HP Murah Evercoss A7s dengan Spesifikasi yang Mumpuni

Posted on

Siapa bilang ponsel yang banyak dicari hanya yang punya fitur lengkap dan up to date? Sejumlah orang malah mencari HP standar, buatan lokal, dengan harga terjangkau seperti Evercoss A7s keluaran tahun 2012 lalu.

Jika dilihat dari spesifikasinya memang terlihat biasa, namun tetap ada keunggulan yang membuatnya jadi pilihan. Nah, berikut ini kamu wajib tahu informasi seputar ponsel tersebut. Siapa tahu tertarik dan mau beli untuk hadiah atau penggunaan pribadi.

Spesifikasi Evercoss A7s

Evercoss A7s

Seperti apa sih spesifikasi dari HP ini? Kita mulai dari dimensinya yang berukuran 136,4 mm x 67,2 mm x 11,7 mm. Tidak terlalu besar, namun pas digenggam oleh tangan remaja hingga dewasa.

Warna yang disediakan cukup variatif, dari hitam, monochrome, hingga versi Hello Kitty yang disukai perempuan.

Layarnya sudah menggunakan teknologi IPS LCD jenis capacitive touchscreen, dengan 16 juta warna. Membuat tampilan layar cukup jelas dan tajam. Ukuran layarnya sudah 4,5 inchi, dengan resolusi 540 x 960 piksel.

HP ini juga mendukung jaringan 2G dan 3G, biasanya salah satunya sangat bagus dipakai ketimbang 4G ketika Anda sedang berada di daerah susah sinyal.

Jadi, saat HP Android versi kehilangan sinyalnya maka Anda bisa memanfaatkannya sebagai HP backup untuk tetap terhubung dengan banyak orang melalui internet.

Beralih ke dapur pacu, menggunakan sistem operasi Android versi 4.2 atau disebut Jelly Bean. Memang untuk mengunduh aplikasi kekinian belum memadai, karena biasanya standar aplikasi adalah minimal untuk versi Android 5.0.

Tapi, yang membuatnya menarik adalah kecepatan CPU dual core yang digunakan sudah mencapai 1 GHz. Mumpuni untuk menjalankan berbagai aktivitas standar smartphone, seperti membuka medsos sambil telponan.

Soal memori, masih terbatas. RAM hanya 512MB, sedangkan memori internal 4GB namun bisa ditambah menggunakan slot MicroSD sampai maksimal 32GB. Lumayan untuk menyimpan video dan foto-foto favoritmu.

Untuk kapasitas baterai, mencapai 1.600 mAh yang bisa bertahan seharian kalau kamu menggunakannya secara normal.

Apa Saja Fitur Evercoss A7s

Smartphone dari Evercoss yang satu ini, punya beberapa fitur andalan. Membuat pengguna dapat menyetarakan kebutuhannya akan alat komunikasi dengan berbagai tipe HP kekinian.

  • Kamera

Ada total dua fitur kamera pada perangkat A7s, satu merupakan kamera utama yang letaknya di sisi belakang.

Resolusi kamera tersebut sudah mencapai 8 MP dengan kualitas hasil gambar 3264 x 2448 piksel. Dilengkapi juga dengan LED flash untuk penggunaan di area gelap.

Pada bagian depan, juga terdapat satu kamera dengan resolusi 1,3 MP. Biasanya digunakan untuk kebutuhan pembuatan video secara langsung atau capture video selfie hingga wefie.

Ada juga beberapa tools pendukung, untuk memastikan hasil jepretan menjadi lebih berkualitas.

  • Koneksi

Empat jenis konektivitas bisa dimanfaatkan pada Evercoss A7s. pertama adalah bluetooth untuk sharing dokumen dari satu perangkat dengan yang lain tanpa jaringan internet.

Kedua, koneksi USB agar kamu lebih mudah ketika ingin memindahkan file dari ponsel ke media lain seperti PC ataupun laptop.

Ketiga, ada spot 3,5 mm jack jika mau menghubungkan smartphone ini dengan audio. Seperti audio pada mobil.

Anda juga bisa memanfaatkannya sebagai media sharing koneksi melalui fitur hotspot, lalu dapat dihubungkan dengan Wifi untuk kecepatan internet lebih stabil.

  • Musik

Ada fitur musik, buat kamu yang hobi mendengarkan lagu sambil beraktivitas. Formatnya variatif, mulai dari MP3, WAV, dan lainnya.

Ketika ingin menghubungkan daftar lagu favorit ke media lain seperti komputer atau audio pada kendaraan juga sangat mudah.

  • Editor Foto

Selesai mengambil gambar menggunakan kamera di HP Evercoss A7s, kamu bisa melakukan editing dengan mudah tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan.

Selain fitur diatas, tersedia juga fitur voice memo, document viewer, organizer, dan lainnya dengan fungsi masing-masing.

Plus Minus Evercoss A7s

Plus Minus Evercoss A7s

Hal lain yang juga perlu menjadi pertimbangan, sebelum memutuskan membeli sebuah HP adalah mengenal apa saja nilai plus dan minus dari perangkat tersebut. Sama halnya dengan tipe A7s ini.

Poin Positif

  1. Sudah mendukung penggunaan dua kartu, cocok untuk kamu yang butuh alat komunikasi untuk privasi sekaligus bisnis dalam satu smartphone.

Apalagi jika sehari-hari harus berkomunikasi intensif dengan banyak orang, tentu akan lebih mudah jika dilakukan hanya dengan satu ponsel saja.

  1. Dibandingkan dengan tipe sejenis di kelasnya, HP ini memiliki performa yang maksimal. Oleh karena itulah, saat baru rilis tahun 2012 menjadi salah satu HP populer buatan anak bangsa yang dipakai oleh banyak orang.
  2. Harganya relatif terjangkau, apalagi jika kamu membelinya sekarang. Hanya dengan uang ratusan ribu saja, sudah bisa membawa pulang satu unit ponsel A7s.
  3. Dapat dipakai untuk siapa saja, karena memiliki desain yang sudah cukup menarik. Ditambah ukuran relatif kecil sehingga dapat disimpan di dalam saku atau dompet ukuran kecil tanpa harus memakai tas khusus HP.
  4. Memiliki warna pilihan netral, jadi mau pria atau wanita yang menggunakan tetap cocok saja.

Poin Negatif

  1. Dengan RAM yang masih kecil, tentu akan berpengaruh pada performa penyimpanan. Terutama untuk kamu yang suka berselancar di dunia maya, bisa saja HP cepat lemot karena memori sudah penuh
  2. Versi Android masih jadul, tidak cocok untuk berbagai aplikasi kekinian. Jika masih ingin menggunakannya, tentu kamu harus rela hanya punya sedikit aplikasi dan tidak bisa bebas melakukan banyak hal melalui HP selain berkomunikasi melalui telepon, SMS, atau aplikasi chatting.
  3. Belum dilengkapi fast charging, membuat pengguna harus menambahkan perangkat sekelas power bank untuk dapat mengisi daya dimana saja. Namun lagi-lagi harus sabar, sampai proses pengisian daya yang lamanya bisa lebih dari satu jam selesai.
  4. Hasil jepretan masih butuh polesan lebih maksimal, jika mau dijadikan konten bisnis atau di unggah ke media sosial. Sebab untuk standar hasil foto termasuk belum sejernih ponsel dengan resolusi lebih besar.

Fungsi Penting Evercoss A7s

Lantas apa sih fungsi utama dari HP ini? Tentu menjadi alat komunikasi standar. Misalnya, untuk anak sekolah yang harus terus dapat berkomunikasi dengan orang tua dan berinteraksi online dengan guru terkait urusan belajar.

Juga bagi para orang sibuk, yang mau memisahkan komunikasi telepon dengan aplikasi lainnya. Supaya lebih lancar dan tidak memakan waktu lama.

Misalnya, HP ini dipakai hanya untuk menelepon dan sms sementara perangkat Android kekinian lainnya untuk terkoneksi melalui berbagai platform online demi kepentingan bisnis.

Fungsi yang tak kalah penting adalah, sebagai backup data ketika tiba-tiba HP utama error dan Anda butuh terhubung dengan orang lain dalam waktu singkat.

Selain itu, juga untuk menyimpan data penting supaya tidak mudah hilang, namun memang kapasitas penyimpanan harus diperhatikan. Hanya untuk data sangat penting, supaya memori dari perangkat ini tidak cepat penuh.

Semoga informasi tentang Evercoss A7s di atas bermanfaat buat kamu, yang sedang mencari HP murah namun tetap berkualitas dan tahan lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published.