Harga dan Spesifikasi Terbaru Evercoss J4B Jump T Lite

Posted on

Evercoss belum lama ini memperkenalkan salah satu produk andalannya pada kelas menengah ke bawah. Perangkat tersebut diusung dengan menggunakan nama Evercoss J4B Jump T Lite. Sama halnya beberapa produk lainnya, Evercoss memberikan banderol terhadap HP buatannya tersebut dengan harga yang sangat terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

Hadir dengan menawarkan harga murah, lalu bagaimanakah spesifikasi dari produk HP tersebut? Apakah harganya sepadan dengan kualitasnya? Atau malah sebaliknya, kualitas yang dimilikinya lebih tinggi dari harganya. Nah, untuk mendapatkan gambaran tentang pertanyaan tersebut, langsung saja Anda simak ulasannya berikut ini.

Evercoss J4B Review

Desain dan Dimensi

Pada bagian desain, dapat terlihat jelas adanya desain mini dan juga compact. Bagi sebagian orang, desain seperti itu dapat membuat HP lebih nyaman saat digenggam. Sementara itu, dimensi dari HP ini adalah 125 mm x 65 mm. Melihat dari dimensi tersebut, sudah dapat diketahui bahwa pengguna akan merasa bebas menggunakannya, meskipun hanya dengan satu tangan saja.

Untuk bahan material bodi, Evercoss menggunakan bahan plastik dengan ketebalan sekitar 11 mm. Apabila dilihat, mungkin hal itu termasuk biasa saja dalam segi desain. Terlepas dari hal tersebut, bobot dari perangkat ini cukup ringan yakni 113 gram. Bobot seperti itu, pastinya akan membuat Anda sangat nyaman saat memasukkan HP ke dalam saku baju atau celana.

Lalu untuk pilihan warnanya, pihak pabrikan memberikan tiga pilihan varian warna. Anda dapat memilih warna gold, putih, dan juga warna hitam. Berdasarkan pilihan yang diberikan, Evercoss ingin memberikan produk dengan tampilan elegan.

Kualitas Layar

Kualitas layar yang dibawa pada HP ini memang terbilang standar. Hal itu terlihat dari ukuran layarnya yang hanya 4.0 inch saja. Namun, pada bagian LCD sudah menggunakan Panel Capacitive dengan kedalaman warna mencapai 16 juta. Kekurangan yang mungkin terasa di bagian layar HP ini adalah di resolusinya yang hanya WVGA 480 x 800.

Terlepas dari kualitas layarnya yang terbilang standar, Anda tetap dapat menikmati visual bening yang sudah memiliki fitur multi touch responsif. Untuk keamanan layar, dari Evercoss tidak memberikan screen guard atau anti gores. Jadi, pengguna harus memasangnya sendiri setelah melakukan pembelian agar layar dapat terlindungi.

Kapasitas RAM dan Memori

Berlanjut ke bagian OS yang digunakan, di Evercoss Jump T lite ini sudah menggunakan OS Android 6.0 atau Marshmallow. Pada OS tersebut, sudah dilengkapi dengan beberapa fitur baru serta akan terasa lebih ringan saat menjalankan perintah. Hal inilah juga yang menjadi salah satu kelebihan dari produk HP ini.

Hal yang mungkin cukup disayangkan adalah Anda tidak akan menemukan ruang memori yang cukup lega di HP ini. Pasalnya, pabrikan hanya membekali Jump T Lite ini dengan kapasitas ruang memori internal sebesar 4 GB. Namun, ruang tersebut masih dapat diperluas lagi dengan menggunakan micro SD dengan kapasitas sampai dengan 32 GB.

Performa Dapur Pacu

Selanjutnya, akan diberikan ulasan mengenai kemampuan dari dapur pacu smartphone Jump T Lite. Mengusung tema HP murah meriah, Evercoss memberikan produknya tersebut dengan senjata prosesor Quad Core Cortex A7. Kecepatan dari prosesor tersebut terbilang lumayan karena dapat menyentuh angka 1.2 GHz.

Hal yang cukup disayangkan adalah kapasitas RAM untuk mendukung performa HP hanya sebesar 512 MP saja. Berbekal kapasitas tersebut tentunya akan membuat kegiatan multitasking terasa kurang lancar. Selain itu, Anda juga tidak dapat menjalankan jenis game atau aplikasi dengan ukuran besar. Pada masalah itu, sepertinya memang dapat dimaklumi mengingat Jump T Lite ini termasuk kelas menengah ke bawah.

Berlanjut pada bagian grafis card, Jump T J4B diberikan senjata GPU Mali 400. Meskipun bukan menggunakan teknologi tinggi, kinerja dari graphic card tersebut sudah dapat memberikan kualitas grafis cukup halus saat Anda menjalankan smartphone.

Kualitas Kamera

Salah satu hal yang menjadi highlight dari Jump T lite J4B adalah pada bagian kamera. Meskipun harganya sangat terjangkau, HP buatan Evercoss ini mempunyai kualitas kamera yang cukup baik di kelasnya. Hal itu dapat terlihat dari adanya kamera selfie dengan resolusi 2 MP. Tidak sampai di situ saja, terdapat juga flash light kamera depan yang dapat membantu pengambilan gambar selfie di tempat minim cahaya.

Fitur lain yang terdapat pada bagian kamera adalah fitur Fixed Focus. Fungsi dari fitur tersebut adalah agar pengguna dapat menghasilkan jepretan foto selfie yang lebih bagus dan jernih. Kamera selfie smartphone juga dapat difungsikan untuk video selfie serta melakukan panggilan video dengan sangat baik.

Sementara pada bagian kamera belakang, rupanya Evercoss juga memberikan spesifikasi menarik. Di bagian belakang, Anda dapat menemukan kamera utama beresolusi 2 MP. Pada main camera tersebut juga telah dibekali fitur Fixed Focus serta flash LED untuk membantu dalam proses pengambilan foto agar lebih jernih lagi.

Dengan menggunakan kamera belakang, pengguna juga bisa mengambil video dengan kualitas mencapai HD 720p@30fps. Kualitas seperti itu masih terbilang cukup baik apabila dibandingkan dengan berbagai merek lain di kelas yang sama.

Konektivitas

Pada saat membahas spesifikasi, tidak lengkap rasanya jika tidak mengulas bagian konektivitas. Di perangkat Jump T lite, Anda dapat merasakan slot dual SIM yang bisa dinyalakan dalam waktu bersamaan. Sementara itu, jaringan yang bisa dinikmati menggunakan perangkat tersebut antara lain adalah jaringan 2G GSM serta 3G HSDPA sampai dengan HSPA+.

Sayangnya, untuk jaringan 4G LTE masih belum dapat dinikmati di HP Jump T Lite. Padahal, saat ini 4G LTE merupakan salah satu jaringan internet paling cepat yang dapat dinikmati pengguna smartphone di Indonesia. Sekali lagi, Anda harus memaklumi hal tersebut karena memang kelas HP ini belum sampai ke sana.

Selain sinyal jaringan dan kartu SIM, konektivitas di HP J4B terbilang cukup lengkap. Anda dapat menggunakan fitur Hotspot, Browser, GPS Navigation, Micro USB, OTG USB, Bluetooth, dan juga menangkap sinyal Wi-Fi.

Harga Produk Evercoss J4B

Evercoss J4B Jump T Lite Real Foto

Terakhir, akan dibahas mengenai harga jual terbaru dari Jump T J4B. Untuk saat ini, harga jual dari produk J4B masih berada di kisaran harga 400 ribuan saja. Harga tersebut pastinya masih tergolong sangat murah dibandingkan kebanyakan HP yang beredar saat ini. Bahkan, untuk harga produk bekasnya masih dapat lebih murah lagi dari itu.

Melihat banderol harga tersebut, rasanya sudah sangat sepadan dengan spesifikasi yang ditawarkan. Bahkan, pada beberapa bagian seperti kamera dan OS Android, bisa dikatakan sudah sangat maksimal untuk smartphone di kelas tersebut.

Begitulah tadi ulasan tentang Evercoss J4B Jump T Lite yang dapat disampaikan. Semoga adanya informasi tersebut dapat memberikan Anda gambaran tentang produk tersebut dengan baik. Berdasarkan ulasan tersebut, dapat diambil kesimpulan bahwa Kehadiran HP Jump Lite J4B ini dapat dijadikan pilihan tepat bagi Anda yang sedang mencari ponsel pintar dengan harga terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published.