Simak 2 Tips Atasi PIN HP yang Terlupa dengan Nomor Darurat Vivo Y12 Berikut!!

Posted on

Penggunaan nomor darurat Vivo Y12 umumnya banyak digunakan untuk mengatasi berbagai permasalahan, salah satunya mengatasi PIN HP yang terlupa. Cukup dengan memasukkan nomor darurat saja, maka PIN HP yang semula terkunci akan dapat terbuka dengan baik. Nah, untuk menggunakan nomor darurat ini, kamu perlu simak ulasan selengkapnya di artikel berikut.

Apa yang Terjadi Jika Pengguna Lupa PIN HP Vivo Y12?

Simak 2 Tips Atasi PIN HP yang Terlupa dengan Nomor Darurat Vivo Y12 Berikut

Sebagai salah satu cara untuk menjaga keamanan data, tak sedikit orang yang sering kali mengunci ponselnya. Baik itu dengan menggunakan kata sandi, pola sampai dengan PIN HP. Akan tetapi yang menjadi permasalahan disini adalah, bagaimana jika pengguna lupa dengan PIN HP yang digunakan di perangkat ponsel tersebut?

Tentu saja, hal ini akan menyebabkan pengguna tersebut mengalami kesulitan dalam mengakses ponsel nantinya, bukan? Umumnya, permasalahan lupa PIN HP bisa diatasi dengan mudah cukup dengan mengaktifkan fitur sidik jari ataupun dengan fitur face ID (fitur pengenal wajah). Dengan memanfaatkan fitur ini, akan memudahkan bagi pengguna dalam membuka HP tanpa perlu membuka PIN jika lupa.

Sama halnya ketika seseorang menggunakan HP Vivo Y12 yang mengalami masalah lupa PIN HP, terkadang lupa memanfaatkan fitur sidik jari yang satu lantaran merasa terlalu panik. Tenang, mengatasi masalah lupa PIN HP kini juga bisa dilakukan secara mudah cukup dengan memanfaatkan fitur nomor darurat yang bisa digunakan pengguna.

Mengenal Apa Itu Nomor Darurat Vivo Y12

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, bahwa salah satu cara yang bisa pengguna lakukan ketika mengalami masalah lupa PIN HP Vivo Y12 yakni dengan memanfaatkan nomor darurat yang tersedia di perangkat tersebut. Adapun sebelum kamu mengetahui bagaimana cara membuka PIN HP dengan menggunakan nomor darurat, alangkah lebih baiknya untuk menyimak penjelasan lengkapnya di bawah ini. Yang mana, kamu akan mengenal nomor darurat HP Vivo Y12 dari mulai pengertian sampai dengan cara mudah dalam menggunakannya untuk membuka PIN HP yang terlupa.

1.    Pengertian Nomor Darurat di HP Vivo Y12

Dalam hal ini, bisa dikatakan bahwa nomor darurat sendiri dikatakan sebagai suatu nomor penting yang bisa digunakan bagi para pengguna ketika mendapati kendala pada ponsel yang dimiliki. Adapun disini, salah satu kendala yang umum dialami pengguna yakni ketika mereka lupa PIN keamanan pada ponsel yang digunakan. Hal itulah yang menjadikan ponsel tidak bisa diakses dengan mudah oleh para penggunanya.

Pada saat kamu mengalami masalah lupa PIN HP Vivo Y12, maka hal ini akan menjadikan kamu mengalami kesulitan dalam mengoperasikan perangkat tersebut. Oleh sebab itulah, diperlukan nomor darurat yang ada untuk mengatasi permasalahan tersebut. Adapun dalam hal ini, umumnya ada beberapa nomor / kode darurat yang bisa pengguna gunakan dalam mengatasi permasalahan lupa PIN HP di antaranya sebagai berikut.

  • *#813#
  • *#*#9858#*#
  • *#*#7780#*#*
  • *#00000#0*##0
  • *#000009#0*##0
  • *111*#000*907*421#

2.    Bagaimana Cara Menggunakan Nomor Darurat di HP Vivo Y12?

Untuk dapat menjalankan fungsi dari nomor darurat di HP Vivo Y12 ini, kamu diharuskan untuk memasukkan deret angka unik yang sudah disebutkan satu per satu di atas pada dialer. Dan jika sudah, maka kode tersebut nantinya akan melakukan respons secara otomatis dan akan menjalankan fungsi sebagaimana mestinya. Meski demikian, kamu juga perlu tahu, bahwasanya ada beberapa kode dari nomor darurat tersebut yang mana baru akan memberi respons saat pengguna menekan tombol dial atau panggil.

Bahkan menurut sumber lain, ada juga beberapa kode yang mana bisa saja tidak berfungsi dengan baik lantaran perbedaan pengaturan pada jaringan ponsel. Maka dari itu, beberapa  kode yang sudah disebutkan di atas bisa saja berhasil dijalankan di HP sebagian orang, akan tetapi ada juga yang tidak berhasil bagi sebagian pengguna lainnya. Karena itulah, disini kamu bisa mencoba salah satu kode di atas sebagai pilihan alternatif untuk membuka PIN kunci HP Vivo Y12 yang terlupa.

Tips Mudah Cara Membuka PIN HP Vivo Y12 dengan Nomor Darurat

Tips Mudah Cara Membuka PIN HP Vivo Y12 dengan Nomor Darurat

Pada pembahasan kali ini, kita akan mengulas lebih lanjut mengenai tips dalam membuka PIN HP Vivo Y12 dengan mudah dan dijamin berhasil. Dalam hal ini, kamu perlu tahu, bahwasanya dalam membuka PIN HP Vivo Y12 bisa dilakukan dengan cara menggunakan nomor darurat maupun tanpa menggunakan nomor darurat. Agar supaya kamu lebih paham dan mengerti mengenai perbedaan dari kedua cara tersebut, maka bisa simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini.

1.    Membuka PIN HP Vivo Y12 dengan Nomor Darurat

Yang pertama, kita disini akan membahas mengenai tips cara membuka PIN HP Vivo Y12 dengan menggunakan nomor darurat. Adapun untuk langkah-langkah yang bisa kamu ikuti dalam membuka PIN HP Vivo Y12 menggunakan nomor darurat yakni sebagai berikut.

  • Pertama, kamu perlu memastikan agar HP Vivo Y12 yang digunakan dalam kondisi tidak bisa diakses akibat lupa kode PIN atau Pola Keamanan.
  • Setelah itu, tinggal klik pada opsi “Panggilan Darurat” di layar yang muncul setelah ponsel mengalami kesalahan input.
  • Jika sudah, maka kamu tinggal masukkan salah satu kode darurat yang tadi disebutkan di atas dan pilih tombol “Panggil”.
  • Kemudian, kamu hanya perlu mengusap layar HP Vivo Y12 sampai layar berhasil menampilkan perintah untuk memasukkan PIN.
  • Selanjutnya, kamu tinggal masukkan nomor 1234 dan klik “OK”.
  • Nantinya, HP Vivo Y12 akan melakukan proses restart secara otomatis.
  • Apabila semua prosesnya sudah selesai, maka layar HP Vivo Y12 yang tadinya terkunci nantinya akan langsung terbuka secara otomatis.

2.    Membuka PIN HP Vivo Y12 Tanpa Nomor Darurat / Metode Hard Reset

Factory Reset pada HP Vivo

Apabila kamu sudah melakukan cara di atas untuk membuka PIN HP Vivo Y12 akan tetapi masih juga belum berhasil, maka solusi alternatif lain yang bisa digunakan yakni dengan menggunakan metode hard reset. Diketahui, metode hard reset ini merupakan sebuah metode yang mana bisa digunakan untuk menghapus semua data yang ada pada perangkat ponsel HP Vivo Y12. Sebelum benar-benar melakukan cara ini, ada hal penting yang perlu kamu ketahui terlebih dahulu agar tidak menyesal.

Dimana, disini kamu diharuskan untuk mencadangkan data yang ada di perangkat ponsel Vivo Y12 atau istilahnya menyalin data sebelum melakukan metode hard reset. Adapun untuk melakukan metode hard reset ini, kamu bisa mengikuti beberapa langkah mudah seperti berikut.

  • Pertama, tekan tombol daya dan volume secara bersamaan.
  • Setelah muncul mode Fastboot, maka kamu tinggal lepaskan semua tombol.
  • Selanjutnya, gunakan tombol volume untuk dapat menavigasikan dan tinggal pilih mode “Pemulihan”.
  • Terakhir, kamu hanya perlu menekan tombol daya untuk mengonfirmasi.

Jadi, itulah tadi ulasan menarik yang bisa kamu ketahui dan pahami mengenai nomor darurat Vivo Y12, baik itu dari mulai pengertian sampai dengan cara menggunakannya. Dengan demikian, maka masalah PIN HP Vivo Y12 yang terlupa bisa kamu atasi dengan mudah menggunakan nomor darurat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *