Evercoss Xtream 1, Ponsel Murah 500 Ribuan

Posted on

Penggunaan smartphone belakangan ini memang semakin mengalami peningkatan cukup bagus loh. Hal tersebut juga didukung oleh berbagai vendor dimana rajin mengeluarkan produk terbaru mereka tersebut. Sebut saja seperti Evercoss Xtream 1 yang diburu oleh banyak orang dikelasnya tersebut terutama untuk kelas entry level.

Kendati smartphone canggih berhasil menguasai pasar gadget dengan menghadirkan fitur sekaligus teknologi terbaru mereka, tetapi hp kelas entry level ternyata masih diburu oleh sebagian besar orang. Terlebih lagi bagi mereka yang mempunyai dana terbatas tetapi ingin menggunakan sebuah ponsel pintar dan mampu mendukung aktivitas ringan mereka saja.

Evercoss Xtream 1, Rekomendasi HP Entry Level

Evercoss Xtream 1

Untuk menemukan ponsel di kelas inilah sebenarnya sudah tidak sulit dilakukan lagi. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena sudah banyak brand yang mengeluarkan produk andalan mereka. Salah satu vendor dimana cukup rajin mengeluarkan seri entry level adalah dari Evercoss ini. Siapa tidak kenal dengan brand satu ini? kehadirannya sendiri mampu bersaing dengan brand-brand luar negeri lho.

Mengingat Evercoss menjadi salah satu brand lokal yang Namanya masih bertahan hingga sekarang. Dari sekian banyaknya produk, maka Xtream 1 ternyata banyak diburu oleh masyarakat terutama bagi mereka dengan dana terbatas tetapi ingin memenuhi kebutuhan komunikasi ataupun aktivitas ringan mereka.

HP dengan harga 500 ribuan inipun sebenarnya sudah dirilis pada 6 April 2018 lalu tetapi kehadirannya ternyata masih diburu oleh sebagian besar orang. Walaupun berada di kelas entry level, tetapi pengguna dapat menikmati berbagai macam fitur canggih didalamnya dijamin akan membuat puas ketika menggunakannya lho.

Seperti sudah dibekali dengan teknologi 4G LTE dual on standby. Dengan adanya teknologi inilah maka akan memberikan kepuasan bagi anda ketika sedang melakukan browsing ataupun tengah bermain game online ringan loh.

Tidak sampai disitu saja, ponsel inipun telah dibekali oleh gratis internet Youtube selama 1 tahun. Dan ternyata itu merupakan bentuk kolaborasi dengan pihak dari XL Axiata tersebut. Sampai disini pastinya semakin penasaran dengan spesifikasinya bukan? oleh sebab itulah kami telah menyediakan informasi lengkapnya dibawah ini.

Desain dan Layar Smartphone

Spesifikasi pertama dimana wajib diketahui oleh calon konsumen adalah desain sekaligus layarnya. Untuk desain dari ponsel ini memang belum menghadirkan desain full-view seperti ponsel pada umumnya. Tetapi jangan khawatir karena layarnya terbilang cukup luas sehingga akan berikan keleluasaan saat sedang menggunakannya.

Sedangkan beralih ke bagian belakangnya dimana pengguna dapat menemukan adanya dual kamera di sisi kiri atas dan disampingnya terdapat fingerprint yang mampu membantu mengamankan data-data penting didalamnya. Untuk material yang digunakan sendiri adalah plastik sehingga tidak perlu khawatir akan cepat panas.

Konsumen juga diberikan kebebasan d alam memilih warna ponsel mulai dari black, blue, gret ataupun gold. Dengan desain yang simple itulah maka kesan minimalispun benar-benar akan terlihat pada ponsel satu ini lho. Disamping itu, kesan anak muda juga akan terlihat pada ponsel satu ini.

Masuk ke bagian layarnya dimana mempunyai ukuran 4,5 inci dengan resolusi 480 x 854 pixels dengan 16:9 rasio. Di samping itu, layarnya juga telah menggunakan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen sehingga mampu menghasilkan warna layar hingga 16 juta dan kerapatan 200 ppi. Dengan spesifikasi layar itulah ternyata sudah mampu memberikan kepuasan bagi para penggunanya saat sedang pemakaian.

Performa dan Software Yang Menompanginya

Spesifikasi Evercoss Xtream 1

Selain desain sekaligus layarnya dimana berhasil menarik perhatian bagi banyak orang, di sisi performa dan software yang dimilikinya pun demikian. Memang performa dari perangkat tersebut tidak secanggih dengan ponsel kelas mid-range k atas. Namun bagian dapur pacunya juga masih menawarkan kelebihan tersendiri dimana tidak boleh diremehkan begitu saja.

Hal tersebut bukan tanpa alasan karena ternyata ponsel ini telah dibekali oleh chipset spreadtrum dengan prosesor Quad Core yang mampu menghasilkan kecepatan hingga 1.3 Ghz. Sehingga kinerjanya memang sudah cukup mumpuni di kelasnya.

Tidak hanya soal prosesor yang menopangnya saja tetapi sistem android didalamnya juga telah menggunakan OS android Nougat. Yakni tampilan interface didalamnya benar-benar akan menarik dan tidak membosankan. Terlebih lagi sudah dibekali fitur masa kini cukup ringan sekaligus mumpuni didalamnya.

Tidak lupa buat menunjang aktivitas multitasking dari para penggunanya, HP tersebut telah dilengkapi oleh RAM 1GB serta memori penyimpanan 8GB. Namun jangan khawatir karena ruang penyimpanan terbatas tersebut dapat diperluas dengan menggunakan kartu memori hingga 64 GB. Sehingga pengguna semakin tenang ketika akan menyimpan berbagai jenis data.

Dengan hadirnya RAM 1 GB memang tidak seluas dengan ponsel-ponsel di kelas atas tetapi ternyata kehadirannya sanggup buat menawarkan kinerja cukup gesit sekaligus cepat di kelasnya. Jadi bagi yang ingin memiliki ponsel dengan spek ringan maka ini dapat dijadikan sebagai pilihannya.

Kamera HP

Masuk ke bagian kamera dari HP ini dimana juga tidak boleh dianggap remeh begitu saja loh. Karena kehadirannya telah mengusung lini fotografi cukup handal dan tidak lepas dari kameranya yang mempunyai resolusi hingga 5MP.

Walaupun tidak sebesar dengan kamera smartphone di jaman sekarang, tetapi dengan resolusi itulah ternyata sudah mampu membidik gambar dengan kualitas yang benar-benar sangat bagus. Jadi apabila anda ingin mengabadikan momen terbaik dijamin akan merasa puas.

Nah untuk kamera belakangnya tersebut juga tersemat beberapa fitur unggulan didalamnya seperti Geo-tagging, LED flash hingga autofocus sehingga mampu membantu anda menghasilkan gambar dengan kualitas terbaik di kelasnya.

Sayangnya untuk kamera depan atau selfienya mempunyai kualitas yang tidak kurang bagus. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena hanya dibekali dengan resolusi sebesar 2MP saja. Sehingga mungkin kurang mampu menghasilkan gambar jernih.

Kelebihan dan Kekurangan HP Evercoss Xtream 1

Evercoss Xtream 1 Real Foto

Belum lengkap rasanya apabila membahas spesifikasi dari sebuah smartphone tetapi tidak mengetahui kelebihan serta kekurangan yang ada didalamnya tersebut. Kami sudah mengumpulkan beberapa kelebihan dan kekurangan dari ponsel ini diantaranya adalah

  1. Kelebihan

  • Dapat gratis internet 1 dengan bundling dari pihak XL untuk pembelian produk baru
  • Gratis melakukan kegiatan browsing di Youtube
  • Sudah mendukung jaringan 4G LTE
  • Sudah menggunakan Prosesor Quad Core 1. Ghz sehingga sudah cukup bagus di kenalnya
  • Adanya sistem navigasi A-GPS
  1. Kekurangan

  • Hanya menggunakan baterai kapasitas 1700 mAh sehingga akan cepat habis
  • Belum dilengkapi dengan adanya proteksi layar sehingga potensi layar retak ternyata cukup tinggi
  • Belum dilengkapi dengan resolusi HD
  • OS masih menggunakan Android Nougat sehingga mungkin kurang terlihat segar.
  • RAM hanya 1 GB saja sehingga kurang diandalkan buat menyimpan data-data penting didalamnya.

Ponsel entry level ternyata masih diburu bagi sebagian besar orang terutama yang mempunyai dana terbatas. Tenang saja, karena salah satu produk lokal inipun dapat menjadi andalan buat anda lho. Terlebih lagi Evercoss Xtream 1 juga sudah dibekali dengan berbagai macam fitur andalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.