Spesifikasi dan Review Huawei Nova 10 2022

Posted on

Nova series dari Huawei terus berlanjut setelah bulan Juli 2022 lalu mereka kembali merilis produk terbarunya. Melanjutkan seri sebelumnya, produknya kali ini diberi nama Huawei Nova 10. Lalu akan seperti apa spesifikasi dan review-nya? Mari kita simak pembahasan selengkapnya di bawah ini.

Spesifikasi Huawei Nova 10

Huawei Nova 10

KeluaranJuli 2022
Platform
RAM8 GB
ChipsetQualcomm SM7325 Snapdragon 778G 4 G 4 nm
PenyimpananInternal 128 GB & 256 GB
CPUOcta – Core 4 x 2,4 GHz Kyro 670 and 4 x 1,8 GHz Kyro – 670
Sistem OperasiHarmony OS 2.0 China, EMUI 12 Europe, no Google Play Services
Kamera Belakang
Single Camera50 MP, PDAF, f/1.9 27 mm wide

8 MP f/2.2 (ultrawide)

2 MP f/2.4 (depth)

Video1080p 30 fps / 60 fps, 4K 30 fps, 720p 960 fps
FiturPanorama, LED Flash, gyro-EIS
Kamera Depan
Single Camera60 MP, f / 2.4 (ultrawide)
Video1080p 30 fps, 4K 30 fps
FiturHDR, gyro – EIS
Bodi
Dimensi162,2 x 73,9 x 6,9 mm (6,39 x 2,91 x 0,27 in)
Berat5,93 oz (168 gram)
WarnaViolet, Silver, Black 
LayarOLED LCD 120 Hz 1B colors,  6,67 inch 107,4 cm2 (89,6% screen to body ratio)
Resolusi1080 x 2400 px 395 ppi density
BateraiLi – Po 4000 mAh non-removable Fast Charge
Konektivitas
Jaringan2G, 3G, 4G, 5G
SIMGSM, HSPA, LTE, 5G.

Review Huawei Nova 10

Spesifikasi Huawei Nova 10

Di produknya kali ini, Huawei bisa dibilang lebih berani menghadirkan spesifikasi yang luar biasa untuk harga yang terjangkau di segmen smartphone flagship. Ini bisa dilihat dari tabel spesifikasi di atas dimana banyak dari komponen mulai dari bagian luar hingga dalam memiliki spek yang luar biasa. 

Berikut ini review selengkapnya :

  • Bodi

Kita mulai Huawei Nova 10 review kali ini dari sisi terluar smartphone atau dari bodi. Di sisi ini bisa kita lihat bahwa Nova 10 hadir dengan desain yang sangat mewah. Desain ini bahkan tergolong sangat bagus untuk range harga 5 – 6 jutaan.

Di bagian depan, layar telah menutupi hampir 90% permukaan yang membuatnya memiliki bezel yang sangat tipis. Notch layar didesain sedikit menyamping berbentuk garis yang agak tebal memberikan kesan yang fresh pada sebuah smartphone.

Layar yang didesain curve di bagian samping juga menambah kesan mewah dari smartphone yang satu ini.

Jangan lupa juga bahwa di bagian belakang Nova 10 tak kalah mewah dengan adanya aksen emas di bagian kamera.

  • Performa

Berlanjut ke sisi performa, kami kira Huawei Nova 10 akan memiliki performa yang sangat baik. Ini tak terlepas dari penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 778G dan CPU Octa-Core berkecepatan tinggi.

Chipset ini merupakan chipset dengan seri dan performa tinggi dan unggul dibandingkan dengan smartphone lain di kelas yang sama.

Sangat cocok untuk kamu yang menggunakan smartphone pada proses-proses yang berat seperti bermain game atau melakukan editing. 

Selain itu ada juga 8 GB RAM untuk masing-masing varian yang akan menopang kinerja dari dapur pacu. 8 GB RAM untuk aplikasi-aplikasi mobile kami kira sudah lebih dari cukup untuk multitasking tanpa khawatir terjadi lag atau hang.

  • Kamera

Hal mengagumkan lain dari Huawei Nova 10 Indonesia ada di sisi kamera. Dengan resolusi 60 MP dan berbagai macam teknologi yang disematkan, tidak perlu diragukan lagi kemampuan dari kamera utama milik produk terbaru Huawei ini.

Tapi tidak hanya itu, dengan kamera utama ini kamu bisa merekam video hingga resolusi 4K dan menciptakan slow motion yang sangat bagus berkat kemampuan frame rate yang mencapai 960 fps. Tapi untuk mencapai frame rate tersebut, kamu hanya bisa menggunakan resolusi maksimal 720p.

Merekam video hingga resolusi 4K ternyata tidak hanya bisa dilakukan menggunakan kamera utama. Kamu juga bisa melakukannya menggunakan kamera depan dimana hal ini tidak banyak dimiliki oleh smartphone lain di segmen dan harga yang sama.

Kamera belakang memiliki 2 kamera cadangan dengan fungsi yang berbeda. Yaitu kamera ultra wide dengan resolusi 8 MP dan kamera macro dengan resolusi 2 MP.

  • Penyimpanan

Selain ditenagai dengan dapur pacu yang powerful, Huawei Nova 10 juga sudah dibekali dengan memori dengan kapasitas yang sangat lapang. Untuk bagian penyimpanan ini, kamu akan diberikan dua varian, yakni varian 128 GB dan 256 GB tentu saja dengan harga yang berbeda.

Masing-masing varian ini akan berpasangan dengan kapasitas RAM yang sama yaitu 8 GB. Untuk penggunaan sehari-hari dan penyimpanan file yang tidak terlalu ekstrim,  kapasitas ini sudah sangat cukup. Apalagi jika kamu menggunakan varian yang berkapasitas 256 GB. 

  • Baterai

Beralih ke sisi baterai, di sini Huawei memberikan baterai dengan kapasitas 4.000 mAh non-removable Li – Po. Menariknya baterai ini sudah mendukung teknologi fast charge dengan daya yang sangat besar, yakni 66 W.

Untuk kapasitas 4.000 mAh, daya pengisian sebesar itu bisa membuat baterai terisi dengan sangat cepat. Sayangnya komponen berspesifikasi tinggi yang dimiliki oleh Huawei Nova 10 5G ini berpotensi membuat smartphone kehabisan baterai dengan lebih cepat.

Kelebihan Huawei Nova 10

Kelebihan Huawei Nova 10

  • Kamera Luar Biasa

Tak bisa dipungkiri bahwa kamera adalah kelebihan yang tak terbantahkan dari smartphone ini. Dengan resolusi besar dan kemampuan merekam video hingga 4K serta frame rate mencapai 960 fps sepertinya cukup sulit untuk dilewati oleh para pesaingnya.

  • Desain Mewah dan Elegan

Kamu dijamin akan semakin percaya diri dengan menggunakan Huawei Nova 10. Karena smartphone yang satu ini memiliki desain yang sangat mewah khas smartphone mahal. Layar OLED curve dan bezel tipis serta bagian belakang dengan aksen emas membuatnya tampak sangat cantik.

  • Performa Powerful

Paduan chipset, CPU, dan RAM bahkan hingga pengolah grafis dari smartphone ini memiliki kualitas yang sangat bagus. Jadi tak perlu ragu untuk menggunakannya pada beban yang berat sekalipun.

  • Support 5G

Membutuhkan internet super cepat? Kamu bisa pakai smartphone ini untuk berselancar di internet bersama sinyal 5G yang memang diklaim memiliki kecepatan di atas rata-rata.

Kekurangan Huawei Nova 10

  • Kekurangan Huawei Nova 10Baterai 4000 mAh

Satu-satunya kekurangan yang kami lihat dari smartphone ini ada di sisi baterai yang hanya memiliki kapasitas 4000 mAh. Dengan spesifikasi yang tinggi, dikhawatirkan smartphone akan lebih mudah kehabisan baterai.

Beruntung Huawei menutupi kekurangan ini dengan memberikan teknologi super fast charging yang cukup bagus.

Harga Huawei Nova 10

Dengan spesifikasi yang sudah disebutkan, smartphone dari Huawei ini dijual dengan harga yang cukup murah. Kamu bisa mendapatkannya dari range harga 6 – 7 jutaan saja.

Huawei Nova 10 bisa dibilang merupakan smartphone best deal untuk rentang harga 6 jutaan. Bagaimana tidak? Dengan harga ini, kamu bisa mendapatkan smartphone dengan desain dan spesifikasi yang mirip seperti produk harga 10 juta ke atas.

tokopedia buttonlazada buttonblibli button

Video Promosi Official Huawei Nova 10

Leave a Reply

Your email address will not be published.