Kuota Google Meet All Operator Terbaru 2021

Kuota google meet yang disediakan oleh sejumlah operator seolah menjadi angin segar bagi banyak orang. Pandemi covid 19 memaksa banyak orang untuk mengurangi aktivitas dan intensitas bertemu secara langsung. Gantinya, berbagai aktivitas dilakukan secara daring baik itu urusan pekerjaan ataupun belajar mengajar.

Kondisi tersebut mengharuskan kita untuk memiliki akses internet yang memadai agar bisa mengikuti aktivitas daring. Maka dari itu kuota internet yang lancar sudah menjadi kebutuhan pokok di masa pandemi ini. Penggunaanya yang setiap hari, tentunya harus memperhatikan penggunaan atau kebutuhan internet. Jika tidak diperhatikan secara baik bisa bisa jatah untuk beli beras habis untuk beli kuota internet.

Bayangkan saja untuk melakukan meeting dengan aplikasi conference seperti zoom atau google meet bisa menghabiskan lebih dari 1 Gb setiap harinya. Jika dikalikan dalam satu bulan, bisa kamu kalkulasi berapa jumlah kuota internet yang harus dipersiapkan.

Selama ini google meet menjadi salah satu platform yang digunakan untuk meeting ataupun pembelajaran tertentu. Jika menggunakan kuota reguler tentu saja akan menguras kantong. Untunya sejumlah operator seperti telkomsel, tri, axis, smartfren, indosat, XL dan lainya menyediakan kuota untuk google meet. Yang mana harganya jauh lebih murah dibanding kuota reguler bahkan ada yang gratis.

Apakah Google Meet Boros Kuota?

Penggunaan aplikasi konferensi video seperti skype, zoom, google meet, facetime hingga cisco webex meningkat di era pandemi. Pada umumnya aplikasi konferensi video ini memang cukup boros kuota mengingat kebutuhan untuk mengakses data berupa video. Namun kamu bisa melakukan sejumlah trik agar lebih hemat kuota.

Google meet belum lama ini menghadirkan fitur untuk menghemat kuota internet. Fitur tersebut bernama limit data usage. Untuk menggunakan fitur ini kamu harus menggunakan versi terbaru alias arus di update terlebih dahulu.

Adapun cara menggunakanya adalah dengan masuk ke menu setting. Kemudian disana kamu bisa menemukan menu limit data usage. Aktifkan dengan cara usap toggle ke samping kanan. Namun perlu diketahui, jika mengaktifkanya maka kualias video akan menurun.

Kuota Untuk Google Meet 2021

Untuk mendukung kegiatan belajar online, sejumlah operator telah menyediakan kuota belajar. Salah satu kegunaanya adalah untuk mengakses aplikasi google meet. Nah berikut ini informasi lengkap setiap operator beserta cara membelinya.

Kuota Belajar Telkomsel

Telkomsel di tahun 2021 ini menghadirkan paket belajar yang mana terdiri dari kuota zoom, paket ilmupedia, paket ruang guru, paket cakap dan juga paket kuota belajar. Ada banyak aplikasi yang bisa diakses diantaranya google classroom, ruangguru, zenius, zoom, google meet dan masih banyak lainya.

kuota belajar telkomsel
kuota belajar telkomsel

Ada beberapa pilihan kuota google meet dari telkomsel. Yang pertama adalah kuota belajar dari kemendikbud yang bisa didapatkan secara gratis dengan mendaftarkan nomor ke sekolah. Yang kedua adalah kuota 10 Gb dengan harga Rp 10 saja. Namun kuota ini hanya bisa diaktifkan 1x dan nomor kamu juga harus terdaftar di sekolah. Terakhir adalah dengan membeli kuota ilmupedia. Harganya cukup murah dan terdiri dari banyak paket. Salah satunya adalah kuota 25 Gb seharga Rp 11 ribu.

Adapun untuk membelinya bisa dilakukan dengan aplikasi mytelkomsel, website ilmupedia.co.id, serta UMB *363*844#.

Kuota Google Meet Tri

Sayangnya tri indonesia belum memiliki paket khusus yang berisi kuota untuk google meet. Namun tenang saja, tri selama ini dikenal memiliki paket internet yang murah dan ramah dikantong pelajar. Kamu bisa mencoba sejumlah layanan seperti kuota unlimited tri, kuota kampus tri atau yang terbaru kuota promo tri 01-12

Indosat

Bagi pelanggan indosat, kamu bisa membeli paket freedom apps edu untuk mengakses google meet secara hemat. Paket freedom apps EDU ini bisa digunakan untuk mengakses aplikasi conference seperti google meet, google classroom, zoom, webex dan skype. Selain itu juga bisa untuk aplikasi belajar seperti ruang guru, zenius, rumah belajar, sekolahmu, duolingo dan lain lain. Berikut detail dan harga kuota google meet indosat selengkapnya

kuota google meet indosat terbaru
kuota google meet indosat terbaru
  • Freedom Apps Edu 2Gb /2 hari (Rp 3.800)
  • Freedom Apps Edu 6Gb / 7 hari (Rp 9.800)
  • Freedom Apps Edu 10 Gb/ 15 hari (Rp 14.800)
  • Freedom Apps Edu 30 Gb/ 30 hari (Rp 24.800)

Untuk membeli paket freedom apps ini silahkan baca pada postingan sebelumnya yakni paket kuota zoom indosat, keduanya adalah paket yang sama.

Smartfren

Smartfren juga gak mau kalah untuk menghadirkan layanan serupa. Kamu bisa membeli kuota konferensi sebesar 1,5 gb dengan harga Rp 5.000 dan memiliki masa aktif 7 hari. Kuota konferensi ini bia digunakan untuk mengakses zoom, ms.team, skype dan juga google meet. Untuk membelinya silahkan instal aplikasi MySF baik di google play store ataupun di App Store.

XL

Sementara itu untuk pengguna operator XL kamu bisa membeli paket Xtra COnference dengan harga mulai Rp 2000. Kuota khusus ini bia digunakan untuk mengakses ms.teams, zoom, google hangout, google meet, serta google classroom. Berikut detail dan harganya

kuota google meet xl 2021
kuota google meet xl 2021
  • Kuota 2 Gb masa aktif 1 hari (Rp 2.000)
  • Kuota 5 Gb masa aktif 3 hari (Rp 4.000)
  • Kuota 15 Gb masa aktif 7 hari (Rp 10.000)

Kuota ini bia kalian beli melalui aplikasi myXL. Silahkan download di play store jika belum menginstalnya.

Beli Kuota Google Meet Axis

Paket BOOSTR Conference adalah solusi bagi yang sering meeting online menggunakan aplikasi conference seperti google meet, ms.teams ataupun zoom. Jika dibanding operator lain, axis memiliki harga yang lebih murah. Berikut detail lengkapnya

kuota konferensi axis
kuota konferensi axis
  • Kuota 2 Gb masa aktif 1 hari (Rp 800)
  • Kuota 5 Gb masa aktif 7 hari (Rp 2.900)
  • Kuota 15 Gb masa aktif 7 hari (Rp 8.900)

Akhir Kata

Nah itulah tadi sejumlah kuota google meet dari berbagai operator. Dengan kuota khusus tersebut, kamu bisa lebih hemat dan aktivitas daring tetap berjalan lancar. Meeting online ataupun belajar jarak jauh pun bukan lagi jadi halangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *