Cek Disini Spesifikasi Evercoss Xtream 2 Prime, Ponsel Lokal Terbaik

Posted on

Apakah anda ingin mempunyai ponsel murah tetapi berkualitas bagus? Kami mempunyai rekomendasinya yakni dari Evercoss Xtream 2 Prime ini. Ya, brand lokal ini sendiri memang berhasil mempunyai tempat spesial di hati masyarakat Indonesia. Walaupun sempat mempunyai kesan jelek, nyatanya justru banyak diburu oleh sebagian besar orang.

Untuk seri Xtream ini sendiri merupakan seri khusus dimana para pengguna bakal memperoleh akses Youtube Gratis selama 1 tahun dan berlakunya juga 24 jam. Jadi bisa dibilang apabila kehadirannya sangat cocok bagi anda dimana suka menonton berbagai macam tayangan di Youtube. Apabila penasaran dengan spesifikasi didalamnya itulah, kami sudah menyediakan informasinya dibawah ini.

Sekilas Tentang Evercoss Xtream 2 Prime

Evercoss Xtream 2 Prime

Siapa tidak kenal dengan Evercoss? Ya, ini merupakan brand HP lokal dimana bukan hanya menyediakan ponsel saja tetapi juga jam tangan ataupun produk lainnya. Berada dibawah PT Evercoos Technology Indonesia, produk smarphone-nya ternyata juga banyak diburu loh.

Oleh sebab itulah sebagai masyarakat Indonesia, anda patut buat bangga karena terdapat vendor smartphone lokal yang masih bertahan hingga sekarang. Hingga saat ini, Evercoss ternyata sudah mengeluarkan beberapa produk andalan mereka tersebut dimana berhasil merajai pasar gadget Tanah Air.

Sebut saja Xtream 2 Prime yang berhasil mencuri perhatian bagi banyak orang. Dari segi tampilan ataupun performanya bisa dibilang cukup canggih. Terlebih lagi bagian layarnya telah menggunakan IPS screen. Kehadiran teknologi itulah ternyata mampu memberikan warna tajam pada layar didalamnya nanti.

Disamping itu, dilihat dari segi performanya ternyata juga tidak meragukan. Bagaimana tidak, seri Xtream tersebut sudah menggunakan prosesor Unisoc SP9863a 8x arm Cortex-A55 dengan adanya kecepatan hingga 1,6 Ghz.

Disamping itu juga dipadukan dengan adanya RAM sebesar 2GB serta ruang penyimpanan internalnya mencapai 16 GB. Menariknya lagi, pengguna juga dapat meningkatkan ruang penyimpanannya menggunakan memori card hingga 64GB loh. Tentu saja itu benar-benar sangat cocok bagi anda yang suka menyimpan data banyak bukan.

Soal urusan kameranya, ponsel inipun telah dilengkapi kamera belakang dengan resolusi 5 MP. Nah, untuk kameranya itulah juga sudah ada berbagai macam fitur menarik. Bahkan terdapat fitur beauty dimana mampu membuat tampilan wajah anda semakin menarik ketika dipotret. Apabila anda penasaran dengan spesifikasinya lebih lanjut, silahkan simak penjelasannya berikutnya.

Desain dan Layar

Evercoss Xtream 2 Prime

Berbicara mengenai spesifikasi sebuah smartphone memang belum lengkap apabila tidak mencaritahu desain dan bagian layarnya bukan? untuk bagian desainnya sendiri telah menggunakan konsep full view dengan adanya notch berukuran kecil buat menaruh kamera.

Notch yang tidak terlalu besar itulah dijamin tidak akan mengganggu penampilan layar ketika layar sedang dihidupkan tersebut. Untuk bodi bagian belakang juga menghadirkan desain dengan kesan minimalis sehingga nuansa clear pun akan terasa pada ponsel tersebut.

Untuk warnanya, konsumen juga diberikan kebebasan buat memilih warna apakah yang akan dibeli. Adapun warna yang tersedia tersebut yakni Galaxy Blue dan Galaxy Violet. Warna-warna itulah menghadirkan kesan mewah sekaligus futuristic tersendiri bukan??

Pada bagian layarnya, anda akan mempunyai resolusi 600 x1280 px dengan ukuran 6,1 inci. Didalam layarnya itulah sudah dilengkapi teknologi IPS sehingga kualitas gambarnya memang tidak boleh diragukan begitu saja. Adapun kerapatan dari layarnya adalah 229 dpi.

Dengan adanya spesifikasi layar dan desain tersebut itulah ternyata dijamin tidak akan pernah membuat anda kecewa saat sudah membelinya. Dijamin akan mendapatkan pengalaman visual yang tidak akan pernah terlupakan.

Performa Yang Ditawarkan

Masuk ke bagian dari performa ponsel ini dimana juga tidak boleh diremehkan begitu saja. Bagi anda yang tengah mencari ponsel gaming low budge, maka seri Xtream dari Evercoss tersebut dapat menjadi pilihan paling recommended.

Untuk jeroannya sendiri sudah disokong oleh prosesor spreadtrum Unisoc SC986a dengan octa-core ARM Cortex-A55 4 bit dimana terdiri dari quad core berkecepatan 1,6 Ghz serta kecepatan 1,2 Ghz. Selain itu juga didukung oleh RAM dengan kapasitas sebesar 2GB.

Pada bagian grafisnya sendiri ternyata menggunakan GPU powerVR GE8322 sehingga performanya mampu bersaing di kelasnya. Bisa dibilang dengan performa itulah, maka anda dapat bermain game dengan puas sekaligus leluasa terutama juga dibekali oleh sistem operasi Android 8.1 Orea dan dapat di upgrade ke lebih tinggi yakni android 9.0 Oreo. Degan begitu dijamin akan mendapatkan pengalaman antarmuka mengesankan.

Namun perlu diingat juga bahwa ponsel inipun tidak bisa diperbaharuhi ke OS android PIE. Namun itu semua tidak menjadi masalah besar karena ternyata tampilan interface dari OS Oreo pun sudah sangat bagus sehingga dijamin akan membuat anda merasa puas buat menggunakannya.

Kamera

Masuk ke bagian dari kamera ponsel ini dimana juga sangat bersaing di kelasnya. Bagian kamera dari ponsel ini sebenarnya standar karena kamera belakang dilengkapi dengan kamera beresolusi 8 MP. Dengan ukuran itulah dilengkapi oleh beberapa fitur seperti LED flash serta autofocus didalamnya. bahkan untuk videnya mampu menghasilkan 720p@30 fps. Memang untuk kamera tersebut hanya dibekali oleh single kamera. Tidak seperti dengan ponsel kekinian dimana sudah mengusung beberapa kamera sekaligus.

Masuk ke bagian kamera depannya dimana telah ada kamera dengan resolusi 5MP. Sebenarnya dengan resolusi itulah hanya mampu menghasilkan gambar dengan kualitas standar. Namun jangan khawatir karena ternyata didalamnya juga dibekali oleh fitur percantik sekaligus berbagai macam stiker lucu.

Masuk ke bagian baterai, sepertinya ponsel inipun memang kurang bisa diandalkan buat melakukan aktivitas seharian. Pasalnya daya baterai pada ponsel tersebut hanya 2650mAh dan belum dibekali oleh fitur fast-charging.

Kelebihan dan Kekurangan Ponsel Evercoss Xtream 2 Prime

Evercoss Xtream 2 Prime

Sama seperti dengan kebanyakan ponsel di dunia, Evercoss seri Xtream inipun juga mempunyai beberapa kelebihan dan kekurangan didalamnya. tentu saja hal tersebut dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan apakah anda akan membeli produk tersebut ataukah tidak?

Adapun kelebihan dan kekurangan yang ditawarkan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut

  1. Kelebihan Evercoss Xtream 2 Prime

  • Sudah dilengkapi dengan sistem keamanan face unlock 2D sehingga mampu membantu mengamankan data pribadi didalamnya
  • Harga bersaing bahkan sangat terjangkau untuk sekelas ponsel gaming
  • Fitur didalamnya cukup lengkap sehingga dapat diandalkan
  • Mempunyai berat ringan sehingga mudah dibawa kemana-mana.
  1. Kekurangan Evercoss Xtream 2 Prime

  • Masih menggunakan android OREO sehingga kemungkinan besar tampilan interface yang ditawarkan tidak sebagus dengan OS Android PIE
  • Kameranya kurang diandalkan buat kegiatan fotografi. Selain resolusinya kecil ternyata juga hanya dibekali oleh single kamera saja.
  • Performanya kurang tanggung apabila digunakan untuk bermain game-game berat.
  • Baterai cepat habis karena kapasitasnya cukup rendah. Disamping itu, anda mungkin akan membutuhkan waktu lama buat melakukan pengisian ulang daya.

Seri Xtream dari brand lokal inipun ternyata berhasil menarik minat sebagian besar pecinta gadget. Terlebih lagi dengan harga murah dan terjangkau itulah, anda sudah dapat memperoleh Evercoss Xtream 2 Prime.

Leave a Reply

Your email address will not be published.