Ulasan Evercoss U60, Smartphone Budget Minim dengan Spesifikasi Terbaik

Posted on

Mempunyai smartphone menjadi salah satu kebutuhan penting di era digital seperti sekarang. Tidak hanya mendukung komunikasi, keberadaannya juga membantu mengerjakan sejumlah pekerjaan lebih mudah. Tidak perlu mahal, kini kamu bisa dapatkan ponsel pintar dengan harga minimalis yaitu Evercoss U60. Meskipun dibanderol murah, tapi spesifikasinya tidak boleh diragukan lagi.

Sebagai salah satu brand lokal yang memproduksi ponsel, Evercoss mengeluarkan produk-produk dengan harga yang lebih mudah dijangkau kalangan menengah ke bawah. Dengan begitu, kamu bisa memiliki smartphone sebagai penunjang berbagai kegiatan sehari-hari. Untuk menjadi pertimbangan, simak ulasan lengkap dari seri U60 di bawah ini.

Spesifikasi Evercoss Seri U60 untuk Penggunaan Sehari-Hari yang Lancar

Evercoss Seri U60

Bagi kamu yang sedang mencari ponsel pintar namun terkendala budget, maka tidak perlu khawatir lagi. Berbicara tentang smartphone murah, Evercoss wajib masuk daftar rekomendasi. Kamu bisa memilih seri U60 karena hanya dibanderol sekitar Rp900.000 sampai Rp1 jutaan saja. Supaya lebih yakin, yuk intip spesifikasinya di bawah.

Desain

Hal pertama yang akan kita cermati ketika membeli hp tentu saja bagian luarnya. Penampilan smartphone sangat mempengaruhi penggunaan. U60 didesain dengan simple menggunakan material bodi dari plastik. Mempunyai ukuran 165.9 x 83.8 x 9.6 mm dengan bobot hanya 248 gram. Ini sangat ringan sehingga nyaman dibawa kemana-mana untuk kegiatan sehari-hari.

Walaupun masih memakai bodi berbahan plastik, nyatanya hp satu ini masih enak digenggam serta tidak licin. Kamu bisa membawanya dengan memasukkan ke dalam kantong maupun tas karena tidak akan memenuhi ruang. Ponsel keluaran 2018 silam tersebut masih cocok dipakai sampai saat ini untuk penggunaan kegiatan ringan.

Layar

Beralih ke bagian layar dimana sudah dibekali teknologi IPS LCD Capacitive Touchscreen. Hal tersebut akan membuat kamu nyaman ketika menatap layar serta memberikan perintah dalam layar sentuhnya. Melalui ukuran 5.7 inchi, pas untuk dipakai melakukan berbagai aktivitas, mulai dari chatting, menonton video/streaming, membuka media sosial, dan bermain game.

Kenyamanan juga akan kamu dapatkan karena resolusinya sudah cukup baik yaitu 480 x 960 piksel. Ponsel yang didesain untuk kegiatan ringan ini bisa kamu gunakan seharian secara lancar tanpa gangguan. Meskipun resolusinya tidak terlalu besar serta tajam, tetapi masih bagus mengingat fungsinya tersebut.

Sistem Operasi dan Fitur

Untuk bagian software atau perangkat lunak, di dalam Evercoss U60 ini menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat. Bukan versi paling anyar, tetapi tetap memberikan kenyamanan penggunaan bagi kamu sehingga memudahkan melakukan berbagai kegiatan ringan, seperti chatting, membuka media sosial, atau bermain game-game ringan.

Sementara itu, Nougat 7 yang diberikan juga didukung dengan adanya sejumlah fitur. Kamu bisa menggunakannya untuk memudahkan penggunaan, sebut saja Document Editor, Photo/Video Editor, MP4/H.264 Player, serta MP3/WAV/eAAC+/FLAC Player. Fitur bawaan bisa dimanfaatkan secara default tanpa perlu mengunduh aplikasi bantuan lagi.

Memori

Evercoss Seri U60

Memori merupakan bagian penting supaya dapat menampung berbagai aplikasi, file, sampai memberikan kelancaran akses di dalam smartphone. Kita tentu sudah mengetahui jika semakin besar ukurannya, maka semakin lancar. Namun, untuk memenuhi kebutuhan ringan, maka Evercoss U60 membekali RAM dengan ukuran 1 GB.

Kapasitas Random Access Memory tersebut kemudian didukung oleh ROM sebesar 8GB. Ini sangat cukup dalam menyimpan beberapa file mulai dari foto, video, audio, sampai berkas-berkas dokumen berbagai tipe. Jika kamu merasa kurang besar, maka bisa tambahkan sendiri MicroSD dengan kapasitas sampai 64GB.

Kamera

Berbicara masalah kamera, smartphone dengan harga di bawah satu jutaan ini tidak akan memberikan hasil memukau atau menakjubkan. Hal tersebut tentu wajar saja mengingat ukuran kamera bagian belakangnya adalah 8.0 MP + 2.0 MP AF. Meskipun demikian, hasilnya bisa bagus dengan memperhatikan pencahayaan.

Tren selfie masih bisa kamu ikuti dengan gaya mempesona berkat dukungan resolusi 8 MP dan Flash. Ukuran sama dengan kamera belakang ini tentu akan menjadikan hasilnya bagus terlebih di area yang pencahayaannya maksimal. Selain itu, fitur editing di dalamnya bisa kamu gunakan untuk memaksimalkan hasil foto.

Jaringan

U60 mempunyai keunggulan yang akan membuat kamu merasa nyaman saat mengakses internet. Hal itu tidak bukan karena adanya fitur jaringan 4G. Biasanya smartphone dengan koneksi jaringan generasi keempat ini dibanderol harga cukup tinggi. Namun kali ini, kita menikmati kecepatan internet 4G hanya dengan ponsel satu jutaan saja.

Jaringan pada U60 antara lain GSM 3G, HSDPA, dan 4G LTE. Selain itu, juga sudah didukung oleh jenis kartu SIM Nano sebanyak dua/Dual SIM. Ini dapat kamu maksimalkan untuk membantu melakukan komunikasi berkaitan dengan pekerjaan maupun hiburan.

Suara dan Konektivitas

Pengalaman menelpon suara, video call, streaming, atau bermain game akan semakin memuaskan dengan adanya fitur pengeras suara yang cukup jernih dan jelas. Kamu juga dapat memasukkan headset dengan masukan Jack 3.5mm.

Sementara untuk bagian konektivitasnya sudah cukup lengkap dengan adanya fitur WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, dual band, serta WiFi Direct. Selain itu, buat kamu yang punya teman suka numpang WiFi dapat mengaktifkan fitur Hotspot. Dalam menunjang navigasi disediakan layanan GPS supaya bisa disinkronkan untuk sejumlah aplikasi.

Baterai

Bagian baterai pada Evercoss U60 cukup menarik sebab dengan harga yang tidak melebihi satu juta, kamu bisa seharian menggunakannya. Dengan kapasitas sebesar 3200mAh, maka cukup besar serta hemat. Penggunaan sejumlah aplikasi dengan bobot ringan sampai menengah, rasanya tidak akan menguras daya terlalu cepat.

Sayangnya, jenis baterai pada seri kali ini masih dapat dilepas sehingga bukan tipe tanam. Meskipun begitu, penggunaan hemat bisa kamu maksimalkan dengan memakai untuk kebutuhan penting saja. Dengan demikian, bebas membawanya keluar rumah.

Apa Alasan Harus Memilih Evercoss U60?

Evercoss Seri U60 Real Foto

Bagi kamu yang sedang bimbang memilih smartphone dengan harga minim tetapi spesifikasi mumpuni untuk kebutuhan harian, jawabannya adalah Evercoss U60 ini. Apa saja kira-kira keunggulannya? Simak daftarnya di bawah.

  • Sudah didukung jenis jaringan 4G LTE untuk akses internet lebih cepat
  • Panel layar IPS
  • Menggunakan sistem navigasi A-GPS
  • Baterai berkapasitas cukup besar yaitu 3200mAh
  • Sudah dilengkapi fitur keamanan berupa sensor sidik jari
  • Memakai processor Quad Core 1.3GHz

Kekurangan Evercoss U60

Di samping sejumlah kelebihannya, tentu ada kekurangan yang dapat kamu jadikan bahan pertimbangan. Berikut daftar kekurangannya.

  • Resolusi masih rendah yaitu 980 x 480 piksel
  • Sistem Operasi masih Nougat 7.0 (belum upgrade ke minimal Oreo)
  • Tidak disediakan perlengkapan pelindung layar
  • Fitur A-GPS tidak dilengkapi BDS atau GLONASS

Itu dia ulasan mengenai smartphone dengan banderol harga murah Evercoss U60. Meskipun harganya super ramah di kantong, kamu bisa jadikan pilihan sebagai penunjang berbagai aktivitas harian dengan skala sedang ke ringan. Dengan begitu, bisa menikmati ponsel cerdas 4G untuk pengalaman lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.