Advan S7A: Tablet Murah Cuma 700 Ribuan

Posted on

Advan S7A adalah salah satu jenis tablet keluaran terbaru dari produk Advan digital yang mempunyai operasi sistem Android. Ponsel ini mempunyai layar sebesar 7 inci dan hal ini setara dengan 1024 x 600 pixel. Tablet ini juga telah disupport dengan jaringan 3.5G HSDPA.

Advan S7A

Review Advan S7A

Advan tipe S7A sudah dilengkapi dengan internal memori yaitu sebesar 8 GB. Sayangnya Advan ni hanya memiliki RAM 512 MP saja. Walaupun demikian, kamu tetap bisa mengandalkan tablet ini untuk melakukan segala aktivitas yang lainnya.

Sementara sistem operasi Android yang tertanam yaitu versi 5.1 Lollipop. Berikut ini informasi lengkap yang bisa kamu ketahui mengenai S7A Advan:

1.     Desain

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa smartphone dengan harga murah ini mempunyai layar sentuh sebesar 7 inci dan dibekali dengan spesifikasi yang tinggi. Dari sudut dapur pacunya sudah diketahui menggunakan prosesor quad core 1.2 GHz beserta RAM sebesar 512 MB.

Untuk sistem operasi keluaran terbaru yaitu Android 50 Lollipop. Sehingga untuk spesifikasi ini sangat cocok untuk belajar maupun bermain game dengan konsep tablet. Terdapat fitur dual SIM card yang bisa digunakan untuk berkomunikasi, melakukan panggilan, berkirim pesan, sampai internetan.

Jaringan data untuk mengakses internet yaitu 3.5g. Dengan cara inilah maka pengguna bisa mengakses internet lebih cepat.

2.     Spesifikasi Advan S7A

Basic Info
KategoriHP
BrandAdvan
Tahun Rilis2015
Nama ProdukAdvan Vandroid S7A
Network
2G Network1800 / 1900/GSM 850 / 900
3G NetworkHSDPA 2100/850 / 900
4G NetworkLTE band 1(2100), 38(2600), 3(1800), 5(850), 8(900), 40(2300), 41(2500)
Jaringan2G, 3G
Design
Berat500 g
Screen
Screen Resolution1024 x 600 Pixel
Ukuran Layar7 inch
TechnologyTFT Capacitive Touchscreen
Software
OS Version5.1
Version Detail5.1 Lollipop
OSAndroid
Hardware
Kecepatan CPU1.2 GHz
Jumlah CoreQuad Core
GPUMali
ProsesorMediaTek
Memory
RAM512 MB
Tipe Memori EksternalmicroSD
Kapasitas Memori EksternalUp to 32GB
Memori Internal8 GB
Camera
Resolusi Kamera Belakang2 MP
Resolusi Kamera Depan1.3 MP
FlashYes
Connectivity
USBmicroUSB 2.0
BluetoothA2DP, LE, Bluetooth 4.1,
Wi-FiMobile Hotspot, 802.11 b / g / n,
Battery
Materi BateraiLithium Polymer
Kapasitas Baterai2500 mAh
Other Features
WaterproofNo

3.     Konektivitas

Spesifikasi Advan S7A

Selain menyuguhkan internet dengan kecepatan 3,5 GB, kamu juga bisa memperoleh konektivitas lain yang ditawarkan oleh Advan. Tipe ini yaitu seperti penggunaan jaringan di perangkat lain atau fitur Wi-Fi menggunakan internet dari hotspot di area yang tersedia.

4.     Harga

Tablet ini dijual dengan harga yang sangat murah yaitu hanya 700 ribuan saja. Untuk Advan Android itu sendiri memang menjadi pilihan yang paling sempurna untuk anak-anak yang belajar. Dengan harga tersebut kamu sudah memperoleh berbagai kelebihan dan fitur yang sudah dijelaskan di atas.

Detail layar tablet ini mempunyai layar yang cukup besar sehingga kamu bisa menemukan ponsel ini seperti tablet pada umumnya. Akan tetapi untuk tipe layar yang dipasang yaitu TFT capacitive screen. Dengan layar yang sebesar tersebut, pastinya kamu memiliki resolusi yaitu sebesar 1024 X 600 pixel.

Terlebih lagi untuk jenis layar yang digunakan tersebut belum memiliki dukungan berupa penggunaan panel IPS. Bagian masalah proteksi juga menjadi masalah paling utama di bagian layar. Hal ini dikarenakan belum memiliki pelindung kaca yang kuat, misalnya seperti Gorilla Glass.

5.     Dapur Pacu

Advan S7A mempunyai dapur pacu utama kelas atas yang berupa Quad Core processor inilah yang memilih 4 inti dan digunakan untuk memproses data. Kecepatan dari proses tersebut yaitu 1.2ghz. Namun sayangnya kualitas prosesor Quad Core tersebut tidak memiliki kualitas RAM yang bagus.

RAM tersebut hanya memiliki ukuran 512 MB saja. Apabila melakukan multitesting maka kinerja dari Tablet menjadi lambat. Bahkan juga bisa tersendat karena memorinya yang habis. Bagian sistem operasi yang digunakan di tablet tersebut belum menggunakan tipe terbaru.

Untuk OS Android 4.4.4 ini masih menjadi pilihan sebagai basis sistem operasi. Dengan begitu kamu belum dapat mengakses aplikasi terbaru. Tidak hanya itu saja, sebagai tempat penyimpanan data tablet ini juga memiliki memori internal yang cukup besar yaitu 4GB memori internal.

Dengan begitu maka beberapa permainan maupun aplikasi bisa diinstal melalui tablet Advan S7A. Namun sayangnya penyimpanan file lain seperti foto, video maupun musik bisa menggunakan micro SD. Dengan begitu kamu bisa merasa lebih leluasa dalam melakukan penyimpanan file.

6.     Kualitas Kamera

Membicarakan mengenai kamera memang tidak akan terlepas dari gadget. Banyak yang menanyakan perihal kamera sebelum memutuskan untuk melakukan pembeliannya. Advan S7 memiliki perangkat kamera yang ada di bagian belakang dan depan.

Sehingga dapat digunakan untuk mengabadikan momen di lingkungan sekitar. Secara umum kamera pada tablet ini memiliki kualitas yang sangat baik. Hal ini bisa dilihat dari bagian belakang yang menyediakan kamera dengan lensa resolusi 2.0 Mp.

Sehingga sangat cocok digunakan untuk berselfie atau melakukan video call. Ada juga fitur tambahan yang memang tidak terlalu banyak. Misalnya seperti sistem autofocus yang terletak di bagian kamera smartphone.

Tanpa menggunakan fitur tersebut pengambilan gambar dengan pencahayaan yang normal maka hasilnya tetap memuaskan.

7.     Sumber Daya

Tablet Advan S7A

Tablet Advan S7A dibekali dengan beberapa fitur yang mana berkat adanya fitur tersebut maka lebih memudahkan bagi setiap penggunanya. Hal ini bisa dilihat dari bagian sumber daya Advan yang memiliki baterai lithium ion dengan kapasitas 2500 mAh.

Untuk kapasitor tersebut terbilang kecil untuk gadget di zaman sekarang ini, karena banyaknya aktivitas yang dilakukan. Bisa dipastikan apabila gadget tersebut digunakan dalam mengakses internet maupun bermain game pastinya daya tidak mampu bertahan lama selain.

Mudah terkuras habis, daya juga akan mudah cepat panas. Sebagai solusinya kamu dapat mempersiapkan power bank agar kamu bisa mengisi daya dari baterai. Sehingga tidak takut baterai kehabisan daya di waktu yang tidak tepat.

8.     Kelebihan Advan S7A

  • Kelebihan yang pertama yaitu dari segi prosesor tablet yang sudah menggunakan tipe Quad Core selain.
  • Mempunyai dukungan slot kartu SIM yang memiliki akses jaringan HSDPA. Dengan begitu kamu bisa mengakses internet menggunakan kecepatan yang tinggi.
  • Kamera yang terpasang juga tidak dapat dianggap remeh. Cukup dengan mengeluarkan budget di bawah satu juta maka kamu dapat menikmati segala fitur yang tersedia di dalamnya.

9.     Kelemahan Advan S7A

  • Sistem operasinya tidak update.
  • Masih menggunakan sistem operasi berbasis Android Kitkat yang sudah tertinggal dua generasi.
  • Kapasitas baterai masih kecil.
  • Memori internal terbatas. Sehingga pengguna harus mengandalkan pemakaian dari memori eksternal micro USB.
  • Layar tidak seimbang antara ukuran dengan resolusi. Sehingga hasil gambar tidak halus atau kurang jelas.
  • Layar tidak mendukung IPS dan belum dilengkapi pelindung sehingga sangat mudah rusak atau tergores.

Dengan memiliki Advan S7A maka mampu memberikan kenyamanan saat kamu menonton video live streaming, film, maupun bermain game. Gambar yang dihasilkan dari resolusi tersebut juga kurang jelas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.