat tajam dan jernih.

Begitu juga dengan video yang dihasilkan dimana kamu bisa merekam video hingga resolusi 1080p dengan frame rate 30 fps. 

Kabar baik untuk kamera depan kerana di sini sudah memiliki fitur ultrawide. Ya, tidak banyak kamera depan smartphone yang menggunakan fitur ini. Tentu saja kamu bisa menggunakannya untuk selfie bersama banyak orang karena cakupan kamera kini jauh lebih luas.

  • Performa

Berlanjut ke performa, di sini Huawei P50E telah dibekali dengan dapur pacu yang cukup powerful. Untuk chipset mereka sudah menggunakan Qualcomm Snapdragon 778G yang mana ini merupakan seri snapdragon yang cukup mutakhir.

Performa yang bisa dihasilkan oleh chipset tersebut tentu saja tidak bisa diragukan lagi. Smartphone ini mampu menangani proses-proses berat tanpa khawatir overheat atau bahkan merasa lag. Apalagi dengan digunakannya RAM 8 GB membuat kinerja semakin ringan karena pembagian memori semakin luas.

  • Penyimpanan

Kita lanjutkan Huawei P50E review ini ke bagian memori atau penyimpanan. Untuk menangani segala kebutuhan penyimpanan penggunanya, Huawei memberikan dua varian yang bisa dipilih. Keduanya memiliki kapasitas memori internal yang sangat besar, yaitu 128 dan 256 GB.

Keduanya tentu memiliki harga yang berbeda, kamu bisa membeli dengan menyesuaikan kebutuhan dan budget. Baik untuk varian memori internal 128 GB maupun 256 GB akan dipasangkan dengan RAM berkapasitas 8 GB.

RAM yang besar ini akan sangat membantu terutama untuk multitasking. Kamu bisa menjalankan banyak aplikasi sekaligus dalam satu waktu tanpa khawatir mengalami lag, hang, atau salah satu aplikasi mengalami force close.

  • Baterai

Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4100 mAh saja yang berteknologi Li-Po. Tentu saja untuk smartphone berharga mahal, kamu akan mendapatkan fitur fast charging agar tidak perlu membuang banyak waktu saat melakukan charge ke smartphone ini.

Kelebihan Huawei P50E

Kelebihan Huawei P50E

  • Performa Powerful

Harus diakui keputusan menggunakan chipset Snapdragon 778G merupakan salah satu keputusan tepat Huawei pada produknya kali ini. Karena chipset tersebut terkenal memiliki performa powerful yang tentu saja akan diadaptasi oleh perangkat ini.

Apalagi ditambah dengan penggunaan RAM berkapasitas 8 GB. Tentu saja semakin menunjang performa smartphone ini menjadi lebih baik lagi karena beban yang dijalankan semakin ringan.

  • Kamera Berkualitas Tinggi

Jika kamu adalah pengagum kamera smartphone, kemungkinan besar kamu akan puas dengan kualitas kamera yang dimiliki oleh Huawei P50E ini. Pasalnya selain memiliki resolusi yang tinggi, kamera-kamera ini telah dibekali dengan berbagai macam teknologi yang membuatnya mampu menangkap gambar berkualitas.

Menariknya lagi, kamu bisa menggunakan mode ultra wide pada kamera depan dimana fitur ini jarang ada di smartphone lain.

  • Penyimpanan Besar

Baik varian 128 GB dan 256 GB keduanya sama-sama memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup besar. kapasitas ini sudah cukup untuk menampung kebutuhan aplikasi atau file sehari-hari kecuali kamu memiliki kebutuhan yang di luar batas normal.

Kekurangan Huawei P50E

Kekurangan Huawei P50E

  • Kapasitas Baterai Relatif Kecil

Cukup disayangkan ketika komponen lain memiliki spesifikasi yang tinggi, kapasitas baterai smartphone ini relatif kecil. Walaupun 4000 mAh sebenarnya tidak terlalu kecil, tapi tetap saja untuk kebutuhan di segmen ini, kamu akan merasakan perbedaan yang cukup signifikan jika membandingkannya dengan HP lain.

Apalagi untuk fast charge-nya hanya tersedia sampai daya 18 W saja. Pengisian dengan daya ini masih tergolong cukup lama untuk ukuran fast charging. Perlu diingat juga untuk bisa memanfaatkan fast charge ini pastikan kamu menggunakan charger yang sesuai.

Harga Huawei P50E

Bagi kamu yang ingin memiliki smartphone ini, kamu harus menyiapkan dana sekitar 8 juta. Karena di luar negeri, sementara harganya ada di sekitar angka tersebut.

Bagi para pecinta Huawei, smartphone Huawei P50E ini memang patut diantisipasi. Apalagi jika melihat spesifikasinya yang cukup tinggi. Walaupun masih ada beberapa kekurangan, namun hal ini diharapkan tidak mengganggu euforia dari perilisan smartphone terbaru dari Huawei ini.

tokopedia buttonlazada buttonblibli button

Video Promosi Official Huawei P50E

Leave a Reply

Your email address will not be published.