Evercoss M53, Smartphone Ramah di Kantong dengan Spesifikasi Bagus

Posted on

Mempunyai smartphone bukan merupakan hal mewah lagi saat ini. Beredar berbagai tipe dari brand-brand ternama. Tidak hanya ponsel pintar dengan harga mahal saja, tetapi kamu juga dapat menikmati kecanggihannya dengan hp harga murah di bawah satu jutaan. Merk lokal Evercoss M53 menjadi seri rekomendasi kelas menengah ke bawah untuk bisa kita rasakan sejumlah keunggulannya.

Evercoss adalah salah satu brand lokal yang masih bertahan di tengah gempuran perang smartphone canggih dari merk-merk internasional. Keunggulan dari brand ini yaitu banderol harga hp yang sangat ramah di kantong. Dengan begitu, cocok dipakai untuk kamu para pelajar sekolah serta orang-orang dengan kebutuhan atau aktivitas penggunaan ponsel skala ringan.

Intip Spesifikasi Evercoss M53 yang Sangat Menarik

Evercoss M53

Buat kamu yang sedang kebingungan menentukan pilihan ponsel cerdas dengan harga tidak mencekik, maka dapat mempertimbangkan M53 ini. Selain harganya, kita dapat mengintip sejumlah spesifikasi di dalamnya sehingga mempunyai gambaran sebelum membelinya. Berikut penjelasan dari beberapa spek Evercoss M53.

Desain dan Bodi

Hal pertama yang sangat menarik untuk dibahas adalah penampilan luar dari seri M53 ini. Perlu kamu ingat, untuk ponsel harga di bawah satu jutaan tidak dapat memberikan ekspektasi tinggi pada bagian desainnya. Tetapi, dalam kategori tersebut, tipe tersebut sudah menggunakan material metal plastik sehingga cukup nyaman digenggam karena tidak terlalu licin.

Dimensi ponsel ini adalah 146 x 696 x 9 mm dengan bobot hanya 128 gram. Hal tersebut membuat kamu bisa dengan mudah membawanya berpergian tanpa memenuhi tempat penyimpanan, seperti di kantong, saku, maupun tas. Selain itu, kamu dapat memilih warna-warna cantik, mulai dari rose gold, biru, hitam, dan abu-abu.

Software dan Hardware

Beralih ke bagian perangkat lunak di dalamnya, Sistem Operasi yang digunakan adalah Android 7 atau Nougat. OS tersebut cukup baik dalam menampilkan berbagai aplikasi serta tersedia sejumlah fitur untuk memudahkan penggunaan setiap hari. Meskipun belum memakai OS terbaru, nyatanya smartphone masih terasa mulus dengan pemakaian ringan.

Komponen perangkat keras berguna dalam menentukan performa hp sehingga kamu bisa melakukan berbagai aktivitas secara cepat serta multitasking bagus. Pada seri M53 ini menggunakan Quad Core dengan kecepatan 1.3 GHz. Selain itu, GPU yang dipakai yaitu Mali T820MP2. Kombinasi tersebut membuat kinerjanya cukup baik serta stabil.

Memori

Komponen memori juga mempunyai peran penting dalam menentukan kinerja smartphone baik atau tidak. Bagi kamu dengan aktivitas ringan setiap harinya, maka menggunakan RAM 1GB saja sudah cukup bagus. Ini dapat menampung sejumlah aplikasi kecil mulai dari pesan instan, media sosial, browser, dan app penting sesuai kebutuhan kamu lainnya.

Sementara dalam menyimpan berbagai data, kamu tidak perlu khawatir lagi sebab sudah disediakan memori internal sebesar 8GB. Tapi, kalau kamu merasa kurang besar, tenang saja, dapat menambahkan slot memori eksternal atau microSD hingga kapasitas 32GB. Dengan ukuran tersebut, maka bisa menyimpan berbagai data atau file, mulai dari foto, video, musik, sampai dokumen berbagai jenis.

Layar

Menggunakan smartphone yang nyaman tidak akan pernah lepas dari komponen layarnya. Pada tipe M53, kamu bisa merasakan kenyamanan cukup baik karena ukuran screen-nya adalah 5.43 inch. Ukuran ini tergolong pas sehingga dapat memberikan pengalaman pemakaian bagus dalam berbagai aktivitas, mulai dari chatting, berselancar internet, menonton video/film, sampai bermain game.

Resolusi layar pada Evercoss M53 ini adalah 480 x 960 piksel. Kekuatan tersebut memang tidak tergolong tinggi, tetapi masih cukup baik serta nyaman untuk aktivitas ringan sehari-hari. Belum tersedia fitur anti gores dan anti air sehingga kamu perlu berhati-hati ketika menggunakannya sehingga tetap awet serta tidak mudah rusak bagian layarnya.

Kamera

Salah satu komponen pada smartphone yang harus ada adalah kamera. Ini menjadi bagian penting, terutama di era digital seperti sekarang. Tidak hanya untuk kebutuhan selfie saja, berbagai kegiatan juga membutuhkannya. Maka dari itu, untuk menunjang keperluan kamu M53 membekali kamera belakang dengan resolusi 8MP dan 2MP.

Sementara itu, untuk bagian kamera depan atau selfie menggunakan resolusi 5MP dengan fitur flash. Sedangkan, pengambilan gambar bergerak atau video akan menghasilkan ukuran 1080 piksel @30fps. Pengambilan foto akan menghasilkan hasil bagus apabila kamu memperhatikan pencahayaan secara maksimal.

Konektivitas

Spesifikasi Evercoss M53

Konektivitas mempunyai peran penting untuk dapat menunjang berbagai kegiatan kamu sehari-hari. Sebut saja, menggunakan internet, transfer berbagai data melalui beragam perangkat, dan masih banyak lagi. Dengan memilih Evercoss M53, maka dapat menikmati sejumlah fitur seperti, WiFi dengan detail 8802.11 a/b/gg/n dan Mobile Hotspot.

Penunjang konektivitas selanjutnya adalah tersedianya slot USB yaitu microUSB. Kamu dapat memakainya dalam mengirimkan berbagai file ke perangkat lain secara mudah dan cepat. Selain itu, untuk kebutuhan navigasi sudah tersedia fitur GPS berupa A-GPS. Ini dapat dipakai dalam sejumlah aplikasi penting, salah satunya Google Maps.

Baterai

Berbicara tentang kapasitas baterai, M53 mempunyai daya yang cukup besar yaitu 2250 mAh. Ukuran tersebut tergolong bagus dalam penggunaan rentan skala ringan menengah. Dengan begitu, bisa tahan seharian dengan pemakaian tidak terlalu boros daya, seperti memakainya hanya untuk kegiatan komunikasi, seperti chatting maupun telepon.

Tipe baterai yang digunakan yaitu Lithium Ion dengan sifat removable atau dapat dilepas. Meskipun belum menggunakan baterai tanam, kamu masih bisa memakainya dengan maksimal tanpa gangguan berarti. Dalam menggunakannya di luar rumah, pastikan kamu membawa charger atau powerbank supaya tidak kehabisan sewaktu-waktu.

Fitur Lainnya

Fitur lain yang dapat kamu temukan pada Evercoss M53 adalah pada sisi keamanannya. Pada komponen sensory, tersedia fingerprint atau sidik jari, face id, accelerometer, dan proximity. Ini merupakan salah satu keunggulan sehingga dapat memberikan keamanan baik bagi ponsel kamu.

Selain itu, juga tersedia masukan 3.5mm Jack untuk dapat dimanfaatkan kapan saja sesuai keperluan. Belum terdapat fitur waterproof sehingga harus berhati-hati saat menggunakannya di area dengan risiko terkena air lebih tinggi. Jaringan pada seri ini sudah 4G sehingga bisa puas akses internet.

Keunggulan dari Evercoss M53

Evercoss M53 Real Foto

Setelah mengetahui informasi tentang spesifikasi Evercoss M53, maka kamu bisa menentukan untuk memilihnya atau tidak. Tetapi, apabila masih ragu, cobalah membaca beberapa keunggulannya seperti di bawah ini.

  • Tersedia fitur fingerprint atau sidik jari untuk keamanannya
  • Desain cukup menarik dengan material metal plastic
  • Jaringan sudah mendukung 4G
  • Performa lancar dengan kecepatan CPU 1.3 GHz

Kekurangan dari Evercoss M53

Selain terdapat kelebihan, tentu ada juga kekurangannya. Kamu bisa mempertimbangkan sejumlah kelemahan M53 seperti berikut.

  • RAM tergolong kecil hanya 1GB
  • Kapasitas baterai kecil hanya 2250mAh
  • Belum tersedia fitur Fast Charging
  • Resolusi kamera tidak tinggi hanya 8MP+2MP dan 5MP

Itu dia ulasan tentang spesifikasi, kelebihan, dan kekurangan dari Evercoss M53. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga di bawah satu jutaan. Meskipun begitu, spek yang ditawarkan cukup bagus untuk kegiatan skala ringan sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published.