Evercoss S55 Ponsel Sejutaan Untuk Kalangan Menengah ke Bawah

Posted on

Smartphone dengan harga sekitar satu jutaan memang sangat mudah ditemukan saat ini. Salah satu HP harga satu jutaan yang mungkin akan menarik perhatian kamu adalah Evercoss S55.

Ya, Evercoss tidak hilang dari peradaban, lho. Meskipun sekarang banyak merk smartphone luar masuk ke pasaran Indonesia, tapi peminat Evercoss juga masih lumayan. Nah, bagi kamu yang memang mau membeli ponselnya ini, ada baiknya untuk simak terlebih dahulu ulasan berikut ini, ya.

Mengenal Evercoss S55

Evercoss S55

Evercoss merupakan salah satu merk lokal tapi mungkin bisa dibilang kalah saing dengan merk smartphone lainnya dari luar negeri. Meskipun begitu masih ada orang tergolong tertarik untuk membeli ponsel pintar ini.

Hal ini lantaran merk satu ini terkenal dengan harganya yang tergolong terjangkau. Memang nih harga Evercoss bisa dibilang murah kisaran satu jutaan, tentunya ini sangat menarik bagi kamu memang sedang mencari smartphone murah, ya.

Salah satu tipe Evercoss yang bisa kamu pilih adalah Evercoss S55 atau yang disebut juga dengan nama Y2 Power. Menjadi smartphone murah memang pasarannya adalah kalangan menengah kebawah, tapi bukan berarti smartphone satu ini tidak layak dicoba.

Meskipun hanya produk lokal dengan harga yang murah, tapi spesifikasi tergolong cukup sesuai harga dan bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan yang tergolong ringan memang membutuhkan atau harus dilakukan melalui ponsel. Untuk mengetahui spesifikasinya, kamu wajib nih simak penjelasan selanjutnya.

Spesifikasi Evercoss S55

Spesifikasi Evercoss S55

Memang jika dibandingkan dengan produk luar, bisa dibilang Evercoss masih kalah jauh sehingga tidak heran juga jika banyak yang lebih melirik produk luar. Tapi enggak ada salahnya juga sesekali mencoba produk dalam negeri, siapa tahu malah kamu bisa menemukan hal berbeda dari produk dalam negeri yang satu ini.

Tapi sebelum membelinya, tak ada salahnya mengetahui terlebih dahulu spesifikasinya. Mengetahui spesifikasi suatu produk memang penting, ini dilakukan agar kamu tahu apakah produknya tersebut sesuai atau tidak. Nah, langsung saja inilah spesifikasi Evercoss Y2 Power atau S55.

  1. Memiliki layar IPS capacitive touchscreen 5.5 Inchi, dengan layar HD 1280 x 720 pixels, ~267 ppi, dan 16M Colors 2.5D
  2. Dilengkapi dengan CPU Quad Core 1.3 GHz ARM Cortex-A53 64-bit
  3. Ruang penyimpanan yang disediakan atau ROM adalah sebesar 16 GB/ microSD, up to 32 GB
  4. RAM dari ponsel ini adalah 2 GB
  5. Support jaringan atau koneksigitas 4G LTE
  6. Dilengkapi dengan OS Android V5.1 atau Lollipop
  7. Kamera belakang 13 MP, autofocus, dual-tone LED flash
  8. Untuk kamera depan 8 MP
  9. Lalu baterainya 6200 mAh.

Itulah spesifikasi dari HP lokal Evercoss. Apakah tertarik? Jika dibandingkan dengan smartphone keluaran sekarang memang spesifikasi sudah sangat ketinggalan, sebab memang ponselnya ini keluar 2016, tapi masih bisa dimanfaatkan untuk kegiatan sehari-hari yang tergolong ringan menggunakan smartphone.

Harga Evercoss S55

Sebagai produk lokal dengan target pasar dari kalangan menengah ke bawah, tentunya kalian semua sudah tidak heran dengan harga dari HP satu ini. Ya, Evercoss memang memiliki harga murah bahkan dikisaran ratusan ribu rupiah saja.

Memang sangat merakyat. Lantas berapa harga dari Evercoss Y2 Power ini? Bisa dikatakan untuk tipe ini memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan tipe lainnya. Kalau kamu mau membelinya kamu bisa membelinya dengan harga sekitar 1,6 juta.

Itu adalah harga resmi sejak ponsel Evercoss S55 keluar. Tapi banyak juga toko online yang menawarkan harga lebih murah sekitar 1 juta saja.

Desain Evercoss S55

Desain dari smartphone pun tentunya menjadi salah satu daya tarik bagi para calon pembeli. Setiap tahun pun ada desain baru yang menjadi trend.

Jika dilihat dari tahun rilisnya, smartphone ini memiliki desain yang sesuai dengan trend 2016. Desainnya tergolong modern dengan gaya bezel dan layarnya yang tipis membuatnya terlihat kekinian dan modern.

Meksipun jika dibandingkan dengan model smartphone zaman sekarang memang terkesan sedikit ketinggalan zaman, tapi masih tetap oke digunakan. Jadi bagaimana apakah tertarik untuk membeli Evercoss S55 ini??

Performa Evercoss S55

Evercoss S55 Real Foto

Dengan dilengkapi chipset MediaTek MT6735, prosesor Quad Core 1.3 GHz ARM Cortex-A53 64-bit, serta RAM yang disematkan adalah sebesar 2 GB, menjadikan smartphone ini sesuai dengan kebutuhan sehari-hari, seperti untuk chating dan bermedia sosial.

Melihat RAM-nya yang sudah 2 GB pun membuatnya cukup baik untuk bermain game, selagi gamenya yang masih tergolong ringan. Smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan jaringan 4G LTE yang pastinya akan membuat koneksi internet tergolong cepat.

Jadi Berbagai kegiatan yang memang membutuhkan internet bisa lebih cepat terselesaikan sehingga menghemat waktu kamu.

Kelebihan Evercoss S55

Sebagai calon pembeli, kamu pun merasa penasaran dengan berbagai kelebihan yang ada di smartphone satu ini. Dari penjelasan sebelumnya, mungkin kamu sudah bisa menyimpulkan beberapa kelebihannya.

  • Tapi agar makin jelas, maka berikut ini adalah beberapa kelebihan dari ponsel ini.
  • Harganya murah sesuai kantong menengah ke bawah
  • Desainnya masih terlihat relevan dengan zaman sekarang
  • Tidak terlalu besar sehingga tidak akan banyak memakan tempat dii dompet atau tas
  • ROM tergolong besar yaitu 16 GB dan muat untuk kartu memori 32 GB
  • Baterai tergolong fast charging

Itulah beberapa kelebihan yang akan didapatkan dari smartphone satu ini. Apakah makin tertarik untuk membelinya? Jika tertarik tidak ada salahnya untuk membelinya.

Kekurangan Evercoss S55

Selain kelebihannya, kamu juga sebaiknya mengetahui juga mengenai kekurangannya. Kira-kira apa saja kekurangannya? Untuk mengetahuinya bisa langsung saja simak penjelasannya berikut ini.

  • Spesifikasinya tidak terlalu mumpuni untuk kegiatan yang berat
  • Merupakan smartphone keluaran lama sehingga tergolong ketinggalan dari smartphone zaman sekarang
  • Kameranya yang masih 13 MP dan 8 MP ini masih tergolong rendah sehingga hasilnya tidak terlalu memuaskan

Itulah beberapa kekurangan yang akan kamu dapatkan dari ponsel pintar yang satu ini.

Apakah Performanya Bisa Menunjang Kegiatan Sehari-hari?

Ponsel satu ini memiliki spesifikasi dan performa yang sesuai dengan harganya. Bisa dibilang tidak tinggi dalam segi performa dan spesifikasinya. Tapi masih sangat cukup untuk kegiatan sehari-hari.

Tapi tentunya tidak akan bisa digunakan untuk kegiatan yang tergolong berat, misal harus menyimpan file-file yang besar seperti video, dan tidak bisa untuk bermain game yang berat. Ini sangat cocok untuk pelajar yang memang hanya membutuhkan smartphone untuk kegiatan sekolah, seperti chatting, dan kelas online.

Bagi kamu yang memang butuh ponsel murah dan masih bisa mendorong kegiatan sehari-hari yang tidak terlalu berat, maka ponselnya ini sesuai dengan kebutuhan kamu, lho.

Tapi jika kamu perlu ponsel untuk bermain game berat, seperti PUBG maka bisa cari spesifikasi smartphone yang setidaknya memiliki RAM 4. Sekarang pun cukup banyak juga ponsel dari China yang sudah memiliki spesifikasi mumpuni dengan harga yang cukup terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published.