Spesifikasi dan Review Huawei Nova 10 Pro 2022

Posted on

Tidak lama setelah merilis seri ke-9, Huawei kembali memberikan gebrakan baru dengan langsung merilis seri ke-10 dari seri Nova. Dimana kali ini diberi nama Huawei Nova 10. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas salah satu varian dengan tingkatan yang tertinggi yaitu Huawei Nova 10 Pro.

Spesifikasi Huawei Nova 10 Pro

Kelebihan Huawei Nova 10

KeluaranJuli 2022
Platform
RAM8 GB
ChipsetQualcomm SM7325 Snapdragon 778G 4G dengan ukuran 6 nm
PenyimpananInternal 128 GB & 256 GB
CPUOcta – Core (4 x 2,4 GHz Kryo 670 Gold dan 4 x 1,8 GHz Kryo 670
Sistem OperasiHarmony OS 2.0
Kamera Belakang
Single Camera50 MP, PDAF, f/1.8 wide

2 MP f/2.2 (wide) PDAF

8 MP f/2.2 (ultrawide)

Video1080p 30 fps, 720p 960 fps, 4K 30 fps  gyro – EIS
FiturPanorama, HDR, LED Flash
Kamera Depan
Single Camera8 MP, f / 2.2 portrait

60 MP. f / 2.4 100 degree ultrawide

Video1080p 30 fps, 720p 960 fps, 4K 30 fps  gyro – EIS
FiturHDR
Bodi
Dimensi164,6 x 74,6 x 7,9 mm (6,48 x 2,98 x 0,31 in)
Berat6,74 oz (191 gram)
WarnaViolet, Green, Silver, Black
LayarOLED LCD 1B colors 120 Hz 6,78 inch 111,4 cm2
Resolusi1200 x 2652 px 387 ppi density
BateraiLi – Po 4500 mAh non removable
Konektivitas
Jaringan2G, 3G, 4G, 5G
SIMGSM, HSPA, LTE, CDMA2000

Review Huawei Nova 10 Pro

Spesifikasi Huawei Nova 10 Pro

Adanya nama ‘Pro’ yang disematkan di akhir nama smartphone ini, menandakan bahwa dia termasuk varian tertinggi dari sebuah produk. Selalu menarik bagaimana review sebuah varian tertinggi dari Huawei Nova 10 Pro. Oleh karena itu berikut review selengkapnya dari smartphone ini :

  • Desain Bodi

Kita mulai Huawei Nova 10 Pro review ini dari sisi desain bodi lebih dulu. Desain smartphone terbaru dari Huawei ini tidak berbeda jauh dari seri-seri sebelumnya. Jika kamu mengikuti seri Nova, maka jangan heran jika kamu familiar dengan desain yang dibawakan.

Tapi ini bukan berarti tidak ada perubahan sama sekali. Kamu masih bisa mendapatkan beberapa keistimewaan, terutama di bagian depan dimana rasio layar terhadap permukaan depan sangatlah tinggi.

Bahkan di bagian samping smartphone ini sudah menggunakan desain layar curve. Sebuah desain yang membuatnya tampak elegan dan mewah.

Untuk bagian belakang sendiri tak banyak ada perubahan. Tiga buah kamera dimana kamera utama memiliki ring dengan warna yang berbeda dan berkilau. Membuatnya tampak lebih menonjol dan tentu saja menjadi pembeda yang cukup baik.

  • Performa

Beralih ke sisi performa, smartphone ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 778G yang dikombinasikan dengan CPU Octa – Core yang memiliki kecepatan cukup tinggi. Chipset Snapdragon generasi terbaru ini mampu menghasilkan performa yang sangat bagus.

Jadi tidak hanya memiliki desain yang ciamik, kamu juga disajikan dengan performa yang sangat baik dari Huawei Nova 10 Pro. Sebuah paket lengkap dari smartphone flagship yang baru dirilis oleh Huawei ini.

Jangan lupakan juga bahwa smartphone ini menggunakan RAM berkapasitas 8 GB. Kapasitas ini mirip dengan yang dimiliki oleh sebagian besar laptop dengan harga yang sama. Artinya untuk penggunaan kelas mobile saja kapasitas ini sudah lebih dari cukup untuk menjalankan aplikasi berat atau multitasking.

Ada lagi komponen yang turut andil dalam baiknya performa smartphone ini terutama dari sisi grafis. Yaitu pengolah grafis Adreno 642L. Pengolah grafis ini termasuk bagus untuk menyajikan grafis berkualitas tinggi terutama ketika kamu bermain game dengan tingkat beban grafik yang berat.

  • Kamera

Kamera yang dimiliki oleh smartphone ini termasuk kamera yang berkualitas dan juga memiliki banyak sekali teknologi pendukung. Jadi tidak hanya karena memiliki resolusi 50 MP, teknologi pendukung yang disematkan pada kamera smartphone ini membuatnya mampu menciptakan foto yang ciamik.

Begitu juga dengan kamera depan yang memiliki resolusi 16 MP. Ukuran resolusi yang cukup tinggi untuk sebuah smartphone karena kebanyakan kamera depan hanya memiliki resolusi di 8 MP saja.

Keistimewaan kedua kamera ini adalah keduanya sama-sama memiliki kemampuan merekam video hingga resolusi maksimal 4K. Sesuatu yang tidak biasa untuk ukuran kamera depan. 

Berbicara mengenai video, kamera belakang smartphone ini memiliki kemampuan untuk merekam video hingga frame rate 960 fps namun untuk resolusi maksimal 720p saja. Frame rate setinggi ini bisa kamu gunakan untuk membuat video slow motion yang berkualitas.

  • Penyimpanan

Hal baik lain dari smartphone ini adalah penyimpanannya yang lapang. Kamu bisa memilih antara varian 128 GB atau 256 GB untuk memori internal dimana masing-masing varian tersebut akan berpasangan dengan RAM 8 GB.

Kapasitas ini cukup besar untuk menampung banyak aplikasi dan juga file. 

  • Baterai

Daya dari smartphone ini disuplai oleh baterai dengan kapasitas 4.500 mAh dengan teknologi Li-Po. Baterai ini juga merupakan jenis non-removable dan sudah didukung dengan fitur fast charge.

Kelebihan Huawei Nova 10 Pro

Huawei Nova 10

  • Kamera Bagus

Salah satu keunggulan yang paling menonjol dari Huawei Nova 10 Pro spek adalah kameranya yang sangat bagus. Memiliki spesifikasi tinggi dan banyaknya fitur serta teknologi yang disematkan membuatmu sangat dimanjakan dengan hasil-hasil jepretannya.

Begitu juga dengan video berkualitas tinggi yang bisa dihasilkan. 

  • Penyimpanan Lapang

Katakana selamat tinggal pada permasalahan memori penuh. Karena dengan Huawei Nova 10 Pro, kamu memiliki ruang penyimpanan yang sangat luas. Apalagi jika kamu membeli varian dengan memori internal 256 GB.

Jangan lupakan juga RAM 8 GB yang dimiliki oleh smartphone ini membuat setiap penggunanya merasa leluasa untuk menjalankan aplikasi atau game berat serta melakukan banyak multitasking.

  • Desain Mewah

Baik dari depan maupun belakang, kamu akan tampil percaya diri dengan menggunakan smartphone ini. Apalagi layarnya sendiri sudah menggunakan model curve yang membuatnya tampak sangat mewah dan elegan.

  • Performa Tinggi

Tingginya performa yang dimiliki smartphone ini membuatmu sangat leluasa untuk menjalankan berbagai macam aktivitas berat di smartphone. Termasuk untuk para developer aplikasi Android, maka smartphone ini adalah salah satu pilihan paling tepat.

Kekurangan Huawei Nova 10 Pro

  • Baterai

Menurut kami kekurangan dari smartphone ini adalah baterainya yang memiliki daya relatif kecil. Total daya 4.500 mAh tergolong kecil jika dibandingkan dengan smartphone dari merk lain di segmen yang sama.

Harga Huawei Nova 10 Pro

Smartphone ini dijual dengan harga 8,2 juta untuk varian 128 GB dan 8,9 juta untuk varian 256 GB. Harga bisa berbeda tergantung kapan dan dimana kamu membeli produk ini.

Huawei Nova 10 Pro relatif memiliki spesifikasi yang tinggi. Tidak hanya itu mereka juga menawarkan banyak teknologi dan fitur menarik dari sisi software. Kamu akan mendapatkan pengalaman menarik ketika menggunakan smartphone ini untuk aktivitas sehari-hari.

tokopedia buttonlazada buttonblibli button

Video Promosi Official Huawei Nova 10

Leave a Reply

Your email address will not be published.