Spesifikasi dan Review Huawei Nova 9 SE 5G 2022

Posted on

Meskipun terkenal dengan produk-produk flagship-nya, ternyata Huawei tidak lupa untuk tetap bersaing di segmen entry level. Ini terbukti dengan dirilisnya smartphone entry level terbaru mereka pada bulan Maret 2022 lalu, namanya adalah Huawei Nova 9 SE 5G.

Spesifikasi Huawei Nova 9 SE 5G

Huawei Nova 9 SE

KeluaranApril 2022
Platform
RAM8 GB
ChipsetQualcomm SM6375 Snapdragon 695 5G dengan ukuran 6 nm
PenyimpananInternal 128 GB & 256 GB
CPUOcta – Core (2 x 2,2 GHz Kryo 660 Gold dan 6 x 1,7 GHz Kryo 660 Silver
Sistem OperasiEMUI 12 Android 11 (without Google Play Service)
Kamera Belakang
Single Camera108 MP, PDAF, f/1.9 wide, 1/1,52”, 0,7 micro meter

2 MP f/2.4 (depth)

2 MP f/2.4 (macro)

8 MP / f/2.2, 112o (ultrawide) 

Video1080p 30 fps, gyro – EIS
FiturPanorama, HDR, LED Flash
Kamera Depan
Single Camera16 MP, f / 2.2, 22 mm wide
Video1080p 30 fps
Fitur
Bodi
Dimensi164,6 x 75,6 x 7,9 mm (6,48 x 2,98 x 0,31 in)
Berat6,74 oz (191 gram)
WarnaPearl White, Crystal Blue, Midnight Black
LayarIPS LCD 120 Hz 6,78 inch 111,4 cm2
Resolusi1080 x 2388 px 387 ppi density
BateraiLi – Po 4000 mAh non removable
Konektivitas
Jaringan2G, 3G, 4G, 5G
SIMGSM, HSPA, LTE, CDMA2000, 5G

Review Huawei Nova 9 SE 5G

Spesifikasi Huawei Nova 9 SE 5G

Sebagai versi lain dari Huawei Nova 9, tentu sangat menarik menyimak bagaimana review dari smartphone besutan China ini. Untuk mengetahui review selengkapnya, langsung saja simak pembahasannya di bawah ini:

  • Performa

Kita mulai Huawei Nova 9 SE 5G review kali ini dari performa. Di sisi ini, smartphone dari Huawei ini hadir dengan kemampuan yang cukup bagus di kelasnya. Datang dengan chipset Snapdragon 695, seharusnya smartphone ini mampu menjalankan proses-proses berat.

Selain itu dukungan dari CPU Octa – Core dan RAM 8 GB membuatmu akan semakin leluasa saat menggunakan Nova 9E 5G ini.  Tidak perlu lagi khawatir memikirkan performa ketika menjalankan aplikasi atau game berat, karena semua pasti bisa berjalan dengan lancar.

Ini membuat Huawei Nova 9 SE 5G sangat cocok sebagai partner dalam segala hal. Seperti saat bekerja, sekolah, kuliah, atau bahkan untuk bermain game. Buat kamu yang editor pun bisa dengan leluasa berkarya membuat dan mengedit video di smartphone ini.

  • Kamera

Mungkin biasanya, di kelas menengah kamera dari produk-produk Huawei agak susah untuk menyaingi produk para pesaingnya. Tapi nampaknya ini tidak berlaku untuk Nova 9 SE 5G ini. Karena di bagian kamera Huawei sudah memberikan total 4 kamera belakang dengan teknologinya masing-masing.

Kamera utama memiliki resolusi 108 MP, yang dilengkapi dengan berbagai teknologi dan fitur yang membuatnya mampu menghasilkan foto dan video berkualitas. Untuk videonya sendiri, kamera belakang ini mampu merekam dengan resolusi maksimal 1080p dan frame rate 30 fps.

Lalu untuk kamera depannya, Nova 9 SE ini memiliki resolusi 16 MP dan dengan kemampuan merekam video yang sama seperti kamera belakang. Meskipun dari sisi resolusi terpaut jauh dari kamera utama, tapi hasil jepretan kamera depan smartphone ini masih cukup bagus.

Sangat disayangkan tidak banyak fitur yang disematkan untuk kamera depan meskipun kita tahu smartphone dengan harga 5 jutaan biasanya kamera depannya punya banyak fitur yang menarik.

  • Penyimpanan

Salah satu yang menarik dari Huawei Nova 9 SE 5G spec ini adalah penyimpanannya yang cukup besar. Beberapa smartphone Huawei di kisaran harga yang sama kebanyakan tidak memiliki penyimpanan sebesar ini.

Di sini, kamu akan disajikan dengan dua pilihan varian, yakni varian dengan memori internal 128 GB dan memori internal 256 GB. Dari segi RAM keduanya tidak berbeda, karena masing-masing dipasangkan dengan RAM berkapasitas sama, 8 GB.

Kapasitas penyimpanan yang lapang ini seakan menjawab kebutuhan teknologi masa kini dimana ukuran file dan aplikasi yang semakin besar. Kamu pun bisa dengan bebas menyimpan banyak file seperti foto atau file pekerjaan serta menginstall banyak aplikasi sekaligus tanpa harus khawatir kehabisan memori.

Selain itu kamu juga masih bisa menggunakan slot memori eksternal untuk tambahan ruang penyimpanan.

  • Desain

Desain dari Nova 9 SE 5G merupakan salah satu yang terbaik di kelasnya. Ini tak luput dari pemilihan warna yang tepat dan membuatnya tampak elegan. Selain itu, di sisi depan kamu bisa melihat bahwa layar smartphone ini sudah menggunakan bezel yang tipis. Membuatnya tampak elegan dan minimalis.

Bagian atas layar ini menggunakan notch yang berukuran kecil untuk kamera. Tidak ada model tetesan air pada notch ini. Ukurannya yang sangat kecil membuatnya tidak terlalu mengganggu pandangan ke layar. 

Kelebihan Huawei Nova 9 SE 5G

Kelebihan Huawei Nova 9 SE 5G

  • Kamera Berkualitas Tinggi

Tak bisa dipungkiri bahwa kamera yang dimiliki oleh smartphone ini merupakan salah satu yang terbaik di kelasnya. Jika kamu mencari smartphone Huawei dengan harga 5 jutaan dengan kamera terbaik, Huawei Nova 9 SE adalah pilihan yang tepat.

Terutama buat kamu yang hobi fotografi mobile atau membuat video estetik menggunakan smartphone, maka produk ini bisa membantumu menciptakan karya-karya yang bagus.

  • Memori Besar

Kebutuhan akan memori yang besar sudah tak terbantahkan lagi. Oleh sebab itu penting untuk memilih smartphone dengan memori yang besar seperti Huawei Nova 9 SE ini. Jika kamu punya budget berlebih, tidak ada salahnya untuk memilih varian memori internal 256 GB untuk kapasitas yang lebih besar.

  • Performa Bagus

Apabila kamu membeli smartphone dengan tujuan untuk dipakai pada proses-proses berat, maka smartphone ini patut dipertimbangkan. Karena seperti yang telah dibahas pada review, adanya Snapdragon 695 membuat Nova 9 SE begitu powerful dan siap melibas berbagai macam proses.

  • Support 5G

Terakhir yang tidak boleh dilupakan adalah smartphone ini sudah support sinyal 5G.  Akan sangat memudahkan karena kamu bisa menikmati internet berkecepatan tinggi.

Kekurangan Huawei Nova 9 SE 5G

Kekurangan Huawei Nova 9 SE 5G

  • Baterai 4000 mAh

Kapasitas 4000 mAh pada baterai smartphone ini sebenarnya tidaklah terlalu kecil. Tapi jika dibandingkan dengan para pesaingnya, jelas kapasitas ini cukup tertinggal.

  • Layar IPS

Layar IPS untuk harga 5 jutaan bukanlah sesuatu yang bagus. Seharusnya Huawei bisa memaksimalkannya dengan menggunakan AMOLED. 

Harga Huawei Nova 9 SE 5G

Hingga kini terpantau smartphone ini dijual dengan kisaran harga 5,5 hingga 6  jutaan. Harga ini bisa berbeda tergantung dimana kamu mengecek atau membelinya.

Dari pembahasan di atas, seharusnya untuk harga 5 jutaan smartphone ini cukup worth it untuk dibeli. Karena Huawei Nova 9 SE 5G ini menawarkan spesifikasi yang sangat menarik dengan beragam fitur yang juga bisa membantumu dalam segala aktivitas.

tokopedia buttonlazada buttonblibli button

Video Promosi Official Huawei Nova 9 SE 5G

Leave a Reply

Your email address will not be published.