Intip Spek Lengkap dari Evercoss A75B, Hp Murah Ada Face Unlock

Posted on

Lagi-lagi Evercoss berhasil membuat pasar merasa tecengang dengan produk keluaran terbaru mereka dimana di entry level tetapi telah disematkan face-unlock. Ya, itu dapat ditemukan pada seri Evercoss A75b. Sebenarnya hp tersebut telah dikeluarkan beberapa tahun lalu tetapi ternyata masih diminati oleh sebagian besar orang.

Terutama berasal dari kalangan kelas menengah ke bawah dimana mencari hp dengan harga murah tetapi spesifikasi lengkap. Seperti sudah diketahui, ponsel di kelas entry level biasanya mempunyai spesifikasi paling rendah dengan fitur terbatas. Hal tersebut berbanding terbalik dengan kelas mid range hingga flagship. Namun, evercoss seakan ingin menepis pendapat tersebut.

Entry Level Tapi Evercoss A75B Punya Face Unlock

Evercoss A75B

Seperti telah disinggung sebelumnya, Evercoss memang seakan ingin menepis bahwa hp kelas entry level punya fitur terbatas loh. Salah satu cara yang dilakukan mereka adalah dengan menghadirkan koleksi ponsel mereka bernama Evercoss A75b ini dimana tidak boleh diremehkan begitu saja. Nah, sampai disini pastinya semakin penasaran dengan spesifikasinya bukan?

Siapa tidak kenal dengan vendor smartphone bernama Evercoss? Brand lokal ini memang masih bertahan hingga sekarang di tengah gempuran produk dari vendor asal Tiongkok. Soal kualitas yang dihadirkannya pun ternyata tidak boleh diremehkan begitu. Bahkan dapat dibilang dapat diandalkan buat memenuhi kebutuhan harian anda yang simpel dan ringan.

Salah satu daya tarik yang paling terlihat dari ponsel ini adalah fitur face unlock didalamnya. Dimana fungsi dari fitur ini adalah digunakan buat membuka kunci ponsel. Dengan begitu maka keamanan didalamnya dapat ditingkatkan agar orang-orang tidak bertanggung jawab tidak dapat masuk seenaknya begitu saja. Seperti telah diketahui, kehadiran dari fitur tersebut biasanya hanya dapat ditemukan tertentu saja.

Di samping itu, soal performanya juga tidak boleh diremehkan begitu saja di kelasnya. Didalamnya telah disematkan Ram berkapasitas 1GB dengan ruang penyimpanan internal 8GB dan dapat diperluas menggunakan kartu memori lagi hingga 32 Gb. Dengan begitu dijamin sangat cocok bagi yang suka menyimpan data banyak.

Sementara itu soal desain sekaligus performa yang ditawarkan juga sudah bagus di kelasnya. Nah, sampai disini pastinya anda penasaran dengan spesifikasi lebih lanjutnya bukan? Itulah pentingnya agar menyimak penjelasan berikutnya.

Desain dan Layar

Berbicara mengenai spesifikasi sebuah smartphone memang belum lengkap apabila tidak mengetahui desain sekaligus layarnya dahulu. Untuk A75B inipun mempunyai desain yang kekinian sekaligus menghadirkan kesan stylish dan elegan. Pada bagian bodynya sudah dibalut oleh material plastik dengan finishing brushed metalik pada bagian belakangnya.

Ada faktor lainnya dimana juga mampu meningkatkan penampilannya tersebut sehingga semakin stylish. Yakni adanya warna casing yang lebih menawan yakni biru, hitam, kelabu, silver hingga emas. Namun, apabila anda melakukan pembelian secara second mungkin tidak mempunyai kesempatan memperoleh casing tersebut.

Masuk ke bagian layarnya dimana juga telah menghadirkan layar luas dengan ukuran 5 inch sehingga mampu menghasilkan penampilan cukup besar dan luas. Anda juga dijamin akan lebih puas dalam menonton video ataupun bermain game ringan didalamnya. Untuk dimensi dari Evercoss ini adalah 145 x 72.7x 10.2 mm dengan berat hanya mencapai 150 gram.

Pada bagian layarnya pun juga telah menggunakan panel IPS LCD capacitive touchscreen dengan kedalaman mencapai 16 juta warna sehingga mampu menghasilkan gambar yang lebih natural. Sayangnya buat resolusi layarnya masih memanfaatkan nilai WVGA 480 x 854 pixel sehingga ketajamannya memang sangat standar.

Performa Yang Dimiliki

Spesifikasi Evercoss A75B

Masuk ke bagian performa atau kinerja dari ponsel dimana sudah dibilang bagus di kelasnya. Untuk menjalankan tugas yang tidak berat, hp inipun masih dapat menghandle dengan baik. Evercoss A78b ini sudah dibekali oleh OS android v7.0 nougat dengan adanya tampilan antarmuka sangat menarik dan tidak membosankan. Dengan harga 500 ribuan itulah, dijamin anda tidak akan bosan.

Sayangnya hp android yang dikenal menawarkan harga sangat murah belum dibekali oleh fingerpint baik genpro x, genpro x pro hingga genpro Z. Kendati demikian, pengguna sepertinya tidak begitu mempermasalahkannya karena sudah ada face unlock yang memberikan perlindungan terhadap data-data pribadi pengguna.

Sedangkan bagian dapur pacu alias jeroannya, A75b ini sudah menggunakan chipset Mediatek dengan prosesor quad-core cortexA-53 serta clock speednya 1.2 GHz. Spesifikasi dari jeroan itulah ternyata sudah mampu menghadirkan performa cukup handal tetapi masih menggunakan RAM sebesar 1 Gb saja.

Lain halnya dengan nilai visual grafis atau GPU pada hp tersebut ternyata telah menggunakan GPU Mali dengan desain yang sudah cukup menarik didalamnya. Namun jangan khawatir karena performa ponsel tersebut tidak begitu mengecewakan karena adanya memori internal 8GB dan dapat diperluas hingga 32 Gb. Dengan begitu dijamin akan terhindar dari adanya ngelag.

Kamera

Beralih ke bagian kameranya yang juga perlu untuk mendapatkan perhatian khusus loh. Bukan hanya didukung oleh OS android nougat, tetapi smartphone dengan harga ratusan ribu saja inipun juga sudah dibekali oleh kamera terutama untuk selfie camera. Untuk kamera depannya mempunyai resolusi 5mp.

Menariknya lagi kamera tersebut ternyata juga sudah dibekali oleh fitur LED flash sehingga dapat menghasilkan gambar selfie bagus walaupun cahaya di sekitarnya cukup terbatas. Di samping itu kamera depan itulah juga mampu mendukung aktivitas video call atau video chat sehingga anda tidak perlu khawatir lagi.

Masuk ke bagian kamera utamanya dimana juga mempunyai resolusi sama seperti dengan kamera depannya yakni 5MP. Kehadirannya itulah juga didukung oleh LED flash sehingga mampu menghasilkan gambar dengan pencahayaan cukup bagus. Namun sayangnya, kameranya mungkin kurang dapat diandalkan buat mengambil gambar profesional.

Kelebihan dan Kekurangan Evercoss A75B

Evercoss A75B Real Foto

Sudah tahu spesifikasi dari ponsel diatas bukan? Saatnya buat mengetahui apa sajakah kelebihan dan kekurangan dari A75b tersebut. Dengan begitu dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan buat anda akankah akan membeli ataukah tidak.

  1. Kelebihan

  • Menawarkan harga yang terjangkau yakni hanya ratusan ribu saja
  • Sudah dilengkapi dengan face unlock sehingga dapat mengamankan data
  • Bate beberapa konektivitas seperti wifi, hotspot, gps, bluetooth, browser dan masih banyak lagi.
  • Dimensi yang compact sehingga berikan kenyamanan saat dibawa kemana-mana.
  1. Kekurangan

  • Belum dilengkapi oleh jaringan internet 4G LTE sehingga pengalaman browsing kurang memuaskan.
  • Baterai cepat habis karena hanya mempunyai kapasitas 2100 mAh
  • Tampilan layarnya tidak full view sehingga tidak memberikan kepuasan saat main game atau menonton video.
  • RAM sangat kecil yakni hanya 1GB
  • Belum bisa digunakan buat bermain game berat karena hanya cocok digunakan buat penggunaan ringan.
  • Masih menggunakan single kamera.

Smartphone entry level ternyata masih diminati oleh sebagian besar orang terutama yang mencari hp terjangkau dan untuk kebutuhan ringan. Evercoss A75b dengan harga mulai dari ratusan ribu inilah bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan. Tenang saja karena didalamnya juga menawarkan sejumlah kelebihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.