Cara Daftar dan Bertransaksi di Mobo Indosat

Posted on

Akhir-akhir ini ramai yang namanya Mobo Indosat, khususnya di kalangan outlet yang melayani isi ulang pulsa, pembelian paket dan lain sebagainya. Nama ini juga sering disebut-sebut di media sosial seperti Facebook. Apa sih yang dimaksud dengan Mobo dari Indosat ini? Simak penjelasannya di bawah ini.

Apa Itu Mobo Indosat?

Mobo Indosat

Jadi, apa sih sebenarnya yang dimaksud dengan Mobo Indosat? Menurut berbagai sumber, Mobo ini adalah chip yang biasa digunakan oleh konter atau outlet untuk mengisi pulsa di nomor pembeli. Selain itu, chip ini juga bisa digunakan untuk membeli paket internet, SMS hingga telepon.

Sekarang ini, chip Mobo ini banyak digunakan oleh outlet atau konter, entah yang besar maupun outlet atau konter yang berada di pinggir jalan. Banyak yang berpendapat bahwa menggunakan Mobo ini lebih mudah dibandingkan dengan cara biasanya.

Tidak heran, karena kemudahan tersebut, chip Mobo sangat populer. Apakah kamu penjual pulsa dan tertarik untuk menggunakan layanan ini? Jika iya, kamu harus mendaftarkan diri terlebih dahulu, bisa langsung datang ke gerai Indosat terdekat di tempatmu.

Nah, setelah kamu berhasil daftar dan memiliki chip, maka bisa melakukan transaksi dengan chip Mobo tersebut. Namun, kamu harus tahu bagaimana cara melakukan transaksi. Jadi tidak akan bingung dengan permintaan pelanggan, apakah isi pulsa reguler, isi paket internet, SMS, telepon dan lain sebagainya.

Cara Registrasi Mobo Indosat

Indosat Ooredoo

Agar bisa melakukan transaksi dengan chip Mobo, kamu harus mendaftarkan diri terlebih dahulu. Ada dua cara yang bisa kamu lakukan, pertama bisa datang langsung ke gerai Indosat terdekat dari rumah, atau daftar online dengan aplikasi.

Agar lebih paham, kamu bisa cek penjelasannya di bawah ini :

1. Daftar ke Gerai Indosat

Pertama, kamu bisa datang ke gerai Indosat. Cara ini bisa kamu lakukan ketika rumahmu dekat dengan gerai Indosat. Jika memang jauh dan butuh waktu lama untuk mencapainya, disarankan untuk menggunakan aplikasi saja.

Namun, jika belum terlalu paham dan chip Mobo dan ingin sekalian bertanya-tanya, maka disarankan untuk bertanya langsung di gerai Indosat. Berikut langkah-langkahnya :

  • Datang ke Gerai Indosat terdekat di tempatmu.
  • Ambil nomor antrean, dan tunggu sampai antreanmu dipanggil.
  • Setelah dipanggil, bilang kepada petugas bahwa kamu ingin mendaftar chip Mobo dari Indosat.
  • Setelahnya ikut proses registrasi hingga selesai.
  • Jika kamu berhasil daftar, maka sudah bisa bertransaksi dengan chip Mobo.
  • Selesai.

2. Daftar dengan Aplikasi

Mobo telah digunakan di berbagai daerah, karena memang mudah untuk melakukan transaksi pulsa reguler dan pulsa SMS. Dibandingkan dengan M-Tronik, chip Mobo juga lebih praktis cara penggunaannya.

Cara yang kedua ini lebih mudah dan cepat, karena tidak harus keluar rumah dan pergi ke Gerai Indosat. Cara ini juga lebih aman, karena kamu tidak harus keluar rumah disaat kondisi yang belum terlalu kondusif seperti sekarang ini.

Cara kedua ini bisa dengan smartphone, Android maupun iOS, sama saja. Sedangkan aplikasi yang harus kamu download adalah Mobo Indosat. Lalu, bagaimana cara daftarnya? Tenang, proses registrasi Mobo dengan aplikasi sangat mudah kok, silakan cek tutorialnya di bawah ini :

  • Pertama, download aplikasi Mobo Indosat APK, yang banyak tersedia di internet. Cari di Google dengan kata kunci Mobo Indosat APK.
  • Setelah aplikasi ter-download, jangan langsung install, namun buka Pengaturan HP > Privasi dan Keamanan lalu centang Sumber Tidak Dikenal.
  • Jika sudah, sekarang buka File Manager > Internal > Download dan cari Mobo Indosat APK.
  • Setelah menemukannya, klik file tersebut untuk memasangnya di HP.
  • Tunggu pemasangan aplikasi hingga selesai.
  • Setelah terpasang, buka aplikasinya lalu isi saldo dengan nominal yang kamu inginkan.
  • Selanjutnya layar aplikasi akan menunjukkan tiket yang harus kamu transfer, jadi transfer sesuai dengan nominal saldo yang kamu inginkan.
  • Jika sudah, tunggu prosesnya, kurang lebih selama 1 jam.
  • Setelah satu jam, nanti akan muncul pemberitahuan bahwa registrasi Mobo berhasil.

Setelah kamu berhasil daftar di Mobo, maka bisa menjual berbagai produk Indosat dengan segala kemudahannya. Kamu bisa terus bertransaksi untuk isi pulsa reguler, paket SMS atau internet sampai deposit habis. Jika habis, bisa langsung melakukan deposit kembali sesuai keinginan.

Cara Transaksi Mobo Indosat

Kamus Dial Mobo Indosat

Setelah terdaftar di Indosat Mobo, hal selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah menghafal kode dial yang harus dimasukkan. Jadi, setiap transaksi berbeda-beda kode dialnya, jadi kamu harus menghafalnya satu per satu.

Jangan sampai salah, jika tidak ingin pembeli kapok beli pulsa di tempatmu. Kamu juga harus melakukannya dengan cepat dan tepat, agar pembeli senang karena pulsa atau paketnya cepat masuk. Nah, berikut ini adalah cara transaksi di Indosat Mobo :

1. Isi Pulsa Reguler

Meskipun ada voucher, banyak pelanggan yang masih suka beli pulsa. Biasanya mereka sudah memiliki paket favorit yang ingin dibeli, atau hanya untuk memperpanjang masa aktif. Lalu, bagaimana cara isi pulsa reguler di Indosat Mobo? Simak penjelasannya di bawah ini :

  • Tersedia beberapa opsi nominal isi pulsa reguler, yaitu 5, 10, 25, 50 hingga 100rb.
  • Ketika ada pembeli yang ingin isi pulsa reguler, buka HP lalu masuk ke menu telepon.
  • Selanjutnya input kode dial berikut *171*1*1*Nominal*Nomor HP*PIN#.
  • Contohnya adalah *171*1*1*10*082234345656*334455#.
  • Kemudian tekan OK atau Panggil.
  • Setelahnya tunggu beberapa saat sampai proses selesai.
  • Jika berhasil, nanti akan muncul balasan dari Indosat Mobo bahwa isi ulang pulsa reguler telah berhasil kamu lakukan.

Oh ya, PIN di atas hanya contoh, jadi nanti kamu akan punya PIN sendiri.

2. Isi Paket Internet

Banyak juga pelanggan yang langsung beli paket internet, karena terlalu malas untuk membeli paket sendiri. Jika ada pembeli yang ingin beli paket internet, caranya adalah :

  • Isi paket data 1GB/bulan berlaku 24 jam (harga Rp27.000-35.000), kode dialnya adalah *171*2*2*6*Nomor HP*PIN#.
  • Isi paket data 2GB/bulan berlaku 24 jam (Rp30.000-40.000), kode dialnya adalah *171*2*2*7*Nomor HP*PIN#.
  • Isi paket data 3GB/bulan berlaku 24 jam (RP49.500), kode dialnya adalah *777*2*2*5*Nomor HP*PIN#.

Pastikan untuk mengecek nomor HP tujuan, harus benar agar tidak salah sasaran. Nanti, ketika berhasil akan ada notifikasi atau balasan dari Indosat Mobo.

3. Isi Paket SMS Bulanan

Terkadang, ada pula pelanggan yang masih suka menggunakan SMS untuk berkomunikasi. Biasanya, mereka ini adalah pelanggan yang masih menggunakan HP biasa, bukan smartphone Android maupun iOS.

Harga paket SMS bulanan Mobo ini adalah Rp20.000, di mana pembeli akan mendapatkan hingga 3000 SMS (sesama operator) dan 750 SMS (antar operator). Adapun kode dial yang bisa kamu gunakan untuk isi ulang paket SMS bulanan ini adalah *777*2*4*97*6*Nomor HP*PIN#.

Dengan Mobo Indosat, kamu bisa transaksi produk Indosat dengan cepat dan mudah, yaitu menggunakan kode dial. Pastinya, kamu harus hafal kode dial untuk setiap transaksi, agar bisa melayani pembeli dengan cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.