Spesifikasi Lengkap, Evercoss M50 Harga Cuma Ratusan Ribu

Posted on

Sedang mencari smartphone entry-level tetapi dibekali dengan fitur keamanan fingerprint? Jika demikian Evercoss M50 inilah dapat menjadi pilihan. Seperti sudah diketahui, fitur fingerprint biasanya hanya dapat ditemukan pada smartphone minimal mid-range, tetapi jangan khawatir karena anda tetap dapat menikmati feature tersebut di hp Evercoss ini.

Nama dari Evercoss sendiri memang pernah booming selama beberapa tahun lalu. Tetapi sayangnya kehadirannya tidak begitu popular seiring dengan bermunculan merk-merk smartphone besar di Tanah Air. Padahal jika dilihat, sebenarnya mereka mempunyai koleksi HP yang tidak boleh dianggap sebelah mata begitu saja seperti yang akan dibahas dibawah ini.

Sekilas Tentang Evercoss M50

Evercoss M50

HP yang sudah dirilis pada tahun 2017 silam ternyata juga masih diminati oleh sebagian besar orang. Khususnya bagi mereka dimana mempunyai dana pas-pasan tetapi ingin mempunyai ponsel pintar buat memenuhi kebutuhan komunikasi mereka.

Jika anda salah satunya maka Evercoss M50 inilah hadir menjadi solusi terbaik buat anda. Hanya dibanderol dengan harga ratusan ribu saja, HP ini telah dilengkapi dengan adanya Fingerprint, slowmotion video, selfie sticker bahkan adanya teknologi Face unlock. Nah, teknologi Face Unlock didalamnya inilah cukup menarik perhatian banyak orang.

Bagaimana tidak fitur tersebut biasanya hanya dapat ditemukan pada HP di kelas mid-range ataupun high end. Tetapi justru konsumen dapat menemukannya di entry-level sehingga dijamin akan berikan pengalaman berbeda kepada para penggunanya.

Tidak hanya sudah dibekali oleh Fingerprint saja tetapi juga sudah menggunakan teknologi 4GLTE. Dimana itu adalah koneksi internet yang tercepat saat ini. Dengan adanya jaringan 4G LTE itulah, anda tidak perlu takut lagi akan proses loading lama ketika sedang browsing ataupun scrolling sosial media.

Walaupun sudah menggunakan teknologi Face-Unlock tersebut tetapi kami sarankan agar pengguna tetap menggunakan fingerprint sehingga dapat memberikan keamanan lebih pada ponsel sekaligus data-data pribadi yang ada didalamnya. Nah, sampai disini pastinya penasaran dengan spesifikasi didalamnya bukan? jangan khawatir karena kami akan memberikan ulasan lengkapnya berikut ini.

Spesifikasi Evercoss M50

Sistem OperasiAndroid 7.0 Nougat
Dimensi145.6 x 72.7 x 10.2mm
Berat150 gram
Layar5 inch, resolusi 480 x 960
ProsesorQuad-core 1.3GHz
GPU
RAM1GB
Memori Internal8GB
MicroSDHingga 32GB
Kamera Belakang8MP, Autofocus, LED flash, video
Kamera Depan5MP, LED flash
Fitur KameraGeo-tagging, Panorama, Face Detection, Beautify, Selfie Sticker
Koneksi4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth 4.0, GPS, microUSB
SensorAccelerometer, Proximity Sensor, Ambient Light, Fingerprint / sidik jari
Fitur LainFace Unlock
SIMDual SIM
Baterai2450 mAh
Pilihan WarnaBlack, Blue, Gold, Grey

Spek Evercoss M50

Sebelum anda membeli ponsel satu ini maka sangat penting buat mengetahui spesifikasi terlebih dahulu. Sebab dengan mengetahui spesifikasinya itulah dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan bagi konsumen apakah akan memutuskan buat membeli gadget tersebut ataukah tidak? langsung saja simak penjelasannya berikut.

  • Layar dan Dimensi HP

Masuk ke bagian layarnya terlebih dahulu dimana M50 ini mempunyai ukuran layar LCD 5.0 inch dengan dimensi 145.6 x 72.7 x 10.2 mm. Dengan dimensi tersebut, berat dari HP ini hanya 150 gram. Kendati belum mengusung layar full-view seperti kebanyakan ponsel sekarang, tetapi anda tetap akan merasa nyaman ketika menggunakan hp tersebut.

  • Desain

Berbicara mengenai desainnya sebenarnya tidak begitu eye-catching. Kendati demikian kesan klasik ponsel dengan tombol home justru menjadi keunikan tersendiri. Sangat cocok bagi anda yang sedang mencari ponsel dimana belum menawarkan layar full-view. Jangan khawatir karena tersedia beberapa pilihan warna seperti blue, black, silver, grey, hingga gold.

  • Dapur Pacu

Namanya ponsel entry-level memang sebaiknya anda tidak begitu mengharapkan dapur pacu lebih seperti kelas mid-range ataupun flagship. Kendati demikian, spesifikasi dapur pacu sesuai dengan kelasnya pun tidak boleh dipandang sebelah mata begitu saja.

Sebab didalamnya telah dibekali dengan GPU Mali T400 MP2 dengan Quad-core 1.3 Ghz Cortex. Ponsel inipun juga sudah menggunakan android v7.0 nougat sehingga tampilan interfacenya lebih segar dibandingkan dengan sebelumnya.

Tidak sampai disitu saja, dapur pacunya tersebut juga dibekali oleh RAM 1 GB dengan memori internet 8 GB. Jangan khawatir karena anda juga masih bisa memperluas ruang penyimpanannya tersebut menggunakan MicroSD hingga diatas 32 GB. Dengan begitu, anda diberikan kebebasan buat menyimpan berbagai macam data didalamnya.

  • Kamera

Spesifikasi lainnya yang bisa dibilang menjadi kebanggaan dari HP kelas entry level Evercoss ini adalah kameranya. Dengan harga hanya ratusan ribu saja, konsumen dapat memperoleh HP yang dibekali dengan kamera utama 8 MP.

Didalam kamera utamanya itulah juga dibekali oleh fitur seperti autofocus yang akan membantu pengguna memperoleh gambar lebih dramatis hingga LED flash buat meningkatkan kualitas foto di tempat yang kurang cahaya. Untuk kamera depannya sendiri mempunyai resolusi 5 MP dan telah dibekali dengan LED flash juga.

  • Keamanan Yang Ditawarkan

Soal keamanan dari ponsel inipun ternyata juga tidak boleh dipandang sebelah mata begitu saja. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena didalamnya sendiri sudah dibekali oleh Fingerprint serta Faceunlock. Nah dengan fitur itulah dapat membantu anda buat mengamankan berbagai macam data penting didalamnya.

Disamping itu juga sudah terdapat sensor berupa Accelerometer, 3D gravity sensor hingga proximity. Lanjut ke bagian konektivitasnya yakni tersedia Wi-Fi, USB hingga Bluetooth yang digunakan buat mengirimkan data-data penting.

  • Baterai

Sebenarnya soal urusan baterai, anda tidak perlu mengharapkan lebih. Sebab Evercoss M50 ini hanya dibekali dengan baterai 2450Mah. Tentu saja dengan kapasitas tersebut akan cepat habis bukan. Namun jangan khawatir apabila anda mempunyai penggunaan ponsel yang tidak terlalu berlebihan dijamin masih aman.

Kelebihan Yang Ditawarkan

Evercoss M50 Real Foto

Kendati masuk ke dalam golongan hp entry level tetapi anda tidak perlu berkecil hati. Sebab ternyata M50 inipun masih menawarkan sejumlah kelebihan yang ada didalamnya. Terlebih lagi bagi pemilik dana pas-pasan tetapi ingin memenuhi kebutuhan mereka dalam berkomunikasi.

Lantas apa sajakah kelebihan yang bisa didapatkan dari penggunaan smartphone satu ini?

  1. Harga Yang Sangat Ramah Dikantong

Mencari ponsel dengan harga dibawah 1 juta ternyata masih banyak diburu oleh sebagian besar orang. Khususnya buat mereka yang ingin mendapatkan HP dengan harga murah meriah untuk kebutuhan ringan.

Soal harga, HP Evercoss inipun memang sangat ramah di kantong lho. Untuk harga barunya sendiri hanya sekitar 800 ribuan. Sekarang untuk pembelian second pastinya jauh lebih murah dibandingkan baru.

  1. Baterai Removable

Kebanyakan dari baterai smartphone sekarang menggunakan sistem tanam alias tidak dapat diganti. Namun, baterai pada hp inipun removable alias mudah dilepas pasang. Dengan adanya fitur itulah sebenarnya akan memberikan banyak keuntungan. Salah satunya adalah anda diberikan kemudahan buat mengganti baterai apabila sudah tidak layak digunakan.

  1. Telah Dibekali Dengan Face-Unlock

Seperti sudah diketahui, fitur satu ini biasanya hanya dapat ditemukan pada HP minimal mid-range terlebih dahulu. Namun, Evercoss justru mengembangkan teknologi tersebut pada hp mereka di kelas entry level lho.

Dengan adanya fitur inilah sebenarnya akan memberikan keuntungan lebih yakni pengguna bisa lebih praktis buat membuka kunci pada hp. Disamping itu, soal keamanan lainnya adalah sudah dilengkapi dengan fingerprint.

Mencari ponsel di kelas entry-level sebaiknya memang harus pintar-pintar dalam memilihnya. Namun dengan Evercoss m50 itulah, anda bisa mendapatkan hp murah tetapi fitur didalamnya tidak boleh dipandang sebelah mata begitu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.