2 Cara Mudah untuk Aktivasi Internet Malam Telkomsel!


Kebutuhan akan kuota internet yang besar sekarang bukan menjadi hal yang aneh lagi. Ingin mendapatkan kuota besar tapi harganya lebih terjangkau? Paket internet malam Telkomsel adalah jalan keluar terbaik.

Kuota internet malam dari Telkomsel lebih murah daripada paket regulernya, serta sudah memiliki cukup banyak pilihan. Paket internet malam tersebut tersedia mulai dari harian, mingguan dan bulanan. Pelanggan Telkomsel bisa memilih sendiri mana jenis paket malam yang dibutuhkannya.

Cara Mengaktifkan Paket Internet Malam Telkomsel

Paket Internet Malam Telkomsel 15GB Cuma 22 Ribu - INFOAJA.COM

Pengguna kartu Telkomsel harus melakukan aktivasi lebih dulu supaya bisa menikmati kuota malam tersebut. Yang perlu diketahui oleh pelanggan adalah jam berapa internet malam Telkomsel bisa digunakan. 

Paket internet malam dari Telkomsel memiliki nama lain paket midnight, yang artinya tengah malam. Jadi, kalau ingin memakai paket malam Telkomsel untuk mengakses internet baru dapat dipakai mulai jam 12 malam atau 00.00.

Internet malam berlangsung hingga jam 7 pagi saja, setelahnya pelanggan sudah tidak bisa menggunakannya lagi. Sebelum menikmati kuota internet malam tersebut, lakukan aktivasi lebih dulu dengan cara berikut ini.

  • Aktivasi Internet Malam Via My Telkomsel

Aktivasi paket internet malam Telkomsel dapat dilakukan langsung dari aplikasi My Telkomsel. Para pengguna kartu seluler Telkomsel biasanya sudah memiliki aplikasi ini pada HP masing-masing. Cara aktivasi internet malam di aplikasi My Telkomsel yaitu :

[appbox googleplay screenshots com.telkomsel.telkomselcm]

  1. Masuk pada akun My Telkomsel dan lihat menu di Beranda
  2. Pilih “Belanja” yang ada di bagian bawah tengah.
  3. Selanjutnya scroll menu hingga menemukan pilihan paket internet malam.
  4. Agar lebih mudah dalam pencarian, bisa langsung ketuk pada “Filter”
  5. Pencet menu “Paket/ Package” dan pilih “Internet Malam”
  6. Paket akan ditampilkan lengkap dengan kuota, masa berlaku dan berapa harga yang harus dibayarkan oleh pelanggan.

Berikutnya, silahkan pilih besaran kuota dan masa berlaku paket internet malam sesuai yang diinginkan dan klik. Lanjutkan transaksi dengan mengikuti petunjuk atau instruksi yang diberikan melalui aplikasi.

Ketika dalam proses transaksi, pelanggan akan diminta untuk memilih metode pembayaran yang digunakan. Kalau pulsa mencukupi, bisa langsung dipotong untuk pembelian kuota. Tapi kalau tidak ada pulsa, silahkan pilih jenis pembayaran lainnya, seperti lewat e-wallet.

Jika membeli paket malam internet dari My Telkomsel, dapat dilihat dengan jelas berbagai pilihan kuota yang disediakan, mulai dari kuota harian hingga kuota 30 hari. Jadi, pelanggan bisa lebih leluasa menentukan pilihan paket malam yang akan dibelinya.

  • Aktivasi Paket Internet Malam Lewat Panggilan USSD

Bagaimana kalau kehabisan kuota dan ingin melakukan aktivasi paket internet malam Telkomsel? Tidak usah cemas dan bingung, karena aktivasi dan pembelian paket dapat dilakukan tanpa koneksi internet. Kamu bisa membelinya melalui panggilan ke nomor *363*11# dari HP.

Caranya mudah, tinggal lakukan saja langkah-langkah berikut :

  1. Buka menu panggilan telepon pada HP
  2. Ketik nomor USSD *363*11# lalu ketuk “Panggil/ Call”
  3. Tunggu proses berlangsung hingga ditampilkan menu pilihan internet malam pada layar.
  4. Silahkan pilih kuota yang diinginkan dengan mengetikkan sesuai nomor yang ada.
  5. Setelah itu ketuk “Kirimkan”
  6. Selanjutnya akan muncul halaman konfirmasi, pilih “Ya”
  7. Paket internet malam dari Telkomsel akan segera diaktivasi oleh sistem agar bisa digunakan oleh pelanggan.

Pada menu pilihan kuota paket tersebut di nomor terakhir ada Syarat dan Ketentuan (S&K), baca dulu baik-baik untuk mengetahui apakah kamu bisa melakukan pembelian kuota malam tersebut. Kadangkala, pihak Telkomsel memberikan batasan-batasan tertentu dalam pembelian paket.

Mudah bukan untuk melakukan aktivasi paket internet malam Telkomsel tersebut? Tarif paket internet malam hari Telkomsel tersedia mulai Rp4000 untuk satu malam, hingga Rp27.000 dengan masa aktif selama 30 hari.