Spesifikasi dan Review Samsung Galaxy Xcover Pro 2 2022

Posted on

Beberapa dari produsen smartphone memang sedang berlomba-lomba dengan cara mendesain perangkatnya supaya terlihat mewah, unik, dan kuat. Hal ini juga sama seperti yang dilakukan pada Samsung Galaxy Xcover Pro 2 yang disebut-sebut sebagai smartphone tahan banting.

Spesifikasi Samsung Galaxy Xcover Pro 2

Samsung Galaxy Xcover Pro 2

Keluaran2022
Platform
RAM4 GB/ 6GB
ChipsetExynos 1280
Penyimpanan64 GB dan 128 GB
CPUOcta-core (2x 2.4 GHz Cortex-A55 dan Cortex-A78 6x 2 GHz)
Sistem OperasiAndroid 12, One UI 4.1
Kamera Belakang
Triple Cameraf/1.7 25 MP (wide)

f/2.2 8 MP (ultrawide)

VideoVideo: 1080p@30fps, LED Flash
FiturPDAF, HDR, panorama, Dual-LED Flash, dan Video: 1080p@30fps
Kamera Depan
Single Camera13 MP (wide),
VideoVideo: Hingga 4K@30fps, Dual pixel PDAF
FiturVideo: 1080p@30fps dan HDR
Bodi
Dimensi169.5 x 10.1 x 81.1 mm
Berat
WarnaBlack (hitam)
Layar6.56 inch IPS LCD
Resolusi2400 X 1080 piksel
BateraiLi-Po 4500 mAh Fast charging 25 W
Konektivitas
Jaringan2G, 3G, 4G, 5G
SIMDual SIM dan Single SIM, (Slot Khusus)
Dukungan
Bluetooth5.2, LE dan A2DP
GPSA-GPS, GALILEO, GLONASS, BDS
NFCTersedia
USBUSB Type-C 2.0
PortTidak Tersedia
Lain-lain
SensorFingerprint, accelerometer, proximity, gyro, ANT+ dan compass
RadioTidak Tersedia

Review Samsung Galaxy Xcover Pro 2

Spesifikasi Samsung Galaxy Xcover Pro 2

Untuk smartphone Galaxy Xcover Pro 2 ini memang bukanlah generasi yang pertama kalinya dikeluarkan oleh Samsung. Akan tetapi dari segi kekuatan Smartphone ini memang benar-benar tangguh.

Hal ini tidak hanya dari segi spesifikasinya yang berhubungan dengan smartphone tahan banting saja. Akan tetapi juga memiliki layar yang sangat memanjakan penggunanya yaitu memiliki layar 6,56 inci.

Dengan layar yang luas ini, maka sangat memanjakan ketika digunakan untuk menonton film, video, atau bermain game. Ada banyak keunggulan yang ditawarkan dari Galaxy Xcover ini. Salah satunya yaitu adanya fitur sidik jari atau fingerprint. Fitur ini diletakkan di bagian samping.

Tidak sampai di situ saja, Xcover Galaxy juga berencana ingin mengandalkan prosesor Exynos 1280 supaya dapat menopang performanya. Ada juga sistem operasinya yang berjalan yaitu di Android 12. Tentu saja Galaxy Xcover ini sangat dinantikan karena tahan banting.

Selain itu juga dilengkapi dengan fitur yang belum tentu bisa dijumpai pada smartphone lain di pasaran. Untuk itu, Galaxy Xcover Pro 2 cukup menarik perhatian. Jika spesifikasi di atas sesuai dengan kebutuhan, maka bisa langsung melakukan pembelian saat ini juga.

Kelebihan Samsung Galaxy Xcover Pro 2

Kelebihan Samsung Galaxy Xcover Pro 2

HP Samsung dengan tipe ini disebut sebagai HP outdoor karena mempunyai durability yang sangat mumpuni. Akan tetapi untuk sampung Samsung Xcover ini ternyata juga mempunyai fitur yang menarik dan lengkap.

Alasan inilah yang membuat Samsung Xcover ini mempunyai banyak kelebihan atau keunggulan yang sangat embanggakan. Jika kamu belum mengetahui apa saja kelebihan yang ditawarkan, silahkan simak beberapa poin kelebihan yang ada di bawah ini:

  • Desain Mewah

Jika dilihat dari segi tampilan desain, memang ponsel ini terlihat mewah dan premium. Hal ini dikarenakan layarnya yang berukuran cukup besar. Ditambah lagi dengan adanya teknologi layar IPS sehingga memberikan performa ponsel yang sangat tangguh.

  • Sistem Operasi Terbaru

Sistem operasi yang digunakan oleh Samsung keluaran terbaru ini juga pertama kalinya menggunakan Android 10 One UI. Supaya tampilan lebih gahar, maka pengembang dari Samsung sudah menanamkan ukuran RAM yang besar.

Ditambah lagi dengan fitur konektivitas beserta sensornya yang sangat lengkap sehingga bisa memanjakan setiap para penggunanya. Terutama bagi kamu yang suka melakukan aktivitas berat seperti bermain game, menonton film, download video atau file yang berukuran besar.

  • Kamera

Tidak lengkap rasanya apabila tidak membahas mengenai kamera. Seperti yang diketahui bahwa Galaxy Xcover Pro 2 adalah ponsel yang sangat tangguh dan tahan banting. Jadi bisa dipastikan bahwa kameranya pun juga sangat tangguh.

Ponsel ini memiliki teknologi dual kamera belakang yang memiliki resolusi tinggi. Ada juga lensa kamera selfie yang mempunyai resolusi sebesar 13MP. Dengan resolusi full HD tersebut, dapat melakukan perekaman video dengan hasil yang memuaskan.

  • Ketahanan Sangat Sempurna

Meskipun dibanderol dengan harga yang tidak murah, namun hal ini sebanding dengan ketahanan dari ponsel ini yang sangat baik. Bagaimana tidak? Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 450 mah dan sudah mensupport jaringan internet 4G LTE.

  • Dapur Pacu

Bagian dapur pacu bisa dikatakan sangat gahar karena dengan harga yang cukup mahal tentu saja spesifikasinya akan sangat ditonjolkan. Termasuk kehadiran chipset Exynos 9611 yang memiliki fabrikasi 10 nanometer. Jadi hal ini menjadikan performa ponsel sangat mumpuni.

Kamu dapat menjalankan perintah atau game berat dengan mudah. Terlebih lagi Galaxy Xcover Pro 2 memiliki RAM yang berkapasitas 4 GB. Walaupun dirasa kecil, akan tetapi Samsung ini memiliki performa multitasking yang sangat mumpuni di kelasnya.

Sementara pada memori internal membutuhkan micro SD yang berkapasitas 64 GB. Dengan dapur pacu yang diunggulkan ini, maka bisa dipastikan bahwa penggunanya merasa dimanjakan. Dapur pacu yang gahar bisa menjadikan performa ponsel semakin gesit dan tidak lelet.

Kekurangan Samsung Galaxy Xcover Pro 2

Kekurangan Samsung Galaxy Xcover Pro 2

Bukan rahasia lagi bahwa HP yang dibanderol dengan harga sangat terjangkau ini ternyata juga tidak terlepas dari yang namanya kekurangan. Hal ini dikarenakan masih ada beberapa hal yang membuat konsumen harus berpikir ulang sebelum melakukan pembelian ponsel ini.

Agar lebih yakin apakah ini adalah ponsel yang sesuai kebutuhan atau tidak, maka bisa menyimak daftar kekurangan dari Galaxy Xcover Pro 2 ini, yaitu:

  • Harga Lebih Mahal

Jika dibandingkan dengan smartphone kompetitor yang lainnya, memang Galaxy Xcover Pro 2 dapat dikatakan sebagai ponsel yang mahal. Meskipun demikian, hal ini tidak mengurungkan niat para pecinta Samsung untuk tetap menggunakannya.

  • Body Terlalu Besar

Memang tampilan dari smartphone ini terlihat gahar dan tahan banting. Akan tetapi dibalik itu semua bagian bodi terlihat sangat tidak seimbang dan terlalu besar. Jadi tidak nyaman apabila dioperasikan menggunakan satu tangan.

Harga Samsung Galaxy Xcover Pro 2

Untuk melakukan pembelian pastinya kamu harus mengetahui berapa harga yang ditawarkan oleh Galaxy Xcover Pro 2 ini. Untuk pembelian baru Galaxy Xcover Pro 4GB/64 GB di bandrol dengan harga Rp7,7 jutaan.

Dengan harga tersebut, kamu sudah dapat menikmati berbagai spesifikasi, kelebihan, dan fitur yang ditawarkan. Di balik dari harganya yang mahal tersebut, kamu merasa dimanjakan dari beberapa kelebihan yang sudah dijelaskan di atas.

Jika dilihat secara keseluruhan, Samsung Galaxy Xcover Pro 2 termasuk sebagai ponsel yang tidak hanya digunakan para pecinta fotografi saja. Akan tetapi kamu yang hobi bermain games juga, smartphone ini sangat direkomendasikan karena memiliki desain yang sangat kekinian.

tokopedia buttonlazada buttonblibli button

Video Promosi Official Samsung Galaxy Xcover Pro 2

Leave a Reply

Your email address will not be published.