Intip Spesifikasi Smartphone Entry-Level Evercoss A75

Posted on

Ada banyak sekali opsi brand smartphone, salah satunya Android yang bisa kamu pilih. Terlebih jika hanya mempunyai pengeluaran minim, merk Evercoss A75 menjadi rekomendasi terbaik di kelas entry-level. Ini dapat memberikan pengalaman menggunakan ponsel pintar harga ramah di kantong, tetapi dengan spesifikasi mumpuni untuk menunjang berbagai aktivitas.

Mempunyai smartphone bukan merupakan hal mewah saat ini, sehingga semua kalangan bisa mendapatkannya, terutama bagi kamu dengan budget kecil. A75 adalah seri dari Evercoss, brand lokal yang menyasar kelas menengah ke bawah. Meskipun harganya ramah di kantong, tetapi spesifikasi di dalamnya cukup mumpuni untuk menunjang kegiatan sehari-hari.

Spesifikasi Evercoss A75 yang Cocok untuk Aktivitas Skala Ringan

Evercoss A75

Dengan kelebihan harganya yang di bawah satu jutaan, Evercoss menawarkan berbagai keunggulan produk untuk dapat kita coba. Pada varian A75 ini, kamu bisa melihat sejumlah spesifikasi sebelum membelinya sehingga dapat menentukan pilihan terbaik terutama untuk kegiatan skala ringan sehari-hari. Berikut informasi spesifikasi selengkapnya.

Desain dan Bodi

Spesifikasi pertama yang akan kita bahas adalah bagian desainnya. Model dari smartphone di bawah satu jutaan ini hadir cukup menarik dengan dimensi lebih besar. Terbuat dari material plastik, kamu masih bisa merasakan kenyamanan untuk menggenggam ponsel setiap saat. Pada bagian depan, terdapat komponen kamera selfie serta bagian belakangnya ada kamera belakang.

Bodi dari A75 adalah simple sehingga tidak terlalu besar dan berat. Ini memberikan kemudahan bagi kamu untuk membawanya ke berbagai tempat serta tidak akan memenuhi tempat. Tersedia beberapa opsi warna menarik, mulai dari putih, hitam, serta abu-abu.

Layar

Berpindah ke bagian layarnya, A75 dibekali resolusi 480 x 854 piksel dengan ukuran layar sebesar 5.0 inch. Sementara itu, kepadatan layarnya berada di nilai 210 ppi. Ini tergolong bagus di kelas menengah ke bawah sehingga akan tetap memberikan kenyamanan dalam menggunakannya. Dengan begitu, tetap enak dipandang untuk menonton video, bermain game, maupun membuka media sosial.

Kelebihan dari seri ini adalah sudah diberikannya fitur Hard Glass Screen sehingga akan mengurangi risiko terkena goresan. Oleh sebab itu, mempunyai keamanan cukup bagus. Meskipun begitu, kamu juga tetap harus berhati-hati, karena apabila terkena goresan dalam skala tinggi, tentu bisa merusak komponen layar tersebut.

Dapur Pacu dan Sistem Operasi

Performa smartphone yang tangguh dan bagus sangat dipengaruhi oleh bagian dapur pacunya. Software dapur pacu pada A75 menggunakan Quad Core 1.3 GHz Cortex A-7. Selain itu, versi Sistem Operasi yang digunakan adalah Android Lollipop sehingga bisa dibilang merupakan versi lama. Meskipun begitu, kombinasi keduanya tetap memberikan kelancaran penggunaan dengan skala ringan.

Kelancaran penggunaan smartphone Evercoss A75 memang sangat didasarkan pada dapur pacu ditambah dengan RAM. Untuk bagian RAM pada seri ini masih dibekali dengan kapasitas sebesar 1GB saja. Dengan demikian, untuk kegiatan bermain Mobile Game, seperti PUBG tentu akan lag atau terjadi gangguan sehingga kamu perlu meminimalisir pemakaian aplikasi berat.

Kamera

Untuk bagian kamera, A75 mempunyai dua jenis, yaitu kamera depan dan belakang. Keduanya sudah dibekali resolusi cukup baik sehingga akan menghasilkan gambar bagus. Pada bagian belakang, resolusinya adalah sebesar 5MP dengan fitur Flash sehingga bisa memaksimalkan pengambilan gambar dalam keadaan minim cahaya.

Pada bagian kamera depan atau selfie, diberikan ukuran resolusi 2MP. Meskipun ukuran ini bisa dibilang sangat kecil, tetapi kamu masih bisa memaksimalkan hasilnya dengan memberikan pencahayaan maksimal saat mengambil foto. Selain itu, untuk aktivitas lain seperti Video Call tetap terasa nyaman dengan gambar cukup jelas.

Memori

Seperti yang sudah kamu ketahui sebelumnya, jika Evercoss A75 mempunyai kapasitas RAM sebesar 1GB. Ini didesain untuk bisa menampung sejumlah aplikasi dengan ukuran ringan dimana membantu kegiatan sehari-hari, mulai dari chatting, menggunakan browser, membuka media sosial, sampai bermain game ringan. Apabila ukuran aplikasinya terlalu besar, maka bisa terjadi lag/error.

Sementara untuk bagian penyimpanan data-data di memori internal, seri satu ini sudah dibekali dengan kapasitas 8GB. Ukuran tersebut cukup besar sehingga bisa memasang beberapa aplikasi serta sejumlah file, seperti foto, video, musik, serta berkas dokumen berbagai jenis lainnya. Jika kamu merasa kurang, maka dapat menambahkan microSD hingga kapasitas 32GB.

Jaringan

Evercoss A75 Real Foto

Menggunakan smartphone tidak akan pernah lepas dari internet. Keduanya merupakan kombinasi sempurna untuk bisa memudahkan berbagai pekerjaan sampai mendapatkan hiburan dengan mudah. Meskipun harga ponsel pintar A75 ini murah, tetapi sudah dilengkapi jaringan 3G. Selain itu, juga tersedia fitur WiFi sehingga dapat akses internet di berbagai lokasi.

Tidak hanya itu saja, buat kamu yang ingin membagikan akses internet ke teman-teman, dapat mengaktifkan fitur bernama Personal Hotspot. Meskipun masih menggunakan jaringan 3G, tetapi kecepatannya sudah mencapai 5.76 Mbps sehingga bisa membuka browser, sosial media, hingga streaming video dengan cukup lancar.

Konektivitas

Selain sudah tersedia WiFi dan Personal Hotspot, kamu bisa menggunakan beberapa fitur konektivitas lainnya untuk mempermudah hidup. Sebagai contoh Radio FM untuk mendapatkan hiburan kapan saja, Bluetooth memudahkan mengirim berbagai file atau dokumen, hingga USB. Plugin tersebut bisa digunakan dalam transfer data ke beragam jenis perangkat, seperti smartphone maupun PC.

Kebutuhan navigasi merupakan hal penting saat ini. Walaupun hanya merupakan telepon pintar dengan harga murah, kamu masih bisa memanfaatkan fitur A-GPS untuk berbagai aplikasi, mulai dari Google Maps dan lainnya. Dengan demikian, memberikan kemudahan menemukan berbagai lokasi secara akurat.

Baterai

Baterai pada smartphone kelas entry-level ini masih menggunakan jenis removable. Dengan begitu, mempunyai sejumlah kekurangan dimana bisa cepat rusak apabila penggunaannya terlalu berlebihan. Untuk ukurannya sendiri adalah sebesar 2100mAh. Belum tersedia fitur Fast Charging layaknya smartphone kekinian, tetapi cukup hemat dengan pemakaian skala ringan.

Ukuran daya tersebut memang tidak besar, namun kamu bisa memaksimalkan penggunaan supaya hemat dengan tidak memakainya untuk aktivitas berat. Selain itu, apabila menggunakannya di luar rumah, pastikan selalu membawa power bank atau charger sehingga bisa langsung diisi apabila sewaktu-waktu habis.

Kelebihan Evercoss A75

Kelebihan Evercoss A75

Seperti yang sudah kamu ketahui, bahwa ponsel pintar dari Evercoss ini adalah masuk kategori menengah ke bawah. Walaupun demikian, terdapat beberapa keunggulan produknya seperti di bawah.

  • Memakai OS Android Lollipop
  • Memakai layar IPS dengan fitur Hard Screen Glass
  • Harga sangat murah di bawah satu jutaan

Kekurangan Evercoss A75

Berbicara tentang kelebihan, tentu tidak akan lepas dari kekurangannya. Kamu bisa mempertimbangkan sejumlah kekurangan berikut sebelum membelinya.

  • Kapasitas RAM hanya 1GB
  • Resolusi layar tergolong kecil dibandingkan smartphone masa kini
  • Resolusi kamera sangat kecil serta tidak ada fitur Autofocus

Demikian ulasan tentang smartphone murah evercoss a75 yang bisa menjadi referensi untuk kamu yang mencari ponsel cerdas dengan harga minimal. Meskipun murah, spesifikasi yang ditawarkan cukup menarik untuk kelas entry-level sehingga lancar menunjang aktivitas skala ringan kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.