Evercoss N2e, Feature Phone Dengan Harga 200ribuan

Posted on

Saat ini, pasar ponsel memang lebih banyak didominasi oleh kehadiran smartphone dengan kecanggihan yang ditawarkan didalamnya tersebut. Kendati demikian bukan berarti keberadaan feature phone seperti Evercoss N2e kehilangan pamornya. Justru kehadirannya masih banyak diminati oleh konsumen terutama bagi mereka dimana hanya membutuhkan ponsel buat kegiatan komunikasi saja.

Bahkan berdasarkan dengan data yang ada di strategy Analytics dimana sudah dirilis pada tahun 2017 silam, pengiriman tipe ponsel inipun sudah mencapai 396 unit. Dengan adanya data itulah sudah dapat membuktikan bahwa keberadaan dari hp tersebut masih diminati oleh banyak orang. Dan sampai disini, kemungkinan besar anda juga menaruh minat terhadap penggunaan ponsel tersebut bukan?

Sekilas Tentang Evercoss N2e Feature Phone

Evercoss N2e

Di kota-kota besar, anda mungkin masih kesulitan buat menemukan keberadaan ponsel dasar tersebut. Kendati demikian, bukan berarti tipe hp ini benar-benar kehilangan pamornya digantikan oleh smartphone. Padahal jika dilihat lebih jauh lagi, ternyata jumlah peminat dari ponsel tersebut juga masih cukup tinggi.

Pengguna dari ponsel diatas biasanya masuk ke dalam kategori pemula alias entry level serta masyarakat dengan penghasilan menengah ke bawah. Secara umum, bagi seorang pengguna pemula hanya memerlukan perangkat komunikasi dasar saja yang hanya digunakan untuk kebutuhan telfon, mengirim SMS, mendengarkan music serta radio.

Melihat pasar yang masih mempunyai ketertarikan dengan ponsel itulah membuat brand lokal Evercoss mengeluarkan produk terbaru mereka dimana diberikan nama Evercoss N2e ini. Dengan harga yang sangat terjangkau yakni 200 ribuan, para konsumen bisa menemukannya dengan mudah di toko ponsel ataupun dibeli secara online melalui e-commerce seluruh Indonesia.

Disamping itu, ponsel inipun juga dilengkapi dengan beberapa fitur menarik didalamnya sehingga kan memberikan pengalaman jauh lebih menarik. seperti sudah dibekali oleh radio yang dapat digunakan sebagai sarana hiburan buat mendengarkan music maupun acara tertentu.

Tidak hanya itu saja, menu-menu didalamnya juga tidak boleh diremehkan begitu saja sebab anda dapat menemukan adanya torchlight atau senter, alarm, calender, calculator, phonebook, bahkan kamera sekaligus. Nah, daripada anda penasaran dengan spesifikasi yang dihadirkan didalamnya itulah maka perlu mengecek spesifikasinya berikut ini.

Desain dan Layar Smartphone

Pertama kita akan membahas bagian dari desain yang ditawarkan oleh ponsel satu ini. Untuk desainnya sendiri sama seperti dengan ponsel feature pada umumnya. Yakni bagian depannya dilengkapi dengan adanya tombol-tombol fisik karena masih belum menggunakan panel touchscreen.

Untuk warnanya sendiri cukup klasik serta simple dimana tidak banyak detail yang tersemat didalamnya tersebut. Masuk ke body belakang dimana, pengguna akan menemukan desain tidak banyak detail pula. Bagian tengah dari body ponsel terdapat kamera belakang yang dapat mendukung aktivitas pengambilan gambar.

Selain itu di sisi bawahnya terdapat tulisan brand yakni Evercoss sehingga mampu menjelaskan nama brand bersangkutan. Masuk ke bagian layar dari ponsel ternyata sudah menggunakan LCD 2.4 inch TFT.

Memang dengan layar sebesar itu tidak memberikan kepuasan seperti sebuah smartphone. Kendati demikian tetap akan memberikan keleluasaan untuk penggunaan dasar terlebih dahulu. Sayangnya, bagian layarnya masih belum dibekali oleh pelindung layar sehingga kemungkinan besar layar cepat retak apabila jatuh ataupun terkena benturan.

Bagian kanan dari hp pun juga terdapat slot sim yang mana pengguna dapat menggunakan dual sim sekaligus. tentu saja sangat cocok apabila anda menggunakan 2 sim sekaligus buat kegiatan komunikasi.

Fitur-Fitur Lengkap Yang Ada Didalamnya

Spesifikasi Evercoss N2e

Ponsel inipun ternyata juga sudah dibekali oleh fitur-fitur lengkap didalamnya. Kendati hanyalah sebuah feature phone tetapi spesifikasi fiturnya juga sudah bisa memberikan pengalaman tersendiri bagi para penggunanya lho. Kami sudah menyiapkan beberapa informasi penting mengenai fitur dimana ditawarkan oleh hp tersebut.

Untuk bagian pertama adalah fitur hiburan dimana sudah menyediakan fitur buat Radio FM, MP4, 3GP. Walaupun ponsel tersebut tidak mampu menghasilkan MP4 dengan kualitas terbaik tetapi setidaknya mampu digunakan buat menonton video.

Selain itu kehadiran dari Radio FM juga mempunyai peran sangat penting terutama apabila anda ingin mendengarkan acara atau podcast tertentu. Untuk mengaktifkan radio tersebut, anda harus menyediakan earphone terlebih dahulu dimana akan berperan sebagai antena nantinya.

Lanjut ke bagian fitur didalamnya dimana telah tersedia torchlight, phonebook, calculator, alarm, calender hingga permainan klasik khas dari feature phone tersebut. Disamping itu, pengguna dapat menyimpan kontak hingga 500 serta dapat mengetikkan SMS hingga 200 karakter.

Sedangkan berbicara mengenai kapasitas baterainya sendiri cukup kecil yakni hanya 850 mAh saja. Namun jangan khawatir karena ponsel dasar tersebut hanya dapat digunakan buat aktivitas ringan saja sehingga dijamin tidak akan menguras daya baterai. Bahkan dipercaya kehadirannya dapat bertahan hingga seharian lho.

Kelebihan dan Kekurangan Ponsel Evercoss N2E

Evercoss N2E Real Foto

Evercoss N2E ini memang masih bertahan hingga sekarang di era gempuran smartphone dari berbagai vendor. Walaupun merupakan sebuah ponsel dasar saja, tetapi didalamnya juga dibekali oleh berbagai kelebihan sekaligus kekurangan. Kalau anda mempunyai rencana buat membelinya maka sebaiknya simak penjelasannya berikut ini.

  1. Kelebihan

  • Mempunyai bodi cukup compact sehingga akan memberikan kemudahan buat dibawa kemana-mana
  • Dilengkapi dengan LCD 2.4 Inch TFT
  • Sudah dibekali oleh dual sim sim GSM sehingga sangat cocok bagi anda yang mempunyai lebih dari satu nomor
  • Menyiakan fitur hiburan lengkap seperti MP3, mp4, hingga Radio FM
  • Dibekali dengan kamera VGA
  • Harga sangat terjangkau hanya 200 ribuan
  1. Kekurangan

  • Mempunyai kapasitas baterai cukup rendah sehingga kurang bisa diandalkan
  • Kualitas kameranya masih buruk yakni memiliki resolusi VGA
  • Belum dilengkapi dengan jaringan internet sehingga belum bisa digunakan buat browsing.

Keunggulan Feature Phone Yang Perlu Diketahui

Sebelum kemunculan dari smartphone, ponsel tipe inipun ternyata sudah dahulu menarik perhatian banyak orang. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena ponsel inipun dikenal mempunyai daya tahan cukup bagus dibandingkan dengan smartphone.

Walaupun sudah muncul berbagai macam tipe smartphone, tetapi kehadiran dari ponsel dasar inipun masih diminati oleh sejumlah orang. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena sejumlah kelebihan didalamnya diantaranya adalah.

  1. Daya Tahan Cukup Bagus

Jika berbicara mengenai daya tahan dari hp inipun ternyata tidak perlu diragukan lagi lho. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena ternyata kehadirannya tahan banting sehingga tidak perlu takut untuk rusak. Bahkan walaupun tidak terdapat pelindung layar ataupun casing, tetapi kekuatannya lebih bagus dari smartphone.

  1. Baterai Tahan Berhari-hari

Bukan hanya tahan banting saja, tetapi kualitas baterainya juga tidak perlu diragukan lagi. Hal tersebut dapat dilihat dari baterainya yang bisa bertahan hingga berhari-hari lho. Itu berbanding terbalik dengan smartphone dimana kemungkinan besar hanya akan bertahan seharian saja.

Disamping itu, ukurannya yang ringkas dan compac membuatnya lebih mudah buat masuk ke dalam saku serta mudah buat diperbaiki. Oleh sebab itulah apabila anda tengah mencari ponsel jadul tersebut, maka Evercoss N2e inilah dapat menjadi pilihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.