Spesifikasi dan Review ZTE Nubia Red Magic 7S 2022

Posted on

Jika dilihat dari segi tampilan, ZTE Nubia Red Magic 7S ini memang tidak terlalu mencolok. Dengan begitu, maka pengguna dari berbagai kalangan dapat menggunakannya untuk bermain game. Bahkan, pengguna juga tidak perlu merasa bingung ketika mengoperasikannya.

Spesifikasi ZTE Nubia Red Magic 7S

ZTE Nubia Red Magic 7S

Keluaran2022, July 11
Platform
RAM12 GB, 16 GB dan 18 GB
ChipsetSnapdragon 8+ Gen 1 (4 nm), Qualcomm SM8450
Penyimpanan128GB 12GB RAM 128GB 8GB RAM, 256GB, 512GB 12GB RAM, 16GB RAM
CPUOcta-core (1×3.19 GHz GHz Cortex-A510, Cortex-X2 & Cortex-A710 3×2.75 GHz & 4×1.80)
Sistem OperasiRedmagic 5.5, Android 12
Kamera Belakang
Triple Camera1.12µm 2 MP, f/2.4, (macro) 26mm (wide), 64 MP, f/1.8, 1/1.97″, 0.7µm, f/2.0, 120˚, 13mm (ultrawide), 1/4.0″,
Video1080p@30/60/120fps
FiturLED flash, panorama dan HDR
Kamera Depan
Single Camera1/4.0″, 1.12µm, 8 MP, f/2.0, (wide)
VideoVideo: 1080p@30fps
FiturHDR, LED flash, Video: Hingga 4K@30fps
Bodi
Dimensi78.3 x 170.6 x 9.5 mm
Berat(7.58 oz) 215 g
WarnaBlack dan Gray
Layar6.8 inch, 165Hz, 700 nits, AMOLED, 1B colors, (typ)
Resolusi2400 x 1080 pixels, 20:9
Baterainon-removable, Li-Po 4500 mAh
Konektivitas
Jaringan2G, 3G, 4G dan 5G
SIMDual SIM (dual stand-by, Nano-SIM)
DukunganHSPA / EVDO / GSM / CDMA LTE / 5G
BluetoothaptX, LE, 5.2, A2DP
GPSGLONASS, with dual-band A-GPS, GALILEO dan BDS
NFCTersedia
USBUSB Type-C 3.0, accessory connector dan USB On-The-Go,
PortTidak Tersedia
Lain-lain
SensorFingerprint, compass, accelerometer, gyro dan proximity
RadioTidak Tersedia

Review ZTE Nubia Red Magic 7S

Spesifikasi ZTE Nubia Red Magic 7S

Jika membicarakan mengenai memori HP, maka Nubia Red Magic 7S ini berhasil mengadopsi memori 128 GB, 8 GB, dan 12 GB. Paling tidak hal ini dapat mempengaruhi segala kebutuhan aplikasi beserta penyimpanan file video dan musik.

7S merupakan seri terbaik bagi para penggunanya karena sudah memiliki berbagai aspek penting yang bisa memenuhi segala kebutuhan pengguna saat memainkan game. Body ponsel ini tetap terlihat premium walaupun form faktor tergolong standar.

Alasannya karena hanya memiliki balutan material polikarbonat di bagian panel belakang. Sementara pada bagian from telah dibuat kokoh dari bahan elemen solid. Ponsel ini juga memberikan penawaran harga yang cukup terjangkau.

Jadi kamu dapat menjadikan ponsel ini sebagai salah satu pilihan terbaik dan bisa diandalkan. Bagi yang ingin memiliki ponsel modern masa kini, Red Magic 7S menjadi pilihan yang tepat.

Kelebihan ZTE Nubia Red Magic 7s

Kelebihan ZTE Nubia Red Magic 7S Pro

Memang sangat menyenangkan apabila memiliki ponsel gaming yang sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan game yang dimainkan. Hal ini bisa kamu rasakan apabila menggunakan Nubia Red Magic 7S.

Memangnya apa saja kelebihan yang dimiliki oleh Nubia ini? Berikut ini daftar lengkap kelebihan yang ditawarkan:

  • Baterai Awet

Ponsel ini mempunyai kapasitas baterai sebesar 4.500 mAh yang dibekali dengan pengisian 120 W. Dengan bekal baterai inilah, maka kamu dapat memainkan berbagai jenis game yang berat sekalipun.

Penggunaan Red Magic 7S ini mampu bertahan hingga 41 jam 44 menit ketika digunakan untuk melakukan telepon dengan jaringan 3G. 

Apabila digunakan untuk melakukan browsing wi-fi, maka dapat bertahan 12 jam 5 menit dan untuk pemutaran video lokal mampu bertahan 16 jam 35 menit. Pemakaian ini masih dirasa cukup untuk kebutuhan gaming banyak orang.

  • Performa Gahar

Red Magic 7S memiliki performa gahar karena sudah dibekali dengan sistem pendingin yang berupa Red Magic ICE 9.0. Tidak hanya itu saja, ini juga sudah memiliki komponen peredam. Dengan hal inilah, maka bunyi kipas dari pendingin HP tidak terdengar berisik.

Secara khusus, Red Magic telah menyematkan chip khusus red core 1 yang mana ini adalah ciri khusus yang digunakan pada game yang secara sengaja dirancang dengan tujuan agar dapat memberikan pengalaman yang ekstra bagi penggunanya.

  • Speaker Ganda

Berhubung ponsel ini mempunyai speaker ganda, maka berarti bahwa kedua unsur tersebut sudah dilengkapi dengan konfigurasi stereo. Ada dua speaker yaitu speaker utama dan speaker sekunder.

Untuk speaker utama terletak di bagian sisi bawah port USB maupun soft dual SIM. Sedangkan speaker sekunder sudah menyatu pada sisi atas earpiece.

Kekurangan ZTE Nubia Red Magic 7S

Kekurangan ZTE Nubia Red Magic 7S

Sebenarnya ada banyak sekali kekurangan yang ditawarkan oleh Nubia Red Magic 7S yang mana sebaiknya kekurangan tersebut bisa dijadikan sebagai poin pertimbangan sebelum memutuskan untuk melakukan pembeliannya. Berikut ini daftar kekurangan yang dimaksud:

  • Dukungan Game Masih Minim

Red Magic 7S ini belum dikatakan maksimal untuk potensi ponsel. Ternyata ponsel ini hanya dapat mencapai beberapa game yang lebih dari 60 FPS saja. Contohnya seperti Air Force 1945 dengan kecepatan 120 FPS dan call of duty mobile 90 FPS.

Alasan mengapa dukungan permainan di atas 60 FPS dikatakan masih minim yaitu karena kerjasama di antara keduanya yaitu developer game dan Nubia. Namun dari kerjasama keduanya tersebut berharap bahwa ke depannya sudah banyak game yang memiliki dukungan refresh rate yang tinggi.

  • Mengalami Beberapa Permasalahan di Software

Sistem operasi yang dimiliki oleh Nubia Red Magic 7S yaitu Android yang dilapisi antarmuka Red Magic 5.5. Bagian antar muka tersebutlah yang mempunyai fitur lain dalam membantu pengguna agar mampu meraih pengalaman yang menyenangkan, khususnya ketika bermain game.

Namun, sayangnya jika digunakan untuk sehari-hari, ini adalah ponsel yang tidak direkomendasikan. Alasannya di bagian antar mukanya menyimpan beberapa permasalahan. Contohnya seperti mengalami bug yang berupa stuter atau kegagalan.

Pada biasanya hal ini dirasakan ketika sedang menggunakan ponsel untuk browsing atau berada di beranda. Mengingat bahwa ini adalah ponsel atletik yang memiliki performa tinggi, maka apabila mengalami bug, ini adalah masalah yang sangat krusial.

  • Performa Kamera Kurang

Hasil tangkapan dari kamera ponsel ini dapat dikatakan biasa saja. Namun, bukan berarti pengguna tidak dapat menghasilkan foto yang bagus. Memang jika dibandingkan dengan HP sekelasnya, Nubia Red Magic 7S masih kurang dan kualitas tangkapan foto tidak memberikan kesan yang wah.

Harga ZTE Nubia Red Magic 7S

Di negara Cina itu sendiri, Red Magic 7S diberikan penawaran melalui dua warna yaitu deuterium front transparan dan dark knight. Untuk mengetahui daftar harga yang ditawarkan oleh Red Magic 7S ini, maka kamu bisa melihat pada ulasan berikut:

  • Dark Knight 8/128 GB Rp8,9 juta
  • Dark Knight 12/256 GB Rp10,7 juta
  • Deuterium Front Transparent 12/256 GB Rp10,9 juta
  • Deuterium Front Transparent 16/512 GB Rp12,2 juta

Beberapa review lengkap dari ZTE Nubia Red Magic 7S di atas bisa membantu kamu agar benar-benar menemukan smartphone yang terbaik, harga yang sesuai, dan pastinya fitur yang ditawarkan bisa memenuhi segala kebutuhan.

tokopedia buttonlazada buttonblibli button

Video Promosi Official ZTE Nubia Red Magic 7S 

Leave a Reply

Your email address will not be published.