Intip Spesifikasi dan Review dari Evercoss M50 Star

Posted on

Saat ini smartphone bukan menjadi barang mewah lagi, melainkan menjelma sebagai kebutuhan. Kamu pasti sangat terbantu dengan adanya ponsel pintar sehingga memberikan kemudahan melakukan komunikasi, mengerjakan tugas, transaksi keuangan, sampai kebutuhan hiburan. Buat yang punya budget minim, bisa coba menggunakan Evercoss M50 Star, ponsel pintar 4G harga minimalis.

Brand lokal Evercoss memang tidak setenar lainnya, tetapi selalu memberikan inovasi smartphone dengan mengeluarkan seri terbaru M50 Star. Buat kita yang hanya mempunyai budget tidak besar untuk mendapatkan ponsel, tentu ini merupakan solusi terbaik. Sudah mengusung fitur 4G, dijamin buat kamu puas mengakses internet untuk membuat pekerjaan sehari-hari terasa ringan.

Spesifikasi Lengkap dan Review dariĀ 

Evercoss M50 Star

Di tengah gempuran brand Android raksasa, membuat Evercoss harus memberikan inovasi supaya tetap mampu bersaing. Dengan memberikan keunggulan produk dari segi harga, rasanya sangat pas untuk menyasar kelompok masyarakat menengah ke bawah. Meskipun terbilang murah, spesifikasinya tidak boleh kamu ragukan seperti berikut ini.

Bodi dan Layar

Bagian yang akan menjadi pusat perhatian saat pertama kali membeli smartphone adalah layarnya. Kali ini, kamu tidak akan dibuat kecewa, sebab M50 Star memiliki layar berukuran 5 inchi dengan piksel sebesar 480×854 piksel. Dengan ukuran seperti itu, sudah cukup mantap digenggam sehingga mudah dan enteng dibawa kemana-mana untuk beraktivitas.

Sementara itu, pada bagian bodinya didesain cukup compact dengan material terbuat dari plastik. Meskipun terasa sangat simple, kamu bisa memilih beberapa opsi warna untuk disesuaikan dengan karakter atau kesukaan. Warna yang tersedia antara lain, hitam, silver, abu-abu, biru, dan emas.

CPU dan GPU

Untuk memberikan dukungan melakukan berbagai aktivitas sehari-hari, kamu juga harus perhatikan salah satu komponen penting sebelum membeli smartphone. Itu adalah bagian dapur pacu atau CPU. Pada Evercoss seri M50 Star dibekali dapur pacu Quad-core 1.3 GHz dengan GPU Mali T400 MP2. Ini memberikan performa bagus untuk aktivitas ringan sehari-hari.

Dukungan dari dapur pacu CPU dan GPU didesain untuk melakukan kegiatan ringan sampai menengah. Sebagai contoh, kamu bisa berkomunikasi menggunakan aplikasi pesan instan, seperti WhatsApp secara lancar tanpa gangguan berarti. Selain itu, membuka media sosial, berselancar internet, streaming video, hingga mengirim pekerjaan lewat email juga akan berjalan dengan baik.

Kamera Depan & Belakang

Membahas sebuah ponsel di masa kini, tidak akan pernah lengkap jika tidak menyinggung komponen kamera. Ini biasanya yang anak-anak muda atau orang lainnya dimana bagian tersebut sangat penting untuk dipertimbangkan. Smartphone besutan Evercoss ini sudah dibekali kamera depan dan belakang sebagai penunjang kegiatan.

Untuk di bagian kamera selfie, kamu akan terpukau dengan ukuran 5MP dilengkapi LED Flash. Meskipun tidak terlalu besar, nyatanya tetap memberikan hasil bagus sehingga bisa mengambil gambar, video call, dan lainnya melalui pencahayaan baik supaya maksimal hasilnya. Sementara itu, kamera belakang didukung oleh kekuatan 8MP dengan LED Flash dan autofocus dengan hasil cukup jernih serta tajam.

Jaringan

Spek Evercoss M50 Star

Salah satu keunggulan yang menjadi daya tarik Evercoss M50 Star adalah jaringannya yang sudah dibekali network generasi keempat alias 4G. Dengan harga di bawah 1 jutaan-an, tentu ini membuat kamu terkejut bukan? Namun, ini adalah sebuah inovasi keren sehingga patut dicoba terutama untuk membantu pekerjaan ringan sehari-hari menggunakan smartphone.

Internet serta ponsel adalah sejoli dimana tidak boleh dipisahkan untuk memberikan pengalaman penggunaan terbaik. Kamu bisa dengan mudah dan cepat akses internet dengan dukungan berbagai provider di Indonesia. Streaming video, film, bermain game, membuka media sosial, dan lainnya menjadi aman terkendali bebas buffering.

Memori Internal

Bagian memori internal di smartphone satu ini adalah 1GB dimana cukup untuk diisi sejumlah aplikasi penting sehari-hari. Selain itu, kamu juga bisa melakukan sejumlah aktivitas ringan supaya berjalan lancar tanpa adanya gangguan. Dengan begitu, ponsel pintar satu ini didesain sebagai pendukung aktivitas ringan sampai menengah saja, tidak terlalu bagus untuk aktivitas berat.

Memori internal ini juga didukung oleh 8GB ROM. Ini sangat cukup dalam menampung berbagai jenis file, mulai dari foto, video, audio, hingga berkas-bekas seperti dokumen. Tidak hanya itu saja, kamu masih bisa dengan mudah serta santai membuka berbagai aplikasi, namun dengan catatan tidak mempunyai ukuran besar.

OS (Operating System)

Sistem operasi juga menjadi salah satu bahan pertimbangan bagi pencari smartphone berbudget minimalis. Meskipun, dengan harga sangat ramah di kantong, M50 Star sudah dibekali OS Android v7.0 Nougat sehingga memberikan kemudahan akses ke berbagai aplikasi serta platform. Selain itu, juga mendukung sejumlah fitur-fitur lainnya.

Keunggulan dari penggunaan OS Nougat ini dapat kamu rasakan saat memakai smartphone untuk kegiatan ringan sehari-hari. Kamu bisa dengan mudah melakukan update berbagai aplikasi dalam ponsel, baterai juga lebih hemat sehingga tahan seharian, keamanan terjaga secara baik, hingga mampu mengerjakan tugas secara Multi-tasking.

Konektivitas dan Suara

Konektivitas pada M50 Star sudah dibekali dengan teknologi terbaru sehingga bisa menunjang berbagai kebutuhan komunikasi, pekerjaan, maupun hiburan buat kamu. Sudah tersedia WiFi, WiFi Hotspot, Bluetooth, USB, serta GPS.

Untuk bagian suara, kamu akan dibuat senang dan puas karena smartphone dari Evercoss ini diberikan fitur canggih pengeras suara dengan hasil bagus tidak cempreng. Maka dari itu, bisa mendengarkan musik, menonton video, sampai bermain game secara nyaman. Kemudian, juga terdapat input Jack 3.5mm.

Baterai

Melihat spesifikasi serta review dari sejumlah komponen sebelumnya, tidak lengkap jika kita belum mengetahui kapasitas baterainya. Bagian dari ponsel satu ini sangatlah penting sebab menunjang pekerjaan sehari-hari. Sesuai standar, M50 Star menggunakan kapasitas sebesar 2450 mAh dimana terhitung cukup bagus.

Dukungan ukuran baterai tersebut bisa membantu kamu melakukan aktivitas tidak terlalu berat. Jika hanya mengerjakan kegiatan ringan, tentu konsumsi daya tidak akan besar sehingga bisa dihemat. Namun, hal sebaliknya bisa terjadi apabila kamu menggunakannya untuk membuka aplikasi cukup besar kapasitasnya serta membutuhkan konsumsi baterai tinggi.

Kelebihan dan Kekurangan Evercoss M50 Star

Evercoss M50 Star Real Foto

Setelah mengetahui spesifikasi Evercoss M50 Star, kini Anda bisa mempertimbangkan untuk membelinya atau tidak. Ini bisa dilakukan dengan melihat sejumlah kelebihan dan kekurangannya seperti berikut.

Kelebihan

  • Harga murah yaitu hanya Rp800 ribuan
  • Terdapat fitur Face Unlock
  • Kamera depan sudah dilengkapi LED Flash
  • Bodi plastik tapi tetap kokoh

Kekurangan

  • Kapasitas RAM hanya 1GB
  • Layar masih menggunakan TFT Touchscreen
  • Kualitas foto kamera depan dan belakang tidak terlalu bagus terlebih jika minim cahaya
  • Tidak cocok untuk aktivitas berat, seperti bermain mobile game
  • Tidak tersedia lampu Tombol Navigasi

Itu dia ulasan tentang smartphone Evercoss M50 Star dengan harga super ramah di kantong yang bisa kamu pilih. Dengan spesifikasi tersebut, tidak bisa memberikan ekspektasi tinggi sebab memang sudah didesain khusus untuk kegiatan ringan sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published.