4 Varian Sunscreen Wardah yang Wajib Dicoba untuk Semua Jenis Kulit!!


Ada 4 jenis sunscreen Wardah yang bisa kamu gunakan untuk keperluan sehari-hari. Setiap sunscreen ini memiliki kandungan bahan yang bermanfaat untuk melindungi dan merawat kulit. Sehingga kamu dapat memiliki sunscreen sesuai dengan kondisi kulit masing-masing.

Menggunakan sunscreen merupakan hal yang wajib karena setiap harinya kita terpapar sinar UV yang dapat merusak kulit. Salah satu rekomendasi sunscreen terbaik adalah dari Wardah yang sejak dulu hingga kini menjadi brand skincare ternama.

4 Varian Sunscreen Wardah Terbaik untuk Semua Jenis Kulit

Sunscreen merupakan basic skincare yang harus kamu pakai setiap hari pada pagi hari sebelum beraktivitas. Fungsinya tak hanya untuk melindungi kulit namun juga mengatasi masalah yang akibat radikal bebas. Berikut adalah beberapa sunscreen dari Wardah yang wajib kamu coba.

1. Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA+++

Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA+++

[quads id=10]

Varian sunscreen Wardah yang paling bagus pertama adalah UV Shield Essential Gel. Sunscreen ini bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari karena mengandung SPF 30 PA +++ dan dilengkapi dengan lapisan pelindung atau shield.

Kalau kamu masih pemula dan sedang belajar menggunakan skincare, maka sunscreen ini adalah pilihan yang tepat. Tekstur dan kandungannya cocok untuk kamu yang sebelumnya tidak pernah menggunakan produk skincare.

  • Kandungan dan Manfaat

Selain mengandung SPF, Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel juga memiliki kandungan vitamin E dan pro vitamin B5 untuk merawat kulit. Jadi kulit kamu akan terhindari dari masalah hiperpigmentasi yang tampak lebih sehat.

Selain itu sunscreen Wardah ini dilengkapi dengan broad spectrum protection yang memiliki fungsi perlindungan 30 kali lebih efektif. Sehingga dijamin kulit kamu akan terlindungi dari paparan sinar UVA maupun UVB dengan maksimal.

Diperkaya dengan kandungan dimethicone yang mampu membuat kulit menjadi halus dan tampak lebih kencang ketika baru digunakan. Sunscreen ini juga aman untuk kamu yang punya kulit sensitif karena tidak mengandung alkohol.

  • Tekstur dan Hasil Akhir

Seperti namanya, sunscreen ini memiliki tekstur berupa gel yang cukup watery. Konsistensinya ringan sehingga mudah menyerap ke dalam lapisan kulit. Setelah digunakan, kulit terasa halus, tidak lengket, dan terlihat lembab.

Keunggulan dari Wardah UV Shield Essential Gel adalah tidak meninggalkan whitecast ketika diaplikasikan. Justru sunscreen ini akan membuat wajah terlihat lebih segar sehingga cocok dipakai sehari-hari sebelum kamu beraktivitas di luar ruangan.

  • Packaging

Kemasan bagian luar dari sunscreen Wardah berbentuk card dengan mika transparan untuk memudahkan kamu jika ingin melihat produknya. Sedangkan pada bagian belakang terdapat penjelasan tentang komposisi dan cara penggunaannya.

Sedangkan packaging produknya sendiri, berbentuk tube dengan warna jingga yang khas. Bagian tutupnya mudah untuk buka dan disegel dengan aman supaya produknya tidak berantakan kemana-mana. Ukurannya cukup kecil jadi bisa kamu bawa untuk traveling ke pantai.

  • Efek Pemakaian

Hasil akhir dari Wardah UV Shield Essential Gel bisa membuat wajah terlihat lebih bercahaya. Teksturnya yang watery-based dan tidak mengandung alkohol, membuat kulit terasa ringan dan tidak lengket meskipun sudah digunakan seharian.

Dikarenakan teksturnya yang watery yang mudah menyerap, maka lebih baik kamu re-apply setiap 2 jam ketika berada di luar ruangan. Tapi kalau hanya dipakai di dalam ruangan, cukup gunakan sunscreen ini setiap 4 jam sekali.

Ketika dipakai rutin, sunscreen ini membuat wajah jadi terasa kenyal dan kencang karena mengandung bahan yang bagus untuk merawat kulit. kamu juga bisa menggunakannya sebagai base make up karena membuat riasan wajah tampak flawless.

  • Kekurangan

Walaupun tidak mengandung alkohol, tetapi sunscreen ini ternyata memiliki kandungan bahan yang kurang bagus untuk kulit sensitif dan acne prone. Terdapat kandungan ethylhexyl methoxycinnamate yang bisa mengiritasi kulit jika kurang cocok atau punya alergi.

Selain itu banyak orang yang memberikan review sunscreen Wardah ini membuat kulit jadi semakin oily. Jadi lebih disarankan dipakai untuk kamu yang punya kulit kering. Kandungan SPFnya yang rendah juga membuat kamu harus re-apply berkali-kali karena cepat luntur.

2. Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA ++++

Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA ++++

[quads id=10]

Untuk kamu yang sedang mencari sunscreen Wardah dengan SPF tinggi, coba varian yang satu ini. Mengandung SPF hingga 50 PA ++++ sehingga dijamin akan melindungi kulit kamu dari sinar UVA dan UVB dengan proteksi maksimal.

Varian ini merupakan sunscreen Wardah untuk kulit kering karena mengandung bahan aqua yang bagus untuk melembabkan dan menghidrasi kulit. Tetapi sunscreen ini juga bisa dipakai untuk semua jenis kulit, termasuk tipe sensitif.

  • Kandungan dan Manfaat

Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence diformulasikan dengan teknologi broad spectrum protection yang mampu memberikan proteksi 50 kali lebih optimal dibandingkan jenis lainnya. Bahkan sunscreen ini dapat melindungi kulit dari sinar blue light saat kamu menggunakan handphone atau laptop.

Dilengkapi dengan kandungan aqua fused technology yang bisa menyegarkan dan menghidrasi kulit. Terdapat juga kandungan bisabolol yang mampu meredakan kemerahan pada kulit yang sensitif. Selain itu sunscreen ini juga tidak mengandung alkohol jadi aman untuk dipakai semua jenis kulit.

Tak hanya itu, sunscreen ini juga mengandung pollution protection yang akan melindungi kulit kamu dari polusi ketika sedang berkegiatan di area outdoor. Tenang saja, produk ini tidak mengandung alkohol jadi aman untuk dipakai tipe kulit sensitif.

  • Tekstur dan Hasil Akhir

Sunscreen Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence memiliki tekstur yang agak kental seperti lotion. Konsistensinya tidak terlalu cair namun tetap lembut ketika diaplikasikan. Produk ini juga mudah untuk diratakan karena cepat menyerap.

Saat menggunakan sunscreen ini kulit tidak terasa lengket dan tetap nyaman walaupun sudah re-apply berkali-kali. Meskipun memiliki warna putih yang pekat, namun ketika dipakai hasilnya halus tanpa meninggalkan whitecast yang mengganggu.

  • Packaging

Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence hadir dalam kemasan berbentuk tube dan berwarna biru. Ukurannya 30 ml dan sangat ringan jadi bisa kamu bawa untuk traveling. Sunscreen ini kemasannya terbuat dari plastik sehingga mudah untuk disimpan.

Bentuk tutupnya dibuat dengan model flip flop jadi tetap rapat dan aman karena isi di dalam produknya tidak mudah tumpah. Dalam bagian belakang kemasan terdapat daftar komposisi dan cara pemakaian yang bisa kamu baca.

  • Efek Pemakaian

Sudah banyak orang membuktikan bahwa kulit mereka tampak lebih sehat setelah rutin menggunakan Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence. Bahkan ketika dipakai oleh pemilik kulit berminyak, sunscreen ini tidak membuat kulit jadi terlihat mengkilap dan greasey.

Kandungan SPF yang tinggi, membuat sunscreen Wardah ini mampu melindungi kulit jadi wajah tidak terkesan gosong meskipun sudah terpapar sinar matahari seharian. Supaya hasilnya lebih bagus, pastikan kamu selalu re-apply saat dibutuhkan.

  • Kekurangan

Meskipun Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence memiliki kemasan yang bentuknya tube, namun tekstur produknya terlalu cair, sehingga membuat isinya mudah tumpah dan berantakan. Sebelum memakai sunscreen ini kamu harus mengambil produknya pada telapak tangan agar tidak menetes.

Sayangnya sunscreen ini memiliki hasil akhir yang dewy jadi kurang cocok untuk dipakai pada kulit yang berminyak. Walaupun hasilnya tidak greasey tetapi lama-kelamaan ketika kulit sudah berkeringat, wajah jadi terlihat mengkilap dan kusam.

3. Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50 PA ++++

Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50 PA ++++

[quads id=10]

Rekomendasi sunscreen Wardah berikutnya adalah varian UV Shield Active Protection Serum. Sunscreen ini mengandung SPF 50 PA ++++ yang bisa melindungi kulit kamu dari efek buruk paparan sinar UVA maupun UVB.

Sunscreen Wardah ini cocok dipakai untuk kamu yang punya banyak aktivitas dinamis di luar ruangan dan sering terpapar sinar matahari langsung. Kamu bisa menggunakannya ketika sedang liburan di pantai atau saat olahraga di lapangan.

  • Kandungan dan Manfaat

Wardah UV Shield Active Protection Serum mengandung berbagai bahan aktif dan alami yang mampu memberikan proteksi maksimal pada lapisan kulit. salah satunya adalah glycerin yang menjaga lapisan lipid kulit supaya tidak terkena iritasi.

Selain itu sunscreen ini juga mengandung bisabolol yang merupakan bahan terbaik untuk mengurangi peradangan pada kulit. Kandungan bisabolol juga bisa membantu menenangkan kulit iritasi, jadi sangat cocok untuk kamu yang kulitnya sensitif.

Sama seperti produk lainnya, sunscreen Wardah yang satu ini juga diformulasikan dengan bahan dasar air untuk membantu melembabkan kulit. Selain itu tidak ada kandungan alkohol yang akan membuat kulit jadi perih.

  • Tekstur dan Hasil Akhir

Sesuai dengan namanya, sunscreen ini memiliki tekstur yang sangat cair seperti serum. Jadi kamu harus hati-hati saat mengaplikasikannya supaya tidak berantakan kemana-mana. Untuk mengeluarkan produknya, jangan lupa untuk dikocok terlebih dahulu agar kandungannya tercampur.

Varian ini merupakan sunscreen Wardah untuk kulit berminyak karena punya tekstur watery yang cepat meresap. Jadi kulit kamu tidak akan terlihat mengkilap meskipun belum ditimpa dengan produk make up. Warnanya putih tapi saat dipakai terlihat mulus tanpa meninggalkan bekas belang di wajah.

Produk ini termasuk dalam jenis chemical sunscreen jadi teksturnya cair, ringan, dan mudah untuk dibalurkan ke seluruh area wajah. Konsistensinya mirip seperti gel tapi agak kental dan ketika diaplikasikan kulit terasa lembab.

  • Packaging

Packaging sunscreen Wardah UV Shield Active Protection Serum hadir dalam kemasan tube berwarna kuning. Kemasan ini cukup sederhana dengan ukurannya yang kecil jadi bisa kamu masukkan ke dalam pouch make up.

Isi dalam produknya yaitu 35 ml yang bisa kamu gunakan selama kurang lebih satu bulan. Bagian tutupnya dibuat dengan model ulir dan terdapat tube kecil yang bisa mengontrol keluarnya produk. Pada bagian luar kemasan kamu bisa menemukan deskripsi dan daftar ingredientsnya.

  • Efek Pemakaian

Setelah memakai Wardah UV Shield Active Protection Serum, kulit jadi terasa lebih halus. Meskipun kamu pakai dengan konsistensi yang tebal, namun sunscreen ini tidak terasa berat. Selain itu kamu bisa menggunakannya untuk berolahraga karena bisa menahan keringat.

Saat dipakai pada kulit yang berminyak, sunscreen ini tidak membuat kulit jadi tampak kusam. Justru kamu akan terlihat lebih segar karena formulanya yang mengandung aqua atau air. Kalau dipakai rutin, kamu bisa terbebas dari masalah hiperpigmentasi.

  • Kekurangan

Wardah UV Shield Active Protection Serum ini terasa sedikit tacky ketika disentuh jadi kamu harus menambahkan penggunaan bedak tabur supaya hasilnya lebih matte. Selain itu produk ini ternyata masih mengandung parfum yang bisa mengiritasi kulit.

Bahkan kandungan parfum tersebut membuat beberapa orang mengeluh karena munculnya jerawat dan bruntusan. Terutama jika kamu memiliki acne prone skin dan oily skin, maka saat pakai sunscreen ini perlu berhati-hati agar tidak breakout.

4. Wardah UV Shield Light Matte Sun Stick SPF 50 PA ++++

Wardah UV Shield Light Matte Sun Stick SPF 50 PA ++++

[quads id=10]

Sunscreen yang satu ini merupakan varian terbaru dari Wardah dengan packaging unik. Produk ini merupakan skincare 3 in 1 on the go yang bisa kamu gunakan untuk merawat kulit. Selain itu kandungan SPFnya juga cukup tinggi, hingga 50 PA ++++ untuk melindungi dari sinar UV.

Ketika dipakai sunscreen Wardah UV Shield Light Matte Sun Stick akan membuat kulit jadi terlihat sehat. Diformulasikan dengan perpaduan bahan-bahan aktif dan alami yang bisa membantu memberikan nutrisi tambahan untuk kulit.

  • Kandungan dan Manfaat

Mirip dengan varian sunscreen dari Wardah lainnya, produk ini diformulasikan khusus dengan broad spectrum yang memiliki kemampuan proteksi 50 kali lebih efektif. Sehingga dijamin kulit kamu akan terlindungi dari radikal bebas akibat sinar UVA, UVB, dan blue light.

Tak hanya mengandung bahan aktif, sunscreen ini juga diperkaya dengan kandungan vitamin E yang memiliki sifat anti-oksidan untuk mencegah timbulnya jerawat. Selain itu ada juga teknologi water and sweat resistance yang bisa membantu menahan keringat dan minyak.

Varian sunscreen Wardah UV Shield Light Matte Sun Stick tidak mengandung alkohol dan bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Sunscreen ini juga termasuk dalam produk non-comedogenic sehingga aman untuk yang punya acne prone skin.

  • Tekstur dan Hasil Akhir

Bentuknya yang berupa stick, membuat sunscreen ini memiliki tekstur yang agak berminyak. Konsepnya mirip seperti balm jadi produknya akan meleleh ketika terkena permukaan kulit yang mempunyai suhu lebih hangat.

Meskipun sudah kamu aplikasikan dan swipe berkali-kali di wajah, namun Wardah UV Shield Light Matte Sun Stick tidak akan membuat kulit dari greasy dan mengkilap. Maka banyak orang dengan tipe kulit berminyak yang suka dengan sunscreen ini.

Teksturnya terasa lembut dan kamu bisa merasakan ada tambahan lapisan pelindung di atas permukaan kulit. Walaupun begitu, kulit tetap terasa ringan dan bisa kamu timpa menggunakan produk make up. Dikarenakan bentuknya yang berupa balm, sunscreen ini sangat mudah untuk digunakan.

Hasil akhir sunscreen Wardah UV Shield Light Matte Sun Stick adalah matte dan terasa nyaman di kulit. Maka dari itu, sunscreen ini sangat cocok untuk kamu yang punya kulit berminyak dan acne prone. Bahkan kalau dipakai rutin, pori-pori wajah jadi terlihat lebih samar.

  • Packaging

Wardah UV Shield Light Matte Sun Stick dibuat dalam kemasan double packaging. Bagian luarnya terdiri dari seal plastik tebal dengan berbagai informasi tentang produk. Sedangkan packaging utamanya dibuat dalam bentuk tube persegi panjang.

Packaging sunscreen ini berupa stick dengan ulir di bagian bawahnya. Ulir ini fungsinya untuk mengeluarkan produk dengan cara diputar. Sebenarnya produk ini dibuat mirip dengan kemasan lipstick supaya mudah diaplikasikan.

Tidak lupa, packagingnya dilengkapi dengan tutup untuk melindungi produk dari udara dan kotoran. Ukurannya cukup besar dengan isi yang banyak. Apalagi kemasannya yang berupa stick akan membuat produknya jadi lebih hemat dan higienis.

  • Efek Pemakaian

Termasuk dalam varian sunscreen Wardah SPF 50, produk ini tak hanya bisa melindungi kulit tapi juga membuat make up jadi lebih tahan lama. Bahkan sunscreen ini mampu menahan riasan wajah hingga 8 jam tanpa touch up.

Selain itu Wardah UV Shield Light Matte Sun Stick juga tahan terhadap air. Ketika dipakai wudhu sunscreen ini tetap menempel di kulit jadi kamu tidak perlu repot untuk re-apply berkali-kali. Meskipun berkeringat, sunscreen ini tetap stay dan bisa melindungi kulit dengan optimal.

Kelebihan lainnya adalah sunscreen ini tidak menyumbat pori-pori dan bisa menahan minyak. Walaupun sudah di re-apply, tetapi kulit tetap terasa ringan dan tidak berminyak sama sekali. Kalau ditimpa dengan foundation, hasilnya jadi flawless.

  • Kekurangan

Sunscreen dalam bentuk stick seringkali dianggap sebagai produk yang praktis. Padahal sunscreen ini juga memiliki beberapa kekurangan. Salah satunya adalah kita tidak bisa menentukan seberapa banyak produk yang harus dioleskan untuk memberikan proteksi maksimal.

Selain itu sunscreen Wardah UV Shield Light Matte Sun Stick sulit untuk re-apply di atas make up. Pasalnya sunscreen ini dipakai dengan cara swipe atau mengoleskan langsung pada permukaan kulit jadi bisa menggeser foundation dan bedak.

Keunggulan Sunscreen Wardah Dibandingkan Produk Lainnya

Sebagai salah satu brand make up dan skincare terbaik di Indonesia, Wardah telah mengeluarkan berbagai varian sunscreen yang bisa kamu gunakan setiap harinya. Sunscreen ini memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan produk lainnya, seperti:

  • Mengandung SPF Tinggi dan Bahan Aktif

Sunscreen Wardah tersedia dalam berbagai varian dengan kandungan SPF yang tinggi. Mulai dari 30 PA +++ hingga 50 PA ++++ yang mampu memberikan proteksi maksimal untuk melindungi kulit dari sinar UV dan radikal bebas.

Tak hanya itu, semua sunscreen dari Wardah juga diformulasikan dengan kandungan bahan aktif dan alami yang bisa menutrisi kulit. Contohnya seperti kandungan vitamin E, vitamin B5, glycerin, bisabolol, aqua, dan bahan lainnya.

  • Mudah Diaplikasikan dan Cepat Menyerap

Semua sunscreen dari Wardah memiliki tekstur yang cair dan ringan sehingga sangat mudah untuk diaplikasikan. Maka tak heran jika sunscreen ini banyak dicari oleh beauty enthusiast karena bisa dipakai untuk semua jenis kulit.

Bahkan ketika sudah diaplikasikan berkali-kali, sunscreen ini tidak terasa tebal dan berat. Wardah juga memiliki sunscreen dalam bentuk stick yang lebih mudah untuk diratakan ke seluruh area wajah tanpa meninggalkan bekas belang.

  • Harganya Murah dan Berkualitas

Dibandingkan dengan produk lainnya, sunscreen Wardah memiliki harga yang lebih terjangkau. Bahkan ada sunscreen yang harganya hanya 25.000 saja. Dengan harga yang murah, kamu bisa melindungi dan merawat kulit sekaligus.

Walaupun harganya murah, namun sunscreen yang dibuat oleh Wardah tetap memiliki kualitas yang tidak kalah dengan brand high end. Sunscreen ini juga mengandung bahan-bahan yang bagus untuk menutrisi kulit.

Kalau kamu sedang mencari produk tabir surya yang bagus tapi murah, sunscreen Wardah bisa menjadi rekomendasi terbaik. Sunscreen ini memiliki formulasi kandungan bahan yang cocok untuk semua jenis kulit.

Selain itu bahan-bahan yang digunakan juga sudah terjamin aman karena tidak mengandung alkohol. Kamu bisa memilih varian sunscreen yang sesuai dengan kebutuhan supaya bisa memberikan perlindungan maksimal di siang hari.