Spesifikasi dan Ulasan Desk Phone Evercoss DS01

Posted on

Pada beberapa tahun yang lalu, telepon rumah atau desk phone masih banyak digunakan oleh masyarakat. Akan tetapi, seiring dengan kemunculan berbagai macam varian smartphone canggih, jenis alat komunikasi tersebut mulai ditinggalkan. Namun, hal itu tidak memengaruhi Evercoss untuk mengeluarkan produk desk phone terbarunya bernama Evercoss DS01.

Tidak seperti produk telepon rumah sebelumnya, produk tersebut rupanya sudah diberikan berbagai tambahan teknologi canggih. Bahkan, secara fungsi desk phone tersebut hampir sama dengan smartphone canggih saat ini. Hanya saja, bentuk dan desain yang digunakan masih mirip seperti telepon rumah konvensional. Penasaran dengan produk tersebut? Berikut adalah info selengkapnya.

Evercoss DS01 Review

Evercoss DS01

Desain Desk Phone DS01

Membahas tentang desain yang digunakan, Anda mungkin tidak akan melihat sesuatu yang “Wah” dari bahan yang digunakan. Pasalnya, Evercoss membuat produknya tersebut menggunakan bahan plastik yang standar. Hal itu membuat body dari desk phone tersebut tidak memiliki sesuatu yang cukup spesial untuk dipaparkan.

Terlepas dari bahannya, desain dari telepon rumahan ini terbilang cukup bagus. Tidak hanya itu saja, soal tata letak tombolnya juga sudah sangat modern. Hal tersebut dapat Anda rasakan dari pengguna font angkanya yang bagus sehingga terlihat detail. Detail seperti ini memang terlihat cukup sederhana untuk diperhatikan, namun semua itu kembali lagi tentang bagaimana cara membuat pengguna nyaman.

Beralih ke bagian samping bodi, Anda akan menemukan port sebelah kiri untuk kabel telepon. Sementara pada bagian kanan ada port untuk kabel USB dan juga antena. Untuk bagian bawahnya ada tempat baterai dan juga slot SIM card. Menariknya, Anda dapat menggunakan 3 slot kartu sim pada perangkat ini.

Layar Belum Touchscreen

Seperti halnya smartphone canggih, pada produk desk phone ini juga dilengkapi dengan adanya layar di bagian tampilan utama. Untuk ukuran layar yang diberikan, Evercoss menggunakan layar berukuran 2,4 inci. Perlu diketahui, layar tersebut belum menggunakan teknologi touchscreen. Jadi, Anda hanya dapat menggunakannya sebagai tampilan visual saja.

Sementara untuk melakukan navigasi, sudah tersedia tombol di bawah layar yang dapat digunakan. Tombol tersebut nantinya dapat digunakan untuk menggerakan menu ke atas, bawah, kanan, kiri, dan juga memilih menu. Jadi, bisa dibilang tampilan depan ini masih menggunakan konsep smartphone konvensional yang masih menggunakan pad untuk mengoperasikannya.

Dibekali Kamera Resolusi 2 MP

Pada telepon rumah canggih ini, para pengguna juga akan menemukan sebuah kamera yang berada di bagian atas body. Namun, apabila Anda mengharapkan hasil jepretan dengan kualitas bagus, maka itu tidak akan terjadi. Pasalnya, dari pabrikan produk tersebut hanya memberikan bekal kamera dengan kualitas resolusi 2 MP.

Seperti diketahui, resolusi seperti itu tentu tidak akan memberikan hasil gambar foto yang optimal. Pemberian kualitas kamera tersebut memang karena tujuannya bukan untuk mengambil gambar selfie. Resolusi kamera tersebut lebih ditujukan untuk melakukan panggilan video. Jadi, berbekal kualitas tersebut, panggilan video call masih dapat dijalankan cukup lancar.

Fitur Menarik

Spesifikasi Evercoss DS01

Hadir sebagai telepon rumah canggih, tentunya produk ini membawa berbagai macam fitur modern. Dengan menggunakan perangkat telepon tersebut, Anda bisa melakukan berbagai hal seperti berikut ini:

  • Mengakses Wi-Fi Hotspot
  • Bluetooth
  • Melakukan panggilan masuk dan keluar
  • Menerima dan mengirim pesan singkat
  • Setting Alarm
  • Loud speaker
  • Mendengarkan musik
  • Caller ID

Selain itu, produk tersebut juga dapat digunakan untuk berbagi jaringan sinyal internet ke perangkat lain seperti smartphone, HP android, laptop, komputer, dan lain sebagainya. Bahkan, pengguna juga bisa menggunakan aplikasi WhatsApp ataupun menjadikannya sebagai modem internet.

Slot Card dan Konektivitas Internet

Terkait dengan koneksi internet, pengguna sepertinya sudah tidak perlu khawatir lagi. Pasalnya, di perangkat tersebut sudah mendukung semua jaringan internet baik 2G, 3G, maupun 4G. Selain itu, kartu GSM semua bisa digunakan pada desk phone ini. Hal itu tentu menjadi salah satu kelebihan menarik yang dapat membuat produk tersebut dapat berguna di masa sekarang.

Beralih ke bagian slot kartu, di perangkat ini terdapat tiga slot yang terdiri dua slot SIM Card dan satu slot lainnya untuk SD Card. Untuk kartu SIM sudah support semua konektivitas internet. Sementara pada SD Card sudah mendukung ruang penyimpanan sampai dengan 32 GB. Tentunya jumlah ruang memori tersebut sudah terbilang cukup untuk menyimpan data audio seperti MP 3.

Kapasitas Baterai

Selanjutnya, bagaimanakah dengan kemampuan dari daya tahan baterai pada desk phone DS01 ini? Menjawab pertanyaan tersebut, sepertinya tidak ada yang spesial dari baterai yang digunakan. Pasalnya, pada perangkat tersebut hanya mempunyai kapasitas baterai 1000 mAh saja. Dengan kapasitas tersebut, tentunya telepon tidak punya ketahanan yang terlalu bagus.

Akan tetapi, jika hanya digunakan untuk aktivitas ringan seperti mengirim pesan ataupun telepon saja, mungkin kapasitas daya tersebut sudah lebih dari cukup. Sementara jika dilakukan untuk aktivitas lebih berat, maka pengguna harus selalu bersiap untuk melakukan pengisian daya baterai.

Kelengkapan Produk Evercoss DS01

Evercoss DS01 Real Foto

Pada saat Anda membeli produk ini, pastinya akan terdapat item-item yang sudah menjadi satu kesatuan di dalam paket. Lantas, apa sajakah yang bisa didapatkan saat membeli produk ini? Secara umum, produk yang didapatkan mempunyai warna hitam. Pasalnya, pilihan warna yang tersedia dari produk ini hanyalah hitam saja. Jadi, pengguna tidak mempunyai pilihan warna untuk dipilih.

Sementara untuk isi paket pembelian, Anda akan mendapatkan satu unit desk phone GSM yang dapat digunakan untuk rumah ataupun kantor dengan kelengkapan dua SIM Card on. Kemudian, ada juga 1 buah baterai yang telah dipasang di bagian bawah body telepon. Selain itu, diberikan juga adapter charger satu buah untuk melakukan pengisian daya.

Kurang lebih seperti itu saja isi paket saat pembeli melakukan pembelian produk telepon rumah canggih tersebut. Pada beberapa toko, mungkin juga akan diberikan tambahan kartu ataupun kuitansi garansi produk apabila mengalami kerusakan atau kecacatan.

Harga Jual Desk Phone Evercoss DS01 Terbaru

Setelah cukup panjang membahas tentang berbagai macam fitur, desain, dan juga kelengkapan dari produk ini, tibalah pada pembahasan harganya. Apabila dilihat dari proses promosinya, produk seperti ini masih terbilang punya harga yang sangat terjangkau bagi masyarakat umum. Harga tersebut tentunya masih sepadan dengan kualitas yang ditawarkan pada produk tersebut.

Nah, secara umum, Anda dapat menemukan produk ini di pasaran dengan harga Rp. 599.000. Mungkin pada daerah lain terdapat perbedaan harga, namun pastinya itu tidak terlalu jauh. Dilihat dari teknologi serta kualitas produk yang dimiliki, tentunya harga tersebut masih terbilang oke. Kapan lagi Anda dapat memiliki desk phone dengan teknologi modern seperti ini?

Begitulah tadi sedikit review tentang produk Desk Phone Evercoss DS01. Dilihat secara keseluruhan, harga dan kualitas yang ditawarkan oleh produk telepon rumah canggih ini sangatlah masuk akal. Nah, semoga dengan adanya informasi seperti di atas, kini Anda dapat memiliki gambaran tentang produk terbaru dari Evercoss tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.