Evercoss R40H Ponsel Murah dengan Spesifikasi yang Sesuai Harga

Posted on

Kebutuhan akan smartphone memang terus meningkat. Sekarang pun makin banyak produk smartphone lokal yang tergolong cukup bersaing di pasaran Indonesia. Salah satunya adalah evercoss r40h.

Ya, Evercoss memang menjadi merk ponsel lokal yang bisa saja menjadi pilihan tepat untuk kamu nih. Tapi sebelum membelinya, tidak ada salahnya juga untuk simak terlebih dahulu ulasan berikut ini nih.

Mengenal Evercoss R40H

Evercoss R40H

Merk dagang ponsel Evercoss memang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia , ya. Harganya yang tergolong murah menjadi salah satu daya tariknya. Kalau kamu memang butuh ponsel pintar yang harganya terjangkau, maka ponsel dari Evercoss satu ini bisa dibilang akan sangat cocok.

Evercoss r40h juga dikenal dengan Evercoss Winner T Selfie. Ya, seperti namanya memang smartphone ini cocok untuk kamu yang doyan selfie, lho. Tapi meskipun begitu, Evercoss ini tidak memiliki kamera depan.

Meskipun tidak memiliki kamera depan, nyata kamera belakangnya ternyata bisa ditarik dan menjadi kamera depan. Tentunya ini tergolong unik ya.

Untuk menunjukkan smartphone ini, Evercoss Winner T Selfie dilengkapi dengan layar 4.0 inchi yang bertipe capacitve touchscreen tergolong mempunyai performa layar responsif kepada sentuhan.

Sayangnya resolusinya masih WVGA atau 480 x 800 pixels, tapi tampilan layarnya masih tergolong bening dan nyaman di mata. Apakah kamu masih mau tahu seputar spesifikasi lainnya? Langsung saja ke ulasan berikutnya untuk mengetahui spesifikasinya secara detail.

Spesifikasi Evercoss R40H

Spesifikasi Evercoss R40H

Bagi kamu memang merasa tertarik untuk membeli ponsel satu ini, maka wajib banget deh untuk mengetahui spesifikasinya lebih lanjut. Hal ini diperlukan untuk bahan pertimbangan apakah dengan spesifikasi yang dimiliki, ponsel ini benar-benar sesuai dengan kebutuhan atau tidak.

Langsung saja ini adalah spesifikasinya:

  • Dilengkapi dengan Display 4.0 inches, Capacitive touchscreen, dan 16M colors
  • Sudah dual SIM – Dual Standby GSM / HSPA / LTE
  • Android OS v6.0 atau Marshmallow
  • Dilengkapi dengan CPU Quad-core 1.2 GHz
  • Ruang penyimpanan RAM 1 GB, Internal 8 GB
  • Sudah support microSD up to 32 GB
  • Dilengkapi dengan spesifikasi camera 8 MP, LED Flash, Autofocus (Flip Camera)
  • Memiliki Wifi, dan terdapat Bluetooth
  • Untuk baterainya berupa battery removable dan kapasitas baterai adalah 1650 mAh

Itulah spesifikasi dari smartphone satu ini. Setelah mengetahui spesifikasinya, apakah kamu makin tertarik untuk membeli Evercoss tipe ini? Atau malah merasa spesifikasinya kurang menunjang kebutuhan kamu?

Harga Evercoss R40H

Dengan spesifikasi yang diusungnya, tentunya harganya pun sesuai dengan spesifikasi yang diberikan. Jika melihat spesifikasi smartphone ini, mungkin sudah banyak yang bisa menebak harganya.

Ya, harganya tergolong sangat terjangkau dan tidak sampai 1 juta rupiah. Sehingga sangat cocok untuk kamu yang butuh smartphone murah. Nah, jika kamu tertarik untuk membelinya, maka bisa mendapatkannya dengan harga sekitar Rp675.000,00.

Tentunya itu harga murah dan sesuai spesifikasinya yang tergolong tidak tinggi. Bagaimana apakah makin tertarik untuk membelinya? Selain murah, ponselnya ini juga mudah ditemukan. Jika ingin membelinya, maka bisa membelinya di toko online di berbagai marketplace online Indonesia agar makin praktis dan cepat.

Tampilan Evercoss R40H

Tampilan Evercoss R40H Real Foto

Untuk masalah tampilnya, ponselnya ini tidak jauh berbeda dengan ponsel harga terjangkau lainnya dengan bentuk kotak kecil dengan sisi ujung atau sudutnya yang sedikit dibuat bulat.

Karena keluaran tahun 2016, maka jangan heran jika layarnya tidak full. Untuk bagian belakangnya dilapisi dengan bahan metal tergolong kokoh dan kuat, serta terlihat mengkilap sehingga menambah kesan elegan.

Sayangnya karena glossy atau mengkilap, tentunya ini menjadikan bagian belakangnya mudah kotor dan meninggalkan jejak sidik jari yang terlihat secara jelas.

Memang tidak ada sisi spesial dari tampilannya, selain kameranya yang bisa ditarik atau di-flip ke depan. Bisa dibilang kamera inilah yang membuat smartphone satu ini unik dan menarik.

Nah, dalam satu box smartphone ini, ada beberapa elemen atau item yang akan didapatkan selain ponselnya. Berikut adalah isi dari box Evercoss R40H

  • Unit Evercoss Winner T Selfie R40H
  • Lalu dilengkapi dengan kepala charger
  • Ada kabel USB
  • Baterai 1650mAh
  • Screengoard sudah terpasang
  • Buku petunjuk penggunaan
  • Kartu garansi ponsel
  • Headset

Jadi Itulah beberapa item atau elemen yang akan didapatkan jika membeli ponselnya ini yang masih dalam keadaan baru dalam box.

Kelebihan Evercoss R40H

Kamu juga harus tahu masalah kelebihan dari smartphone yang satu ini. Apa sajakah kira-kira kelebihan dari Evercoss R40H ini? Langsung saja deh inilah beberapa kelebihannya yang mungkin akan membuat kamu tertarik.

  • Harga sangat ramah di kantong
  • Kamera belakang bisa ditarik ke depan sehingga menghasilkan resolusi gambar yang sama seperti kamera belakangnya
  • Ukuran relatif kecil sehingga tidak memakan banyak tempat saat dimasukkan ke tas atau dompet
  • Tersedia dua pilihan warna yaitu putih dan hitam yang terlihat lebih elegan.

Itu dia beberapa kelebihan dari smartphone yang satu ini. Jadi bagaimana apakah makin tertarik untuk membelinya? Silakan beli di tempat resmi agar mendapatkan kartu garansi sehingga jika rusak bisa klaim garansi yang disediakan.

Kekurangan Evercoss R40H

Kualitas suatu barang memang bisa dilihat dari harganya. Jika harganya murah maka kebanyakan kualitas tidak sebagus dengan harga yang mahal. Hal ini memang bisa dibilang salah satu kekurangan dari barang dengan harga murah, termasuk smartphone.

Evercoss tipe satu ini tergolong ponsel pintar yang harganya murah, mengingat kebanyakan ponsel zaman sekarang sudah dibandrol dengan harga jutaan. Karena ponsel murah maka ada beberapa kekurangan dari ponsel satu ini seperti berikut ini.

  • Spesifikasi tergolong rendah sehingga tidak support untuk kegiatan yang butuh spesifikasi tinggi
  • Masih menggunakan sinyal 3G, sehingga bisa dikatakan koneksi internetnya akan sangat lemot jika dibandingkan dengan 4G dan 5G
  • Tampilan layar yang masih rendah
  • Hanya tersedia dua pilihan warna yaitu hitam dan putih

Itulah beberapa kekurangan dari smartphone yang satu ini.

Performa Evercoss R40H

Dengan melihat spesifikasinya, tentunya banyak yang penasaran dengan performa dari ponsel satu ini. Apakah support untuk kegiatan sehari-hari yang membutuhkan ponsel? Jika melihat spesifikasi tentunya kamu akan ragu untuk menggunakannya sebagai ponsel utama.

Ya, bagi kamu yang memang harus melakukan berbagai kegiatan dengan ponsel pintar misal untuk urusan pekerjaan seperti mengedit foto, video, atau urusan lainnya yang tergolong berat dan detail, maka ponselnya ini tidak disarankan.

Sebab dengan spesifikasi yang tergolong rendah ini maka kinerja ponsel tidak akan maksimal. Terlebih lagi jika memang ingin bermain game berat, dilihat dari spesifikasi yang dimiliki, Evercoss R40H ini akan langsung lemot dan lag.

Tapi meksipun begitu, smartphone ini masih bisa dimanfaatkan untuk kegiatan yang ringan, seperti sekadar melakukan kegiatan chatting. Ya, hp ini sudah support untuk chatting dengan aplikasi WA.

Itulah penjelasan mengenai Evercoss R40H yang mungkin akan sedikit membantu kamu untuk memang tertarik untuk membelinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.