8+ Langkah Cara Menghapus Watermark dengan PicsArt 2022 Praktis dan Cepat!!

Posted on

Banyak yang mencari bagaimana cara menghapus watermark dengan PicsArt supaya tampilan gambar lebih baik. Adanya watermark ini memang cukup mengganggu dan gambar jadi kurang kelihatan bagus. Bagi yang ingin tahu caranya bisa kok menyimak artikel ini.

Mengenal Aplikasi PicsArt

Untuk menampilkan foto maupun video terbaik di media sosial seolah-olah sekarang ini menjadi kewajiban pengguna internet. Bahkan, sebelum diunggah atau dibagikan, terlebih dahulu dipoles dengan berbagai aplikasi.

Selanjutnya, aktivitas mengedit foto maupun video akan membuat postingan menjadi semakin lebih keren. Salah satu editor foto maupun video terbaik saat ini adalah PicsArt.

Aplikasi ini dirilis pada 14 November 2011 dan sudah didownload lebih dari 500 juta. Sebenarnya aplikasi ini berbayar, namun penggunanya dapat menggunakan secara gratis selama 7 hari sebagai waktu percobaan. Walaupun memang ada versi gratisnya, namun fitur yang dimiliki lebih sedikit.

Fitur Menarik di Aplikasi PicsArt

Sebelum membahas cara menghapus tulisan di gambar dengan PicsArt, penting juga tahu fiturnya. Ada beberapa fitur menarik yang menjadikan PicsArt aplikasi terbaik editor foto maupun video, termasuk menghilangkan watermark. Inilah beberapa fiturnya:

  • Fitur efek, yang terdiri dari kanvas, sketsa filter, pop art, kertas warna, dan lain-lain.
  • Stiker. Ada berbagai stiker yang tersedia mulai dari magazine, twitter, justice, estetik, ragam warna dan lain-lain.
  • Fitur mempercantik. Fitur ini sangat bagus untuk secara otomatis memperhalus wajah dengan menghilangkan kerutan, kantung mata, noda, perbaikan warna kulit dan lain-lain (Kamu bisa membaca juga artikel kami tentang 5 rumus picsart aesthetic ala selebgram)
  • Menambahkan teks. Jika ingin menambahkan teks di gambar maupun video, dengan PicsArt dapat memastikan. Berbagai font tersedia dengan model yang menarik. Tidak hanya teks, kamu juga menambahkan twibbon menggunakan picsart loh.
  • Fitur menghapus watermark. Inilah fitur yang juga sangat bermanfaat dalam membuat gambar menjadi lebih natural tanpa adanya tanda air dari aplikasi editor foto dan akan dijelaskan caranya.

Tutorial penggunaan picsart dari kami:

  1. Cara Memperbaiki Foto yang Blur Menggunakan Picsart
  2. Cara Memblur Foto Wajah Agar Jadi Aesthetic
  3. 3+ Cara Menghapus Coretan di Foto WhatsApp dengan Mudah Menggunakan Picsart
  4. Cara dan Pentingnya Membuat Sampul Wattpad yang Menarik

Apa itu Watermark?

Watermark atau tanda air ini umumnya sering muncul pada hasil editan foto maupun video dari aplikasi. Letaknya sendiri beragam ada yang di sudut atas, bawah bahkan di tengah hasil editan.

Untuk menghapus watermark secara biasa harus menjadi anggota premium terlebih dahulu di aplikasi tersebut. Tentunya hal ini cukup memberatkan karena harus membayar sesuai paket. Akan tetapi ternyata ada cara menghapus watermark dengan PicsArt.

Cara Menghapus Watermark dengan PicsArt Cepat dan Mudah

Cara Menghapus Watermark dengan PicsArt

Bagi kamu yang sudah menginstal aplikasi PicsArt di handphone android, maka bisa mulai membatalkan bagaimana cara menghilangkan watermark. Cara menghapus watermark dengan PicsArt sebagai berikut:

  • Buka aplikasi PicsArt yang sudah diinstal di handphone, atau jika belum unduh terlebih dahulu di Playstore.
  • Berikutnya tap di bagian tanda tambah atau plus untuk mulai melakukan editing foto menghilangkan watermark.
  • Kemudian, cari serta pilih foto yang ingin dihapus tanda airnya.
  • Apabila sudah, maka akan lanjut di tampilan edit pada aplikasi PicsArt. Di sini, bisa langsung tap di menu alat kemudian pilih clone. Cara ini bisa menghilangkan watermark secara gratis.
  • Cara menghilangkan tulisan di PicsArt berikutnya, letakkan icon dengan simbol target untuk copy area yang ingin dipakai untuk menutup watermark agar nantinya tidak kelihatan.
  • Berikutnya, arsir dengan memakai tool brush perlahan-lahan agar watermark pada foto tertutupi.
  • Pastikanlah untuk selalu merubah posisi tools penargetan ini.
  • Berikutnya, copy atau salin pada area yang mirip di sekitar watermark tersebut untuk menutupinya agar hasil tidak membekas.
  • Pakailah tools erase atau hapus jika mengalami kesalahan ketika mengarsir watermark tersebut.
  • Ketika watermark di foto sudah tertutup atau hilang maka berikutnya bisa disimpan  ke galeri handphone.
  • Selesai. Watermark sudah terhapus dan foto menjadi lebih bagus.

Harga Fitur Premium di PicsArt untuk Gambar Tanpa Watermark

Harga Fitur Premium di PicsArt

Ada banyak pertanyaan seputar watermark ini, termasuk salah satunya berapa harga berlangganan PicsArt premium? Pada prinsipnya, watermark memang menjadi cara agar seseorang mau membeli software secara premium. 

Untuk menghilangkannya jika dengan cara biasa harus membayar sejumlah uang untuk menjadi pengguna resminya.

Untuk paket berlangganannya sendiri, cukup mahal. Pilihan PicsArt gold untuk individu yang dikenakan biaya USD 4,66 per bulan atau USD 55,99 per tahun. Dengan biaya tersebut, kamu bisa mendapatkan berbagai fitur salah satunya adalah gambar yang dihasilkan tanpa watermark.

Selanjutnya, ada juga paket team yang menyediakan akses premium untuk beberapa anggota dalam satu akun. biaya berlangganannya yaitu USD 6,24 per bulan atau USD 74,99 per tahun. Jumlah tim yang menjadi anggotanya antara 1, 3, 5, 10, atau custom. 

Sama seperti sebelumnya, di sini juga ada fitur membuat gambar tanpa watermark. Dengan harga tersebut, tentunya cukup mahal dan tidak bisa dijangkau semua kalangan.

Cara menghapus watermark dengan PicsArt cukup mudah diaplikasikan. Dengan gambar yang lebih natural, tentunya akan semakin membuat percaya diri untuk diupload ke sosial media. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.