Spesifikasi dan Review Huawei Nova Y70 2022

Posted on

Huawei sebagai salah satu brand smartphone ternama tak henti-hentinya berinovasi untuk terus bersaing terutama di pasar smartphone kelas menengah ke atas. Salah satu produk andalannya di segmen pasar ini adalah Huawei Nova Y70 Plus. Berikut mari kita bahas spesifikasi selengkapnya.

Spesifikasi Huawei Nova Y70 Plus

Huawei Nova Y70 Plus

KeluaranApril 2022
Platform
RAM4 GB
ChipsetMediaTek Helio P35
PenyimpananInternal 64 GB & 128 GB
CPUOcta – Core (4 x 2,35 GHz Cortex – A53 dan 4 x 1,8 GHz Cortex – A53
Sistem OperasiEMUI 12 Without Google Mobile Services
Kamera Belakang
Single Camera48 MP f/1.8 wide

5 MP f/2.2 (ultrawide)

2 MP f/2.4 (depth) 

Video1080p 30 fps
FiturHDR, LED Flash, Panorama & PDAF
Kamera Depan
Single Camera8 MP (wide)
Video1080p 30 fps
FiturHDR
Bodi
Dimensi168,3 x 77,7 x 9 mm
Berat199 gram
WarnaPearl White, Crystal Blue & Midnight Black
LayarIPS LCD 60 Hz 6,75 inch
Resolusi720 x 1600 px 259 ppi density
BateraiLi – Po 6000 mAh non removable fast charging 22.5 W
Konektivitas
Jaringan2G, 3G, 4G
SIMGSM, HSPA, LTE (Dual SIM)

Review Huawei Nova Y70 Plus

Spesifikasi Huawei Nova Y70 Plus

Sebagai smartphone yang hadir untuk kelas menengah, sangat menarik bagaimana melihat spesifikasi yang dihadirkan oleh Huawei pada produknya kali ini. Karena ada beberapa kelebihan dan kekurangan yang harus diketahui oleh setiap calon pembelinya.

Berikut review selengkapnya :

  • Desain

Untuk review pertama mari kita bahas dulu dari sisi desain. Di bagian ini, Nova Y70 Plus masih mengusung desain khas dari Huawei yang terlihat mewah dan elegan. Tidak terlalu berbeda dari seri-seri Y sebelumnya.

Di bagian belakang, kamu bisa melihat kamera yang ditata secara vertikal dengan frame yang cukup besar dan titik flash light di sampingnya. Bagi sebagian orang, desain frame kamera yang terlalu besar ini bisa saja mengganggu, apalagi kalau orang tersebut memilih warna smartphone yang cenderung terang.

Tapi di bagian depan, semuanya sudah cukup cantik dengan bezel yang relatif tipis dan layar berkualitas bagus.

  • Performa

Dari bodi kita beralih ke performa. Tentu saja selain bodi yang bagus calon pembeli menginginkan performa yang bagus juga, apalagi jika mereka merupakan pegiat aktivitas berat di smartphone seperti editor atau gamer mobile.

Beruntung di sini Huawei menanamkan chipset MediaTek Helio P35.  Ya, meskipun tidak menggunakan keluarga Snapdragon, setidaknya chipset dari MediaTek ini memiliki performa yang cukup bagus untuk menangani tugas-tugas berat. Apalagi dibantu dengan CPU Octa – Core berkecepatan tinggi.

Sedangkan untuk pengolah grafisnya, smartphone Huawei Nova Y70 Plus ini memakai PowerVR GE8320. Pengolah grafis ini harusnya sudah cukup untuk menghadirkan grafis maksimal pada setiap game mobile yang ada saat ini.

  • Kamera

Sudah menjadi tuntutan tersendiri saat sebuah brand bersaing di segmen menengah untuk memiliki kamera berkualitas tinggi, termasuk pada Huawei Nova Y70 Plus. Di sini kamu akan mendapatkan 3 kamera utama dimana masing-masing memiliki fungsi yang berbeda.

Pertama ada kamera wide dengan resolusi 48 MP, lalu ada depth 2 MP dan yang terakhir ada ultrawide dengan resolusi 5 MP. Kamera ini dihadirkan dengan fitur basic seperti LED Flash, panorama, dan lain-lain. 

Sedangkan untuk merekam video, kamu bisa mendapatkan hasil rekaman hingga 1080p dan frame rate 30 fps.

 

Di bagian depan juga terdapat kamera dengan resolusi 8 MP dengan fitur yang lebih sedikit daripada kamera belakang. Tapi untuk masalah kualitas, kamera ini sudah cukup untuk menghasilkan selfi yang jernih dan cukup tajam.

  • Memori

Huawei Nova Y70 Plus review kita lanjutkan ke sisi memori atau penyimpanan. Untuk menunjang performa yang dimiliki oleh Nova Y70 Plus, Huawei memilih 4 GB RAM sebagai kapasitas penyimpanan sementaranya. 

Sedangkan untuk memori internal ada dua varian yang bisa dipilih, yaitu 64 GB dan 128 GB tentunya dengan harga yang berbeda.

  • Baterai

Huawei Nova Y70 Plus adalah salah satu smartphone dengan baterai yang cukup besar. Dengan teknologi Li – Po dan kapasitas 6000 mAh, kamu bisa menggunakan smartphone ini dalam waktu yang lama tanpa khawatir kehabisan baterai.

Selain itu untuk pengisiannya juga sudah menggunakan teknologi fast charge dengan daya maksimal 22,5 W.

Kelebihan Huawei Nova Y70 Plus

Kelebihan Huawei Nova Y70 Plus

  • Baterai Super Besar

Sudah pasti baterai dengan kapasitas super besar menjadi kelebihan tersendiri dari smartphone Huawei ini. Dengan performa yang cukup tinggi, tentunya dibutuhkan baterai yang bertenaga agar smartphone tidak mudah kehabisan daya.

Pengisiannya juga cukup cepat karena baterai ini sudah mendukung mode pengisian fast charging. Tapi perlu diingat bahwa untuk memaksimalkan fitur ini kamu wajib menggunakan charger dengan daya listrik yang sesuai.

  • Kamera Berkualitas

Jika kamu hobi dengan fotografi mobile, maka kamu bisa memilih smartphone ini untuk menjadi andalanmu. Karena dengan berbagai mode kamera yang dimiliki, kamu bisa menghasilkan karya fotografi yang ciamik. 

Tidak hanya itu, jika kamu suka selfi kamu juga akan dimanjakan dengan kamera depan yang sangat bagus. Hasil foto selfie dengan menggunakan smartphone ini cukup jernih dan tajam.

  • Pilihan Memori Besar Bervariasi

Seperti yang telah dijelaskan di atas, smartphone ini menawarkan dua variasi memori internal yakni 64 GB dan 128 GB. Kapasitas ini tentunya sudah cukup untuk penggunaan normal dan memberimu lebih banyak opsi serta penyesuaian dari segi budget.

Kekurangan Huawei Nova Y70 Plus

Kekurangan Huawei Nova Y70 Plus

  • Kapasitas RAM 

Harus diakui untuk berada di segmen menengah, 4 GB RAM bukanlah hal yang baik. Karena kebanyakan pesaing lain di harga yang sama pasti sudah menggunakan RAM dengan kapasitas di atas 4 GB.

Bahkan smartphone kelas entry level pun kini sudah banyak yang menawarkan RAM di atas 4 GB untuk varian yang tinggi.

  • Desain

Secara keseluruhan sebenarnya tidak ada masalah pada desain smartphone ini, ciri khas Huawei masih tetap terlihat mewah dan elegan. Namun frame kamera yang terlalu besar cukup disayangkan, sehingga mengurangi kesan minimalis dan cukup mengganggu bagi beberapa orang.

  • Resolusi Layar

Resolusi layar smartphone ini hanya berada pada angka 720 x 1600 pixels. Ini adalah resolusi yang cukup rendah untuk smartphone dengan harga ini. Sungguh cukup disayangkan mengingat produk lain di segmen yang sama menawarkan resolusi layar yang lebih besar.

Harga Huawei Nova Y70 Plus

Di Indonesia, Huawei Nova Y70 Plus dijual pada kisaran harga 5,3 –  6 jutaan tergantung varian dan tempat dimana kamu membelinya.

Itulah review dan penjelasan tentang spesifikasi dari Huawei Nova Y70 Plus. Dengan mengetahui harga dan spesifikasinya, kamu bisa membandingkannya dengan produk lain di kelas yang sama dan memutuskan apakah produk ini termasuk worth it.

tokopedia buttonlazada buttonblibli button

Video Promosi Official Huawei Nova Y70 Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published.