Cara Download Lagu dari Laptop ke Flashdisk dari Tubidy, Mudah Bangettt 2022

Posted on

Cara download lagu dari laptop ke flashdisk salah satunya bisa dilakukan melalui situs Tubidy. Seperti yang diketahui, di era digital seperti sekarang ini untuk mendownload lagu dapat dilakukan dengan mudah. Namun banyak yang belum tahu cara memasukkan lagu dari komputer ke perangkat flashdisk.

Apa itu Situs Tubidy dan Fitur-fiturnya ?

Cara download lagu dari laptop ke flashdisk

Sebelum membahas cara download lagu dari laptop ke flashdisk, penting untuk tahu apa situs Tubidy. Ini merupakan website yang bisa memungkinkan kamu untuk mengubah berbagai lagu MP3 dengan mudah. Selain itu, ternyata ada juga fitur-fitur menarik yang ada di website ini, yaitu sebagai berikut:

  • Top Videos

Fitur menarik yang dimiliki Tubidy yaitu top videos. Ini akan membantu kamu menemukan lagu maupun video musik terkini yang dapat didownload secara gratis dari YouTube.

Selain itu, fitur top videos ada yang akan mengklasifikasi video atau lagu populer yang sedang trending. Ini bisa dilakukan dengan memasukkan keyword serta kategori lebih spesifik.

  • Search Box

Fitur lainnya yang terdapat di Tubidy yaitu search box atau yang dinamakan search bar. Dengan fitur ini, para penggunanya bisa menemukan lagu yang diinginkan dengan mudah hanya mengetikkan judulnya saja.

Jadi, kamu tidak usah susah-susah mencari lagu maupun video yang akan diunduh. Tinggal mengetikkan nama penyanyi serta judul lagunya search box tersebut. Maka, akan muncul apa saja daftarnya.

  • Bahasa

Website Tubidy juga akan memanjakan para penggunanya dengan fitur bahasa yang sesuai dengan negara penggunanya tersebut. Ini sangat bermanfaat bagi para pengguna yang kurang bisa bahasa Inggris. Kamu dan pengguna lain bisa mengganti di fitur bahasa yang tersedia.

Cara Download Lagu dari Laptop ke Flashdisk dengan Mudah dari Tubidy

Tubidy Menu

Tubidy merupakan platform yang bisa memungkinkan para penggunanya mengunduh video dari YouTube secara gratis. Selanjutnya, cara download lagu dari laptop ke flashdisk akan dijelaskan sebagai berikut:

  • Membuka Situs Tubidy

Cara download lagu dari YouTube ke MP3 adalah membuka situs Tubidy di browser yaitu https://tubidy.ws/. Kamu harus hati-hati terhadap referensi yang menunjuk ke situs lain, karena platform resminya hanya satu.

  • Menemukan Lagu yang Akan Diunduh

Setelah situs sudah terbuka sepenuhnya, maka pengunjung dapat menemukan kolom pencarian untuk mencari musik yang akan didownload. Di sini, pengguna bisa mengetikkan apa judul lagunya. Selanjutnya tekan enter untuk mulai melakukan pencarian.

  • Download Musik

Jika sudah menekan enter, maka akan muncul daftar lagu sesuai dengan judul yang muncul di halaman baru. Akan ada list daftar lagu yang bisa dipilih untuk di download. Daftar tersebut berasal dari yang ada di YouTube dan kamu dapat memilih salah satunya.

  • Memilih Format File

Cara download lagu dari laptop ke flashdisk berikutnya yaitu memilih format file dari lagu yang hendak disimpan. Ini akan berpengaruh ketika pengunjung membuka file yang sudah diunduh. Ada sejumlah jenis formatnya mulai dari MP3, MP4, 3GP, maupun video MP4.

  • Konfirmasi Download

Setelah memilih file, berikutnya kamu akan dikonfirmasi perihal file yang ingin di download. Klik tombol konfirmasi dan download dalam menyelesaikan proses unduhan di Tubidy. Di sini, kamu juga harus memilih lokasi penyimpanan dan salah satunya bisa langsung di flashdisk.

  • Menyambungkan Flashdisk

Jika ingin menyimpannya terlebih dahulu di komputer, maka pilih folder download saja. Kemudian, sambungkan flashdisk ke laptop terlebih dahulu. Jika sudah, pindahkan file yang sudah di download tersebut ke perangkat flashdisk.

Caranya tentu kamu sudah tahu bukan? Yaitu dengan memilih menu my computer. Berikutnya, pilih folder download dan cari file lagu yang sudah diunduh sebelumnya.

Kemudian, klik kanan pada file lagu tersebut dan pilih copy. Klik pada perangkat flashdisk yang sudah terbaca di komputer dan kemudian paste pada folder yang diinginkan. Maka, file lagu sudah berpindah.

Selanjutnya, tinggal eject flashdisk dari komputer dan mendengarkan lagu di berbagai perangkat lain. Misalnya di radio tape, laptop, atau langsung di speaker yang sudah ada port USB flashdisk.

Tips Mendownload Lagu dari Tubidy

Cara download lagu dari laptop ke flashdisk dengan tubidy, bisa lebih lancar jika kamu melakukan tips berikut: 

  • Pastikan koneksi internet lancar ketika mengunduh lagu minimal jaringan 4G atau 3G.
  • Pastikan kapasitas memori penyimpanan flashdisk mencukupi atau tidak penuh dalam memindahkan file lagu dari komputer.
  • Lakukan scan terhadap flashdisk terlebih dahulu jika di komputer ada software antivirus.
  • Ketika membuka situs Tubidy, mungkin kamu akan menemui sejumlah iklan dalam proses download. Pastikan untuk menutup iklan tersebut agar tidak mengganggu.

Cara memindahkan lagu dari YouTube ke flashdisk cukup mudah dilakukan dari situs Tubidy. Dengan berbagai fasilitas yang tersedia, berbagai lagu terbaik dapat kamu temukan dengan mudah. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.