Evercoss M55, HP Gaming Spek Garang Harga 800 Ribuan

Posted on

Merek lokal asli Indonesia, Evercoss, terus menghadirkan produk berkualitas dengan harga miring guna bersaing dengan brand global lainnya. Salah satu produk unggulannya yang banyak disukai masyarakat adalah smartphone, seperti Evercoss M55 yang menjadi ponsel gaming dengan harga super murah di bawah Rp 1 juta.

Meskipun begitu spek yang ditawarkan tak main-main, pasalnya seluruh kebutuhan gaming penggunanya hadir dalam satu genggaman. Penasaran dengan smartphone lokal murah satu ini? Langsung saja simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Evercoss M55 Review

Evercoss M55

Dikemas Dalam Box Menarik

Tak seperti brand smartphone lainnya yang dikemas dalam box biasa, HP satu ini dibalut dalam kemasan apik dan menarik dengan tema game online. Sehingga dilihat dari tampilan luarnya pun, siapa saja dapat mengetahui jika produk ini merupakan ponsel gaming. Tak heran jika M55 cukup laris di pasaran terlebih di kalangan gamers.

Bodi Kokoh Desain Elegan

Meskipun dibandrol dengan harga super miring, namun desain ponsel ini terbilang elegan untuk HP di bawah Rp 1 juta. Terdapat kamera dengan LED flash di sisi kiri atas, serta logo Evercoss di bagian tengah.

Sama seperti ponsel pada umumnya, di sisi samping kanan terdapat tombol Power, Volume Up dan Volume Down. Sementara di bagian atas terdapat lubang charger serta lubang jack audio 3.5 yang bisa dipasangi earphone. Untuk kebutuhan selfie, dipasangkan kamera selfie di bagian depan.

Tampilan Layar Oke

Beralih ke bagian layar, dimana M55 menggunakan layar Full Screen seluas 5,45 inci. Jika digunakan untuk keperluan gaming, HP dengan layar ukuran kurang lebih 5,5 inci terbilang pas. Pasalnya ukuran ini tidak terlalu besar ataupun terlalu kecil, sehingga nyaman ketika digunakan untuk bermain game, menonton video, hingga membaca dokumen.

Selain itu terdapat kelebihan lain yakni mudah digenggam meskipun menggunakan satu tangan, karena segala sudutnya bisa diraih oleh ibu jari penggunanya. Ukuran layarnya pun membuat bodinya cukup ringan, serta pas ketika diletakkan di kantong celana ataupun baju.

Tak hanya itu, terdapat pula IPS Screen di Evercoss M55 yakni teknologi baru layar panel yang didesain khusus agar dapat memanjakan pengguna smartphone. IPS Screen disebut-sebut menggunakan teknologi hasil kristal cair, sehingga tampilannya terbilang lebih baik dan berkualitas dari segi warna.

Kamera Bokeh

Selanjutnya beralih ke kamera, dimana terpasang dua buah kamera di depan dan belakang. Di bagian depan terdapat kamera resolusi 5 MP, sementara di sisi belakang ada kamera 8 MP dengan LED Flash. Untuk hasil fotonya pun terbilang cukup baik, mengingat HP lokal ini dijual dengan harga lebih murah dibandingkan dengan pesaingnya.

Memori Penyimpanan Lega

Spesifikasi Evercoss M55

Salah satu faktor penentu ketika ingin membeli smartphone adalah kapasitas penyimpanannya. Untuk HP harga 800 ribuan, seri M55 ini sudah cukup baik dari segi memori penyimpanan. Pasalnya pihak produsen menyematkan RAM sebesar 3 GB dan ROM seluas 32 GB di ponsel ini.

Tak hanya itu, penggunanya juga bisa memasukkan dua SIM Card sekaligus karena terdapat dua slot SIM Card yang dapat dimanfaatkan apabila kamu memiliki dua nomor berbeda.

Main Game Berat Tetap Lancar

Karena diperkenalkan sebagai smartphone gaming, tak heran jika penggunanya bisa memainkan game apapun mulai dari yang ringan hingga berat. Contohnya ketika digunakan untuk bermain Grand Theft Auto (GTA) San Andreas, tidak nge-lag dan lancar tanpa hambatan.

Begitupun ketika digunakan untuk bermain game Mobile Legends dan PUBG Mobile di mode grafik Smooth, tetap bisa dimainkan secara leluasa, nyaman, dan tidak nge-lag sehingga tak kalah dengan HP gaming mahal.

Jaringan 4G LTE

Produk lokal ini juga sudah dilengkapi dengan jaringan 4G LTE, sehingga penggunanya bisa bermain game dengan lebih leluasa. Kecepatan untuk mengunduh pun dapat mencapai 100 Mbps, sedangkan untuk upload sebesar 75 Mbps.

Jaringan 4G LTE memungkinkan penggunanya untuk dapat menikmati akses internet 10 kali lebih kencang dari jaringan 3G, tak heran jika bermain game online bisa lancar tanpa lag. Selain itu dengan kecepatan tersebut pengguna juga dapat streaming video dan film lancar tanpa jeda, live streaming media sosial, dan lain-lain.

Baterai 2100 mAh

Dari segi daya, Evercoss M55 ini dibekali dengan baterai sebesar 2100 mAh. Ukuran ini terbilang cukup, tidak terlalu besar ataupun terlalu kecil.

Apabila tidak sering digunakan, baterai sebesar 2100 mAh diklaim dapat bertahan hingga hampir 21 jam. Namun jika kerap dimainkan, maka umumnya bisa bertahan selama 12 jam. Terlebih apabila digunakan untuk bermain game online.

Didukung Quad Core 1.4 GHz

Untuk sistem operasinya, ponsel lokal ini menggunakan Android 9.0 Pie. Sementara dari segi prosesor didukung oleh Quad Core 1.4 GHz. Dapur pacu ini cocok untuk smartphone gaming, karena memiliki beberapa keunggulan.

Sebut saja dapat digunakan untuk multithreading sehingga bisa menjalankan banyak proses dalam satu waktu, memiliki kualitas grafis yang lebih baik dari segi texturing dan quality, proses rendering lebih baik, lebih stabil ketika digunakan untuk multitasking, hingga penanganan image cache dan thumbnail yang lebih baik.

Harga Evercoss M55A Sangat Murah

Harga Evercoss M55

Berbicara tentang smartphone khusus gaming, pasti banyak orang beranggapan jika produk tersebut dijual dengan harga selangit mengingat speknya yang garang dan mumpuni. Namun berbeda dengan ponsel keluaran Evercoss satu ini, karena dipasarkan dengan harga super terjangkau yakni Rp 800 ribuan saja.

Dengan harga di bawah Rp 1 juta, penggunanya sudah bisa merasakan pengalaman bermain game tanpa lag dan nyaman. Tak hanya itu, fitur lain yang ditawarkan pun tak kalah bagus dan dapat mendukung keseharian penggunanya. Sehingga smartphone ini cocok dipinang khususnya para gamers yang ingin mencari HP gaming dengan budget pas-pasan.

Perbedaan Dengan Evercoss M55A

Meskipun sama-sama diklaim menjadi smartphone gaming murah harga Rp 800 ribuan, namun terdapat beberapa perbedaan dari kedua seri ini.

Perbedaan pertama dari segi box, dimana seri M55 hadir dengan dus bertema game sementara untuk M55A dibungkus dengan dus biasa pada umumnya. Selain itu ukuran layarnya juga sedikit berbeda, dimana seri M55A memiliki layar berukuran 5,5 inci.

Pada bagian prosesor pun berbeda, karena seri M55A mengusung Quad Core 1,6 GHz. Untuk memori penyimpanan seri M55A sedikit lebih kecil, dimana hanya memiliki RAM sebesar 2 GB dan ROM seluas 16 GB.

Namun untuk kamera, seri M55A hadir dengan dual camera belakang beresolusi 8 MP dan 2 MP. Sementara untuk kamera selfie atau depan beresolusi 5 MP dengan LED Flash.

Kelebihan dan Kekurangan Evercoss M55

Kelebihan dari ponsel ini terletak pada harga murah dan spesifikasi baik, mengingat banyak smartphone gaming di pasaran yang dibandrol dengan harga sangat tinggi. Meskipun begitu, bagi sebagian orang mungkin menganggap memori penyimpanannya masih kurang. Terlebih penggunanya ingin mengunduh banyak game online di HP tersebut.

Bagaimana, setelah membaca ulasan tentang Evercoss M55 di atas apakah kamu tertarik untuk memilikinya? Jika iya, kamu bisa membeli smartphone tersebut di toko HP offline ataupun melalui e-commerce langgananmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.