Preset Lightroom Selebgram 2023: Pengertian, Kelebihan, Cara Menggunakan, dan Ide/Inspirasi Preset Terbaik!!

Posted on

Saat ini, preset Lightroom selebgram termasksalah satu splusi terbaik yang dapat Anda gunakan untuk mengedit gambar dengan cepat. Tentu saja, hal ini sangat berguna, khususnya bagi Anda yang berkecimpung di media sosial dan dunia foto. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengikuti pengaturan pada editan foto sebelumnya.

Apa Itu Preset Lightroom Selebgram?

Download Preset Lightroom Selebgram Gratis
Download Preset Lightroom Selebgram Gratis

Sebagai informasi, preset Lightroom merupakan file editing settings yang menghadirkan kombinasi efek, dibuat lewat proses editing foto pada Adobe Lightroom. Fungsinya seperti template design, yang memanfaatkan preset sehingga Anda dapat menghasilkan edita foto yang sama sesuai dengan pengaturan yang sudah dibuat sebelumnya.

Artinya, Anda dapat menghasilkan editan foto selfie, namun tidak harus repot-repot mengatur settingan efek yang sangat memakan waktu dan bikin pusing. Jadi, ini sangat cocok untuk pemula seperti Anda.

Kelebihan Preset Lightroom Selebgram

Sebelum download preset Lightroom Android, Anda perlu tahu dulu apa saja kelebihannya. Berikut beberapa kelebihan utama dari aplikasi ini.

1.       Cukup Sekali Perintah

Cukup dengan 1x tekan, Anda sudah bisa mencapai apa yang Anda inginkan. Itulah kenapa preset Lightroom sangat bermanfaat, khususnya dari segi efisiensi waktu. Anda bisa bandingkan dengan aplikasi serupa lainnya.

Di aplikasi lain, Anda harus melakukan beberapa pengaturan dan pencarian dulu. Bahkan, Anda harus melihat pencahayaannya dengan sangat jeli. Tentu saja, ini akan sangat menyita waktu.

2.       Edit Banyak Foto Sekaligus

Mengedit satu foto saja bisa memakan waktu lama, apalagi banyak foto. Anda sebagai editor harus pintar-pintar cari solusinya. Untungnya, ada preset Lightroom yang memungkinkan Anda mengedit banyak foto sekaligus. Jadi, taka da lagi kasus kerjaan edit foto menumpuk.

Dengan preset Lightroom, Anda tidak perlu mengulang editing dari awal. Anda bisa melakukan penyesuaian untuk beberapa foto atau gambar sekaligus, termasuk saturasi, detail, pencahayaan, dan lain sebagainya.

3.       Tone Warna yang Konsisten

Konsistensi memang tak mudah, termasuk dalam menyempurnakan warna suatu gambar atau foto. Mungkin Anda telah berhasil menemukan titik yang paling tepat. Namun semuanya menjadi buyar akibat lupa.

Meski Anda mungkin telah mencatatnya, hasilnya tetap saja berbeda. Tone yang bergeser 0,1 dapat merubah hasil editing foto. Jadi, mengerjakan semuanya secara manual memang sulit dan rumit.

Itulah kenapa Anda perlu menggunakan preset Lightroom. Hal ini sangat berguna saat memasukkannya ke Instagram. Pasalnya, tone tersebut begitu penting. Jadi, Anda harus mencobanya.

Cara Menggunakan Preset Lightroom Selebgram

Setelah melihat beberapa kelebihannya, apakah Anda tertarik menggunakan aplikasi ini? Jika iya, Anda harustahu caranya. Di sini, kami akan memberikan panduannya Langkah demi Langkah.

Preset: Lightroom Presets
Preset: Lightroom Presets
  • Preset: Lightroom Presets Screenshot
  • Preset: Lightroom Presets Screenshot
  • Preset: Lightroom Presets Screenshot
  • Preset: Lightroom Presets Screenshot
  • Preset: Lightroom Presets Screenshot
  • Preset: Lightroom Presets Screenshot
  1. Sebelumnya, install aplikasi preset Lightroom selebgram. Anda bisa menginstallnya di HP maupun PC.
  2. Setelah terinstal, Anda bisa langsung login ke aplikasi tersebut dengan menggunakan email Google yang aktif.
  3. Kemudian, impor foto dari gallery HP Anda. Anda bisa coba 1 foto dulu atau beberapa foto sekaligus. Atau, Anda bisa langsung mengambilnya dari kamera.
  4. Jika sudah, klik ‘edit’, kemudian ‘preset’ di kolom bagian bawah.
  5. Lalu, Anda akan melihat contoh preset lightroom keren yang bisa Anda gunakan. Anda pun dapat melihat preview-nya. Cukup arahkan ke judul dan gambar akan berubah dengan sendirinya.
  6. setelah memilih, Anda cukup klik pilihan tersebut. Gambar pun aan otomatis berubah sesuai perintah.
  7. Jika dirasa masih kurang, Anda bisa menambahkan lagi preset lain yang ada. Tampilannya pun juga akan mengikuti.
  8. Jika ingin menghapusnya, cukup klik tombol 3 titik di kanan atas, kemudian pilih ‘revert to original’, maka gambar akan otomatis kembali lagi seperti semula.
  9. Untuk melakukan editing yang sama untuk beberapa gambar, Anda cukup tekan ‘edit’, lalu pilih menu ‘make a copy.

Cara Membuat Preset Lightroom Selebgram Sendiri

Pemilihan dari preset Lightroom memang terbatas. Jadi, Anda bisa membuatnya sendiri. Ternyata, membuat preset sendiri tidak serumit yang kita bayangkan sebelumnya. Berikut caranya:

  1. Pertama, coba pilih yang paling mendekati keinginan. Misalnya, Anda pilih ‘Warm Shadow’. Lalu, ubah pengaturannya pada kolom di bagian kanan. Di sini, Anda cukup menggeser indikatornya saja.
  2. Jika sudah sesuai keinginan, klik 3 titik, lalu tekan ‘Create Preset’.
  3. Kemudian, akan masuk ke bagian ‘User’. Anda bisa langsung pilih saja jika mau menggunakannya.
  4. Terakhir, lakukan seperti yang dijelaskan di atas. Sangat mudah, bukan?

Pilihan Preset Lightroom Selebgram Terbaik

Cara Menggunakan Preset Lightroom Selebgram

Jika Anda sedang mencari preset Lightroom dari artis-artis selebgram, Anda bisa menemukannya di sini.

1.       Preset Lightroom Selebgram Efek Silau & Tampilan Film

Preset yang satu ini bisa jadi ide yang menarik dengan efek silau dari sinar matahari. Jika foto terlalu terang, Anda bisa mengatasinya dengan efek silau dari preset ini. Jadi, suasana di sekitar akan tampak dinamis & autentik, serta lebih eksotis.

Anda juga dapat menggunakan preset ini seperti tampilan layaknya film. Memang, Teknik editing ini memberikan efek yang berbeda, terlebih jika masuk ke media sosial seperti Instagram. Tentu saja, ide ini akan tampak sempurna jika Anda mengambilnya dengan menggunakan Teknik potret luar ruangan agar pencahayaannya alami. Yang menarik adalah pilihan tersebut compatible dengan kamera raw.

2.       Preset Lightroom Selebgram Paspor & Kontras

Berikutnya preset ini berguna untuk mencerahkan cahaya sehingga gambar lebih halus dan cerah. Preset ini cocok untuk foto luar ruangan sehingga tampilannya indah pada setiap sisi.

Teknik kontras juga bisa inspirasi untuk Anda. Hasilnya akan sempurna dibanding tanpa aplikasi ini. Jika Anda suka selfie, Teknik kontras ini rasanya sangat tepat untuk Anda.

3.       Preset Lightroom Selebgram Vintage 90’an

Ada juga preset dengan tema jadul ‘Vintage’. Preset 90’an ini mengkombinasikan beberapa efek warna yang teduh. Anda bisa berfoto dengan gaya vintage dan berada di Lorong dengan nuansa yang teduh atau di bangunan tua. Hasilnya akan sangat pas dikombinasikan dengan tema ini.

Demikianlah tema preset Lightroom selebgram yang populer. Semoga bisa menginspirasi Anda. Mudah-mudahan, panduan ini dapat membantu editing foto Anda.

Untuk mendownload preset di atas, kamu bisa membuka artikel kami dengan judul:

Preset Lightroom Aesthetic Gratis Tinggal Download

Download Preset Lightroom Selebgram Gratis Paling Lengkap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *