5 Penyebab Paket KZL Axis Tidak Bisa Dipakai 2022, Wajib Tahu!

Posted on

Salah satu masalah yang dihadapi oleh pengguna operator Axis yaitu paket KZL Axis tidak bisa dipakai. Tentu jika kamu mengalami hal ini juga akan kecewa. Namun, jangan khawatir pada ulasan kali ini akan dibahas tentang bagaimana solusinya.

Apa Saja Pilihan Paket KZL Axis?

paket KZL Axis tidak bisa dipakai

Axis memang menjadi salah satu provider internet yang cukup populer di Indonesia. Ada banyak jenis paket salah satunya yaitu KZL (Keren Zemua Lho). Ada berbagai paket pilihan yang dapat dinikmati di sini.

Sebelum membahas tentang mengapa dan bagaimana caranya jika menghadapi paket KZL Axis tidak bisa dipakai, penting juga untuk mengetahui paket ini untuk apa saja? Jadi, kamu bisa mempertimbangkan kembali jika ingin membeli.

Axis memang menawarkan berbagai paket yang bisa digunakan oleh kamu dan sesuai dengan kebutuhan. Ada paket KZL Axis ini terbagi menjadi 4 pilihan yaitu:

  • Paket KZL Games

Pilihan pertama yaitu Paket KZL Games yang diperuntukkan bagi kamu yang suka bermain game. Ada beberapa pilihan paket game harian axis yaitu harian sebesar Rp2.500/hari, mingguan sebesar Rp6.900/7 hari, dan bulanan sebesar Rp19.900/30 hari.

  • Paket KZL Chat

Pilihan paket internet yang kedua yaitu KZL Chat. Sesuai namanya, pilihan ini bisa digunakan dengan maksimal pada berbagai aplikasi chatting. Untuk pilihan hariannya sebesar Rp900/ hari, mingguan sebesar Rp4.900/7 hari, dan bulanan sebesar Rp14.900/30 hari.

  • Paket KZL Sosmed

Di masa sekarang ini, pastinya semua orang punya sosial media dan bagi yang sering menggunakan akan lebih baik memilih paket KZL Sosmed. Pilihan harganya yaitu Rp4.900/7 hari dan bulanan sebesar Rp14.900/30 hari.

  • Paket KZL Browsing

Bagi yang lebih sering menggunakan internet untuk keperluan browsing, akan lebih baik memakai paket ini. Akan tetapi memang, pilihan paketnya hanya harian saja yaitu Rp1.500 per hari. 

Dengan berbagai pilihan paket di atas, tentunya bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu sebagai pengguna Axis. Jadi, bisa lebih hemat dan dimaksimalkan pada satu opsi saja.

Penyebab Paket KZL Axis Tidak Bisa Dipakai

Meskipun informasinya paket KZL unlimited, namun banyak pengguna yang kebingungan. Karena menurut sejumlah sumber informasi termasuk dari mereka yang pernah menggunakannya, hanya memperoleh paket sebesar 1 GB per hari selama masih aktif tanpa adanya tambahan kuota lain.

Di samping itu, penyebab kenapa paket Kzl Unlimited AXIS tidak bisa digunakan yaitu jika sudah habis jatah 1 GB per hari tersebut maka akan berlaku tarif standar. 

Bukan pengurangan kecepatan internet seperti halnya paket paket unlimited di operator yang lain. Jadi dapat disimpulkan, ada beberapa hal yang membuat paket KZL Axis tidak bisa dipakai seperti:

  • Menggunakan Sosial Media Lain

Seperti yang telah disebutkan bahwa paket ini hanya berlaku untuk sosial media tertentu saja. Mulai dari WhatsApp, Facebook, Twitter, dan Line. Jadi, jika kamu tidak bisa menggunakan KZL Axis ini mungkin karena yang dimanfaatkan adalah sosial media lain. Axis juga mempunyai kuota khusus tiktok loh, kamu bisa membaca artikel kami untuk kuota axis tiktok dan cara mendapatkannya.

  • Memakai untuk Kebutuhan yang Tidak Sesuai Paketnya

Kenapa paket KZL tidak bisa digunakan, bisa jadi karena melakukan aktivitas yang tidak sesuai dengan kebutuhannya. Misalnya, kamu mendaftar di paket gaming, tapi digunakan untuk sosial media atau chatting. Pastinya, hal ini tidak dapat dilakukan dan pasti akan gagal koneksi.

  • Paket Harian Sudah Melebihi Batas

Paket ini memang unlimited tapi hanya berlaku 1GB per hari saja. Jadi, jika tidak bisa menggunakan aplikasi yang sebenarnya di cover, ada kemungkinan paket harian tersebut sudah habis. Kamu bisa menunggu keesokan hari atau mengisi dengan paket booster lainnya. Jika masih ada kuota lainnya, kamu bisa membaca beberapa tutorial kami tentang:

  1. Cara Mengubah Kuota Aplikasi Axis menjadi Kuota Utama
  2. Cara Mengubah Kuota Malam Axis menjadi Kuota Utama
  3. Kuota Axis Gratis untuk Pelajar
  • Gangguan Jaringan

Penyebab lainnya paket KZL Axis yang tidak bisa dipakai adalah karena gangguan jaringan internet. Bisa saja di tempat kamu sekarang ini kondisi sinyal Axis sedang bermasalah. Sehingga, tidak bisa menggunakannya.

  • Error di Handphone atau Aplikasinya

Penyebab selanjutnya yang bisa saja terjadi yaitu error di handphone atau aplikasi sosial, games, atau chatting media yang digunakan. Cobalah untuk mengecek kembali jika hal ini terjadi. Atau, salah satu solusinya yaitu merestart handphone.

Cara Mengatasi Paket KZL Axis yang Tidak bisa Dipakai

Jika mengalami hal di atas, tentunya harus dipastikan dahulu apa sumber penyebabnya. Namun, ada beberapa hal yang dipastikan yaitu sebagai berikut:

  • Pastikanlah untuk menggunakan paket sesuai peruntukannya.
  • Periksa apakah batas kota harian 1 GB sudah dilewati atau belum.
  • Pastikan juga sinyal provider bagus, minimal 3G atau 4G.
  • Pastikan juga kamu sudah terdaftar jadi paket tersebut. Untuk memastikannya, coba dial di *123#.

Jika menghadapi paket KZL Axis tidak bisa dipakai sekarang ini jangan panik lagi. Bisa jadi penyebabnya adalah salah satu yang telah dijelaskan di atas. Untuk kedepannya, bisa memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.