Evercoss N1D, HP Mungil Fitur Lengkap Murah Cuma 100 Ribuan

Posted on

Berdiri sejak tahun 2008, Evercoss adalah perusahaan elektronik asli tanah air yang membuat beragam produk perlengkapan elektronik. Salah satu produknya yang cukup banyak digemari masyarakat karena ditawarkan dengan harga terjangkau adalah ponsel, tak terkecuali Evercoss N1D. Ponsel mungil satu ini dibandrol dengan harga sangat murah yakni Rp 100 ribuan saja.

Meskipun dijual dengan harga miring, namun rupanya pihak produsen menyematkan sederet fitur canggih yang terbilang cukup lumayan untuk ponsel harga Rp 100 ribuan. Jika kamu sedang mencari HP murah dan digunakan untuk cadangan, simak ulasan dari ponsel Evercoss di bawah ini.

 Tampilan Mungil

Evercoss N1D

Dilihat dari tampilannya, ponsel murah ini dihadirkan dengan desain klasik berbentuk kecil. Dengan layar 1.8 inci TFT warna 126 x 160 piksel, HP ini cocok digunakan sebagai ponsel cadangan untuk keperluan seperti telepon dan SMS. Tak jauh berbeda dari HP murah pada umumnya, N1D juga hadir dengan keypad tanpa layar touchscreen.

Uniknya, terdapat keypad dengan logo torch light. Sehingga ketika penggunanya ingin menyalakan lampu senter, dapat langsung menekan tombol tersebut.

Selain itu tampilan keypad-nya juga terlihat nyaman dan empuk ketika ditekan, ukurannya pun standar tidak terlalu besar ataupun tidak terlalu kecil sehingga pas di jari.

Ada Digital Camera dan Speaker

Di kelas ponsel harga Rp 100 ribuan, N1D terbilang worth it dibeli karena hadir dengan fitur digital camera. Sehingga tak hanya digunakan untuk telepon dan SMS saja seperti ponsel non-touchscreen pada umumnya, HP mungil satu ini juga bisa dimanfaatkan ketika ingin mengambil foto.

Meskipun hasil gambarnya kurang baik, tapi cukup lumayan untuk sekedar menangkap moment. Selain itu di bagian bawah kamera terdapat speaker berukuran cukup besar, yang dapat digunakan penggunanya untuk mendengarkan radio atau menyetel musik dengan nyaman.

Bisa Dipasangi Micro SD

Produsen memberikan memori RAM atau internal sebesar 32 MB di HP ini. Tapi tak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan, karena Evercoss N1D ini dapat dipasangi micro SD hingga 16 GB.

Sehingga bagi penggunanya yang ingin mengambil banyak foto dapat disimpan melalui memori eksternal tersebut. Hal ini pun menjadi nilai tambah tersendiri, mengingat banyak ponsel murah lainnya yang tidak mendukung memori eksternal.

Bisa Menyimpan Banyak Kontak dan Pesan

Spesifikasi Evercoss N1D

Kamu mencari HP cadangan yang digunakan khusus untuk telepon dan SMS? Jika iya, ponsel Evercoss ini adalah pilihan tepat. Meskipun mungil, tapi HP ini bisa menyimpan kontak hingga 500 nama serta menyimpan banyak pesan sampai 200 SMS.

Mendukung Dual SIM

Tidak hanya itu saja, untuk HP harga Rp 100 ribuan perangkat ini rupanya memiliki dua slot SIM card alias sudah mendukung dual SIM. Sehingga penggunanya bisa menyimpan dua SIM card sekaligus di ponsel kecil ini.

Di bagian sumber daya, N1D dilengkapi dengan baterai berkapasitas 650 mAh. Meskipun tergolong kecil, tapi sudah cukup baik dan mumpuni untuk ponsel ber-keypad. Tak hanya itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan charger untuk keperluan mengisi daya baterai.

Ada Konektivitas Bluetooth

Penggunanya juga bisa mengirim atau menerima file di ponsel ini, karena terdapat konektivitas Bluetooth A2DP. HP N1D ini juga dapat digunakan untuk memutar file MP3, MP4, dan 3GP.

Banyak Pilihan Warna

Kamu juga bisa memilih satu dari banyak pilihan warna yang tersedia mulai dari White (Putih), Red (Merah), Blue (Biru), dan Black (Hitam). Namun dalam satu perangkat tak hanya memiliki satu warna saja, karena terdapat kombinasi warna lain di bagian belakang bodinya sehingga tampilannya pun cukup menarik dan enak dipandang.

Fitur Canggih Lainnya

Tidak berhenti sampai disitu saja, masih banyak fitur canggih lainnya yang disematkan di ponsel ini diantaranya :

  • FM Radio

Penggunanya juga bisa mendengarkan radio menggunakan perangkat ponsel ini. Bahkan di bagian box-nya terdapat tulisan “Wireless Radio”, yang memungkinkan penggunanya untuk mendengarkan radio secara langsung tanpa earphone.

  • Video Recorder

Tak hanya mengambil gambar, pengguna juga dapat merekam video menggunakan fitur video recorder. File hasil perekamannya pun dapat disimpan dalam bentuk 3GP hingga MP4.

  • Torch Light

Seperti ponsel pada umumnya, Evercoss N1D juga dilengkapi dengan lampu senter. Tapi bedanya, pengguna bisa langsung mengakses torch light ini menggunakan tombol bergambar senter di keypad.

  • Stopwatch

Di HP ini juga sudah dilengkapi dengan fitur stopwatch, yang bisa dimanfaatkan untuk aktivitas waktu. Stopwatch memungkinkan penggunanya untuk mencatat waktu putaran, dan dapat dijeda atau diulang sesuai kebutuhan.

  • Alarm

Tak perlu takut kebablasan tidur, karena terdapat fitur alarm yang bisa digunakan untuk membangunkan tidur ataupun mengingatkan pemilik di jam-jam tertentu.

  • Kalender

Ada pula fitur kalender yang dapat dimanfaatkan untuk melihat tanggal dan bulan, sehingga tak perlu repot membaca kalender yang tertempel di dinding.

  • Kalkulator

Untuk keperluan menghitung, penggunanya bisa menggunakan fitur kalkulator di ponsel mungil ini.

Harga Evercoss N1D di E-commerce

Evercoss N1D

Kamu bisa mendapatkan ponsel keren ini di toko khusus HP atau membelinya di e-commerce. Harga N1D di toko online pun cukup bervariasi, mulai dari Rp 130 ribuan hingga Rp 190 ribuan bergantung dari penjual yang dipilih. Meskipun begitu harganya masih sangat terjangkau karena di bawah Rp 200 ribu.

Kelebihan

  • Keypad Empuk dan Nyaman

Ketika ditekan, keypad cenderung empuk dan tidak keras sehingga nyaman digunakan untuk keperluan mengetik. Pasalnya seperti kita ketahui, cukup banyak HP ber-keypad di pasaran yang menjual ponsel murah namun keypad keras dan tidak nyaman saat ditekan.

  • Harga Murah Pas Di Kantong

Apabila digunakan untuk cadangan, perangkat ini sangat pas dipilih karena dibandrol dengan harga sangat murah yakni di kisaran Rp 100 ribuan saja. Selain itu kamu juga bisa membelinya dengan mudah mulai dari toko offline hingga toko online.

  • Dilengkapi Kamera

Meskipun kualitas fotonya kurang baik, tapi HP murah ini sudah dibekali dengan digital camera untuk mengambil gambar.

  • Bisa Mendengarkan Radio Tanpa Earphone

Tak sedikit HP sejenis lainnya di pasaran yang mengharuskan penggunanya untuk memasang earphone terlebih dahulu ketika ingin mendengarkan siaran radio. Tapi tidak dengan N1D, karena memiliki fitur Wireless Radio yang memungkinkan penggunanya untuk menyetel radio tanpa perlu memasang earphone terlebih dahulu.

  • Banyak Fitur Canggih

Walaupun masuk ke dalam kelas HP murah, tapi pihak produsen tidak mau mengecewakan konsumennya dengan fitur ala kadarnya seperti HP lainnya. Pasalnya meskipun dijual dengan harga terjangkau untuk semua kalangan, namun terdapat banyak fitur canggih yang disematkan ke dalamnya sebut saja video recorder, lampu senter, stopwatch, dan lain-lain.

Kekurangan

Meskipun dilimpahi banyak kelebihan, tapi terdapat pula kekurangan dari ponsel ini yaitu memori penyimpanan internal yang cenderung kecil. Selain itu kualitas foto yang dihasilkan pun kurang baik, serta tidak bisa digunakan untuk keperluan chatting online karena hanya mendukung telepon dan SMS.

Itulah ulasan lengkap Evercoss N1D, HP mungil murah dengan sederet fitur canggih yang cocok digunakan sebagai ponsel cadangan. Kamu tertarik membelinya?

Leave a Reply

Your email address will not be published.