Performa Bagus Evercoss M6A Sudah Dibekali RAM 4GB Lho

Posted on

Evercoss menjadi salah satu vendor smartphone lokal yang masih dapat bersaing di tengah-tengah persaingan ketat dunia teknologi sekarang. Terbaru ada Evercoss M6A dimana menjadi salah satu produk paling banyak dicari khususnya bagi kalangan menengah ke bawah. Terutama bagi mereka dimana sedang mencari hp murah tetapi spesifikasinya tidak boleh dipandang sebelah mata begitu saja.

Adapun M6A ini sendiri merupakan versi tertinggi dari M6 dimana belum lama dirilis. Berdasarkan dengan spesifikasi yang ditawarkan, hp tersebut bukan hanya menawarkan kapasitas RAM lebih besar dibandingkan dengan sebelumnya tetapi juga layar sentuh atau touchscreen lebih luas sehingga pengguna lebih puas buat melakukan kegiatan gaming ataupun multimedia.

Spesifikasi Evercoss M6A

UMUM

Tahun Rilis2020
Jaringan2G, 3G, 4G
SIM CardDual SIM (Slot Khusus)
eSIMTidak

BODY

Dimensi0 mm
Berat0 gram

LAYAR

Jenis IPS LCD
Ukuran6.1 inci
Refresh Rate60 Hz
Resolusi720 x 1560 piksel
Rasio19.5:9
Kerapatan282 ppi
Fitur LainnyaEye comfort

HARDWARE

Chipset UNISOC SC9863A
CPUOcta-core (4×1.6 GHz Cortex-A55 & 4×1.2 GHz Cortex-A55)
GPUPowerVR IMG8322

MEMORI

RAM 4 GB
Memori Internal32 GB
Memori EksternalAda (Slot Khusus)

KAMERA UTAMA

Jumlah Kamera4
Konfigurasi 8 MP (wide), f/2.2

MP (depth),

MP (AI),

MP (AI),

FiturLED flash, Video: 1080p@30fps

KAMERA DEPAN

Jumlah Kamera1
Konfigurasi8 MP (),

KONEKTIVITAS

WLan Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP
Infrared Tidak Ada
NFC Tidak Ada
GPS GPS, A-GPS
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go

BATERAI

Jenis Li-Po
Kapasitas3200 mAh

FITUR

OS (Saat Rilis) Android 10
Sensor Akselerometer, proksimitas
Jack 3.5mmAda
WarnaHitam, Jade Green, Maroon
Fitur LainnyaRadio FM, Face Unlock

Desain Yang Ditawarkan Oleh Ponsel Evercoss M6A

Evercoss M6A

Apabila anda tertarik buat membeli ponsel satu ini maka sebaiknya harus mengetahui spesifikasi yang ditawarkan terlebih dahulu. Hal tersebut sangat penting karena nantinya dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan apakah memutuskan buat membelinya ataukah tidak.

Adapun spesifikasi paling utama yang perlu anda ketahui adalah desain didalamnya. Dimana hp tersebut menggunakan desain waterdrop screen alias poni minimalis. Sebenarnya design seperti ini sudah tidak begitu popular karena hampir semua generasi smartphone terbaru sudah menggunakan layar dimana benar-benar full-view.

Kendati demikian, desain waterdrop dari M6A inipun seakan menghadirkan kesan tersendiri. Terutama pada bagian atasnya dibalut oleh casing dengan bahan polikarbonat alias plastic sehingga akan menghadirkan kesan minimalis tersendiri. Pada bagian belakang dari ponsel, anda akan menemukan desain yang cukup simple serta clean.

Pada bagian kiri atas, pengguna dapat menemukan adanya quad kamera yang tersemat diatasnya. Desain dari kameranya tersebut membentuk persegi sehingga memberikan kesan minimalis juga. Masuk lagi ke bagian layarnya ternyata sudah menghadirkan layar 6.1 inci dengan resolusi 720 x 1560 piksel.

Dengan ukuran itulah dijamin pengguna akan merasa puas ketika menggunakan ponsel untuk kegiatan bermain game ataupun menonton video. Evercoss M6A inipun juga telah dibekali dengan beberapa pilihan warna seperti jade green, black serta red.

Performa Dari Ponsel Evercoss M6A

Soal urusan performa dari smartphone inipun juga tidak boleh dianggap remeh begitu saja. Sebab sudah menggunakan jeroan berupa chipset Unisoc SC9863A dengan CPU Octa-Core (4×1.6 GHz Cortex-A55 & 4×1.2 Ghz Cortex-A55) serta GPU PowerVR IMG8322.

Tak hanya dari segi jeroannya yang dilengkapi oleh prosesor terbaik tetapi juga dilengkapi oleh RAM 4GB serta memori internal sebesar 32 GB. Dengan adanya ruang penyimpanan RAM hingga 4GB itulah akan membuat ponsel tersebut dijamin dapat terhindar dari lag ataupun masalah lemot lainnya.

Menariknya lagi sistem operasi yang digunakan oleh ponsel tersebut sudah mengandalkan android 10 sehingga membuat tampilannya jauh lebih menarik dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Sayangnya, anda mungkin tidak bisa memperbarui OS android tersebut ke lebih tinggi seperti dengan lainnya.

Walaupun merupakan ponsel di kelas entry-level, tetapi Evercoss inipun sudah dibekali dengan GPU PowerVR GE8322 seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Dengan adanya graphics processing unit diatas itulah membuat ponsel inipun mampu bersaing di kelasnya dengan baik.

Kamera

Spesifikasi Evercoss M64

Walaupun ditawarkan dengan harga mulai dari 1 jutaan, tetapi soal urusan kamera dari HP inipun ternyata juga tidak boleh dilewatkan begitu saja. Sebab ternyata sudah mampu menghasilkan efek bokeh alias ngeblur didalamnya sehingga sudah dapat mendukung kegiatan fotografi anda tersebut.

Berkat adanya dukungan empat buah kamera belakang itu resolusi utama 8 MP itulah dapat dimanfaatkan bagi pengguna untuk mengabadikan momen terbaik mereka. Quad kamera itupun juga sudah didukung oleh fitur AF dan flash dimana dapat digunakan buat meningkatkan kualitas gambar di tengah-tengah pencahayaan minim.

Untuk kamera utamanya dengan resolusi 8 MP sudah dibekali oleh autofocus dengan sensor BSI CMOS dipadukan dengan lensa F/2.2 serta didukung oleh LED flash. Sayangnya untuk kamera lainnya masih belum diketahui apa sebenarnya fungsi sekaligus resolusi didalamnya.

Lanjut ke bagian kamera depannya juga sudah dibekali oleh ukuran resolusi standar di kelasnya yakni 8 megapiksel dengan adanya aperture f/2.2 fixed focus serta sensor BSI CMOS. Bahkan tersedia fitur LED flash buat melakukan kegiatan selfie ataupun video call sehingga mampu menghasilkan gambar dengan kualitas bagus.

Fitur-fitur Menarik Didalamnya

Ketika anda memutuskan buat membeli smartphone, tentu fitur yang terdapat didalamnya dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan bukan? bisa dibilang Evercoss M6A inipun telah dilengkapi dengan adanya fitur lengkap seperti sudah support OTG, Bluetooth hingga Wi-Fi dimana akan berikan kemudahan dalam memindahkan data.

Tidak sampai disitu saja, ponsel inipun juga sudah mendukung 2 sim card sehingga sangat cocok buat anda yang mempunyai 2 kartu sim buat memenuhi berbagai macam kebutuhan. Adanya Radio FM dapat digunakan sebagai sarana hiburan bagi para penggunanya.

Menariknya lagi dengan harga 1 jutaan itulah, pengguna sudah dapat menikmati adanya fitur berupa faceunlock dimana dipercaya mampu menjaga data-data pribadi dari para penggunanya. Adanya fitur comfort atau proteksi mata memberikan nilai plus tersendiri buat menjaga mata pengguna agar tetap nyaman.

Soal urusan kapasitas baterainya, M6A inipun sudah dibekali oleh baterai dengan kapasitas 3200 mAh. Dengan kapasitas baterai itulah tentu dapat dimanfaatkan oleh pengguna buat menggunakannya seharian. Sayangnya, ponsel tersebut masih belum mendukung adanya teknologi fast charging sehingga waktu pengisian daya mungkin lebih lama.

Kelebihan dan Kekurangan Ponsel Evercoss M6A

Kelebihan dan Kekurangan Ponsel Evercoss M64

Tidak bisa dipungkiri apabila ponsel inipun ternyata masih menyimpan kelebihan dan kekurangan tersendiri. Nah, ini tentu dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan buat anda sebelum memutuskan buat membelinya.

  1. Kelebihan

Untuk kelebihan dari hp inipun terbilang cukup banyak diantaranya adalah

  • Harga yang terjangkau karena merupakan produk asli Indonesia
  • Sudah menawarkan paket lengkap ketika melakukan pembelian baru seperti charging, softcase hingga antigores
  • IMEI telah terdaftar
  • Mendukung OTG untuk kegiatan transfer data agar lebih cepat
  • Dual sim dengan ukuran mikro
  • Prosesor sudah octa core sekaligus RAM 4 GB yang membuat performanya semakin ngebut sekaligus kekinian
  • Menggunakan layar full view waterdrop sehingga pandang dari penggunanya lebih puas
  • Desain kamera belakang minimalis sehingga menghadirkan kesan mewah tersendiri.
  1. Kekurangan

Disamping mempunyai kelebihan banyak ternyata juga menawarkan sejumlah kekurangan didalamnya seperti

  • ROM masih 32 GB sehingga kurang cocok bagi pengguna yang suka menyimpan data dalam jumlah besar
  • Kualitas kameranya sangat buruk terutama untuk selfie
  • Touchscreen kurang responsive sehingga membuat anda mungkin akan merasa kurang nyaman
  • Baterai hanya mempunyai kapasitas 3.200 mAH sehingga tidak dapat tahan seharian. Terlebih lagi juga belum dilengkapi adanya dukungan fast charging
  • Belum dibekali oleh headset apabila anda melakukan pembelian produk baru.

Apakah anda sedang mencari ponsel full-view dengan harga terjangkau hanya 1 jutaan, maka produk dari Evercoss ini bisa diandalkan. Evercoss M6A inilah sudah dibekali dengan RAM 4GB sehingga akan membuat anda bebas menyimpan data.

Leave a Reply

Your email address will not be published.