Bukan Sembarang HP Jadul, Evercoss i2 Sudah Bisa Download Aplikasi

Posted on

Berbagai macam jenis ponsel memang beredar di masyarakat selain ada smartphone dari Android dan iOs, ada lagi yang tidak boleh dilewatkan yakni feature phone. Nah salah satu produk hp tipe tersebut dimana tidak boleh dilewatkan begitu saja adalah dari Evercoss i2. Berasal dari vendor smartphone lokal, kehadirannya juga tidak boleh diragukan begitu saja.

Seperti sudah diketahui, Evercoss menjadi salah satu vendor HP asal Indonesia dimana masih ada hingga sekarang. Disamping mengeluarkan seri ponsel pintar terbaru mereka, Evercoss inipun juga masih mengeluarkan ponsel jadul dimana masih menghadirkan tombol fisik didalamnya alias dikenal dengan sebutan feature phone.

Sekilas Tentang Feature Phone dan Evercoss i2

Evercoss i2

Istilah dari feature phone mungkin masih asing buat sebagian besar orang. Padahal sebenarnya anda mungkin sudah pernah atau sedang memilikinya bukan? Adapun istilah tersebut merujuk pada perangkat transisi antara ponsel biasa dengan smartphone.

Oleh sebab itulah, sekilas jika anda melihat dari tampilan design yang ditawarkan mungkin akan melihat adanya penampakan ponsel biasa didalamnya. Namun apabila anda telah mengecek jeroan didalamnya mungkin terdapat sisi canggihnya. Sebab nantinya didalam ponsel tersebut, pengguna dapat mendownload aplikasi sekaligus bermain game lho.

Karena itulah apabila anda membutuhkan ponsel jenis ini tetapi tetap masih mempunyai sisi kecanggihan didalamnya maka feature phone dapat menjadi pilihan paling recommended. Tenang saja! Karena di Indonesia, pengguna bisa dengan mudah menemukan ponsel tipe tersebut.

Nah dari sekian banyaknya merek yang popular di Indonesia maka Evercoss i2 dapat menjadi pilihan paling terbaik. Terlebih lagi, Evercoss juga telah mempunyai nama besar tersendiri bagi para pecintanya.

Didalamnya itulah anda bisa menikmati berbagai macam aplikasi seperti WhatsApp bahkan untuk aplikasi game sekaligus. Oleh sebab itulah anda mungkin akan merasakan pengalaman berbeda ketika sedang menggunakan ponsel tersebut. Sampai disini pastinya sudah penasaran mengenai spesifikasi yang ditawarkan didalamnya bukan? kami telah menyiapkan penjelasan pentingnya berikut.

Desain Yang Ditawarkan

Belum lengkap memang rasanya apabila membicarakan sebuah ponsel tetapi tidak mencaritahu desain yang ditawarkan didalamnya tersebut. Untuk urusan desainnya sendiri sebenarnya hampir sama dengan ponsel feature lainnya.

Dimana anda akan menemukan adanya tombol keypad secara fisik. Serta bagian tengahnya terdapat tombol buat melakukan navigasi. Di samping itu juga terlihat adanya tombol buat merekam suara terutama saat tengah menjalankan Google Assistant tersebut.

Pada bagian layarnya, anda akan menemukan ukuran layar sebesar 2,4 inch dengan dimensi 240 x 320 tetapi sayangnya belum dibekali oleh touchscreen. Oleh sebab itulah anda masih harus menggunakan navigasi sekaligus tombol buat mengoperasikan ponsel tersebut.

Dapur Pacu Yang Ditawarkan

Evercoss i2 Real Foto

Ponsel dengan harga mulai dari 200-400 ribuan tersebut juga menawarkan dapur pacu tidak mengecewakan untuk ponsel di kelasnya. Sebab didalamnya telah dibekali oleh OS bernama Mocordroid dimana sebuah kostumisasi OS yang dikembangkan oleh pihak Android. Atau jika disederhanakan adalah supaya OS android dapat dijalankan didalam ponsel satu ini.

Sedangkan untuk jeroan didalamnya ternyata sudah menggunakan chipset spreadtrum SC9820E dual core 1.3 Ghz, 28 mm dan dapat berjalan di 32-BIT. Tidak sampai disitu saja, dengan adanya penggunaan android KitKat 4.4.4 itulah dapat memberikan penyegaran tersendiri kepada para penggunanya. Namun perlu diingat juga bahwa anda tidak bisa melakukan pembaruan apapun didalamnya.

Menariknya lagi, performa tersebut juga dipadukan dengan adanya ROM 4 GB dan RAM 512 mb. Dengan ukuran penyimpanan itulah sebenarnya akan sedikit memberikan keuntungan bagi para penggunanya. Terutama apabila anda suka buat menyimpan berbagai macam data penting.

Untuk GPU-nya sendiri telah menggunakan GPU Mali-T820 dengan baterai 1500 mAh. Nah, dengan kapasitas baterai itulah memang tidak begitu dapat diandalkan sehingga mungkin juga akan cepat boros. Namun apabila digunakan buat kebutuhan sederhana, jelas tidak begitu dipermasalahkan.

Namun perlu diingat juga bahwa ponsel tersebut tidak bisa menginstall aplikasi melalui playstore. Karena didalamnya memang belum tersedia Playstore. Namun jangan khawatir karena apabila pengguna ingin memasang aplikasi disarankan agar melakukan custom ROM terlebih dahulu. Sayangnya aktivitas tersebut sangat rentan sekaligus berbahaya buat kesehatan ponsel.

Kelebihan dan Kekurangan Ponsel Evercoss i2

Apabila anda sedang mencari ponsel dengan ponsel jadul maka Evercoss i2 inipun benar-benar sangat kami rekomendasikan. Walaupun jadul-jadul gini tetapi percayalah masih ada kesan modern dan kekinian didalamnya.

Sebelum anda memutuskan buat membeli ponsel dengan harga 200 ribuan ini, maka anda wajib buat mengetahui kelebihan dan kekurangan yang ada didalamnya tersebut. Sebab dengan begitu, anda bisa menjadikannya sebagai bahan perimbangan, akankah akan membelinya ataukah tidak. Langsung saja simak penjelasannya berikut ini.

  1. Kelebihan

  • Sudah mendukung OS android bernama Mocodroid dimana dikembangkan oleh pihak android. Didalamnya inilah anda bisa menemukan adanya penggunaan Android Kitkat 4.4.4
  • Menggunakan Chipset Spreadtrum SC98220E sehingga mampu menghadirkan performa cukup bagus di kelasnya.
  • Dapat menggunakan sejumlah aplikasi media sosial seperti WhatsApp dan Facebook Lite
  • Dilengkapi dengan adanya kamera sehingga sangat cocok bagi anda yang ingin mengambil gambar dengan konsep vintage
  • Mempunyai body cukup compac serta sangat ringan sehingga memberikan kemudahan buat dibawa kemana-mana
  • Sudah mendukung dual sim dan jaringan 4G sehingga anda dapat melakukan kegiatan browsing lebih leluasa
  1. Kekurangan

  • Belum ada playstore sehingga tidak bisa mengunduh aplikasi tambahan lainnya
  • Baterai mempunyai kapasitas sangat terbatas sehingga dijamin akan cepat habis
  • Kurang puas jika digunakan buat menonton video ataupun bermain game

Penyebab Baterai HP Evercoss i2 Ini Cepat Boros

Penyebab Baterai HP Ini Cepat Boros

HP Jadul inipun ternyata dapat mengobati rasa penasaran seseorang dimana menginginkan ponsel jaman dulu tetapi spek didalamnya juga masih mendukung buat kegiatan jaman sekarang. Kendati didalamnya lebih banyak kekurangan dibandingkan dengan smartphone masa kini tetapi jumlah penggemarnya masih banyak hingga sekarang lho.

Sayangnya untuk penggunaan dari HP ini pun ternyata biasanya akan menghabiskan baterai cepat. Jangan khawatir begitu saja karena kami sudah mempunyai beberapa tips HP ini agar tidak cepat boros begitu saja.

  1. Pastikan Pilih Operator Seluler Yang Bagus

Kendati penggunaan daya dari tipe HP ini sangat sedikit, tetapi jika jaringan internetnya lemah ternyata dapat mengakibatkan penggunaan daya menjadi bertambah lho. Sebab sinyal lemah itulah dapat menyebabkan ponsel terus-menerus mencari sinyal sehingga akan bekerja lebih ekstra.

  1. Matikan Data Seluler

Apabila ponsel tersebut tidak digunakan maka lebih baik mematikan data seluler terlebih dahulu. Sebenarnya menghidupkan data seluler tidak ada salahnya, tetapi perlu diingat bahwa itu akan menyedot daya didalam ponsel anda tersebut.

  1. Gunakan Hotspot Tethering Dengan Bijak

Masih ada cara lainnya yang dapat digunakan buat menghemat daya baterai didalam ponsel ini yakni menggunakan hotspot tethering sewajarnya saja.

Evercoss ternyata masih mempunyai peminat cukup banyak di Tanah Air karena memberikan kesan tersendiri bagi pemiliknya. Evercoss i2 itulah dapat menjadi pilihan terbaik bagi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.