Cara Menggunakan Kuota Youtube Tri dan Daftarnya 2022

Posted on

Menggunakan kuota tersendiri untuk Youtube tentu akan sangat menyenangkan karena tidak perlu mengurangi jatah kuota reguler. Itulah yang coba dihadirkan oleh provider Tri pada beberapa paketnya. Nah, di sini kami akan membahas tentang cara menggunakan kuota Youtube Tri.

Apa itu Kuota Youtube Tri?

cara menggunakan kuota Youtube Tri

Apabila kamu masih baru menggunakan provider Tri, mungkin baru tau tentang apa itu kuota Youtube Tri. Tri sendiri merupakan salah satu provider yang memiliki kebijakan kuota dibagi per waktu dan per aplikasi.

Dimana beberapa kuotanya memiliki pembagian aplikasi tertentu dan Youtube adalah salah satunya. Kuota Youtube sendiri adalah kuota internet yang khusus digunakan untuk Youtube.

Jadi selama kuota Youtube tersebut masih ada, kamu bisa menggunakan kuota tersebut untuk menonton Youtube tanpa khawatir kuota utama berkurang. Kamu juga tidak perlu khawatir ada pembatasan kecepatan karena kamu akan tetap mendapatkan full speed selama kuota masih ada.

Bahkan ada beberapa paket yang memungkinkan kamu mengakses Youtube tak terbatas atau unlimited. Ya, paket tersebut merupakan kuota Youtube unlimited tri. Sayangnya, kuota ini masih akan tetap dibatasi FUP atau batas wajar penggunaan.

Dimana jika FUP sudah terlampaui, kamu masih bisa mengakses Youtube namun dengan kecepatan yang sangat rendah sehingga mengurangi pengalaman menonton Youtube itu sendiri.

Cara Menggunakan Kuota Youtube Tri 

Always On - Paket Kuota Tri yang Paling Populer dan Ada Kuota Lokalnya

  • Pastikan Menggunakan Aplikasi Youtube

Perlu diketahui bahwa kuota Youtube Tri sangat sensitif. Mereka hanya akan mendeteksi Youtube dari alamat domain dan aplikasi yang digunakan. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk menggunakan aplikasi Youtube resmi agar kuota yang digunakan benar-benar kuota Youtube.

Hindari mengakses Youtube dari browser atau melakukan hotspot ke perangkat lain. Karena hal ini berpotensi menyebabkan sistem tidak dapat mengenali aktivitas dan kuota regulermu bisa terbuang begitu saja.

  • Pastikan Kuota atau FUP Masih Tersedia

Kuota hanya akan terpakai jika kamu masih memiliki data atau belum melebihi FUP. Untuk memastikannya kamu bisa mengeceknya melalui kode dial atau langsung dari aplikasi BIma Tri. Apabila sudah habis, sebaiknya hindari menggunakan Youtube jika tidak mau kuota reguler terpakai.

Cara menggunakan kuota Youtube Tri yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah ketika FUP sudah habis, maka kecepatan akan menurun sangat drastis. Bahkan, pada beberapa kasus kuota ini sudah tidak bisa dipakai lagi.

Cara Daftar Kuota Youtube Tri

Daftar Paket Tri 25GB 25RB

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kuota Youtube Tri. Berikut beberapa caranya:

  • Langsung dari Aplikasi Resmi Tri

Cara pertama adalah membelinya langsung dari aplikasi resmi Tri yakni BimaTri. Ini adalah cara paling mudah dan nyaman karena di aplikasi ini kamu bisa lebih leluasa memilih paket Tri mana yang paling cocok untuk kebutuhanmu sehari-hari.

Di sini kamu juga bisa melihat pembagian waktu dan aplikasi termasuk berapa GB kuota maupun FUP yang disediakan untuk Youtube untuk sebuah paket internet Tri.

Selain itu, proses transaksinya juga tergolong mudah dan menyediakan banyak metode pembayaran termasuk dompet digital. Tentunya kamu juga masih bisa menggunakan pulsa dalam transaksi ini.

  • Melalui Kode Dial

Sebelum mempelajari tentang bagaimana cara menggunakan kuota Youtube Tri, kamu perlu mengetahui tentang bagaimana cara membeli kuota Tri melalui kode dial. 

Karena ini akan sangat membantu terutama ketika kamu kesulitan mengakses internet dan tidak bisa masuk ke aplikasi Bima Tri. Berikut caranya:

  • Pertama buka Panggilan atau Telepon di HP-mu
  • Setelah itu ketik *111# lalu langsung klik OK dan tunggu loadingnya selesai
  • Pilih nomor 1 dengan mengetik nomor 1 yang merupakan Hemat Internet atau Info Pulsa kemudian klik OK
  • Selanjutnya pilih nomor 4 dan klik OK
  • Pilih nomor 8 yang merupakan opsi paket 22 GB + Unlimited Youtube selama 1 bulan dengan harga 70 ribu rupiah kemudian klik OK
  • Ketik angka 1 dan kirimkan untuk melakukan konfirmasi
  • Selesai, tunggu informasi pembelian berhasil yang akan kamu terima melalui SMS.

Cara di atas hanya akan berlaku jika paket data masih tersedia oleh Tri. Tapi jika sudah tidak ada, kamu masih bisa memilih paket lain karena di pilihan tersebut masih banyak pilihan lain.

  • Melalui SMS

Alternatif lain dalam cara menggunakan kuota Youtube Tri adalah melalui SMS. Cara ini bisa kamu coba jika kamu mengalami masalah dengan dua cara sebelumnya. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka SMS di HP-mu
  • Setelah itu ketik SMS dengan format INGIN (spasi) 22GBUNLIM
  • Lalu kirimkan ke nomor 234
  • Apabila pembelian berhasil, maka kamu akan menerima notifikasi bahwa paket sudah bisa digunakan.

Cara di atas hanya bisa bekerja jika paket masih bisa dibeli. Jika tidak maka kamu harus mencari kode lainnya. 

Cara menggunakan kuota Youtube Tri sangatlah mudah karena tidak ada cara-cara khusus. Kamu hanya tinggal membelinya dan terus menggunakannya selama masih dalam jangka waktu dan masih memiliki sisa data Youtube untuk digunakan.

Nah kamu juga bisa membaca artikel kami lainnya tentang tri dibawah ini:

  1. Cara Ubah Kuota Lokal Tri ke Kuota Reguler
  2. Cara Daftar Paket Tri 25GB 25rb
  3. Cara Mengubah Kuota Youtube Weekdays Menjadi Kuota Reguler
  4. Cara Mengubah Kuota Belajar Tri Menjadi Kuota Reguler

Leave a Reply

Your email address will not be published.