Kode TV LG 2022 untuk Youtube dan Cara Nonton Youtube dari TV

Posted on

Bagi kamu yang punya TV LG pasti ingin sekali menggunakannya untuk menonton Youtube. Mengingat saat ini nonton Youtube sudah sangat mudah untuk dilakukan menggunakan TV. Tapi sebelum itu, kamu harus mengetahui dulu kode TV LG untuk Youtube untuk bisa menjalankannya.

Cara Melihat Kode TV LG untuk Youtube

Kode TV LG untuk Youtube

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghubungkan TV ke Youtube agar bisa menonton Youtube dari TV. Dimana salah satunya adalah dengan menggunakan kode TV. Cara melihat kode TV LG untuk Youtube penting diketahui untuk kelancaran metode ini.

Cara paling mudah untuk melihat kode TV LG tersebut adalah membaca di panduan atau remote jika masih ada. Umumnya pabrikan menuliskan kode TV LG di sana. 

Akan tetapi jika kemasan dan buku panduan sudah hilang, tak perlu khawatir. Kamu masih bisa menggunakan cara berikut ini:

  • Hidupkan Smart TV LG milikmu
  • Masuk ke opsi Setelan
  • Pilih opsi Hubungkan dengan Kode TV, setelah ini kode TV akan langsung muncul di layar
  • Selanjutnya kamu bisa langsung menghubungkannya dengan cara membuka HP atau tablet
  • Buka aplikasi Youtube di gadget tersebut
  • Ketuk ikon profil untuk masuk ke profil
  • Masuk ke Setelan Youtube
  • Ketuk opsi Tonton di TV
  • Pilih Masukkan Kode TV
  • Masukkan kode TV yang tampil di layar pada kolom input yang tersedia, setelah itu konfirmasi
  • Selesai.

Di sini kamu bisa langsung menonton Youtube di TV LG dengan tetap mengoperasikannya dari smartphone atau langsung dari TV. Tapi perlu diingat bahwa cara memeriksa kode TV LG untuk Youtube ini hanya bisa dilakukan jika TV LG milikmu merupakan jenis smart TV.

Cara Menghubungkan Youtube ke TV

Google Chrome Cast - Cara Menghubungkan Youtube ke TV

Jika kamu masih kesulitan untuk menemukan kode atau menghubungkan Youtube ke TV LG dengan cara di atas, kamu masih bisa mencoba cara-cara lain. Silakan simak cara yang kami jelaskan di bawah ini:

  • Menggunakan Google Cast

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan Google Cast. Seperti namanya, barang ini adalah produk dari Google yang bisa membantu penggunanya untuk menghubungkan Youtube ke televisi.

Cara menghubungkannya pun cukup mudah. Tidak dibutuhkan keahlian khusus karena kamu hanya tinggal memasang Chromecast alat ini dan menghubungkan TV-mu ke mode HDMI dari Google Cast. Selanjutnya jangan lupa pasang dulu Google Home di gadgetmu.

Jika semua sudah siap, hubungkan Google Cast ke internet. Semua selesai, sekarang kamu bisa mengontrol Youtube di TV langsung dari HP dan menontonnya dengan layar yang lebih lebar.

Di pasaran Google Cast dijual dengan harga Rp400 ribuan. Harga ini memang cukup mahal tapi worth it karena bisa dipakai dalam jangka waktu lama.

  • Menggunakan Miracast

Selain menggunakan kode TV LG untuk Youtube, kamu juga masih bisa menggunakan bantuan alat untuk bisa nonton Youtube di TV termasuk merk LG. Cara ini sebenarnya tidak jauh berbeda dari cara sebelumnya karena di sini kita akan menggunakan bantuan alat nirkabel, namanya adalah Miracast.

Miracast adalah sebuah alat berukuran kecil yang mirip flashdisk dan dapat digunakan untuk menghubungkan smartphone ke TV melalui jaringan internet. Tapi untuk menggunakannya kamu butuh alat lagi bernama dongle anycast.

Cara penggunaannya sangat mudah. Kamu bisa mulai dengan memasang dongle anycast ke HDMI TV. Setelah itu di HP, masuk ke pengaturan dan pilih opsi wireless mirroring or cast screen. 

Di sini HP akan secara otomatis terhubung ke televisi. Jika sudah terhubung, TV-mu akan secara otomatis menampilkan layar yang sama seperti di HP. Sekarang kamu bisa mulai menonton Youtube di TV atau melakukan aktivitas lain.

  • Wireless Display dari PC

Apabila kamu punya PC di rumah, kamu bisa memanfaatkannya untuk nonton Youtube di TV. Di sini kamu tidak perlu mengetahui kode TV LG Youtube karena di sini kita akan menggunakan fitur wireless display. 

Tapi pastikan dulu TV sudah mendukung fitur ini. Cara ini relatif lebih mudah dari cara sebelumnya, yaitu masuk ke pengaturan dan pilih display, lalu pilih opsi connect to a wireless display. Selanjutnya keduanya akan saling menghubungkan seperti ketika kamu menghubungkan via Bluetooth.

  • Menggunakan Airplay

Airplay - mirroring youtube ke tv lg

Cara terakhir ini hanya bisa dilakukan jika kamu punya perangkat Apple. Jadi di sini kamu tidak bisa memanfaatkan kode TV LG untuk Youtube Android. Fitur yang dipakai adalah Airplay.

Penggunaan fitur ini bisa dibilang jauh lebih mudah. Pasalnya, kamu bisa menghubungkannya dengan Bluetooth bahkan menggunakan QR Code saja.

Menggunakan kode TV LG untuk Youtube adalah salah satu dari sekian banyak cara untuk menghubungkan Youtube ke televisi. Jadi jika cara itu gagal, jangan putus asa dan coba cara-cara lainnya. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.