Spesifikasi dan Review ZTE Nubia Red Magic 7S Pro 2022

Posted on

ZTE Nubia Red Magic 7S Pro adalah contoh sebuah HP gaming yang tidak hanya kencang. Akan tetapi juga berhasil menghadirkan performa stabil. Hal ini pun bisa dilihat dari segi kualitas suara, daya tahan baterai, dan tampilannya yang sangat mumpuni.

Spesifikasi ZTE Nubia Red Magic 7S Pro

ZTE Nubia Red Magic 7S Pro

Keluaran2022
Platform
RAM12 GB, 16 GB dan 18 GB
ChipsetQualcomm Snapdragon tipe 8+ Gen 1
Penyimpanan512 GB, 256 GB dan 1 TB
CPUOcta-core (1×3.19 GHz Cortex-A510 Cortex-X2 & 3×2.75 GHz & Cortex-A710 4×1.80 GHz)
Sistem OperasiRedmagic 5.5 dan Android 12,
Kamera Belakang
Triple Camera8 MP (ultrawide), f/2.2

64 MP (wide), f/1.8

2 MP (macro), f/2.4

Video1080p@30/60/120fps, 16 MP (wide),
FiturHDR, under-display Kamera, Video: 1080p@30/60fps
Kamera Depan
Single Camera8 MP (wide)
VideoVideo: 1080p@30fps
FiturHDR, panorama, PDAF, LED flash, Video: Hingga 4K@30fps
Bodi
Dimensi166.3 x 10 x 77.1 mm
Berat235 gram
WarnaObsidian, Mercury, Yellow dan Supernova
Layar6.8 inch AMOLED
Resolusi2400 x 1080 piksel
Baterai5000 mAh, Pengisian cepat 65W dan Power Delivery 3.0
Konektivitas
Jaringan2G, 3G, 4G dan 5G
SIM(Slot Khusus) Dual SIM
Dukungan
BluetoothaptX, LE, 5.2, A2DP
GPSGPS, GLONASS, dual-band A-GPS, BDS dan GALILEO
NFCTersedia
USBType-C 3.0, konektor aksesori dan USB On-The-Go
PortTidak Tersedia
Lain-lain
SensorFingerprint, giroskop, proksimitas, akselerometer dan kompas,
RadioTidak Tersedia

Review ZTE Nubia Red Magic 7S Pro

Spesifikasi ZTE Nubia Red Magic 7S Pro

Kehadiran dari Nubia Red Magic 7S Pro ini disebut-sebut sebagai seri yang memberikan pilihan terbaik untuk para penggunanya. Bagaimana tidak? Ponsel ini sudah memiliki dukungan berupa aspek penting yang sangat dibutuhkan oleh pengguna.

Misalnya seperti baterai, prosesor, layar, kamera, multitasking, video, foto, maupun segala kebutuhan yang berhubungan dengan produktivitas. Pihak dari ZTE itu sendiri sudah berusaha agar mampu memberikan ponsel terbaik dan dengan harga beserta spesifikasi yang kompetitif.

Red Magic 7S Pro sudah disenjatai dengan prosesor Qualcomm sm8450 Snapdragon 4nm 8 + gen 1. Bagian CPU berupa Octa Core dan GPU Adreno 730 jika membicarakan mengenai performa, maka sudah dapat dipastikan bahwa ini adalah smartphone yang sangat terbaik untuk kelasnya.

Segala jenis aspek opsional mampu berjalan dengan baik. Seperti dari segi pergerakan, layar, transisi antar menu maupun eksekusi aplikasi.

Kelebihan ZTE Nubia Red Magic 7S Pro

Kelebihan ZTE Nubia Red Magic 7S Pro

Sebelum melakukan pembelian, maka sangat penting sekali untuk melakukan pengecekan apa saja yang menjadi kelebihan dari Nubia Red Magic 7S Pro. Untuk itu silakan baca ulasan lengkap yang ada di bawah ini untuk dijadikan sebagai pertimbangan:

  • Bagian Layar

Kelebihan yang pertama bisa dilihat dari segi layarnya yang sudah menggunakan panel layar full HD+ dengan ukuran 6,8 inci atau 1080 x 2400 pixel. Nubia Red Magic 7S Pro juga memiliki kecepatan refresh rate 120 Hz maupun multi finger touch sampling sampai dengan 960 Hz.

Layar inilah yang mampu memberikan penawaran berupa cakupan warna p3100% beserta dengan dukungan peredupan DC.

  • Snapdragon Gahar

Membicarakan mengenai prosesor itu sendiri. Nubia 7S Pro memiliki Snapdragon 8+ G1 yang telah terpasang menggunakan RAM 18 GB 16GB dan 12 GB dengan kapasitasp internal 512 GB, 256 GB, dan 1 TB. Ponsel gaming yang diandalkan disebut-sebut Nubia Red Magic 7S Pro terkenal.

Alasannya karena ponsel gaming yang dibekali dengan banyak fitur. Salah satunya yaitu adanya sistem pendingin multidimensi 10 lapis. Sementara untuk ZTE varian Supernova dan merkuri sudah dilengkapi menggunakan kipas build in dan lampu LED RGB.

  • Memiliki Teknologi Ice

Ponsel Nubia Red Magic 7S Pro sudah dibekali dengan adanya teknologi Ice 10.0 yang sangat multidimensional cooling. Selain itu, juga memiliki chip gaming secara khusus untuk red core 1.

  • Layar Responsif dan Cerah

Untuk Nubia Red Magic 7S Pro memiliki layar dengan gamut warna 100% dan rasio kontras 1 juta:1. Dengan begitu, para pecinta game tidak perlu mengkhawatirkan saat bermain game dalam jangka waktu yang lama.

Sementara layar kedua dari HP ini sudah mempunyai sertifikasi rendah emisi dengan cahaya biru yang berasal dari SGS.

  • Speaker Lantang

7S Pro ini sudah menggunakan speaker ganda yang mana artinya bahwa kedua ponsel tersebut menggunakan speaker yang memiliki konfigurasi stereo. Pada speaker utamanya diletakkan di sisi bawah dengan posisi dekat port USB beserta slot dual SIM.

Speaker sekunder sudah menyatu melalui earpiece di bagian atas. Dengan kehadiran 2 speaker inilah yang membuat suara ponsel benar-benar lantang.

  • Performa Monster

Dapat dikatakan bahwa Nubia Red Magic 7S Pro sebagai ponsel monster karena di dalamnya terdapat Snapdragon 8 + Gen 1 yang dijadikan sebagai salah satu otaknya. SOC yang terbuat dari Qualcomm ini secara mendasar sama seperti processor Snapdragon 8 gen 1.

Akan tetapi secara menyeluruh CPU dan GPUnya telah ditingkatkan. Tidak sampai di situ saja, produksi Snapdragon 8+ ini juga telah diserahkan pada TSMC komponen. CPU yang ada di Snapdragon 8 + gen 1 ini sudah terdiri dari core cryo prime.

Kekurangan ZTE Nubia Red Magic 7S Pro

Kekurangan ZTE Nubia Red Magic 7S Pro

Red Magic 7S Pro ini memang terkenal sebagai ponsel gaming yang sangat keren. Akan tetapi, bukan berarti ponsel ini tidak terlepas dari yang namanya kekurangan. 

Tetap saja yang namanya ponsel pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan. Untuk mengetahui kelemahannya, simak ulasan berikut:

  • Minus Bagian Body dan Desain

Dalam menjaga temperatur HP ketika menangani beban kerja yang tinggi, maka tidak ada HP gaming yang memiliki berat di bawah 200 gram. Namun, berbeda dengan HP Red Magic 7S Pro yang mempunyai dimensi besar dengan bobot yang tergolong terlebih lagi.

Ketika para games menggunakan ponsel dengan orientasi horizontal, maka membuat ponsel terasa berat dan didistribusikan kedua tangan.

  • Tidak Memiliki IP Racing

Sebenarnya tidak memiliki IP racing atau ketiadaan sertifikasi pada ketahanan debu dan air bukan menjadi permasalahan yang krusial. Akan tetapi dengan catatan bahwa gamers tidak memainkan game di luar ruangan.

  • Performa Kamera Biasa

Nubia Red Magic 7S Pro sebagai HP gaming, maka kamera bukanlah menjadi sektor yang harus diperhatikan secara serius. 7S Pro menggunakan konfigurasi kamera belakang dan kamera depan. Kamera belakang terdapat kamera utama 64 MP kamera makro 2 MP, dan kamera ultra wide 8 MP.

Harga ZTE Nubia Red Magic 7S Pro

Smartphone Nubia Red Magic 7S Pro sudah beredar di pasaran dan dibanderol dengan harga Rp10,9 juta pada model obsidian yang menggunakan RAM 12 GB. Sementara penyimpanan internal sebesar 256 GB.

Untuk model Merkuri dan Supernova dibandrol dengan harga Rp13,4 jutaan yang memiliki RAM 8 GB. Silahkan pilih tipe ponsel mana yang sesuai dengan kebutuhan.

ZTE Nubia Red Magic 7S Pro memang sudah diluncurkan di pasaran sejak bulan Juli 2022 yang lalu. Ponsel ini masuk sebagai kategori Red Magic 7S series. Alasan mengapa harus menggunakan huruf S karena ponsel ini mempunyai arti sebagai versi penyegaran.

tokopedia buttonlazada buttonblibli button

Video Promosi Official ZTE Nubia Red Magic 7S Pro

Leave a Reply

Your email address will not be published.