7 Platform untuk Nonton Film Naruto Episode Terakhir!!

Posted on

Untuk kamu para penggemar manga dan anime Naruto, kamu pastinya perlu mengetahui platform mana yang bisa digunakan untuk nonton film Naruto episode terakhir. Informasi mengenai hal ini mungkin juga bisa membantu kamu yang sekarang ini sedang menggemari salah satu anime dengan episode terbanyak ini.

Nonton Film Naruto Episode Terakhir

Nonton Film Naruto Episode Terakhir

Pada kesempatan kali ini, kita tidak hanya akan membahas mengenai platform mana saja yang bisa digunakan untuk menonton film Naruto. Kita juga akan membahas mengenai urutan filmnya serta sinopsis dari setiap film tersebut.

Urutan Nonton dan Sinopsis Film Naruto

Sebelum membahas lebih jauh mengenai platform mana saja yang bisa digunakan untuk menonton film Naruto, akan lebih baik jika kamu mengetahui urutan dan sinopsis filmnya terlebih dahulu. Dengan begitu, setidaknya kamu bisa mengetahui terlebih dahulu apa yang akan diceritakan dalam film tersebut. Selain itu, kamu juga bisa menontonnya sesuai dengan urutan yang benar.

Berikut ini urutan beserta sinopsis film Naruto yang perlu kamu ketahui sebelum menontonnya.

1.      Naruto the Movie: Ninja Clash in the Land of Snow (2004)

Dalam film pertama ini, Uzumaki Naruto bersama timnya dikirim dalam sebuah misi untuk menjaga Fijikaze Yukie yang merupakan seorang aktris populer yang membintangi film berjudul The Adventures of Princess Gale. Saat para kru film menuju Tanah Salju untuk rekaman adegan film tersebut, Yukie menolak dan malah melarikan diri. Oleh karena itu, dia kemudian dibawa kembali secara paksa oleh Naruto dan timnya.

Akan tetapi, ada tiga Ninja Salju merah yang menghadang dengan tujuan jahat dan memaksa Yukie untuk mengambil keputusan penting yang berkaitan dengan masa lalunya yang disembunyikan.

2.      Naruto the Movie 2: Legend of the Stone of Gelel (2005)

Dalam film kedua Naruto, Kakashi, Sakura, dan Lee ditugaskan untuk melindungi seorang pangeran yang melakukan perjalanan keliling dunia agar kembali dengan selamat ke rumahnya di Negara Bulan. Negara Bulan sendiri merupakan negara yang sangat makmur, membuat sang pangeran cenderung membeli apapun yang diinginkannya.

Selama perjalanan, pangeran bertemu dengan kelompok sirkus yang menampilkan seekor harimau dengan taring tajam yang langka. Karena pangeran ingin memiliki harimau tersebut, dia pun membeli seluruh grup sirkus tersebut. Misi untuk melindungi pangeran pun berubah menjadi melindungi hewan-hewan sirkus.

Saat melanjutkan perjalanan, terdapat tiga ninja misterius dengan jutsu yang menakutkan menyerang Naruto dan timnya. Kenapa mereka tiba-tiba menyerang? Apa yang sebenarnya mereka inginkan.

3.      Naruto the Movie: Guardians of the Crescent Moon Kingdom (2006)

Naruto, Kakashi, Sakura, dan Lee diberi tugas untuk melindungi Pangeran Tsuki Hikaru beserta ayahnya, Michiru, dalam perjalanan kembali ke kerajaan. Saat karavan Michiru sampai di pelabuhan yang menuju ke Tanah Bulan, Michiru mengunjungi mantan istrinya, Amayo, bersama dengan Hikaru. Walau Amayo senang melihat mantan suaminya, dia tetap menolak upaya Micharu untuk memperbaiki pernikahan mereka.

Saat perjalanan menuju Tanah Bulan, kapal yang ditunggangi terjebak badai sehingga para kru diminta untuk mengamankan hewan sirkus yang dibawa Hikaru. Saat kapal tiba di Tanah Bulan, Naruto dan timnya menemukan jalan-jalan yang kosong. Saat diselidiki, ternyata seorang menteri yang serakah bernama Shabadaba telah menggulingkan Raja Kakeru serta menguasai Tanah Bulan.

Naruto dan timnya pun terlibat dalam pertempuran hebat dan berhasil memenangkannya. Namun Kakashi yang kelelahan karena terlalu berlebihan saat menggunakan Sharingan pun meminta tim untuk tinggal di Tanah Bulan sementara waktu. Selama di Tanah Bulan, mereka menikmati liburan sesaat sebelum akhirnya kembali ke rumah.

4.      Naruto Shippuden the Movie (2007)

Iblis yang pernah hampir menghancurkan dunia dihidupkan kembali oleh seseorang. Iblis ini harus disegel agar tidak menghancurkan dunia. Satu-satunya orang yang bisa melakukan segel ini adalah seorang gadis kuil bernama Shion yang berasal dari negara iblis.

Selain memiliki kekuatan untuk menyegel iblis, Shion juga memiliki kekuatan untuk memprediksi kematian manusia. Misi Naruto kali ini adalah menjaga Shion, namun Shion malah memprediksi kematian Naruto. Satu-satunya cara agar Naruto tidak mati adalah menjauh dari Shion.

Walau begitu, Naruto tetap bersikeras untuk menjaga Shion walau nyawa adalah taruhannya. Atau dengan kata lain, Naruto bisa saja terbunuh dalam menjalankan misinya.

5.      Naruto Shippuden: The Movie – Bonds (2008)

Sora-nin yang merupakan sekelompok ninja misterius dari Negeri Langit, menyerang Konoha. Hal ini terjadi karena Konoha hampir menghancurkan Negara Langit saat Perang Dunia Shinobi terakhir. Sekelompok ninja yang selamat dari perang tersebut kini mengejar Konoha dan Negara Api untuk melakukan balas dendam.

6.      Naruto Shippuden: The Movie – Inherits of the Will of Fire (2009)

Para ninja dengan kemampuan garis keturunan khusus teknik genkai mulai menghilang dari berbagai negara. Dalam di balik kejadian ini awalnya adalah Desa Daun sehingga dituduh melakukan pengkhianatan. Negara-negara di sekitar pun bersiap untuk perang.

Mampukah Naruto dan Kakashi mencegah perang ninja besar keempat akibat dari kemarahan dunia ke Desa Daun?

7.      Naruto Shipudden the Movie: The Lost Tower (2010)

Naruto, Sakura, Yamato, dan Sai mendapat misi untuk menangkap ninja pelarian bernama Mukade. Saat tiba di reruntuhan Kota Loran, mereka menghadapi Mukade yang berusaha mendominasi Dunia Ninja dengan kekuatan Ryūmyaku.

Untuk melepaskan kekuatan Ryūmyaku tersebut, dia harus memecahkan segel yang dibuat oleh Namikaze Minato. Kekuatan tersebut menciptakan cahaya yang menarik Naruto dan Yamato dan membawa mereka ke 20 tahun yang lalu.

Apa yang akan terjadi selanjutnya? Mampukah Naruto kembali dalam keadaan baik-baik saja?

8.      Naruto Shippuden the Movie: Blood Prison (2011)

Pada film ini, perjuangan Naruto untuk merebut kehormatannya kembali dimulai. Dia dihukum karena kejahatan serius yang bahkan tidak dia lakukan dan membuatnya harus dikirim ke penjara Kastil Hozuki.

Untuk mencegahnya memberontak, seorang sipir bernama Mui segera menyegel cakra yang Naruto miliki. Tidak ingin menyerah begitu saja, Naruto berusaha berteman dengan narapidana lain bernama Ryuzetsu dan Maroi sambil merencanakan pelariannya. Akan tetapi, di sisi lain Naruto bertanya-tanya apa motif tersembunyi yang mereka miliki.

9.      Road to Ninja: Naruto the Movie (2012)

Dalam film ini menceritakan kisah rumit antara Naruto dan Sakura yang dikirim ke dunia cermin paralel di mana impian terdalam mereka akan menjadi kenyataan oleh seorang penyihir jahat. Sakura yang membenci orang tuanya mendapati kedua orang tuanya meninggal sebagai pahlawan. Sedangkan Naruto yang menjalani kehidupannya sebagai yatim-piatu tiba-tiba merasakan kasih sayang orang tuanya, yaitu Minato dan Kushima.

Naruto dan Sakura yang sadar bahwa mereka hidup dalam ilusi merasa perlu menghancurkan hal tersebut. Pertempuran ninja kuat akan terjadi pada malam bulan merah, di mana saat itulah mantra bisa dipatahkan dengan gulungan misterius. Untuk mengembalikan dunia mereka, Naruto memutuskan untuk memanggil Rubah Ekor Sembilan dalam dirinya.

10.  The Last: Naruto the Movie (2014)

Bulan yang diciptakan Otsutsuki Hagoromo untuk menyegel Patung Gedo sejak lama mulai turun ke dunia 2 tahun setelah Perang Ninja Besar Keempat terjadi. Hal tersebut mengancam terjadinya meteor yang mampu menghancurkan apapun yang mengenainya.

Saat terjadinya krisis ini, keturunan langsung dari Otsutsuki Kaguya, Itsutsuki Toneri, berusaha untuk menculik Hyuga Hinata namun malah berakhir menculik adik perempuannya, Hanabi. Naruto bersama timnya mendapat tugas untuk menyelamatkannya sebelum terlibat dalam pertempuran terakhir yang akan menentukan nasib segalanya.

11.  Boruto: Naruto the Movie (2015)

Film terakhir ini menceritakan mengenai generasi terbaru. Naruto pun berhasil mencapai impiannya untuk menjadi Hokage ke-7 dan memiliki seorang putra bernama Boruto yang membencinya. Boruto selalu mengeluh bahwa Naruto tidak pernah ada di rumah bersamanya, adik perempuannya, serta ibunya.

Saat ketegangan antara ayah dan anak ini meningkat, Boruto memohon pada Sasuke untuk mengajarinya. Awalnya Sasuke menolak, namun akhirnya dia setuju untuk menjadi mentor Boruto. Dengan banyak latihan, Boruto berhasil menguasai jurus yang bisa dilakukan ayahnya dengan bantuan Sasuke.

Saat Ujian Chunin, Naruto menyadari bahwa Boruto melakukan kecurangan dan mendiskualifikasi putranya tersebut. Sebelum meninggalkan arena, datanglah dua sosok Kinshiki yang menyerangnya. Naruto mengorbankan dirinya untuk melindungi semua orang dan mempercayakan keselamatan anaknya pada Sasuke.

Sasuke yang merasakan keberadaan Naruto di dimensi lain berusaha untuk menyelamatkannya. Boruto bersikeras untuk bergabung untuk menebus kesalahan yang dilakukannya. Mampukah Sasuke dan Boruto menyelamatkan Naruto?

Platform Menonton Film Naruto

Setelah mengetahui sinopsis film Naruto dari awal hingga akhir, selanjutnya kita akan membahas platform mana saja yang bisa kamu gunakan untuk menonton film ini dari awal hingga akhir. Berikut ini daftar platform resmi dan legal yang bisa kamu gunakan untuk menonton film Naruto.

  1. Netflix
  2. Iflix
  3. Bilibili (Bstation)
  4. WeTV
  5. Crunchyroll
  6. Funimation
  7. Hulu

Begitulah penjelasan mengenai urutan, sinopsis, serta platform resmi untuk nonton film Naruto episode terakhir. Semakin tertarik untuk menonton, bukan? Sebagai pengguna internet yang baik, usahakan untuk menonton dari salah satu platform resmi tersebut sehingga kamu juga bisa mendukung dan mengapresiasi anime maupun serial favoritmu yang lain secara legal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *