15 Rekomendasi Keyboard Wireless Terbaik – 2023!!

Posted on

Sebelum membeli keyboard wireless yang baru, kamu perlu mengetahui terlebih dahulu apa saja rekomendasi keyboard wireless terbaik yang dibanderol harga terjangkau. Pada dasarnya, keyboard wireless dapat membantu proses mengetik menjadi lebih efisien, sehingga kamu harus mencari produk keyboard ini yang paling terbaik, dan beberapa rekomendasinya ada di bawah ini!

15 Rekomendasi Keyboard Wireless Terbaik beserta Harganya

Keberadaan keyboard wireless sudah sangat membantu banyak orang, khususnya para pelajar dan pekerja yang sering menggunakan perangkat laptop maupun komputer. Saat ini, sudah ada banyak merek keyboard wireless yang bisa dibeli dengan mudah. Namun, di sini kami akan membagikan informasi terkait beberapa rekomendasi keyboard wireless yang paling terbaik, yaitu:

1.      Giime Keyboard Portable Bluetooth 10 Inch

Giime Keyboard Portable Bluetooth 10 Inch

shopee button tokopedia button lazada button blibli button

Keyboard wireless pertama yang sering direkomendasikan oleh banyak orang adalah Giime Keyboard Portable Bluetooth 10 Inch. Keyboard ini sangat cocok untuk menemani kamu ketika sedang bepergian. Selain karena ukurannya yang sangat ringan, Giime Keyboard Portable Bluetooth juga memiliki bentuk yang sederhana dan minimalis.

Dimensi keyboard ini sendiri adalah 245 mm x 150 mm x 6 mm, sehingga kamu bisa membawa keyboard ini ke mana-mana secara lebih mudah. Selain itu, Giime Keyboard Portable Bluetooth ini juga kompatibel dengan perangkat berbasis Windows, MacOS, Android, hingga iOS.

Sementara untuk harga dari keyboard ini tergolong cukup terjangkau, yaitu di kisaran Rp. 100.000,00 – Rp. 120.000,00. Kamu bisa membelinya secara online melalui marketplace seperti Shopee, Tokopedia, BliBli, dan Lazada. Namun, di balik kelebihannya yang cukup banyak seperti ini, Giime Keyboard Portable Bluetooth juga memiliki beberapa kekurangan yakni build quality yang tidak terlalu bagus serta jangkauan bluetooth yang tergolong pendek.

2.      Robot Keyboard Bluetooth Portable Multi Device

Robot Keyboard Bluetooth Portable Multi Device

shopee button tokopedia button lazada button blibli button

Robot adalah salah satu merek ternama yang selalu berhasil menciptakan produk teknologi terbaik dengan harga yang relatif terjangkau. Salah satu produk unggulan dari merek ini adalah Robot Keyboard Bluetooth Portable Multi Device. Keyboard ini didesain dengan tombol bulat yang dapat digunakan untuk menunjang penampilan yang lebih keren dan nyaman.

Tidak hanya itu, Robot Keyboard Bluetooth Portable Multi Device ini juga dilengkapi dengan dudukan yang terintegrasi, sehingga bagian tersebut dapat menopang perangkat yang sedang digunakan. Namun, keyboard ini memiliki satu kekurangan, yaitu tombolnya dapat mengeluarkan suara yang cukup berisik.

Untuk dimensi keyboard ini adalah 298 mm x 169 mm x 20 mm dengan berat sebesar 515 gram. Dengan ukurannya yang tidak terlalu besar ini, membuatnya lebih mudah untuk dibawa ke mana-mana. Kisaran harga produk ini dimulai dari angka Rp. 400.000,00 – Rp. 425.000,00.

3.      Logitech Pop Keys

Logitech Pop Keys

shopee button tokopedia button lazada button blibli button

Meskipun harganya tergolong jauh lebih mahal dibanding produk-produk keyboard yang sebelumnya, akan tetapi kualitas Logitech Pop Keys tidak perlu diragukan lagi. Salah satu kelebihan dari keyboard ini adalah baterainya yang tahan lama dan memiliki tombol emoji yang dapat digunakan secara bebas.

Kendati demikian, Logitech Pop Keys tidak dilengkapi dengan lampu backlit yang dapat digunakan untuk mengetik di ruangan yang rendah cahaya. Untuk harga Logitech Pop Keys sendiri berada di kisaran Rp. 1.000.000,00 – Rp 2.000.000,00.

Nantinya, Logitech Pop Keys akan berukuran 321,2 mm x 138,47 mm x 35,4 mm dengan berat yang sebesar 779 gram. Meski ukurannya tergolong lebih besar dari produk-produk sebelumnya, akan tetapi Logitech Pop Keys tetap bisa dibawa bepergian dengan mudah.

4.      Aula Keyboard QQ 300 Series

Aula Keyboard QQ 300 Series

shopee button tokopedia button lazada button blibli button

Dengan desainnya yang lebih stylist, colorful, dan feminin, membuat keyboard yang satu ini sangat cocok digunakan oleh para wanita. Pada dasarnya, Aula menyediakan 3 pilihan warna dengan konsep yang berbeda-beda, sehingga kamu bisa memilih sendiri manakah yang paling sesuai dengan keinginanmu.

Selain itu, Aula Keyboard QQ 300 Series juga dilengkapi dengan fitur automatic power saving yang dapat membuatnya beralih ke mode sleep ketika tidak digunakan selama 10 menit. Dengan begitu, kamu bisa lebih menghemat baterai pada keyboard tersebut. Namun, perlu kamu tahu bahwa keyboard ini masih menggunakan bluetooth 3.0, sehingga ini bisa menjadi kekurangannya.

Ukuran keyboard ini adalah 288 mm x 160 mm x 15 mm dengan berat 650 gram. Sementara untuk harganya dimulai dari angka Rp. 500.000,00 – Rp. 1.250.000,00.

5.      Dux Ducis Keyboard with Protective Case

Dux Ducis Keyboard with Protective Case

shopee button tokopedia button lazada button blibli button

Produk keyboard yang satu ini dirancang secara khusus untuk para pengguna iPad. Dux Ducis Keyboard with Protective Case ini sudah sangat sering direkomendasikan oleh para pengguna iPad. Hal ini terjadi bukan tanpa alasan mengingat Dux Ducis Keyboard with Protective Case sendiri telah dilengkapi dengan beragam jenis fitur yang sangat canggih.

Bagian bawah keyboard ini akan dilengkapi dengan magnet yang dapat menempel langsung ke bagian case-nya. Jadi, kamu bisa memasang dan mencabut case tersebut secara lebih mudah. Meski begitu, ada 2 kekurangan yang harus kamu tahu mengenai produk ini, yaitu hanya bisa digunakan pada perangkat iPad dan penyangga belakangnya sering lepas.

Untuk ukuran berat keyboard ini sendiri adalah 958 gram, sehingga jika dibandingkan dengan produk-produk keyboard yang sebelumnya, Dux Ducis Keyboard with Protective Case tergolong lebih berat. Namun, jika dilihat dari segi harganya, produk ini tergolong lebih murah, yaitu di kisaran Rp. 400.000,00 – Rp. 500.000,00.

6.      Apple Magic Keyboard

Apple Magic Keyboard

shopee button tokopedia button lazada button blibli button

Apple tidak pernah gagal dalam menciptakan produk elektronik dan teknologi yang sangat berkualitas. Dengan menggunakan keyboard yang satu ini, kamu bisa merasakan sendiri sensasi iMac walaupun hanya mengetik melalui perangkat iPad. Bahkan, Apple Magic Keyboard juga dilengkapi dengan tombol yang sangat nyaman.

Menurut orang-orang yang sudah pernah menggunakan keyboard ini, mereka mengatakan bahwa tombol pada keyboard ini nyaris tidak memiliki efek snappy. Jadi, kamu bisa lebih merasa nyaman ketika menekannya. Namun, di balik kelebihannya ini Apple Magic Keyboard juga memiliki satu kekurangan.

Para pengguna Apple Magic Keyboard tidak bisa mengatur tingkat kecerahan layar dan volume melalui keyboard ini. Jadi, mereka tetap harus menggunakan keyboard asli untuk mengatur dua hal tersebut. Untuk membeli produk ini, kamu harus menyiapkan dana sebesar Rp. 2.000.000,00 – Rp. 3.000.000,00, karena harganya tergolong cukup mahal.

7.      Keyboard Wireless Arteck HB030B

Keyboard Wireless Arteck HB030B

shopee button tokopedia button lazada button blibli button

Sedang mencari keyboard wireless kualitas terbaik dengan harga yang terjangkau? Maka Keyboard Wireless Arteck HB030B bisa menjadi pilihan yang paling tepat untukmu. Keyboard Wireless Arteck HB030B dilengkapi dengan fitur backlit yang membuatnya cocok untuk digunakan oleh para gamers.

Tidak hanya itu, backlit dari keyboard ini juga tersaji dalam beragam jenis warna yang menarik, yaitu ungu, hijau, biru, tosca, biru muda, dan merah. Nantinya, kamu bisa mengatur sendiri tingkat kecerahan dari fitur tersebut, sehingga kamu bisa lebih merasa nyaman ketika melihat cahaya tersebut.

Kisaran harga Keyboard Wireless Arteck HB030B adalah Rp. 200.000,00 – Rp. 300.000,00. Tentu ini bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi orang-orang yang ingin memiliki keyboard wireless berkualitas terbaik dengan harga yang terjangkau.

8.      Microsoft Universal Foldable Keyboard

Microsoft Universal Foldable Keyboard

shopee button tokopedia button lazada button blibli button

Salah satu kelebihan utama dari produk ini terletak pada bagian desainnya. Ya, Microsoft Universal Foldable Keyboard dapat dilipat dan berukuran 22,62 x 4,9 inci ketika dibuka. Dengan ukurannya yang tidak terlalu besar dan dapat dilipat ini, membuatnya lebih mudah untuk dibawa ke mana-mana.

Selain itu, meskipun keyboard ini menggunakan baterai tanam sebagai sumber tenaganya, akan tetapi hal ini tidak membuatnya lebih mudah rusak. Sebab, daya tahan baterai Microsoft Universal Foldable Keyboard adalah 3 bulan untuk penggunaan standar. Jadi, kamu tidak perlu mengkhawatirkan tentang kualitas baterainya.

Produk ini dibanderol harga mulai dari Rp. 250.000,00 – Rp. 400.000,00, tergantung jenis dan toko yang kamu kunjungi. Saat ini, Microsoft Universal Foldable Keyboard sudah bisa dibeli secara online melalui beragam jenis marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan lain sebagainya. Jadi, kamu tidak akan mengalami kesulitan ketika hendak membeli keyboard ini.

9.      M Tech STK-04

M Tech STK-04

shopee button tokopedia button lazada button blibli button

M Tech STK-04 adalah keyboard wireless berkualitas terbaik dengan harga yang tidak mencapai ratusan ribu rupiah. Tentu ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi keyboard wireless M Tech STK-04. Untuk lebih tepatnya, harga M Tech STK-04 adalah mulai dari Rp. 70.000,00 – Rp. 95.000,00.

Bagi kalian yang ingin membeli keyboard wireless ini, nantinya kamu juga akan mendapat mouse wireless yang tidak kalah berkualitas. Sebab, M Tech STK-04 dijual secara paket 2 in 1, sehingga tidak mengherankan jika kamu juga akan mendapatkan mouse wireless.

Daya tahan baterai keyboard ini tergolong cukup lama, yaitu 1 tahun hingga lebih. Selain itu, M Tech STK-04 juga kompatibel dengan beragam jenis sistem operasi seperti Windows 7, Windows XP, Windows 10, MacOS, dan lain sebagainya.

10.  Logitech K380

Logitech K380

shopee button tokopedia button lazada button blibli button

Sama-sama produk unggulan dari Logitech, tapi hal ini tidak membuat Logitech K380 memiliki harga yang sama dengan keyboard wireless Logitech Top Keys. Jika dibandingkan dengan Logitech Top Keys, maka harga Logitech K380 tergolong jauh lebih murah, yaitu Rp. 200.000,00 – Rp. 300.000,00.

Logitech K380 hadir dengan desain yang lebih sederhana dan minimalis, tapi tetap bisa memberikan kesan yang elegan dan cantik. Maka dari itu, keyboard ini tidak hanya cocok digunakan untuk para kaum pria, tapi juga bisa digunakan oleh para wanita. Nantinya, Logitech K380 juga akan dilengkapi dengan tombol shortcut yang dapat digunakan untuk mengatur volume speaker, menghentikan musik, dan kembali ke halaman depan.

Bahkan, ada juga beberapa orang yang mengatakan bahwa tombol shortcut ini dapat membantu para penggunanya, untuk menggunakan keyboard wireless pada perangkat Android ataupun iOS. Jadi, kamu tidak hanya bisa menggunakan keyboard ini di perangkat laptop maupun komputer.

11.  Logitech K480 Bluetooth Multi-Device

Logitech K480 Bluetooth Multi-Device

shopee button tokopedia button lazada button blibli button

Logitech memang tidak pernah gagal dalam menciptakan produk teknologi yang berkualitas terbaik, dan salah satu contohnya adalah Logitech K480 Bluetooth Multi-Device ini. Logitech K480 Bluetooth Multi-Device sering disebut sebagai keyboard dengan kompatibilitas yang tinggi. Tidak hanya itu, keyboard ini juga memiliki knob yang bisa digunakan untuk berganti perangkat dengan mudah.

Biasanya, orang-orang yang memiliki banyak perangkat dengan sistem operasi yang berbeda-beda akan menggunakan keyboard ini untuk memenuhi kebutuhannya. Sebab, Logitech K480 Bluetooth Multi-Device ini kompatibel dengan sistem operasi Android, iOS, Windows, MacOS, dan lain sebagainya.

Bahkan, koneksi bluetooth pada keyboard ini juga bisa menjangkau hingga jarak 10 meter. Menarik, bukan? Hal menarik lainnya yang akan membuat orang-orang semakin tertarik untuk membeli keyboard ini adalah harganya yang cukup terjangkau, yaitu Rp. 400.000,00 – Rp. 500.000,00.

12.  Philips Keyboard Bluetooth + Wireless Multi-Device K624

Philips Keyboard Bluetooth + Wireless Multi-Device K624

shopee button tokopedia button lazada button blibli button

Dengan menggunakan keyboard wireless yang satu ini, kamu bisa mendengarkan musik secara lebih mudah. Sebab, Philips Keyboard Bluetooth + Wireless Multi-Device K624 ini dilengkapi dengan tombol multimedia yang sangat canggih. Kendati demikian, keyboard ini masih belum dilengkapi dengan fitur backlit pada bagian tombol-tombolnya.

Philips Keyboard Bluetooth + Wireless Multi-Device iK624 ni sangat cocok bagi orang-orang yang sering mendengarkan musik di kesehariannya. Hal ini terjadi bukan tanpa alasan mengingat keyboard ini sendiri memiliki tombol pintasan yang bisa digunakan untuk mengontrol pemutaran media, mengatur volume, dan mengganti serta menghentikan musik yang sedang dimainkan.

Ukuran keyboard ini tergolong tidak terlalu besar, yaitu 320 mm x 150 mm x 28 mm dengan berat sebesar 366 gram. Jika kamu tertarik untuk membeli produk ini, kamu perlu menyiapkan dana sebesar Rp. 250.000,00 – Rp. 300.000,00. Sebab, itu adalah kisaran harga dari Philips Keyboard Bluetooth + Wireless Multi-Device K624.

13.  Altec Lansing Keyboard Dual Mode Wireless / Bluetooth

Altec Lansing Keyboard Dual Mode

shopee button tokopedia button lazada button blibli button

Keyboard yang satu ini memiliki dual connection, yaitu wireless dan bluetooth. Selain itu, kelebihan lain dari keyboard ini terletak pada stand holder yang dimilikinya. Dengan adanya stand holder ini, kamu jadi bisa mengerjakan langsung tugasmu dari perangkat smartphone ataupun tablet.

Kendati demikian, ada 2 kekurangan yang harus kamu ketahui mengenai keyboard ini. Altec Lansing Keyboard Dual Mode Wireless / Bluetooth ini memiliki suara yang bising pada bagian tombol spasinya. Tidak hanya itu, typing angel pada keyboard ini juga tergolong cukup rendah, sehingga akan membuat tangan lebih cepat lelah.

Altec Lansing Keyboard Dual Mode Wireless / Bluetooth dibanderol harga sekitar Rp. 350.000,00 – Rp. 450.000, sehingga harga ini tergolong relatif terjangkau bagi sebagian orang. Dengan harganya yang relatif terjangkau seperti itu, kamu sudah bisa membawa pulang keyboard berkualitas dari merek ternama Altec Lansing.

14.  Seenda Mini Bluetooth Keyboard with Touchpad

Seenda Mini Bluetooth Keyboard with Touchpad

shopee button tokopedia button lazada button blibli button

Jika dibandingkan dengan keyboard wireless yang sebelum-sebelumnya, maka Seenda Mini Bluetooth Keyboard ini memiliki ukuran yang jauh lebih kecil. Ya, bentuk dan ukuran keyboard ini sangat mungil dan tidak melebihi ukuran sebagian besar smartphone. Jadi, ada beberapa orang yang sering mengeluhkan tentang hal itu.

Meski begitu, di balik ukurannya yang sangat kecil ini tidak membuatnya memiliki kualitas yang patut untuk diragukan. Keyboard ini telah dilengkapi dengan fitur backlit yang dapat membuat penggunaan keyboard di ruangan yang rendah cahaya menjadi lebih nyaman dan mudah.

Kisaran harga Seenda Mini Bluetooth Keyboard with Touchpad ini sendiri adalah Rp. 250.000,00 – Rp. 350.000,00. Jadi, kamu tidak perlu menyiapkan dana yang terlalu besar untuk membeli keyboard ini.

15.  Alcatroz Airpad 1

Alcatroz Airpad 1

shopee button tokopedia button lazada button blibli button

Dengan harganya yang tergolong cukup terjangkau, membuat keyboard yang satu ini sering dipilih oleh sebagian besar orang. Dalam hal ini, Alcatroz Airpad 1 telah dilengkapi dengan touchpad built-in yang dapat membuatnya tersambung ke beragam jenis perangkat secara lebih mudah. Mulai dari perangkat PC, laptop, TV box, hingga smart TV dapat mendukung keyboard ini.

Dari segi desainnya sendiri, Alcatroz Airpad 1 memberikan kesan yang minimalis, sederhana, dan maskulin. Jadi, tidak mengherankan jika keyboard ini sering digunakan oleh para gamers. Selain itu, Alcatroz Airpad 1 juga memiliki aksen biru pada bagian tombolnya dan jarak antar tombolnya tergolong tidak terlalu berjauhan.

Jika kamu tertarik untuk membeli dan menggunakan keyboard ini, maka kamu harus menyiapkan dana sebesar Rp. 200.000,00 – Rp. 250.000,00, karena itu adalah kisaran harga dari keyboard tersebut.

Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Keyboard Wireless

Sebelum membeli keyboard wireless baru, kamu juga perlu memperhatikan beberapa hal tertentu, agar keyboard wireless tersebut dapat memenuhi kebutuhanmu dengan baik. Berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli keyboard wireless:

1.      Koneksi

Sangat disarankan kepada kalian untuk memilih keyboard wireless yang memiliki kualitas koneksi terbaik. Pada dasarnya, keyboard wireless yang menggunakan bluetooth akan membutuhkan pengaturan koneksi dengan perangkat yang hendak disambungkan.

2.      Tombol Keyboard

Pastikan untuk memilih keyboard wireless yang dilengkapi dengan tombol yang nyaman ketika ditekan. Dalam hal ini, kamu harus memperhatikan ukuran key pitch dan key stroke pada keyboard yang akan kamu beli.

3.      Tipe Mekanisme Tombol

Selain kenyamanan pada tombol keyboard itu sendiri, tipe mekanisme pada tombol tersebut juga harus diperhatikan dengan baik. Ada 4 tipe mekanisme tombol keyboard wireless yang harus kamu ketahui, yaitu tipe membran, tipe pantograf, tipe mekanis, dan tipe contactless.

Pilih salah satu rekomendasi keyboard wireless terbaik yang ada di atas, dan kebutuhan tugas serta pekerjaanmu bisa terpenuhi dengan baik. Sebab, 15 rekomendasi keyboard di atas memiliki keunggulan masing-masing yang dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan bagi kalian semua. Dengan begitu, kamu tidak akan mengalami kesulitan lagi untuk memilih keyboard wireless yang paling terbaik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *