Mengatasi Snack Video Kesalahan Tidak Diketahui (Tidak Bisa Dibuka)

Mengatasi Snack Video Kesalahan Tidak Diketahui – Beberapa waktu belakangan ini sedang marak dengan sejumlah aplikasi penghasil uang. Para pengguna bisa menghasilkan uang hanya dengan cara invite teman, like video , streaming dan beberapa aktivitas lainya. Salah satunya adalah snack video yang belakangan lagi heboh karena terbukti membayar. Akan tetapi tak lama kemudian snack video tidak bisa dibuka. Lantas apa yang menjadi musababnya dan bagaimana cara mengatasinya? simak ulasan berikut

cara mengatasi snack video kesalahan tidak diketahui
cara mengatasi snack video kesalahan tidak diketahui

Snack video sejatinya adalah sebuah aplikasi berbagi video pendek layaknya tiktok. Bahkan aplikasi yang juga berasal dari China ini digadang gadang menjadi pesaing berat tiktok. Di aplikasi tersebut kamu bisa menemukan banyak video video kreatif yang menghibur. Tak hanya itu saja, beberapa waktu lalu app besutan Joyo Technology tersebut mengadakan event dimana para pengguna bisa mendapatkan uang. Dengan cara membagikan kode undangan dan mengajak teman bergabung maka akan mendapatkan sejumlah komisi. Tawaran ini sangat menggiuarkan aplagi yang memiliki follower banyak di media sosial.

Kenapa Snack Video Tidak Bisa Dibuka?

Sayangnya belum genap sebulan event tersebut berlangsung kini sudah tidak bisa dibuka dengan notif “kesahalan tidak diketahui“. Usut punya usut ternyata snack video diblokir oleh pemerintah. Melalui otoritas jasa keuangan atau yang biasa disingkat OJK, snack video termasuk salah satu aplikasi ilegal pada bulan februari 2021 ini. Nasib serupa yang dialami oleh tiktok cash dan vtube yang lebih dulu diblokir.

Salah satu faktor yang menjadikan aplikasi tersebut ilegal adalah selama ini tidak terdaftar di Kominfo serta belum ada izin kegiatan di Indonesia. Pihak perusahaan snack dan OJK telah melakukan diskusi. Dan berdasarkan hasil yang disepakati aplikasi snack video diblokir / dihentikan sementara sampai mereka memperoleh izin.

Cara Mengatasi Snack Video Kesalahan Tidak Diketahui

Bagi kamu yang sebelumnya telah memiliki sejumlah saldo hasil pendapatan dari membagikan kode undangan, mungkin agak sedikit kesal karena tidak bisa dibuka kembali. Sebetulnya ada cara mengatasi snack video tidak bisa dibuka yakni dengan menggunakan VPN.

Seperti yang kita ketahui bersama, aplikasi ini hanya diblokir di wilayah Indonesia saja. Artinya para pengguna dari luar Indonesia masih bisa mengaksesnya. Untuk itu disini kamu memerlukan aplikasi VPN untuk membukanya seperti Turbo VPN, FinchVPN, Fast Secure VPN dan lain sebagainya. Adapun langkah langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Download aplikasi VPN di play store, kami sarankan menggunakan Turbo VPN.
  2. Setelah berhasil terpasang, silahkan dibuka. lalu ketuk Agree
  3. Pastikan kamu sudah menutup aplikasi Snack Video, termasuk di belakang layar
  4. Selanjutnya aktifkan VPN dengan cara mengetuk ikon wortel.
  5. Kemudian akan ada notif permintaan izin, pilih Oke. Tunggu beberapa saat sampai tersambung

    snack video diblokir tidak bisa dibuka
    Solusi snack video diblokir tidak bisa dibuka
  6. Jika sudah silahkan buka snack video dan lihat hasilnya.

Akhir Kata

Demikian tadi penyebab dan cara mengatasi snack video kesalahan tidak diketahui. Pada dasarnya OJK memblokir aplikasi tersebut karena memang belum berizin. Jika sudah menyelesaikan izin, nantinya bisa dibuka secara normal kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *