Evercoss U50A Max, HP 4 Kamera Harga Cuma Sejutaan

Posted on

Berbicara tentang produsen alat elektronik asli Indonesia, nama Evercoss pasti masuk ke dalam daftar. Perusahaan yang didirikan di Jakarta pada tahun 2008 ini memproduksi beragam peralatan elektronik tak terkecuali HP. Evercoss U50A Max menjadi perangkat ponsel 4 kamera yang dibandrol dengan harga super murah, jika dibandingkan brand populer lainnya.

Buat kamu yang sedang mencari HP murah tapi memiliki banyak kelebihan, seri U50A ini cocok dijadikan pilihan utama. Selain unggul dari segi kamera, smartphone ini juga diklaim tahan banting karena layarnya dibekali King Kong Glass yang kuat. Langsung saja simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Spesifikasi Evercoss U50A Max

Evercoss U50A Max

Desain Bak HP Mahal

Dari segi tampilan, Evercoss menghadirkan desain elegan bak HP mahal untuk seri U50A Max. Terpasang dua kamera belakang dan LED Flash yang tersusun vertikal di sisi kiri cangkang belakang, serta logo Evercoss di bagian tengah. Selain itu di bagian depan terdapat dua buah kamera selfie bagi kamu yang hobi berfoto ria.

Di sisi bawah layar, terdapat tombol navigasi Home sekaligus fingerprint, Recent Apps untuk multitasking, serta tombol Back untuk kembali. Di bagian atas terdapat jack audio 3.5 mm, sementara di bagian bawah ada lubang speaker dan port microUSB.

Port microUSB ini juga support USB OTG, sehingga kamu dapat memindahkan galeri foto atau koleksi lagu menggunakan flashdisk ke laptop dengan mudah. Selain itu dua slot untuk SIM card serta slot untuk microSD, yang kini sudah sulit ditemui di smartphone modern.

Dual Camera Depan

Keunggulan yang ditawarkan smartphone satu jutaan ini adalah dilengkapi 4 kamera, dimana terdapat 2 kamera depan dan 2 di bagian belakang. Untuk kamera depan, masing-masing memiliki resolusi 8 MP guna mengambil foto selfie serta resolusi 2 MP untuk kamera tambahan ketika ingin menjepret gambar lebih dalam.

Cara kerjanya kedua kamera ini bekerja simultan. Kamera utama berfokus menangkap objek, sementara kamera kedua digunakan untuk menangkap gambar dengan efek blur. Sehingga foto yang dihasilkan pun tak kalah bokeh dari smartphone mahal lainnya.

Selain itu masih ada tambahan fitur lain di front camera ini sebut saja Multi Messanger, Slow Motion Camera, Refocus Camera, Face Beauty, Face Cute, Selfie Sticker, dan lain-lain. Penggunanya pun bisa bebas berfoto selfie dengan hasil sempurna.

Dual Camera Belakang

Beralih ke bagian belakang Evercoss U50A Max, terlihat dual camera yang juga mampu menghasilkan hasil foto tak kalah bagus. Didukung dengan resolusi 13 MP dan 2 MP, cara kerja dual camera belakang ini juga bekerja secara simultan.

Kamera utama resolusi 13 MP digunakan untuk menangkap objek yang ingin difokuskan, sedangkan kamera tambahan 2 MP difungsikan untuk menangkap gambar yang blur atau tidak fokus. Sehingga ketika digunakan untuk menjepret momen, software-nya akan bekerja mengkombinasikan dua gambar dan menghasilkan hasil yang bokeh.

Untuk mode kamera, penggunanya bisa memilih mulai dari Beauty Video, Time-Lapse atau selang waktu, PRO, Watermark atau tanda air, Panorama, hingga Slow Motion. Selain itu penggunanya juga bisa menggunakan pengaturan manual seperti Brightness, Contrast, Saturation, Exposure, ISO, White Balance, dan lain-lain.

Efek warna seperti Embun, Fokus, Pencahayaan Lembut, Warna AB, Warna Dingin, Abu-abu, Mata Ikan, Sepia, dan lain-lain juga bisa digunakan untuk mempercantik foto.

Layar Kuat Tahan Banting

Spesifikasi Evercoss U50A Max

Keunggulan lain yang ditawarkan adalah layarnya yang kuat dan tahan banting. Untuk ukuran layarnya sendiri sebesar 5,0 inci dengan teknologi IPS dan resolusi HD 720 piksel. Tak hanya dilapisi Gorilla Glass, namun U50A Max sudah dilengkapi King Kong Glass dimana memiliki kekuatan yang diklaim 6 kali lipat lebih kuat dibandingkan layar biasa.

Bahkan ketika dilakukan uji kekuatan, layar berlapis King Kong Glass ini dapat difungsikan sebagai palu untuk menancapkan paku di kayu. Meskipun begitu tidak ada goresan atau kerusakan apapun pada layar, dan ponsel dapat digunakan seperti biasa.

Performa Baik

Dibekali dengan chipset Spectrum SC9850K Quad Core 1.3 Ghz, kinerja dari Evercoss U50A Max terbilang lumayan untuk kelas harga Rp 1 jutaan. Meskipun bukan termasuk chipset populer, namun penggunanya tetap dapat melakukan multitasking atau membuka banyak aplikasi sekaligus tanpa nge-lag. Ketika membuka banyak aplikasi, selanjutnya dapat dihapus dengan mudah melalui fitur Closed All.

Dapur pacunya disandingkan dengan RAM 2 GB serta penyimpanan ROM sebesar 16 GB yang bisa diperluas hingga 256 GB. Jika digunakan untuk keperluan gaming, maka ukuran RAM 2 GB terbilang kurang. Untuk sistem operasinya menggunakan Android 7.0 Nougat.

Menyinggung baterai, U50A Max dibekali dengan baterai Li-Ion 2350 mAh dan bisa bertahan selama kurang lebih setengah hari. Untuk uji skor benchmark-nya mendapatkan nilai 24219 untuk AnTuTu, serta Geekbench 1226 (multi core) dan 434 (single core).

Fitur Keamanan Face Unlock dan Fingerprint

Tak seperti smartphone lainnya yang hanya mengusung satu fitur keamanan, Evercoss membawa dua fitur keamanan sekaligus dalam satu ponsel yakni Fingerprint dan Face Unlock. Fingerprint terletak di sisi bawah layar, sementara Face Unlock dapat diakses melalui kamera depan.

Cara kerjanya pun tak jauh berbeda dengan fitur keamanan lainnya yakni menggunakan wajah pemilik sebagai pengenal. Namun fitur ini tidak bisa digunakan untuk membuka kunci layar, sehingga hanya dapat dimanfaatkan untuk mengunci beberapa aplikasi pilihan.

Caranya setelah mendaftarkan wajah untuk dikenali, pengguna bisa memilih aplikasi mana yang ingin digembok atau dikunci. Untuk menggunakannya pun cukup mengusap atau swipe layar ke atas.

Sementara fitur fingerprint bisa digunakan untuk membuka kunci, dan terletak di bagian bawah layar. Ukurannya pun cukup besar sehingga mudah dijangkau.

Isi Dus Lengkap

Isi dari dusnya pun cukup lengkap diantaranya satu unit HP, buku panduan, kartu garansi, softcase, kabel data microUSB, earphone, charger 1A, stiker hologram, baterai Li-Ion terpisah. Sementara untuk pilihan warnanya adalah Grey (abu-abu), Gold (emas), Blue (biru), dan Black (hitam).

Kelebihan Evercoss U50A Max

Evercoss U50A Max Real Foto

Berikut beberapa kelebihan dari smartphone ini, diantaranya :

  • Harga murah meriah pas di kantong pelajar.
  • Dilengkapi 4 kamera.
  • Baterai bisa dilepas pasang dengan mudah.
  • Mendukung USB OTG sehingga lebih praktis.
  • Dual SIM Card serta slot MicroSD terpisah.
  • Didukung konektivitas 4G semua operator.
  • Layar King Kong Glass tahan banting dan kualitas HD, sehingga tajam dan jernih.
  • Kualitas kamera baik dan hasil foto bokeh.
  • Ada dua fitur keamanan yakni face unlock dan fingerprint.

Kekurangan Evercoss U50A Max

Selain kelebihan, ada pula kekurangan dari U50A Max yaitu :

  • Banyak aplikasi bawaan.
  • Bodi terbuat dari plastik biasa dan terlihat ringkih.
  • Kapasitas baterai kecil.
  • Kapasitas penyimpanan kecil.

Itulah ulasan lengkap terkait Evercoss U50A Max, smartphone murah cuma Rp 1 jutaan yang dilengkapi dengan 4 kamera bokeh. Di e-commerce, ponsel ini dibandrol dengan harga bervariasi mulai dari Rp 800 ribu hingga Rp 1,2 juta. Kamu tertarik beli?

Leave a Reply

Your email address will not be published.