Harga Dan Spesifikasi Epson L1110, Printer Murah Kualitas Prima

Harga Dan Spesifikasi Epson L1110 – Memilih printer bisa dibilang gampang gampang susah. Sebab di pasaran ada banyak sekali tipe dari berbagai merk, yang kerap kali membuat bingung. Dari yang harganya cuma ratusan ribu bahkan sampai ada yang belasan juta rupiah. Namun jika hanya digunakan untuk kebutuhan memenuhi tugas sekolah atau kantor, rasanya epson L1110 bisa jadi pilihan yang tepat. Selain harganya yang terjangkau, printer yang masuk dalam kategori Ecotank ini dikenal tanggung di kelasnya.

Harga Dan Spesifikasi Epson L1110
Harga Dan Spesifikasi Epson L1110

Sebelum membeli pastinya sebagian orang akan mencari tahu apa saja kelebihan dan kekurangan epson L1110 ini. Untuk itu pada kesempatan kali ini, kami akan membahas secara tuntas baik dari segi desain, fitur fitur yang dimiliki, kecepatan dalam mencetak hingga hasil printoutnya. Dengan demikian, bisa jadi pertimbangan dalam kamu memilih printer.

Epson L110 memang dirancang baik untuk usaha percetakan atuapun digunaka secara pribadi. Dengan fitur infus tinta, anda tak akan kesulitan dalam isi ulang tinta. Sebab tak perlu menyuntikan tinta ke cartridge, anda hanya perlu menuangkanya saja ke tank penampung ketika sudah mulai habis. Itupun jangka waktunya sangat lama bisa berbulan bulan, atau bahkan bisa lebih dari setahun tergantung dari pemakaiannya.

Review Spesifikasi Printer Epson L1110

Oke, sebelum kami jelaskan fitur dan kemampuan apa saja yang dimiliki oleh tipe ini, silahkan simak dulu tabel spesifikasi berikut.

  • Fitur: Print only
  • Dimensi: 375 x 347 x 169 mm
  • Berat: 2.7 kg
  • Resolusi: 5760 x 1440 dpi (with Variable-Sized Droplet Technology)
  • Konektivitas: USB 2.0
  • Kecepatan: 10 ipm (Hitam) dan 5.0 ipm (warna)
  • Ukuran kertas: Legal, A4, Indian-Legal, Letter, A4,B5, A5, B6, A6, Hagaki
  • Jenis Tinta: 003 (black, cyan, magenta, yellow)
  • OS Support: Windows XP/vista/7/8/8.1/10, Windows Server 2003/2008/2012/2016/ Mac OS X

1. Desain Modern Minimalis

Baik kita mulai review dari sisi desainya dulu. Dengan desain yang minamlis, ramping serta modern tentu bakal cocok untuk diletakan dalam ruang kerja atau bahkan kamar tidurmu. Demikian juga desain dari tank tintanya dimana sudah didesain sedemikian rupa agar pengguna lebih mudah dalam mengisi tinta tanpa khawatir tumpah mbleber kemana mana.

Ukuranyapun tidak memakan ruang yakni dengan dimensi 357 x 347 x 196 mm, cocok diletakan di sudut ruang. Jika kamu ingin memindah minda printer, beratnyapun hanya 2,7 kg, cukup ringan.

2. Konsumsi Tinta Irit

Salah satu kelebihan epson l1110 adalah konsumsi tinta yang irit. Dengan teknologi yang digunakan printer ini mampu mencetak hingga 7500 halaman pada tinta warna dan 4500 halaman pada tinta hitam. Harga tintanyapun cukup ekonomis yakni hanya Rp 35 ribuan saja perbotol. Dengan kemampuan seperti ini, tentu sangat cocok untuk usaha percetakan.

3. Hasil cetakan tajam

Seperti yang tercantum dalam spesifikasi diatas, reolusi maksimal yang bisa diraih adalah 5760 x 1440 dpi. Tak hanya tajam, namun juga cepat. Epson mengklaim pada cetakan hitam bisa dengan kecepatan 10 ipm sedangan pada cetakan warna 5 ipm.

Harga Epson L1110 Baru Dan Bekas

Harga baru printer epson l1110 ini dibandrol Rp 1, 6 jutaan, sedangkan harga bekas atau second dijual antara Rp 900 ribu hingga Rp 1 jutaan. Kamu bisa mencarinya di toko toko online semacam bukalapak, tokopedia, shopee, OLX hingga marketplace facebook. Atau bisa juga mengunjungi toko toko printer terdekat di kota anda.

Jika kamu membeli baru, garansi yang diberikan oleh Epson ukup menggoda. Pabrikan asal jepang ini berani memberi garansi pada emua komponen dalam jangka waktu 2 tahun atau hingga 30 ribu cetakan. Penggantian ini juga termasuk pada printhead.

Nah itu tadi review harga dan spesifikasi epson l1110. Dengan budget Rp 1 juta hingga Rp 1,6 juta kamu sudah bisa mendapatkan printer yang berkualitas. Sayangnya tipe ini memang hanya dibekali fitur print saja belum bisa scan atau copy. Jika kamu punya budget lebih bisa memilih seri diatasnya yakni Epson L3110 yang sudah all in one dengan desain yang hampir sama.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *