Ponsel Pintar Harga Merakyat, Evercoss M60

Posted on

Dalam kegiatan sehari-hari, ponsel menjadi salah satu benda yang tidak bisa dipisahkan. Tidak hanya untuk kalangan menengah ke atas saja, kini semua lapisan masyarakat dapat memilikinya. Bagi kamu yang bingung menentukan pilihan smartphone harga murah bisa mencoba Evercoss M60. Dengan banderol harga Rp800 ribuan saja, kamu bisa nikmati berbagai fitur unggulan di dalamnya.

Saat ini, berbagai kebutuhan pekerjaan sudah mengandalkan smartphone. Sebut saja, kegiatan belajar anak sekolah dimana harus mengirimkan tugas via hp. Tidak perlu merogoh dompet terlalu dalam, untuk aktivitas ringan semacam itu, kamu dapat menggunakan brand lokal Evercoss dengan seri M60. Supaya semakin mengenalnya, simak review selengkapnya pada pembahasan di bawah ini.

Intip Spesifikasi Lengkap Evercoss M60

Evercoss M60

Siapa sih zaman sekarang yang tidak punya smartphone? Berbagai kalangan kini memiliki ponsel cerdas sebagai pendukung aktivitasnya. Kamu dapat menikmati berbagai fitur dari M60 dimana hanya dengan harga ramah di kantong. Lebih lengkapnya, cermati sejumlah spesifikasinya seperti berikut.

Desain

Bagian desain menjadi salah satu yang akan langsung mencuri perhatian pengguna. Kamu bisa melihat bodi yang cukup compact dari M60 ini. Dengan desain lebih modern dibandingkan seri di kategorinya, terdapat pilihan warna kombinasi menarik. Kamu dapat memilih opsi warna-warna cantik, mulai dari maroon, jade green, dan hitam.

Pada smartphone besutan brand Evercoss kali ini masih menggunakan bodi yang terbuat dari bahan plastik sehingga terasa ringan digenggam. Bobotnya hanya sekitar 248 gram sehingga bisa kamu bawa kemana-kemana secara mudah. Selain itu, meletakkannya di dalam kantong, tas, dompet, maupun lainnya tidak akan menghabiskan banyak tempat.

Layar

Layar seri M60 berukuran 5.7 inchi dengan kedalaman piksel sebesar 282 ppi. Ini adalah ukuran yang cukup kecil jika dibandingkan pesaing di kelas atasnya. Walaupun begitu, kita masih bisa merasakan kenyamanan ketika menggunakannya untuk berbagai aktivitas, mulai dari chatting, membuka media sosial, video call, streaming video, dan masih banyak lagi lainnya.

Resolusi layar pada seri kali ini adalah 720 x 1560 piksel. Melalui resolusi tersebut beberapa kegiatan akan cukup nyaman dilakukan. Namun, pada penggunaan aplikasi tertentu terkadang kurang baik hasil warna yang ditampilkan, seperti aplikasi mobile game dengan ukuran besar. Selain itu, belum adanya fitur anti air dan scratch resistant membuat kamu harus lebih berhati-hati ketika memakai serta menyimpan.

Kamera

Memotret momen dalam hidup adalah sebuah keharusan supaya tidak menyesal dan menjadikannya memori di masa depan. Kamu bisa mengabadikan momen-momen tersebut dengan Evercoss M60 yang mempunyai resolusi kamera belakang sebesar 8MP. Walaupun tidak terlalu besar, kita dapat memaksimalkannya dengan mengambil gambar memakai pencahayaan maksimal.

Tidak hanya kamera belakang saja, kamu juga bisa ambil gambar selfie memakai kamera depan dengan resolusi 5MP. Tipe Quad Camera dari seri Evercoss satu ini bisa menghasilkan foto bagus, tajam, serta jernih apabila kamu mampu mengatur cahaya secara baik. Selain itu, hasil foto bergerak atau video yang diambil sudah HD sehingga cukup memuaskan.

Konektivitas

Spesifikasi Lengkap Evercoss M60

Untuk bagian konektivitas, M60 sudah didukung dengan fitur WLAN yaitu WiFi 802.11 b/g/n dan Hotspot. Ini akan memudahkan kamu jika membutuhkan jaringan internet sewaktu-waktu. Selain itu, dalam mengirimkan berbagai file dapat memanfaatkan fitur Bluetooth. Dengan begitu, proses mengirim menjadi lebih cepat dengan beragam tipe hp lainnya.

Kebutuhan navigasi kini menjadi hal sangat penting. Oleh sebab itu, kamu dapat datang ke berbagai tempat menggunakan aplikasi seperti Maps dengan adanya dukungan fitur GPS serta A-GPS. Sebagai koneksi berbagai kebutuhan, maka kamu juga akan membutuhkan fitur USB dimana pada seri ini dibekali oleh MicroUSB 2.0 dan USB On-The-Go.

Jaringan

Jaringan merupakan salah satu hal penting di era sekarang yang menunjang akses internet lebih cepat. Untungnya, kamu bisa merasakan berselancar internet dengan network 4G yang sudah ada di smartphone di bawah satu jutaan ini. Nilai plus tersebut dapat kamu jadikan alasan harus memilih seri M60 dari Evercoss tersebut.

Tidak hanya jaringan unggulan 4G saja yang bisa kamu gunakan, tetapi juga tersedia koneksi 2G dan 3G. Untuk menunjang berbagai kebutuhan komunikasi, pekerjaan, hingga hiburan, kita dapat memasukkan dua SIM Card di dalamnya. Tersedia slot khusus untuk dapat dimasukkan kapan saja sesuai keperluan kamu.

Software dan Sistem Operasi

Sistem operasi pada M60 menggunakan CPU Quad-core 1.4 Ghz. Ini memberikan kecepatan akses membuka sejumlah aplikasi dari skala ringan ke menengah dengan baik. Kamu juga dapat membuka berbagai fitur lain di dalamnya tanpa gangguan karena dengan 1.4 Ghz tergolong lebih baik dibandingkan seri lain pada kategori smartphone Evercoss tersebut.

CPU yang digunakan didukung dengan Chipset Spreadtrum yang membuat kinerja smartphone semakin bagus. Paduan dari bagian ini juga semakin lengkap dengan ditanamkannya sistem operasi Android 10.0 Kamu dapat merasakan kecepatan akses ke berbagai aplikasi serta memanfaatkan berbagai konfigurasi smartphone lainnya.

Memori

Memori yang ditawarkan pada seri M60 cukup menjanjikan yaitu sebesar 2GB. Ukuran tersebut termasuk besar mengingat harga dari smartphone ini di bawah satu jutaan. Kamu bisa unduh berbagai aplikasi untuk menunjang kehidupan sehari-hari. Selain itu, tersedia memori internal sebagai penyimpan berbagai file dan berkas lainnya dengan kapasitas 16GB.

Apabila kamu merasa kurang puas dengan kapasitas memori internalnya, tenang saja, karena bisa menambahkan memori internal atau MicroSD dengan ukuran sampai 64GB. Tersedia slot khusus di dalam smartphone untuk memasukkannya.

Baterai

Sebagai penunjang menggunakan smartphone sehari-hari, maka kamu membutuhkan kapasitas baterai yang mumpuni. Memakai M60 ini, terdapat kapasitas baterai cukup besar yaitu 3000mAh. Dengan begitu, kamu bisa memakainya tanpa perlu kehabisan asalkan hanya untuk kegiatan skala ringan menengah saja. Jika terlalu besar skalanya, pasti daya akan cepat habis.

Jenis baterai pada M60 adalah Li-Ion yang bisa dilepas. Tidak tersedia fitur penghemat daya baterai, sehingga kamu harus menghematnya supaya tidak cepat habis. Tetapi, perlu kamu ingat jika hanya aktivitas ringan, ini dapat tahan selama seharian.

Keunggulan Evercoss M60

Keunggulan Evercoss M60

Buat kamu yang masih bimbang dalam memilih smartphone dengan spesifikasi bagus tetapi harganya ramah di kantong, maka coba pertimbangkan menggunakan Evercoss M60. Untuk itu, kenali beberapa keunggulannya seperti berikut.

  • Sudah dibekali jaringan 4G
  • Kapasitas baterai 3000mAh
  • Resolusi layar 720 x 1560 piksel
  • RAM 2GB dengan Internal 16
  • Dual SIM Card
  • Sudah memakai Android 10.0
  • Harga di bawah satu jutaan

Kekurangan Evercoss M60

Selain kelebihannya, kamu juga dapat mempertimbangkan beberapa kekurangan Evercoss M60. Berikut daftar kelemahannya.

  • Material bodi smartphone masih terbuat dari plastik
  • Tidak tersedia fitur water dan scratch resistant
  • Jenis baterai masih bisa dilepas

Itu dia ulasan tentang spesifikasi dari Evercoss M60 yang merupakan smartphone dengan harga sangat ramah di kantong. Melalui sejumlah spek tersebut, kamu bisa merasakan pengalaman memakai ponsel pintar yang menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.