Evercoss AT1D: Spesifikasi, Fitur, Keunggulan, Kekurangan, Masalah dan Solusi Pemakaian

Posted on

Kamu butuh tablet untuk membantu belajar si kecil atau kebutuhan bisnis, dengan harga murah namun spesifikasi lengkap? Evercoss At1D adalah pilihan yang tepat, meskipun bukan produk gadget kekinian namun tetap bisa diandalkan. Asalkan digunakan dengan cara yang tepat.

Tablet memang sudah menjadi salah satu gadget penting yang dipakai oleh berbagai kalangan. Bukan saja untuk kebutuhan komunikasi, karena saat ini muncul tablet dengan berbagai spesifikasi terbaiknya. Tapi memang harganya relatif mahal! Nah, kalau budget kamu terbatas maka wajib tahu info tentang produk Evercoss berikut.

Spesifikasi Evercoss At1D

Evercoss AT1D

Sebagai salah satu produsen lokal produk komunikasi, Evercoss beberapa waktu lalu merilis sebuah gadget tipe tablet yang diberi nama Evercoss AT1D Jump S. Mengusung sistem operasi Android 4.4 Kitkat, walau jadul tapi untuk penggunaan standar seperti main game sekelas Clash of Clans dan membuka aplikasi chatting seperti WA tidak masalah.

Dengan layar cukup besar yaitu 7 inchi yang menggunakan sistem WVGA, seperti layaknya tab pada umumnya. Resolusi pada layar mencapai 800 x 480 piksel teknologi IPS, sudah menggunakan sistem touchscreen sehingga tak perlu menekan berbagai tombol untuk pemakaian.

Kapasitas RAM dari perangkat ini adalah 512MB, dengan memori internal 4GB tapi bisa upgrade menggunakan MicroSD hingga mencapai 32GB. Cukup mumpuni untuk menyimpan berbagai data, walaupun tentu tak sepuas penyimpanan pada HP atau gadget dengan kapasitas RAM diatas 2GB bukan?

Oleh karena itulah, pangsa pasar yang disasar oleh Evercoss adalah anak-anak dan para pencari tab murah untuk kebutuhan standar.

Prosesor penggerak mesin utamanya menggunakan Dual Core dengan kecepatan 1,3 GHz. Dipadukan dengan kemampuan baterai kapasitas 2200 mAh, bisa bertahan lebih dari 24 jam kalau penggunaannya tidak rutin. Tapi, kalau dipakai sepanjang waktu akan butuh recharge kurang dari 24 jam tentunya.

Kartu yang digunakan bisa dua, satu dapat kamu pakai sebagai penyedia kuota internet. Sedangkan satu lagi untuk berkomunikasi atau berselancar di dunia maya. Tapi, disarankan selalu pakai koneksi jaringan Wifi sebab jaringan yang didukung oleh tab ini masih 2G saja.

Untuk desainnya sendiri, termasuk standar persegi dimana bagian layar dikelilingi oleh garis sesuai dengan warna utama perangkat. Kamu bisa memilih beberapa warna yang disediakan, namun yang paling laris adalah warna putih dan hitam.

Fitur Terbaik Evercoss At1D

Spesifikasi Evercoss At1D

Walaupun sangat terbatas soal spesifikasi dan kalah banyak dibanding tab kekinian, namun ada beberapa fitur yang bisa dimanfaatkan. Seperti:

  • Kamera

Memiliki satu kamera belakang dengan resolusi 1.3 MP, cukup untuk capture foto standar kalau kamu mau punya foto profil tablet yang tidak perlu diambil dari perangkat lain. Disediakan juga beberapa tools tambahan, untuk editing standar hasil foto maupun video kamu jika ingin mengunggahnya ke media sosial.

  • Bluetooth

Dari dulu bluetooth memang jadi penyelamat ketika harus berbagi file namun tidak terkoneksi internet. Evercoss AT1D Menyediakan fitur ini, sehingga kamu bisa dengan mudah share foto dengan siapa saja yang berada di jarak koneksi fitur bluetooth.

Misalnya, saat ingin berbagi lagu terbaru dengan bestie maka kamu tinggal aktifkan bluetooth lalu sinkronisasi pada perangkat dan lagu bisa terkirim dengan mudah dan relatif cepat.

  • OTG

Perlu sambungan dari ID card dengan sistem OTG untuk sharing data di dalam kartu tersebut? Kamu tinggal manfaatkan fitur ini, memudahkan sharing data dan memindahkannya ke media penyimpanan seperti laptop maupun komputer.

  • Koneksi GPS

Kamu juga bisa menghubungkan perangkat dengan Google Maps, ketika ingin menemukan sebuah lokasi yang belum pernah didatangi sebelumnya. Asalkan terhubung internet, maka kamu bisa lebih mudah mencapai lokasi dipandu fitur GPS yang tersedia.

  • Sensor 3D Gravity

Ada pula sensor 3d gravity yang akan membantu melakukan banyak aktivitas pada perangkat Evercoss AT1D.

  •  Video Chat

Walaupun kapasitas kamera terbatas, tapi kamu tetap dapat melakukan video chat menggunakan fitur ini. Lebih mudah dan jelas karena wajah dan kondisi lawan bicara akan lebih terlihat jelas jika dibandingkan memakai HP Android, yang ukuran layarnya masih sangat terbatas.

Keunggulan Evercoss AT1D

Evercoss AT1D Real Foto

Apakah tablet ini memiliki keunggulan? Tentu saja dan sudah dirasakan oleh banyak pengguna. Diantaranya adalah:

  • Harga Murah

Soal harga boleh diadu dengan tablet yang beredar saat ini. Untuk mendapatkan satu unit tablet besutan Evercoss seri AT1D, kamu hanya perlu membayar sekitar Rp600 ribuan saja. Lalu tinggal cek produknya dan bawa pulang untuk mulai digunakan.

  • Paket Lengkap

Dalam paket pembelian satu unit tab AT1D, kamu akan mendapatkan satu buah charger, headset, buku panduan pemakaian, juga buku garansi. Beda dengan kebanyakan ponsel dan tablet saat ini yang tidak lagi memberikan tambahan headset dalam satu paket pembeliannya.

  • Ada Garansi

Ada garansi pemakaian selama satu tahun, dimana jika terjadi kerusakan pada mesin atau lainnya yang tidak berasal dari kesalahan pengguna maka produk bisa dibawa kembali ke tempat membeli dan ditukar dengan produk baru. Tapi, tentunya harus melalui proses pengecekan terlebih dahulu.

Misalnya, ketika di isi ulang daya baterainya tidak pernah penuh dan mudah panas saat dipakai. Kamu bisa langsung bawa perangkat dan semua atributnya ke tempat membeli, jangan lupa sertakan buku garansi agar bisa klaim garansi pemakaian.

  • Bisa Beli Online atau Offline

Untuk mendapatkan satu buah gadget Evercoss tersebut, kamu bisa membelinya langsung pada toko distributor Evercoss yang tersebar di berbagai daerah. Tapi, kalau malas untuk mencari distributornya maka kamu tinggal beli via marketplace secara online.

 Asalkan sudah dipastikan, bahwa toko online tersebut terpercaya dan memang menjual produk asli bukan tiruan.

Kekurangan Evercoss At1D

Apa saja kekurangan dari produk ini? Kamu juga perlu tahu, supaya tidak gegabah jika memang mau membeli satu unit terbarunya.

  • No Fast Charging

Jika kamu mau menggunakannya sebagai salah satu alat komunikasi yang dibawa kemana saja, maka harus membawa serta powerbank atau harus bersabar untuk menunggu proses isi daya selesai. Sebab, perangkat ini belum dilengkapi dengan sistem fast charging dimana pengisian daya hanya butuh waktu kurang dari satu jam saja.

  • Kualitas Kamera Standar

Kualitas kamera bisa dibilang masih jauh dari bagus, jadi berfoto menggunakan fitur karena pada tablet ini mungkin tidak bisa langsung diposting ke media sosial. Kamu perlu aplikasi pendukung, agar bisa melakukan editing sehingga hasil foto menjadi lebih bagus dan layak di posting.

  • Tidak Mendukung 3G dan 4G

Satu lagi yang harus dipertimbangkan adalah, koneksi internetnya masih terbatas untuk jaringan 2G saja. Cocok kalau dipakai ketika berada di daerah susah sinyal, tapi tidak akan berfungsi ketika kamu pakai kuota internet 3G apalagi 4G.

Alhasil, untuk membuatnya bisa terhubung terus dengan internet kamu perlu membawa modem internet atau Wifi untuk dijadikan sumber koneksi.

Sebenarnya, kalau hanya untuk kebutuhan sekolah daring anak-anak atau dijadikan perangkat pada bisnis terutama menjadi monitor kasir maka produk Evercoss AT1D akan berfungsi dengan baik. Apalagi harganya sangat terjangkau dan tampilannya tidak mengecewakan. Apakah kamu mau membeli satu unit tablet ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published.