Kuota Conference XL Untuk Apa Saja? Ini Penjelasanya

Kuota conference XL menjadi paket yang banyak digunakan para pengguna saat ini. Hal itu tak lepas dari kebijakan work from home (WFH) dan School From Home (SFH) yang masih digalakan hingga tahun 2021 ini. Kasus Covid 19 yang belum berakhir dan bahkan mengalami peningkatan, memaksa berbagai aktivitas dilakukan secara online.

Gak heran jika kemudian, banyak yang mencari aplikasi meeting online yang hemat kuota. Selain itu juga mencari kuota conference aplikasi semacam google meet, skype maupun zoom. Yap google meet dan zoom memang menjadi 2 platform yang paling banyak digunakan saat ini baik untuk urusan pekerjaan maupun belajar mengajar.

kuota conference xl 2021
kuota conference xl 2021

Gak mau ketinggalan dengan operator lain, XL Axiata juga menghadirkan solusi atas permasalahan tersebut. Operator yang identik dengan warna biru itu menghadirkan paket XTRA Conference yang khusus digunakan untuk meeting online. Berikut penjelasan lengkap mengenai paket tersebut.

Apa Itu Kuota Conference XL?

Bersamaan dengan pandemi yang belum bisa diprediksi kapan berakhir, XL Axiata menyadari bahwa kebutuhan internet kian meningkat khususnya untuk urusan pekerjaan dan pendidikan. Terbukti penggunaan aplikasi zoom, google meet, microsoft teams dll masih begitu tinggi.

Mengingat konten yang harus diakses dengan aplikasi tersebut berupa video tentu saja membutuhkan kuota internet yang tidak sedikit. Dalam sehari tak kurang dari 1 Gb pasti akan dihabiskan untuk keperluan daring. Kalikan saja dalam satu bulan berapa kuota internet yang dibutuhkan. Jika menggunakan kuota regular maka dompet pasti jadi kembang kempis.

Untuk itu Xtra Conference XL hadir sebagai solusi meeting online yang lebih hemat. Kamu bisa mendapatkan kuota khusus dengan harga yang sangat terjangkau. Dengan demikian di tengah ekonomi yang serba sulit ini kamu bisa menghemat pengeluaran.

Paket Conference XL Digunakan Untuk Apa Saja?

Mungkin kamu masih belum tahu kuota conference XL untuk aplikasi apa saja? Jadi paket ini memang ditujukan untuk kegiatan meeting dari rumah dengan harga yang ekonomis. Tentu saja tidak bisa digunakan seperti kuota regular yang mana bisa untuk mengakses berbagai macam platform. Kuota semacam ini juga ditawarkan oleh sejumlah operator. Sebagai perbandingan, silahkan baca kuota google meet 2021 yang sudah kami ulas.

Xtra conference seperti namanya hanya bisa digunakan untuk mengakses sejumlah aplikasi konferensi. Ada 5 aplikasi yang bisa kalian akses dengan paket ini. Diantarnaya adalah sebagai berikut:

  • Microsoft teams
  • Zoom
  • Google Hangout
  • Google Meet
  • Google Classroom

Adapun harganya sendiri terdiri dari 3 paket. Yang pertama paket 2 Gb seharga Rp 2 ribu dengan masa aktif 1 hari, kemudian paket 5 Gb seharga Rp 4 ribu dengan masa aktif 3 hari dan terakhir paket 15 gb seharga Rp 10 ribu dengan masa aktif 7 hari. Nah untuk membelinya kamu bisa lakukan di aplikasi MyXL.

Mengubah Kuota Conference XL Menjadi Kuota Regular

Meski secara default hanya bisa digunakan untuk mengakses aplikasi yang disebutkan diatas tadi. Akan tetapi dengan trik khusus kita bisa mengubahnya menjadi kuota utama atau kuota reguler.

Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi http injector, akun SSH dan juga config. Jika berhasil maka kita bisa menggunakanya untuk mengakses berbagai hal seperti youtube, IG, FB, Google dan lain sebagianya. Untuk tutorialnya nanti kami berikan di lain kesempatan.

Akhir Kata

Nah itulah tadi kuota conference dari XL axiata. Bagi kalian yang sering meeting online terutama menggunakan zoom dan google meet kuota diatas sangat rekomended. Pasalnya dengan harga tertinggi Rp 10 ribu kamu sudah bisa mendapatkan kuota hingga 15 gb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *