Spesifikasi Evercoss U6 Harga Murah Tetapi Spek Terbaik

Posted on

Evercoss menjadi salah satu brand lokal smartphone yang cukup terkenal di Indonesia. Satu produk dari mereka yang tidak boleh dilewatkan yakni Evercoss U6 ini. Ponsel ini sendiri dikenal mempunyai harga terjangkau tetapi spek didalamnya tidak boleh anda remehkan begitu saja. Dengan harga mulai dari 900 ribuan, spek didalamnya sudah mampu mendukung aktivitas anda.

Terlebih lagi, pabrikan evercoss tersebut juga sudah bekerja sama dengan XL buat mengeluarkan produk terbarunya tersebut. Selain memperoleh ponsel baru, nantinya anda juga bakal memperoleh bonus paket data unlimited Youtube dengan jangka waktu setahun dari XL. Tidak sampai disitu saja, paket data XL terjangkau itulah juga dapat digunakan selama 24 jam non stop.

Sekilas Tentang Evercoss U6

 

Adapun ponsel ini sendiri sebenarnya mempunyai nama lain Xtream 1 plus dimana dipercaya sebagai seri tertinggi dari lini Xtream-series Evercoss. Hp ini terbaru dari vendor inipun tentu mempunyai sejumlah keunggulan yang ditawarkan didalamnya.

Disamping itu, sudah menggunakan layar full view sehingga pengguna akan diberikan keleluasaan dalam menggunakan ponsel tersebut. Baik untuk kebutuhan bermain game ataupun untuk menonton video. Kualitas layarnya juga sudah dibilang cukup bagus dan akan membuat puas sebab telah dibekali oleh teknologi IPS capsitive dengan ukuran layar 5.5 inci.

Kendati sudah banyak digunakan oleh orang tetapi tidak sedikit pula masyarakat masih kebingungan dalam membedakan ponsel tersebut dengan adik-adik yakni Xtream 1 pro. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena bisa dibilang keduanya memang mempunyai persaingan cukup ketat.

Apabila anda bertanya manakah ponsel yang paling terbaik, tentu balik lagi dengan kebutuhan masing-masing dari usernya. Akan tetapi kami merekomendasikan anda agar membeli Evercoss U6 tersebut. Terlebih lagi dengan harga sangat terjangkau, pengguna sudah dapat menikmati beragam fitur didalamnya dengan puas.

Soal desain hingga fitur-fitur didalamnya pun juga terbilang cukup lengkap lho. Soal urusan camera, ponsel tersebut sudah dibekali oleh dual kamera. Dengan adanya dual kamera itulah sebenarnya sudah mampu memenuhi kebutuhan harian terutama yang sudah kegiatan mengambil gambar. Nah daripada penasaran dengan spesifikasinya, langsung saja simak penjelasannya berikut.

Desain dan Layar Ponsel Evercoss U6

Jika berbicara mengenai spesifikasi dari sebuah smartphone tentu tidak dapat dilepaskan dari desain ataupun layarnya bukan? Jika dilihat dari desainnya, ponsel tersebut telah mengusung tema kekinian dengan tampilan layar full view sehingga akan membuat anda puas.

Disamping itu bagi anda yang kurang suka dengan desain kamera depan waterdrop maka anda tidak perlu khawatir karena tidak akan pernah menemukannya di ponsel ini. Dengan begitu dijamin tidak akan terganggu dengan kehadirannya.

Pada bagian belakangnya, anda akan melihat tersemat dual kamera di kiri pojok atas. Serta dibawahnya terdapat fingerprint alias sidik jari yang dapat digunakan buat mengamankan data-data pribadi dari para penggunanya tersebut.

Pada bagian layarnya, anda bisa menemukan adanya teknologi IPS capsitive dengan layar ukuran 5.5 inci. Sedangkan pada bagian dimensinya mempunyai ukuran 148.5x 71.9 x 9.5 mm dengan bobot hanya 130 gram. Mempunyai bobot ringan itulah tentu akan memberikan anda kemudahan dalam membawanya kemana-mana.

Sedangkan untuk warna dari ponsel inipun ternyata hanya menawarkan warna black. Namun jangan khawatir baik pria ataupun wanita dijamin tidak akan kecewa dengan desain yang dihadirkan didalamnya tersebut.

Performa Yang Ditawarkan

Masuk ke bagian performa alias dapur pacu dari ponsel ini dimana sebenarnya tidak mampu memenuhi kebutuhan atau aktivitas berat anda selama menggunakan hp tersebut. Itu bukan tanpa alasan karena ternyata keberadaannya belum memboyong kekuatan yang terbaru didalamnya.

Sebab pada bagian prosesornya, anda akan menemukan kekuatan quad-core 1,3 Ghz dimana tidak membawa dampak yang begitu baik kepada performanya tersebut. Hp dengan harga murah inipun juga hanya mempunyai kapasitas RAM 1 GB dengan memori internal sebesar 8 GB. Kendati demikian, anda tidak perlu khawatir karena masih bisa memperluasnya menggunakan karu memori.

Namun jangan khawatir karena sebenarnya dengan harga 1 jutaan itulah, anda sudah dapat menikmati berbagai macam fitur menarik yang ditawarkan didalamnya. Memang jika dilihat secara spesifikasi prosesornya, pengguna tidak bisa melakukan aktivitas berat didalamnya seperti bermain game ataupun mendownload aplikasi berukuran berat.

Walaupun demikian, tetap ada salah satu fitur yang berhasil menarik perhatian bagi banyak orang didalamnya lho. Yakni kehadiran dari fitur face unlock dimana biasanya hanya dapat ditemukan pada smartphone mid-range hingga flagship.

Dengan kehadiran face-unlock itulah memberikan banyak keunggulan tersendiri bagi para penggunanya. Salah satunya adalah bisa mengamankan data selain hanya dengan menggunakan fingerprint saja.

Kamera

Lanjut ke bagian kamera dari ponsel ini dimana juga tidak boleh dianggap remeh begitu saja oleh para penggunanya. Pada kamera utamanya ternyata sudah disematkan resolusi 8MP dan 2 MP. Untuk fitur yang melengkapinya terdapat LED flash. Dimana dengan kehadirannya dapat digunakan buat meningkatkan cahaya apabila berada di dalam ruangan kurang cahaya.

Sedangkan pada bagian depan kameranya mempunyai resolusi sebesar 8MP dan juga dibekali oleh LED flash. Dengan begitu maka sangat mendukung aktivitas berselfie anda. Walaupun resolusinya tidak sebesar seperti ponsel-ponsel jaman sekarang, tetapi kehadirannya sudah mampu memenuhi kebutuhan dari penggunanya.

Sayangnya untuk urusan baterainya sendiri juga belum bisa diandalkan oleh para penggunanya. Bagaimana tidak, ponsel seharga satu jutaan tersebut hanya mempunyai kapasitas baterai sebesar 2650 mAH. Bukan hanya itu saja, kehadirannya pun belum dilengkapi oleh teknologi fast charging sehingga untuk proses pengisian ulang daya mungkin akan lama.

Kelebihan dan Kekurangan Ponsel Evercoss U6

Belum lengkap juga apabila membahas ponsel Evercoss U6 namun belum mengetahui spesifikasi kelebihan dan kekurangan didalamnya tersebut. Terlebih lagi setiap produk ponsel ternyata juga menyimpan keunggulan sekaligus kekurangan masing-masing.

  1. Kelebihan

  • Sudah dilengkapi dengan dual kamera yang dapat mendukung aktivitas fotografi anda dengan adanya fitur kekinian didalamnya
  • Desain didalamnya mengikuti trend masa kini sehingga dijamin tidak akan membosankan
  • Memperoleh akses youtube unlimited selama 24 jam. Hal tersebut karena keberadaannya sudah bekerja sama dengan XL
  • Kuota data 1 GB per bulan dari XL untuk waktu 1 tahun tetapi buat pembelian baru.
  1. Kekurangan

  • Mempunyai performa kurang responsive karena hanya dibekali oleh prosesor generasi lama
  • Tampilan Youtube masih belum bisa full screen sehingga kurang puas untuk sebagian besar orang
  • Body menggunakan bahan plastik sehingga masih rentan untuk pecah
  • Ruang penyimpanan sangat terbatas sehingga anda tidak bisa menyimpan data lebih banyak didalamnya
  • Baterai cepat habis karena hanya dibekali dengan kapasitas sebesar 2650 mAh sehingga tidak dapat diandalkan seharian.

Evercorss adalah brand lokal dimana mampu bersaing dengan vendor smartphone lainnya terutama dari Tiongkok. Dari sekian banyaknya seri yang ditawarkan, maka evercoss U6 inipun dapat menjadi pilihan terbaik. Selain murah, spesifikasi didalamnya juga tidak boleh diremehkan begitu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.