Spesifikasi Lengkap dan Harga dari Evercoss Genpro X Terbaru

Posted on

Beberapa waktu lalu, Evercoss telah mengeluarkan produk HP terbaru mereka bernama Evercoss Genpro X. Produk tersebut disinyalir menjadi salah satu senjata ampuh mereka untuk tetap bertahan di pasar smartphone Indonesia. Pasalnya, HP tersebut diperkenalkan dengan harga terjangkau, tetapi punya berbagai macam spesifikasi canggih dan juga mumpuni.

Melihat fakta tersebut, pastinya dapat dikatakan bahwa kehadiran Genpro X ini menjadi pesaing sengit bagi produk smartphone asal Negara Tiongkok yang dikenal juga punya harga terjangkau. Nah, lantas bagaimanakah spesifikasi yang diusung pada perangkat tersebut? Dan berapakah harga yang harus dibayarkan untuk memboyong HP tersebut? Berikut adalah informasi lengkapnya.

Evercoss Genpro X Review

Evercoss Genpro X

Desain Simpel dan Elegan

Pada bagian pertama ini akan diulas tentang bagaimana desain dari Genpro X ini. Secara umum, Anda sudah dapat melihat desain dengan polesan simpel namun memiliki pesona yang elegan. Hal itu dapat dilihat dari adanya chrome list yang digunakan dengan pilihan warna putih, hitam, dan juga emas. Ketiga pilihan warna tersebut tentunya dapat memberikan kesan elegan pada smartphone tersebut.

Sementara untuk tampilan depan, terdapat tiga tombol yakni back, home, dan juga recent button. Sedangkan di bagian belakang, sudah diberikan sensor finger print di bagian bawah main camera. Disematkannya fitur tersebut menjadi salah satu daya tarik utama karena pada sebagian besar HP terbaru saat ini sudah mengadaptasi fitur tersebut.

Resolusi Layar HP dengan Panel IPS LCD

Beralih ke bagian layar, pengguna dapat menemui layar dengan kualitas cukup baik. Evercoss telah membekali produknya ini dengan panel IPS LCD dengan ukuran 5 inch. Sementara untuk resolusi yang digunakan adalah HD 720 x 1280. Dengan perpaduan layar serta resolusi tersebut, pengguna sudah dapat merasa cukup nyaman saat berlama-lama memandang ke bagian layar.

Selain itu, fitur multi touch sudah berlaku juga pada produk ini. Akan tetapi, pada bagian layar belum diberikan perlindungan. Namun, hal itu tentu bukanlah masalah besar karena Anda dapat memasang screen Guard tersebut dengan mudah di bengkel ataupun konter HP terdekat.

Kualitas Performa Standar

Selanjutnya, bagaimanakah dengan kualitas performa dari gadget terbaru Evercoss ini? Untuk kualitas performa, HP ini didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 212. Kinerja chipset tersebut didukung juga oleh prosesor Quad Core Cortex A7 dengan kecepatan mencapai 1,3 GHz. Berdasarkan spesifikasi tersebut, dapat disimpulkan bahwa performa yang diberikan oleh HP ini terbilang standar.

Walaupun terbilang cukup standar pada kelasnya, namun performa dari smartphone ini sudah cukup baik. Apalagi untuk kapasitas RAM yang digunakan sudah 2 GB sehingga proses multitasking bisa dijalankan dengan cukup baik. Sementara itu, pada bagian graphic card digunakan Adreno 304 yang dapat menjalankan berbagai game berkualitas menengah ke bawah.

Kapasitas Memori Memadai

Spesifikasi Evercoss Genpro X

Dalam hal memori internal, Anda akan menemukan ruang yang terbilang cukup lega, yaitu 16 GB. Dengan ruang memori tersebut, tentunya sudah cukup untuk menyimpan beberapa file audio, foto, ataupun video. Perlu diketahui, kapasitas sebesar itu tentu sudah termasuk memadai apabila dibandingkan HP kelas entry-level lainnya.

Namun, apabila kapasitas tersebut dirasa masih kurang memadai segala kebutuhan, maka Anda tidak perlu terlalu khawatir. Pasalnya, terdapat micro SD yang dapat dipasangkan dengan kapasitas hingga 256 GB. Dengan adanya tambahan ruang dengan kapasitas besar seperti itu, pastinya berbagai macam file hiburan, foto, video, ataupun MP3 semuanya dapat dimuat secara baik.

Sektor Kamera Punya Resolusi Cukup Tinggi

Apabila Anda mengira kualitas kamera dari Genpro X seperti halnya HP entry level lainnya, maka itu merupakan hal yang sangat salah. Pasalnya, pihak Evercoss malah membekali perangkatnya ini dengan dua kamera dengan resolusi cukup baik. Tentunya, kehadiran kamera beresolusi tinggi tersebut akan menjadi salah satu daya pikat utama dari Genpro X ini.

Pada bagian kamera utama, Anda akan menemukan kamera dengan resolusi sebesar 13 MP. Berbekal kualitas resolusi tersebut, tentunya hasil jepretan sudah dapat menghasilkan gambar cukup tajam dan juga jernih. Selain itu, adanya fitur auto focus juga akan semakin membuat proses pengambilan gambar menjadi lebih mudah untuk fokus.

Tidak hanya itu saja, main camera tersebut juga dapat mengambil video dengan kualitas 1080@30 fps. Untuk ukuran HP entry level, kualitas video tersebut pastinya sudah lebih dari cukup. Selain itu, terdapat juga fitur menarik lain pada kamera seperti touch focus, pendeteksi wajah, geo-tagging, panorama, dan juga kualitas HDR.

Beralih pada kamera depan, kualitas resolusi yang diberikan adalah 8 MP. Kualitas tersebut sudah lebih dari cukup untuk mengakomodasi kebutuhan foto selfie dan juga telepon video. Bermodalkan kemampuan dari dua kamera yang dibawa tersebut, Genpro X siap untuk kembali meraih perhatian dari para pecinta HP kategori kelas entry level di Indonesia.

Kapasitas Baterai Tangguh

Selain pada spesifikasi kamera dan prosesor, pada umumnya pengguna juga akan fokus terhadap kualitas daya tahan baterai. Apalagi Genpro ini termasuk ke dalam kategori HP kelas entry level, jadi para pengguna pastinya tahu bahwa komponen yang digunakan kebanyakan kualitasnya standar dan tidak butuh daya tahan baterai cukup besar.

Namun, rupanya hal itu tidak lantas membuat Evercoss mengabaikan pada kualitas daya tahan dari produknya tersebut. Bukan tanpa alasan, resolusi kamera cukup tinggi yang dibawanya tentu membutuhkan daya yang lebih agar dapat diakses dengan nyaman. Untuk itulah, pihak Evercoss telah membekali HP mereka dengan kapasitas daya mencapai 2650 mAh.

Seperti diketahui, kapasitas sebesar itu tentu sudah lebih dari cukup untuk membuat HP entry level dapat bertahan dalam jangka waktu pemakaian cukup lama. Bahkan, baterai tersebut mampu menunjang berbagai aktivitas penting seperti streaming video, bermain game, dan juga menjalankan berbagai aplikasi lainnya dengan cukup baik.

Dari penjelasan tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa daya tahan dari baterai Genpro terbilang sudah sangat cukup untuk mengakomodasi kegiatan Anda. Bahkan, jika dibandingkan dengan smartphone lain pada kelasnya, Genpro terbilang lebih punya daya tahan baterai yang mumpuni.

Harga Terjangkau Evercoss Genpro X

Evercoss Genpro X Real Foto

Setelah membahas cukup panjang mengenai spesifikasi dari Genpro, tentunya tidak afdol jika tidak memberikan informasi tentang harganya. Seperti yang sudah diberitahukan pada awal pembahasan, harga dari produk HP ini masih sangat terjangkau dibandingkan HP lain di kelas yang sama. Anda dapat memboyong HP ini ke rumah hanya dengan biaya 900 ribuan saja.

Melihat dari harganya yang masih di bawah 1 juta, pastinya itu sudah sangat sepadan. Dengan harga tersebut, Anda sudah bisa mendapatkan HP entry level yang punya kualitas kamera dan ruang memori yang sangat baik.

Itulah tadi pembahasan mengenai spesifikasi lengkap dan harga dari Evercoss Genpro X. Dilihat dari berbagai macam aspek yang telah dibahas di atas, tentunya dapat disimpulkan bahwa Evercoss ingin menghadirkan HP terjangkau dengan spesifikasi menawan. Nah, bagi Anda yang sedang mencari HP murah, namun tidak murahan, maka Genpro X ini bisa dijadikan salah satu pilihannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.